BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > MRT Ditunda, DKI Didenda Rp 292 Miliar, Pemprov DKI Jakarta membayar denda Rp 800 jut
Total Views: 3583 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 4 |  < 1 2 3 4 > 

servo12 - 18/10/2012 11:40 PM
#21

Quote:
Original Posted By midas
Ini mah kita di kadalin sama jepang.........

Ini proyek 100% di biayai oleh Pemerintah Jepang melalui JICA dengan cara hutang. semua tenaga ahli, kontraktor pelaksana, peralatan sampai kereta MRTnya di datangkan dari jepang.......

ini namanya rentenir sopan, selalu membungkuk, tapi menusuk dari belakang. Siapa yang berani batalin perjanjian??? jangankan Pemda, Pemerintah Pusat aja gak berani hammer


harap maklum om. Romusha episode 1 waktu itu khan belum tamat. jadi sekarang dilajutin episode 2.

Spoiler for romusha episode 1
MRT Ditunda, DKI Didenda Rp 292 Miliar, Pemprov DKI Jakarta membayar denda Rp 800 jutMRT Ditunda, DKI Didenda Rp 292 Miliar, Pemprov DKI Jakarta membayar denda Rp 800 jutMRT Ditunda, DKI Didenda Rp 292 Miliar, Pemprov DKI Jakarta membayar denda Rp 800 jutMRT Ditunda, DKI Didenda Rp 292 Miliar, Pemprov DKI Jakarta membayar denda Rp 800 jut
Mr.Tobing - 18/10/2012 11:43 PM
#22

Loh Ini kan G to G?Kalo ada pengkajian atau perundingan ulang bila menurut kita ke mahalan knp ga?Dari pada nanti sok" an mampu nyata nya Tidak.yang nombok jadinya pihak sana+Terbengkalai lagi dah macem monorel.
Lagian jg Kalo emang bersih tuh anggaran..Knp Takut di cek ulang?hehhe.
Ga mungkin semudah itu jepang bakal jatuhin denda..ap lagi Mereka tau Indonesia menjadi mitra yang sangat penting di ASEAN.mungkin hampir sama dengan USA.D
Rnds236 - 18/10/2012 11:44 PM
#23

Semoga pembangunan yang lain tidak terganggu dengan penundaan ini.
ditunggu kelanjutan ceritanya MRT....

Quote:
Original Posted By midas
masalahnya gan, ada peraturan di pemerintah yg tidak tertulis untuk tidak menggandeng negeri panda dalam proyek besar seperti jasa konstruksi, migas dll karena sudah menjadi rahasia umum mengenai mutu dan kualitas nya ngakak


dan dari kualitas dan mutunya itulah negeri panda itu sudah bisa menyelenggarakan olimpiade dengan (IMHO) sukses.

kita? masih dengan stereotype lama kek quote di atas, ada harga ada kualitas sih benernya. kan dari pihak kita melulu yang banyak korupsi jadi harga gak konek ama barang yang dipesen. berdukas

setau ane perusahaan migas negeri tirai bambu tersebut juga termasuk yang gede kek aramco, exxon, petrobras dll.

stereotype oh stereotype andai kau bisa membuat negeri ini maju... Peace:
Mr.Tobing - 18/10/2012 11:46 PM
#24

Quote:
Original Posted By midas
Ini mah kita di kadalin sama jepang.........

Ini proyek 100% di biayai oleh Pemerintah Jepang melalui JICA dengan cara hutang. semua tenaga ahli, kontraktor pelaksana, peralatan sampai kereta MRTnya di datangkan dari jepang.......

ini namanya rentenir sopan, selalu membungkuk, tapi menusuk dari belakang. Siapa yang berani batalin perjanjian??? jangankan Pemda, Pemerintah Pusat aja gak berani hammer


Ga 100% Om.Patungan biaya nya kalo ga salah Pemprov 40%.Sebelumnya emang mauny 100% tetapi Indonesia nego..agar Ilmuan kita juga ikut Mengerjakannya.CMIIW
Kalo bner terbukti kita di Kadalin.knp takut?Stop aj tuh Ekspor Gas ke Jepang.hehehe.
M0squit0 - 18/10/2012 11:47 PM
#25

Jokowi Janji Lanjutkan MRT
Penulis : Kurnia Sari Aziza | Kamis, 18 Oktober 2012 | 22:11 WIB

