SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Aneh dengan perhitungan olympindo finance
Total Views: 558 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+

rhenot - 19/10/2012 02:37 AM
#1
Aneh dengan perhitungan olympindo finance
Saya punya cicilan mobil di olympindo finance, sebelumnya memang pernah telat membayar dan saya selalu membayar tagihan beserta denda 0'5 % perhari, nah pas bulan ini saya telat 4 hari, denda perhari adalah 12 ribu, saya bayar angsuran plus 48 ribu, tp saya ditelp katanya sekarang olympindo ada biaya dll selain denda untuk cust yg telat bayar besarannya adalah maksimal 500 ribu, saat saya tanya perhitungannya gimana, jwbnya berdasarkan histori aja...Dan saat itu saya disuruh bayar 130 ribu untuk biaya lain lain plus denda 48.000

Kesel banget nggak ada penjelasan sama sekali, akhirnya saya minta dihitungan untuk pelunasan dipercepat...yang katanya dihitung sisa pokok + pinalty 5% tanpa dihitung bunganya lagi, saya sudah membayar 5 kali angsuran sebesar 2.429.100 yang diambil dalam waktu 3 tahun, pas saya nanya nominal pelunasan iitu totalnya sekitar 66 juta....kok bisa lebih besar dari pinjaman saya??? Pokok saya kalau ditambah 5% saja cuma sekitar 58 an juta, ini dr mana sampe segitu???

Sementara pinjaman saya 56 juta yang harusnya pun sudah berkurang karena cicilan saya sudah berjalan 5 kali. Pas ditanya bagian kasirnya perinciannya dari mana, jawabnya gak tau cuma baca by sistem aja... Hadewwww, pliss deh bikin kesel....
KomodoJogging - 19/10/2012 02:58 AM
#2

Quote:
Original Posted By rhenot
Saya punya cicilan mobil di olympindo finance, sebelumnya memang pernah telat membayar dan saya selalu membayar tagihan beserta denda 0'5 % perhari, nah pas bulan ini saya telat 4 hari, denda perhari adalah 12 ribu, saya bayar angsuran plus 48 ribu, tp saya ditelp katanya sekarang olympindo ada biaya dll selain denda untuk cust yg telat bayar besarannya adalah maksimal 500 ribu, saat saya tanya perhitungannya gimana, jwbnya berdasarkan histori aja...Dan saat itu saya disuruh bayar 130 ribu untuk biaya lain lain plus denda 48.000

Kesel banget nggak ada penjelasan sama sekali, akhirnya saya minta dihitungan untuk pelunasan dipercepat...yang katanya dihitung sisa pokok + pinalty 5% tanpa dihitung bunganya lagi, saya sudah membayar 5 kali angsuran sebesar 2.429.100 yang diambil dalam waktu 3 tahun, pas saya nanya nominal pelunasan iitu totalnya sekitar 66 juta....kok bisa lebih besar dari pinjaman saya??? Pokok saya kalau ditambah 5% saja cuma sekitar 58 an juta, ini dr mana sampe segitu???

Sementara pinjaman saya 56 juta yang harusnya pun sudah berkurang karena cicilan saya sudah berjalan 5 kali. Pas ditanya bagian kasirnya perinciannya dari mana, jawabnya gak tau cuma baca by sistem aja... Hadewwww, pliss deh bikin kesel....


datengin aja gan klo gitu mah... klo via tlp ga bakal ketemu solusinya
lunar1980 - 19/10/2012 08:57 AM
#3

setahu saya biasanya pelunasan dipercepat boleh jika sudha berjalan paling tidak 1 tahun. coba anda datangi saja kantornya daripada bicara lewat telepon (tau sendiri seringkali penjelasan lewat telepon tidak serius).
mengapa - 19/10/2012 09:49 AM
#4

kalo lewat tlp ga bakal ada penyelesain. dtng langsung kalo perlu ktmu ama manajernya. kalo sampe ttp gak jelas juga tulis di koran surat pembaca kompas dll.
SpaceBalls - 19/10/2012 11:24 AM
#5

Kalau Agan Merasa Benar, Langsung Datangi gan, Jangan Di biarkan Berlarut-Larut, Nanti Mereka Malah Sok Berkuasa..
rhenot - 19/10/2012 02:17 PM
#6

Quote:
Original Posted By lunar1980
setahu saya biasanya pelunasan dipercepat boleh jika sudha berjalan paling tidak 1 tahun. coba anda datangi saja kantornya daripada bicara lewat telepon (tau sendiri seringkali penjelasan lewat telepon tidak serius).




soalnya saya udah nanya pas di awal, kalau pelunasan minimal berapa lama? dia bilang 1 bulan setelah angsuran pun tidak masalah, dan hanya dihitung sisa pokok + pinalty 5%...makannya saya bingunng...kok nggak jelas begini...
rhenot - 19/10/2012 02:20 PM
#7

Quote:
Original Posted By SpaceBalls
Kalau Agan Merasa Benar, Langsung Datangi gan, Jangan Di biarkan Berlarut-Larut, Nanti Mereka Malah Sok Berkuasa..


iya makasih gan, saya berniat secepatnya kesana langsung kekantornya ...minta penjelasan plus peraturan resminya, saya pasti akan tulis di surat pembaca, dll,, kalo gak ketemu solusinya dan dilempar lempar...

no recomend banget deh ini.....
rhenot - 19/10/2012 02:25 PM
#8

Quote:
Original Posted By mengapa
kalo lewat tlp ga bakal ada penyelesain. dtng langsung kalo perlu ktmu ama manajernya. kalo sampe ttp gak jelas juga tulis di koran surat pembaca kompas dll.


iya gan makasih ya.... soalnya saya punya baby, jd kmaren telp sementara buat nanya nominalnya dulu, sama gak dgn pehitungan by sistem saya (sesuai ketentuan awal yg diberikan).... ternyata beda sekitar 20 jutaan, dan dilempar sana sini...jd memang wajib didatengin dan segera dilunasin....
mrjack - 19/10/2012 03:13 PM
#9

tanyakan ke bagian credit analys gan.. disana history nya ada, biasanya tim credit lebih bijak membantu ketimbang tim lain o
i_am_FRoM - 19/10/2012 05:34 PM
#10

Quote:
Original Posted By rhenot
soalnya saya udah nanya pas di awal, kalau pelunasan minimal berapa lama? dia bilang 1 bulan setelah angsuran pun tidak masalah, dan hanya dihitung sisa pokok + pinalty 5%...makannya saya bingunng...kok nggak jelas begini...


lah kan emang begitu, kalau angsuran bulan-bulan awal memang lebih banyak bunganya daripada setoran pokoknya. misalnya ente bayar angsuran 1,5juta, nah bulan pertama mungkin ente bayar bunga 1,4 bayar pokok 100ribu.

kalau kata gw sih mending minta rincian lengkapnya dari finance itu
nolashop - 19/10/2012 10:38 PM
#11

hutang pokok itu biasanya
dari jumlah pinjaman + adm + asuransi + kalau ada ( provisi ) + dll tergantung finance
saya malah nemu ada biaya bendera showroom , biaya dana talangan showroom dibeberapa leasing untuk beli mobil bekas cd
jadi misal saya minjam 50jt
nanti pas akad kredit kan ada total biaya nya berapa
50jt + ?jt + ?jt + ? + ?
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Aneh dengan perhitungan olympindo finance