BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Lele Malaysia Banjiri Batam, Peternak Lele Protes
Total Views: 963 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

HendriZoldick04 - 19/10/2012 02:53 PM
#1
Lele Malaysia Banjiri Batam, Peternak Lele Protes
Peternak ikan lele di Batam berunjuk rasa mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam, Kamis, 18 Oktober 2012. Aksi mereka dipicu makin maraknya ikan lele asal Malaysia yang menyebabkan peternak lele di Batam terancam gulung tikar.

"Ikan lele diselundupkan, sebab bila secara legal pasti diketahui pihak karantina," kata peternak lele, Stefan, kepada Tempo. Oleh sebab itu, pihaknya minta agar pemerintah dan Dewan melindungi peternak ikan lele agar tidak terjadi gulung tikar. Sebab ikan lele asal Malaysia dijual dengan harga murah.

Pedagang lokal menjual ikan lele Rp 12 ribu per kilogram, sedangkan ikan lele ilegal asal Malaysia dijual dengan harga Rp 9 ribu per kilogram. "Ini dumping namanya," kata Stefan dalam orasinya.

Para pendemo minta agar Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan Kehutanan (KP2K) Batam lebih pro-aktif memikirkan anak negeri, dan tidak terpengaruh orang luar. Sebab impor ilegal tersebut selain menghilangkan pendapatan daerah karena tidak membayar pajak, juga tidak membayar bea masuk. Artinya merugikan negara.

Sebab bila ikan lele impor itu melalui jalur resmi, tak mungkin bisa menjual dengan harga Rp 9 ribu per kilogram, karena harus bayar bea masuk, biaya transportasi, dan keperluan lainnya. Selain itu, pengusaha lele Malaysia akan menekan dan menaikkan harga ikan lele bila diketahui peternak ikan lele di Batam gulung tikar. "Jadi sekarang saja harganya lebih murah," katanya.

Wakil Wali Kota Batam, Rudi, kepada para pendemo berjanji akan menindaklanjuti keluhan peternak lele di Kota Batam itu. "Beri kami waktu, akan kami selesaikan," katanya kepada para pendemo ketika berada di depan kantor Wali Kota Batam. Rudi juga mengatakan dalam waktu tujuh hari pihaknya akan menyelesaikan permasalahan yang timbul terkait peternak ikan lele.
KimaxKaw - 19/10/2012 03:07 PM
#2

Kebetulan trid tentang lele... gue mau nanya... beneran yah gan peternak lele biasa ngasi makan lelenya pake tokai... ? ... pertanyaan serius neh yah... army:
BlackAge - 19/10/2012 03:19 PM
#3

Quote:
Original Posted By KimaxKaw
Kebetulan trid tentang lele... gue mau nanya... beneran yah gan peternak lele biasa ngasi makan lelenya pake tokai... ? ... pertanyaan serius neh yah... army:


Kebetulan loe ngomong tentang tokai... Gw mau nanya, bisnis sedot tokai tuh habis sedot di kemanain yah tokai2 nya tuh?
balqisya - 19/10/2012 03:31 PM
#4

Quote:
Original Posted By KimaxKaw
Kebetulan trid tentang lele... gue mau nanya... beneran yah gan peternak lele biasa ngasi makan lelenya pake tokai... ? ... pertanyaan serius neh yah... army:


tumben agan nanya serius gak menjurus "anu" .. ane jawab gan .. sebagian iyah .. sebagian lagi gak .. namun keuntungan yang pake pellet kecil dibanding ma yang makan tokai dari peternakan ayam (misalnya) .. karna harga melambung pelletnya banyak yang gak ternak lele ..
DollfieDress - 19/10/2012 03:31 PM
#5

Quote:
Original Posted By KimaxKaw
Kebetulan trid tentang lele... gue mau nanya... beneran yah gan peternak lele biasa ngasi makan lelenya pake tokai... ? ... pertanyaan serius neh yah... army:


lol mungkin.,..

tp sekarang udah jarang banget..
peternak lele [spt tetangga 1 rt] itu cerita klo skrg udah jarang peternak lele pake media tanah sebagai dasar[lumpur]..kebanyakan di kolam
cm kendalanya susah gedenya hammer

teyus.. klo yang di lumpur + di kasi makan aneh2[tokai n dll].. itu cepet gede..cm ada efek samping..yakni bau amisnya melebihi yang di budidaya di kolam.. [klo temen ane bilang mau tanah..ya tentu aja bau tanah pas udah mateng lele-nya]

Quote:
Original Posted By balqisya
tumben agan nanya serius gak menjurus "anu" .. ane jawab gan .. sebagian iyah .. sebagian lagi gak .. namun keuntungan yang pake pellet kecil dibanding ma yang makan tokai dari peternakan ayam (misalnya) .. karna harga melambung pelletnya banyak yang gak ternak lele ..

yang di kasi makan tokai ayam emang cepet gemuk,...cm bukan kendala di mahal peletnya aja..tp konsumen dah mulai jeli dalam memilih lele

coba tanya ibu2 bedanya lele di gedein di kolam tanah+ makan aneh2 [tokai n dll] rasa dan aromanya beda sama yang di gedein di kolam semen[atau dasar plastik].. pasti klo ibu2 yang demen masak pasti bisa jawab D

lempar cendol donk untuk penjelasan panjang lebarnya cendols
pakmomon - 19/10/2012 03:38 PM
#6

bokap ane juga miara lele di rumah tuh,
dari pada ngambil drnegara sebelah mending ngambil di tempat bokap ane.
qusambut - 19/10/2012 03:47 PM
#7

kira2 apa sih bedanya lele malaysia dengan indonesia?
kaoskoruptor - 19/10/2012 03:57 PM
#8