MRT Ditunda, DKI Didenda Rp 292 Miliar, Pemprov DKI Jakarta membayar denda Rp 800 jut
Replika kereta Mass Rapit Transit (MRT) Jakarta dihadirkan di atrium Blok M Plaza dengan suasana yang mendekati bentuk aslinya sekaligus tambahan sejumlah panel informasi, Blok M, Jakarta, Kamis (29/12/2011). MRT Jakarta yang berbasis rel tahap awal rencananya dimulai dengan koridor tahap I yaitu Selatan - Utara (Lebak Bulus- Kampung Bandan) yang ditargetkan beroperaso pada akhir 2016. PT MRT Jakarta mulai mengkampanyekan replika ini, berkeliling pada mal dan plaza yang berada di jalur tersebut.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi menegaskan dirinya tidak memiliki niat untuk menghentikan mega proyek transportasi massal, Mass Rapid Transit (MRT). Jokowi berjanji akan tetap melanjutkan proyek tersebut. Namun, Jokowi meminta dipresentasikan ulang mengenai proyek MRT agar dirinya bisa memahami seluruh detail proyek itu.

"Saya ini kan baru, jadi saya tidak ingin tahu-tahu meneruskan proyek itu tanpa tahu seperti apa modelnya, biayanya, harga tiketnya nanti, dan sebagainya. Makanya saya ingin dipresentasikan lagi," kata Jokowi saat ditemui di Balaikota DKI, Jakarta, Kamis, (18/10/2012).

Jokowi kembali mengatakan bahwa masyarakat Jakarta memerlukan MRT. "Pokoknya semuanya dilanjutkan. Enggak monorail, enggak MRT, semuanya dilanjutkan. Hanya saya sampai detik ini belum dipresentasikan mengenai biaya. Costnya berapa, habisnya berapa, tiketnya nanti berapa yang pnting itu. Kota ini butuh monorel butuh MRT," kata kader PDI Perjuangan itu.

Seperti diberitakan, bila jadwal pembangunan MRT terganggu akibat evaluasi nantinya, maka pemerintah akan menanggung denda yang harus dibayarkan ke Japan International Coorporation Agency (JICA) sebesar Rp 800 juta per hari. Ketika disinggung hal itu, Jokowi mengaku tidak mengerti. "Enggak tahu, soal denda ini enggak tahu. Ya, karena kan memang belum dipresentasikan," kata Jokowi.

Untuk itu, Jokowi meminta presentasi MRT dilaksanakan secepatnya agar ia bisa bertindak cepat. "Presentasinya ya secepatnya. Saya sudah minta untuk diagendakan segera. Jadi tinggal ketemu, presentasi, biar segera cepat saya putuskan. Ini bukan kajian, ini presentasi biar saya mengerti kalkulasinya," pungkas mantan Walikota Surakarta itu.

Editor :Sandro Gatra

http://megapolitan.kompas.com/read/2012/10/18/22114195/Jokowi.Janji.Lanjutkan.MRT

jadi kok gan, tapi dipresentasikan dulu. Peace:
mbia - 19/10/2012 12:08 AM
#26

Quote:
Original Posted By boy2002
Itu jalan layang non tol di antasari dan casabancla kenapa ga dijadiin buat busway aja...atau kenapa ga dulu dibangun aja duluutk monorel atau rel. Khan biayanya sama aja. Malah yg di casablanca itu jalan layangnya 2...kiri kanan, costnya pasti lbih mahal...harusnya bangun infrastruktur MRT aja. Ntar tinggal cari investor utk kereta-nya aja


mobil-mobil harus dutamakan dulu gan daripada pejalan kaki ngga ada untungnya..

Quote:
Original Posted By krupukalengan
Mbok ya kl bikin MRT jalurnya yg masuk akal. Masa sudirman thamrin mulu. Kenapa ga dari daerah pinggiran. Siapa juga yg mau naek MRT ditengah kota.


betul saya setju sekali, kok dari lb bulus, kenapa ngga dibikin dari serpong ke jakarta, yang bikin orang membawa kendaraan pribadi dari rumah karena sarana transportasi daerah pinggiran(dimana sebagian besar kerjanya di tengah kota jakarta) kacau
Graft - 19/10/2012 12:11 AM
#27

Quote:
Original Posted By mbia
mobil-mobil harus dutamakan dulu gan daripada pejalan kaki ngga ada untungnya..



