BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Tewaskan Pencuri, 2 WNI Divonis Mati di Malaysia
Total Views: 2190 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 4 |  < 1 2 3 4 > 

kaiser74 - 19/10/2012 12:58 PM
#41

Quote:
Original Posted By darkguest
iya gan. emang keterlaluan itu negara. Harusnya pemerintah berani tegas juga. masa seenaknya aja dihukum mati, kelihatan dengan jelas melindungi maling. harga maling berapa ya disana?



gak masuk akal gan. pencuri itu uda berbuat salah, lagipula membunuh kan karena membela diri, kalaupun dihukum setidaknya gak sampai hukuman mati. wong orang masuk kerumah itu tanpa diundang. nah, kalau kejadian diubah..misal pencuri yang membunuh? gw rasa pemerintah malingsh*t gak akan kasih hukuman mati ke warganya?



negara yang berani menginjak2 harga diri kita gan. negara terkutuk.



kwkwkw.. ngakak


membunuh kerna bela diri? Emangnya pencurinya bawa senjata? gak kok...dia lagi buru pencurinya dan lansung habisin.

Soalnya : wajarkah pencuri itu dibunuh kerna mencuri doang? emangnya harga nyawa dia berapa yang dia boleh dibunuh ...dia gak guna senjata tajam seperti golok atau apa.

Gak ada prejudisnya atau niat untuk jadi provokator. Cuma satu soalan yang wajar kan?
not4given - 19/10/2012 01:02 PM
#42

bukannya itu membela diri.. bingung

kirain cuman indonesia yang seneng pake standar janda hammer

ternyata malaysia sama juga batabig
muk4onta - 19/10/2012 01:04 PM
#43

susah kalau sudah begini, pemerintah cuma bisa mengeluarkan kata2 saya PRIHATIN.

KENAPA HUKUM MATI TERSEBUT BISA BERLAKU BUAT TKI PADAHAL JELAS2 KEDUA TKI TERSEBUT MEMBELA DIRI, KARENA NEGARA INDONESIA TIDAK ADA LAGI WIBAWA DAN HARGA DIRI DI MATA INTERNASIONAL TERMASUK DI HADAPAN MALAYSIA. KENAPA ? PIKIR AJA SENDIRI.
darkguest - 19/10/2012 01:05 PM
#44

Quote:
Original Posted By kaiser74
membunuh kerna bela diri? Emangnya pencurinya bawa senjata? gak kok...dia lagi buru pencurinya dan lansung habisin.

Soalnya : wajarkah pencuri itu dibunuh kerna mencuri doang? emangnya harga nyawa dia berapa yang dia boleh dibunuh ...dia gak guna senjata tajam seperti golok atau apa.

Gak ada prejudisnya atau niat untuk jadi provokator. Cuma satu soalan yang wajar kan?


maaf gan sebelumnya juga. yang jadi pertanyaan sekarang.

apakah ada unsur sengaja membunuh? semua orang normal akan jawab sama. "TIDAK ADA unsur sengaja" ataupun direncanakan akan membunuh.

coba agan diposisi TKI kita yang disana. kasusnya...
WN malaysia tersebut nyelonong lewat atap, trus hendak mencuri, lalu di cekik. nah, kalau kejadian seperti itu namanya membela diri gan, badan pencuri besar tegap(ras :india) dan u tau sendiri postur tubuh WNI seberapa gede lah, kalau mengunci ampek pencuri itu mati ya, itu tanpa rencana dan tak disengaja. namanya untuk mengamankan diri, daripada kita yang dihajar. ingat gan kalau orang sudah mencuri akal sehatnya akan hilang, apapun bisa dilakukan kalau ud ketahuan.
darkguest - 19/10/2012 01:13 PM
#45

Quote:
Original Posted By not4given
bukannya itu membela diri.. bingung

kirain cuman indonesia yang seneng pake standar janda hammer

ternyata malaysia sama juga batabig


kalau uda begini pasti ya begitu gan. hukum dipelintir buat nyiksa (mgkn karena masih dendam kpd indonesia )

Quote:
Original Posted By muk4onta
susah kalau sudah begini, pemerintah cuma bisa mengeluarkan kata2 saya PRIHATIN.