Lele malaysia lebih seksi kah??? Padahal Lele Malaysia ternyata TKI Ilegal dari Indonesia D



Nitip Lapak Gan:
Quote:
Monggo di mampir ke www.kaoskoruptor.com

Spoiler for Koleksi terbaru

Lele Malaysia Banjiri Batam, Peternak Lele Protes

Lele Malaysia Banjiri Batam, Peternak Lele Protes
zippo16j - 19/10/2012 04:02 PM
#9

Quote:
Original Posted By KimaxKaw
Kebetulan trid tentang lele... gue mau nanya... beneran yah gan peternak lele biasa ngasi makan lelenya pake tokai... ? ... pertanyaan serius neh yah... army:


kalo ternak lele ane sih, udah modern lah Gan...
pakan ternak khusus lele lah...

btw... pemerintah memang bener2 sdh carut marut nih urusannya.
bener2 negara "lost" kita.
habis.

malu sama para pendiri bangsa ini Gan capedescapedes
blackdevilsome - 19/10/2012 04:11 PM
#10

Quote:
Original Posted By BlackAge
Kebetulan loe ngomong tentang tokai... Gw mau nanya, bisnis sedot tokai tuh habis sedot di kemanain yah tokai2 nya tuh?


tokainya dijual ke peternak lele gan
threeinwan - 19/10/2012 04:13 PM
#11

Quote:
Original Posted By KimaxKaw
Kebetulan trid tentang lele... gue mau nanya... beneran yah gan peternak lele biasa ngasi makan lelenya pake tokai... ? ... pertanyaan serius neh yah... army:


sekarang sudah jarang gan dikarenakan ongkos pembuatan empang juga besar dan empang juga butuh lapak tanah yang besar makanya petani lebih suka lele tarok di kolam kolam kecil dan empan lele juga bukan tokai lagi \)


btw,, lele yang dikasih makan tokai biasanya gemuk gemuk loh o
HEYLEL - 19/10/2012 04:17 PM
#12

lele dari malaysia dikasih makan tokai bukan ya?

masa makan tokai nya orang malaysia ngacir:
hi_jack - 19/10/2012 04:20 PM
#13

Quote:
Original Posted By KimaxKaw
Kebetulan trid tentang lele... gue mau nanya... beneran yah gan peternak lele biasa ngasi makan lelenya pake tokai... ? ... pertanyaan serius neh yah... army:


Saya pakai pakan khusus lele. Menjijikan harus memelihara seperti itu.
Ground ZerO - 19/10/2012 04:48 PM
#14

yang membantu lele ilegal malaysia masuk ke batam dan mengahancurkan produk indonesia itu sama dengan orang yang telah mendukung bangsa asing menjajah ekonomi bangsa indonesia

TS numpang link, buat share aja tentang indonesia
http://beliindonesia.com/
arisogot - 19/10/2012 04:56 PM
#15

kasian,, sampe lele malaysia juga ikut menjajah lele indonesia berdukas
upik.langkar - 19/10/2012 04:56 PM
#16

perasaan lele, malaysia dari indonesia juga
BangunUsaha - 19/10/2012 04:58 PM
#17

Quote:
Original Posted By DollfieDress
lol mungkin.,..

tp sekarang udah jarang banget..
peternak lele [spt tetangga 1 rt] itu cerita klo skrg udah jarang peternak lele pake media tanah sebagai dasar[lumpur]..kebanyakan di kolam
cm kendalanya susah gedenya hammer

teyus.. klo yang di lumpur + di kasi makan aneh2[tokai n dll].. itu cepet gede..cm ada efek samping..yakni bau amisnya melebihi yang di budidaya di kolam.. [klo temen ane bilang mau tanah..ya tentu aja bau tanah pas udah mateng lele-nya]


yang di kasi makan tokai ayam emang cepet gemuk,...cm bukan kendala di mahal peletnya aja..tp konsumen dah mulai jeli dalam memilih lele

coba tanya ibu2 bedanya lele di gedein di kolam tanah+ makan aneh2 [tokai n dll] rasa dan aromanya beda sama yang di gedein di kolam semen[atau dasar plastik].. pasti klo ibu2 yang demen masak pasti bisa jawab D

lempar cendol donk untuk penjelasan panjang lebarnya cendols


pantes kalo makan lele suka amis banget wah berarti tuh makanannya tokai

ah besok ngga makan lele lagi ah takuts
japra27 - 19/10/2012 06:39 PM
#18

lele lele apa yang bisa ngomong? hammers
palando - 19/10/2012 07:11 PM
#19

ane demen makan lele, but belum pernah makan lele malaysia..seperti apa yaa rasanya?
Cr0T - 19/10/2012 07:16 PM
#20

Quote:
Original Posted By KimaxKaw
Kebetulan trid tentang lele... gue mau nanya... beneran yah gan peternak lele biasa ngasi makan lelenya pake tokai... ? ... pertanyaan serius neh yah... army:


lo juga bakalan kaget max... klo di kota gue, ada peternak lele yg ngasih makan pake bangkai tikus got D

tp tetep enakkan lele meskipun dikasih makan tikus ato tokai ngakaks
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Lele Malaysia Banjiri Batam, Peternak Lele Protes