betul saya setju sekali, kok dari lb bulus, kenapa ngga dibikin dari serpong ke jakarta, yang bikin orang membawa kendaraan pribadi dari rumah karena sarana transportasi daerah pinggiran(dimana sebagian besar kerjanya di tengah kota jakarta) kacau


Serpong kan udah ada KRL.capedes
WAMIN - 19/10/2012 01:15 AM
#28

Quote:
Original Posted By diablos
“Karena itu saya sarankan, Jokowi atau Ahok jangan mengutak-atik anggaran yang sudah ada, karena akan berdampak pada pembangunan dan disain yang ada. Kalau sampai itu terganggu, otomatis akan molor pembangunannya. Lebih baik Jokowi mengawasi transparansi anggarannya saja, supaya dana pinjaman tersebut digunakan secara benar dan tepat,” sarannya.



point terpenting dari segitu banyak kalimat yg diposting ama TS shakehand


ini yg harus di usut segera shakehand
Decorum - 19/10/2012 01:17 AM
#29

Mengkaji atau mengevaluasi ulang program pembangunan MRT dengan Jepang seperti membuka kotak Pandora, banyak orang yang merasa tidak nyaman dengan langkah ini termasuk pihak Jepang juga.

Demi kepentingan nasional dan khususnya kota Jakarta, kita tidak boleh membiarkan diancam, diintimidasi dan didikte oleh Jepang dan Jepang bukan satu-satunya negara yang bisa memberikan pinjaman dan teknologi untuk pembangunan MRT. Jepang sudah banyak mengeduk keuntungan dari Indonesia seperti salah satunya industri otomotif (mobil, truk dan sepeda motor) di Indonesia yang didominasi dan hampir di monopoli oleh Jepang sejak tiga dasawarsa yang lalu sehingga Indonesia terlambat atau belum mempunyai mobil nasional sendiri hingga kini.

Bukan pertama kalinya Jepang mengancam Indonesia, sebelumnya Jepang juga mengancam Indonesia untuk membawa kasus ekspor bahan tambang Nickel ke WTO. Kalau memang dalam perjanjian kerja sama (jangan katakan bantuan, Jepang hanya meminjamkan uang saja) ada yang belum jelas dan dapat merugikan kepentingan kita, maka harus dapat berkata NO dan persetan ....kepada Jepang. Jepang lebih membutuhkan Indonesia daripada sebaliknya.
WAMIN - 19/10/2012 01:31 AM
#30

Quote:
Original Posted By M0squit0
Jokowi Janji Lanjutkan MRT
Penulis : Kurnia Sari Aziza | Kamis, 18 Oktober 2012 | 22:11 WIB

MRT Ditunda, DKI Didenda Rp 292 Miliar, Pemprov DKI Jakarta membayar denda Rp 800 jut
Replika kereta Mass Rapit Transit (MRT) Jakarta dihadirkan di atrium Blok M Plaza dengan suasana yang mendekati bentuk aslinya sekaligus tambahan sejumlah panel informasi, Blok M, Jakarta, Kamis (29/12/2011). MRT Jakarta yang berbasis rel tahap awal rencananya dimulai dengan koridor tahap I yaitu Selatan - Utara (Lebak Bulus- Kampung Bandan) yang ditargetkan beroperaso pada akhir 2016. PT MRT Jakarta mulai mengkampanyekan replika ini, berkeliling pada mal dan plaza yang berada di jalur tersebut.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi menegaskan dirinya tidak memiliki niat untuk menghentikan mega proyek transportasi massal, Mass Rapid Transit (MRT). Jokowi berjanji akan tetap melanjutkan proyek tersebut. Namun, Jokowi meminta dipresentasikan ulang mengenai proyek MRT agar dirinya bisa memahami seluruh detail proyek itu.

"Saya ini kan baru, jadi saya tidak ingin tahu-tahu meneruskan proyek itu tanpa tahu seperti apa modelnya, biayanya, harga tiketnya nanti, dan sebagainya. Makanya saya ingin dipresentasikan lagi," kata Jokowi saat ditemui di Balaikota DKI, Jakarta, Kamis, (18/10/2012).

Jokowi kembali mengatakan bahwa masyarakat Jakarta memerlukan MRT. "Pokoknya semuanya dilanjutkan. Enggak monorail, enggak MRT, semuanya dilanjutkan. Hanya saya sampai detik ini belum dipresentasikan mengenai biaya. Costnya berapa, habisnya berapa, tiketnya nanti berapa yang pnting itu. Kota ini butuh monorel butuh MRT," kata kader PDI Perjuangan itu.