KENAPA HUKUM MATI TERSEBUT BISA BERLAKU BUAT TKI PADAHAL JELAS2 KEDUA TKI TERSEBUT MEMBELA DIRI, KARENA NEGARA INDONESIA TIDAK ADA LAGI WIBAWA DAN HARGA DIRI DI MATA INTERNASIONAL TERMASUK DI HADAPAN MALAYSIA. KENAPA ? PIKIR AJA SENDIRI.



ya saya setuju gan. WIBAWA kita sudah tidak ada di lingkungan internasional. itu cuma contoh kecil WNI yang di malaysia. ada 300-400 WNI yang telah di Hukum mati, tapi belum dieksekusi. ini semua salah siapa ya kalau sudah sampai begini?? pemerintah lepas tangan. padahl TKI ke luarnegeri karena lowongan pekerjaan dalam negeri kurang dan salah satu devisa negara yang besar datangnya dari TKI. hammer
Johny_Lim - 19/10/2012 01:26 PM
#46

Benar2 ngga masuk akal, membela diri dari tindak kejahatan kok malah dihukum mati ?
Kalo kondisi udah kaya gitu yah, kalo bukan orang rumah mati ya pencuri yang mati.

Lucu banget Malaysia ini.

Jadi kalo tinggal di Malaysia, ada pencuri kita harus kasi dia ijin masuk dan bebas maling saja gitu tohhh
satpam.ronda - 19/10/2012 01:36 PM
#47

seharusnya pemerintah mendeclare malaysia negara yang gak boleh dikunjungi WNI.. seperti isreael ama taiwan dipasspor.
noobzz - 19/10/2012 01:51 PM
#48

Quote:
Original Posted By Hydrophobic
walaupun pencuri tetep aja hukumnya menghilangkan nyawa orang lain pasti kena jerat hukum lah capedes


ooooo jadi kalau ente yang dimalingin bakal pasrah dan liat semua jerih payah yang sudah ente lakuin amblas begitu saja??? kalau malingnya kalut dan mau matiin ente apa ente diem aja ditusuk tusuk atau di cekik????
dycy - 19/10/2012 01:52 PM
#49

anjing: mana ini dari pemerintah kita
koq ga turun tangan, masa iya nangkap maling malah di gantung
anjing: buldog: babi:
kaiser74 - 19/10/2012 03:41 PM
#50

Quote:
Original Posted By darkguest
maaf gan sebelumnya juga. yang jadi pertanyaan sekarang.

apakah ada unsur sengaja membunuh? semua orang normal akan jawab sama. "TIDAK ADA unsur sengaja" ataupun direncanakan akan membunuh.

coba agan diposisi TKI kita yang disana. kasusnya...
WN malaysia tersebut nyelonong lewat atap, trus hendak mencuri, lalu di cekik. nah, kalau kejadian seperti itu namanya membela diri gan, badan pencuri besar tegap(ras :india) dan u tau sendiri postur tubuh WNI seberapa gede lah, kalau mengunci ampek pencuri itu mati ya, itu tanpa rencana dan tak disengaja. namanya untuk mengamankan diri, daripada kita yang dihajar. ingat gan kalau orang sudah mencuri akal sehatnya akan hilang, apapun bisa dilakukan kalau ud ketahuan.


sorry gan tentang perkara ini, kita juga gak di posisi untuk menghakimi. Soalnya kalo maling itu masih hidup , dia bisa dihadapin tuduhan dan masuk bui - gak akan di hukum mati kali.

Soalnya sekarang mungkin kepancing emosi , melawan atau coba lari - wajarkah dia di habisin?

tetapi argumen yang pembunuhan itu tanpa rencana dan tanpa sengaja itu masuk akal. Itu tugas kuasa hukumnya untuk merayu.

As for me, ini kasus kriminal jelas. Ada nyawa yang hilang. Kenapa dan mengapa itu bisa terjadi dan atas Aturan Undang Undang mana si pelaku terjerat itu sesuatu yang jelas. Nyawa untuk nyawa. Gak ada teori.

Anyway, ini kalo mengikut gue bukanlah penindasan atas TKI. Ini kasus kriminal.
anakmaskaka - 19/10/2012 03:49 PM
#51

Quote:
Original Posted By berlslk
tribunnews.com, jakarta - raut wajah menteri luar negeri (menlu) marty natalegawa tampaknya kecewa dengan berita tertembaknya seorang tenaga kerja indonesia (tki) di malaysia.