Seperti diberitakan, bila jadwal pembangunan MRT terganggu akibat evaluasi nantinya, maka pemerintah akan menanggung denda yang harus dibayarkan ke Japan International Coorporation Agency (JICA) sebesar Rp 800 juta per hari. Ketika disinggung hal itu, Jokowi mengaku tidak mengerti. "Enggak tahu, soal denda ini enggak tahu. Ya, karena kan memang belum dipresentasikan," kata Jokowi.

Untuk itu, Jokowi meminta presentasi MRT dilaksanakan secepatnya agar ia bisa bertindak cepat. "Presentasinya ya secepatnya. Saya sudah minta untuk diagendakan segera. Jadi tinggal ketemu, presentasi, biar segera cepat saya putuskan. Ini bukan kajian, ini presentasi biar saya mengerti kalkulasinya," pungkas mantan Walikota Surakarta itu.

Editor :Sandro Gatra

http://megapolitan.kompas.com/read/2012/10/18/22114195/Jokowi.Janji.Lanjutkan.MRT

jadi kok gan, tapi dipresentasikan dulu. Peace:


itu artinya masih ditunda dulu kan? atau berjalan beriringan?




jiah beriringan kyk bebek aje capedes
TamanBinatang - 19/10/2012 01:41 AM
#31

Quote:
Original Posted By WAMIN
itu artinya masih ditunda dulu kan? atau berjalan beriringan?




jiah beriringan kyk bebek aje capedes


jalan sendiri2 lebih bahaya kali gancapedes
GwGoblogs - 19/10/2012 01:48 AM
#32

tinggal menghubungi langsung pengembang...

toh untuk penyelesaian yang lebih baik dan terstruktur knp ga...

Bilang aja.. takut ga kebagian jatah....

gitoe aja repot...
jsi2003 - 19/10/2012 01:56 AM
#33

Quote:
Original Posted By diablos
“Karena itu saya sarankan, Jokowi atau Ahok jangan mengutak-atik anggaran yang sudah ada, karena akan berdampak pada pembangunan dan disain yang ada. Kalau sampai itu terganggu, otomatis akan molor pembangunannya. Lebih baik Jokowi mengawasi transparansi anggarannya saja, supaya dana pinjaman tersebut digunakan secara benar dan tepat,” sarannya.



point terpenting dari segitu banyak kalimat yg diposting ama TS shakehand


setoejoe gan.........
itu kalimat bersayap banget......
NGANCEM NIH YE............. OOO.. TIDAK BISA............ kata sule.......
Segala sesuatunya masih bisa di NEGO koq...
Kalo gak beres, ngapain diterusin ?????
cavaliers - 19/10/2012 01:58 AM
#34

MRT dibarter dengan mobil konsep ekonomis dan hijau ngakak

intinya utang Jepang MRT ada, utang Jepang di tol ada dan perusahaan otomotif Jepang tetap berkibar

klausul2 hak Jepang sejak diundang Soeharto minta utang di awal 1970 an jadi momok.
hhendryz - 19/10/2012 02:10 AM
#35

ini mrt jadi masalaah yang ga rebes2 nohope: ini gara2 yang mau bangun sebelumnya ngitung anggaran pake kalkukator kayaknya amazed: cd:

doain aja si johok nemu solusi buat ngurus tuh dana mrt yang kacau balau amazed:
StiLLinLove - 19/10/2012 03:33 AM
#36

yang ini gan yah orangnya bingungs

MRT Ditunda, DKI Didenda Rp 292 Miliar, Pemprov DKI Jakarta membayar denda Rp 800 jut

Selamat Nurdin bukan ?
kyowawawawa - 19/10/2012 04:03 AM
#37

Quote:
Original Posted By WAMIN


[B]Ketua Komisi B DPRD DKI Selamat Nurdin mengatakan langkah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk mengevaluasi atau mengkaji ulang MRT bukan merupakan suatu masalah. Karena langkah itu merupakan bagian legitimasi seorang kepala daerah terhadap program pembangunan yang akan dilaksanakan diwilyahnya.