Apalagi tki itu ditembak majikan tanpa sengaja karena dikira monyet.
"berita ini kita terima bahwa ada wni yang tampaknya menurut penjelasan pihak pelaku ada salah tembak. Tentu ini sedang diselidiki. Yang bersangkutan sedang ditahan aparat penegak hukum di malaysia," kata menlu di kantor presiden jakarta, rabu (17/10/2012).

Diberitakan sebelumnya, seorang tki asal nusa tenggara timur bernama kanisius leu, 39, kemarin, ditembak mati oleh majikannya yang berusia 71 tahun.

Saat ditembak, kanisius baru saja pulang dari kerja di perkebunan kelapa sawit dan hendak memetik mangga dan majikannya mengira bahwa kanisius beruk atau monyet lalu mengambil senapan anaknya dan menembaknya pada kepala hingga meninggal.

Menurut menlu, jenazah semula ketika informasi awal pihak kakak dari korban meminta dimakamkan di malaysia.
"namun setelah komunikai antara kemlu dan keluarga ditanah air, informasinya ingin agar dikebumikan di tanah air," kata menlu.
Menlu menegaskan pihaknya bukan tidak keberatan atau pasrah atas kejadian itu.
"kita akan tegas minta hukum ditegakkan di malaysia," katanya.

ember


silahkan aja klw memang bersalah, cmn kasus di atas gimana ya.......*&*@#!#%^*()_)&%$##@
huntoo - 19/10/2012 03:53 PM
#52

Quote:
Original Posted By Hydrophobic
walaupun pencuri tetep aja hukumnya menghilangkan nyawa orang lain pasti kena jerat hukum lah capedes


wkwkw..coment yg aneh???..itu maling coy..pencuri, bukan numpang lewat mw kesebelah.

coba ente pikirkan di posisi yg terhukum?? bela diri n mempertahankan haknya , masa kena hukum? yg salah sapa ya??maling (yg memang niat jahat)nya ato kita yg membela diri??
zippo16j - 19/10/2012 04:14 PM
#53

Quote:
Sungguh keterlaluan negara maling ini. Menewaskan pencuri malah dihukum mati.

Pemerintah harus segera bertindak!!


kalo kasusnya kayak gitu, ane juga bingung nih bingung

walaupun sebenernya, merekalah yang nyawanya terancam oleh perampok itu.
jadi antara dia yang mati atau gw yang tewas berdukas

yah semoga aja didampingi sama pengacara yang jujur dan berkualitas.

iloveindonesiasiloveindonesiasiloveindonesias
Barroncepak - 19/10/2012 04:27 PM
#54

si pencurinya belum disidang kali tuh,makanya dianggap si WNI sengaja membunuh
arisogot - 19/10/2012 04:37 PM
#55

kasihan.. berdukas berdukas
blackdevilsome - 19/10/2012 04:39 PM
#56

Quote:
Original Posted By kepahiangcurup
lain padang lain belalang....iloveindonesias

matiin pencuri, malah dihukum (ini hukum Malaysia....mo ngomong apa???)

penjahat narkoba di beri grasi (hukum Indonesia...mo ngomong apa???)

silakan mikir pake dengkul....:berbusas


bijak ente gan, semoga terbuka pikiran yang lainnya
albatawieh - 19/10/2012 04:40 PM
#57

bujug dah hukum mati gara2 bunuh pencuri?.. capedes
dan kenapa harus kedua2nya?..
ini hakim ga liat kronologisnya kali ya?..
jefry007 - 19/10/2012 04:44 PM
#58

Quote:
Original Posted By Hydrophobic
walaupun pencuri tetep aja hukumnya menghilangkan nyawa orang lain pasti kena jerat hukum lah capedes


Bego banget...kalo loe gk matiin tuh maling..dia yg bakal matiin elo...apalagi ini sudah tertangkap basah..untuk menghilangkan jejak..ya yg pergoki di bunuh sama tuh maling...ente pilih mana? capedes
kingace888 - 19/10/2012 04:47 PM
#59

Quote:
Original Posted By ndutzy
berita cuman secuil....

musti lebih detail....



atau emang mindset orang malay sono... apapun hukuman nya orang kita harus mati!


kelihatannya seperti itu gan.

Menurut vbot >gmn??
CAKSINISANA - 19/10/2012 04:49 PM
#60

tank leopard udah pada nyampe belon? pake dong buat "jalan2" ke malaysia D
Page 3 of 4 |  < 1 2 3 4 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Tewaskan Pencuri, 2 WNI Divonis Mati di Malaysia