“Meminta pemaparan dari PT MRT Jakarta untuk menjelaskan transparansi anggaran, penjelasan sistem kerja dan pengawasan manajemen merupakan langkah yang sudah benar, karena mereka adalah orang baru dalam tubuh Pemprov DKI Jakarta. Jadi wajar aja mereka pengen tahu apa itu MRT dan bagaimana anggarannya,” kata Nurdin yang ditemui di DPRD DKI, Jakarta, Kamis (18/10).

Hanya saja, lanjutnya, permintaan untuk evaluasi atau kajian ulang jangan sampai membuat jadwal pembangunan MRT yang telah ditetapkan antara pihak pemerintah Jepang, Pemerintah Indonesia dan Pemprov DKI Jakarta molor, atau bahkan dibatalkan pembangunannya.
Menurutnya, proyek ini sudah di disain dengan struktur yang profesional berdasarkan standar konstruksi internasional. Pihak yang bekerja melakukan studi kelayakan untuk MRT bukan orang yang bodoh, tetapi semuanya sudah diperhitungkan secara cermat dan detail. Hitungan harga yang diungkapkan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) berdasarkan harga tahun 2002. Sedangkan hitungan harga yang dilakukan PT MRT Jakarta merupakan hitungan tahun 2011, yang sudah jauh berbeda dengan tahun 2002 karena ada inflasi dan faktor ekonomi lainnya.

“Karena itu saya sarankan, Jokowi atau Ahok jangan mengutak-atik anggaran yang sudah ada, karena akan berdampak pada pembangunan dan disain yang ada. Kalau sampai itu terganggu, otomatis akan molor pembangunannya. Lebih baik Jokowi mengawasi transparansi anggarannya saja, supaya dana pinjaman tersebut digunakan secara benar dan tepat,” sarannya.

Berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, monorel membutuhkan biaya Rp3,9 triliun dengan panjang jalur 14,6 km. Kemampuan pengangkutan penumpang per hari 39.600 orang per hari. Sementara pembangunan elevated busway membutuhkan biaya sebesar Rp1,6 triliun dengan daya angkut penumpang per hari 40.000 orang per hari.
http://www.beritasatu.com/megapolitan/78457-mrt-ditunda-dki-didenda-rp-292-miliar.html




jadi intinya ini org ngancem supaya proyek mrt jangan ditunda2, supaya lebih paten ancamannya, dia jual nama pemerintah jepang dan indonesia
maksudnya gini, yg dah makan duit cipratan proyek ini dah dari jepang dan indonesia, dan mereka bakal siap ngeroyok si jokowi ahok

klo yg katanya proyek ini dah matang kajian dan perencanaanya dah paten, itu mah taik kucing lah
cuma org goblok bin idiot yg gk tau klo proyek2 di indonesia gk ada yg beres, p

lagian hebat amat ni org seakan2 ngejamin ni proyek dah pasti bakal 100 persen beres. palingan ni org dah dapet duit, n bakalan stand by to fight for it p

mulai keliatan deh, mafia2 proyek internasional beraksi D
semoga jokowi ahok bisa tetep bertahan
cym4 - 19/10/2012 04:06 AM
#38

aji gile gede bgt kena dendanya Rp292 miliar,,
Memalukankaw - 19/10/2012 05:01 AM
#39

Quote:
Original Posted By WAMIN
Pemprov DKI Jakarta membayar denda Rp 800 juta per hari.

peninggalan foke emang keren yak, bikin susah orang ajacapedes


bukannya menyelesaikan MRT adalah termasuk misi kampanye JOKAWI & TienFeng, memang yah LIDAH tak BERTULANG batas
ane masih inget koq kata2'a "...tapi kan cuma balihonya aja....anggaran DKI kan sangat besar, pasti bisa lah secepatnya..."

Quote:
Original Posted By diablos
“Karena itu saya sarankan, Jokowi atau Ahok jangan mengutak-atik anggaran yang sudah ada, karena akan berdampak pada pembangunan dan disain yang ada. Kalau sampai itu terganggu, otomatis akan molor pembangunannya. Lebih baik Jokowi mengawasi transparansi anggarannya saja, supaya dana pinjaman tersebut digunakan secara benar dan tepat,” sarannya.

point terpenting dari segitu banyak kalimat yg diposting ama TS shakehand


Betul....masuk rumah orang aja ada budaya ketuk pintu, ini koq planing pemda, DPRD, BUMN mau di acak2 batas

Quote:
Original Posted By zdpmx
Seingat gw, ada undang2 yang menyatakan bahwa Kepala Daerah dilarang membuat komitmen dengan pihak lain, yang memiliki konsekuensi anggaran melebihi masa jabatannya, jadi kalau memang bener begitu, harusnya perjanjian tersebut batal demi hukum

NO BUKTI = HOAX batas
proyek PEMERINTAH dibuat bukan cuma Modal KOMITMEN boy, tapi jg dgn perencanaan, penyesuaian undang2, pengkajian, tahap analisis dll, sampai dgn pengesahan dan penandatanganan... jd ada hitam di atas putih, bukan cuma KOAR2 bacot aja,
kalo cuma modal bacot yah ky ini deh, (sebelum : AKAN saya bangun MRT 2013 selesai 2016, sesudah : akan kami kaji ulang, lebih baik di alihkan ke yg lain -- red : dana kampaye pilpres)

Quote:
Original Posted By macmania
gampang !

gandeng China aja,
dijamin Jepang ketar ketir, mereka khan lagi bersitegang tuh,
jangan sampai gara2 MRT di Jakarta bikin mereka bener2 perang ngakak

proyek busuk foke semakin ketahuan tuh,
sampai ga mau diutak atik berarti ada apa2 nya tuh proyek,
brengsek juga foke kalau sampai benar seperti itu


yaelah.... capedes CINA lagi berdukas
mulai dari Motor Cina, Barang Cina, sampe Orang CIna semua nyusahin, cuma bagus cover aja, dalemannya imitasi berdukas

Proyek busuk apa foke? MRT? setau gw kemaren kampanye Kotak2 Merah masuk kampung2 cuap2 ngomong "nanti sekolah gratis.. (lah wong dri kemaren jg skolah udah gratis koq - proyek Foke), nanti biaya RS murah, bahkan gratis...(lah wong Foke keluarin kebijakan SKTM, Gakin dll koq)..., Nanti MRT di bangun, 2016 udah selesai, bangga donk jakarta punya MonoRail... (WTF cuma janji manis)

gw bingung sma KOAR2an tuh pendukung KOTAK2KARDUSmerah, pemimpin sama pengikut sama liciknya, tukang nge-les kya BAJAJ capedes
WAMIN - 19/10/2012 06:26 AM
#40

Quote:
Original Posted By Memalukankaw
bukannya menyelesaikan MRT adalah termasuk misi kampanye JOKAWI & TienFeng, memang yah LIDAH tak BERTULANG batas
ane masih inget koq kata2'a "...tapi kan cuma balihonya aja....anggaran DKI kan sangat besar, pasti bisa lah secepatnya..."



Betul....masuk rumah orang aja ada budaya ketuk pintu, ini koq planing pemda, DPRD, BUMN mau di acak2 batas


NO BUKTI = HOAX batas
proyek PEMERINTAH dibuat bukan cuma Modal KOMITMEN boy, tapi jg dgn perencanaan, penyesuaian undang2, pengkajian, tahap analisis dll, sampai dgn pengesahan dan penandatanganan... jd ada hitam di atas putih, bukan cuma KOAR2 bacot aja,
kalo cuma modal bacot yah ky ini deh, (sebelum : AKAN saya bangun MRT 2013 selesai 2016, sesudah : akan kami kaji ulang, lebih baik di alihkan ke yg lain -- red : dana kampaye pilpres)



yaelah.... capedes CINA lagi berdukas
mulai dari Motor Cina, Barang Cina, sampe Orang CIna semua nyusahin, cuma bagus cover aja, dalemannya imitasi berdukas

Proyek busuk apa foke? MRT? setau gw kemaren kampanye Kotak2 Merah masuk kampung2 cuap2 ngomong "nanti sekolah gratis.. (lah wong dri kemaren jg skolah udah gratis koq - proyek Foke), nanti biaya RS murah, bahkan gratis...(lah wong Foke keluarin kebijakan SKTM, Gakin dll koq)..., Nanti MRT di bangun, 2016 udah selesai, bangga donk jakarta punya MonoRail... (WTF cuma janji manis)

gw bingung sma KOAR2an tuh pendukung KOTAK2KARDUSmerah, pemimpin sama pengikut sama liciknya, tukang nge-les kya BAJAJ capedes


terguncangs banget gan ngacir:
ampe berapa biji bikin id baru? capedes
Page 2 of 4 |  < 1 2 3 4 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > MRT Ditunda, DKI Didenda Rp 292 Miliar, Pemprov DKI Jakarta membayar denda Rp 800 jut