BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Lele Malaysia Banjiri Batam, Peternak Lele Protes
Total Views: 963 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 2 |  < 1 2

murdockk - 19/10/2012 08:03 PM
#21

Lele Indonesia bisa Matil lohh, kalo Lele Malaysia bisa gak? p
ihariyadi - 19/10/2012 08:30 PM
#22

Sampe saat ini ane ga doyan makan lele, gara2 pernah dapet lele mateng tapi rasanya kayak makan tanah... najiss

Makanya kalo dapat lauk lele mesti ane nyicip dulu sambil diendus. Kalo cocok baru hajar D
ihariyadi - 19/10/2012 08:32 PM
#23

eah! dopost
:sorry kaskus kepenuhan
Vnothy.net - 19/10/2012 11:23 PM
#24

Quote:
Original Posted By KimaxKaw
Kebetulan trid tentang lele... gue mau nanya... beneran yah gan peternak lele biasa ngasi makan lelenya pake tokai... ? ... pertanyaan serius neh yah... army:


Ane pernah miara lele..setau ane blum pernah denger kalo lele untuk masuk pasar alias konsumsi dikasih pakan tai:

Quote:
Original Posted By DollfieDress
lol mungkin.,..

tp sekarang udah jarang banget..
peternak lele [spt tetangga 1 rt] itu cerita klo skrg udah jarang peternak lele pake media tanah sebagai dasar[lumpur]..kebanyakan di kolam
cm kendalanya susah gedenya hammer


ga juga gan, tergantung teratur engganya kita ngasih pakan

Quote:
Original Posted By DollfieDress
teyus.. klo yang di lumpur + di kasi makan aneh2[tokai n dll].. itu cepet gede..cm ada efek samping..yakni bau amisnya melebihi yang di budidaya di kolam.. [klo temen ane bilang mau tanah..ya tentu aja bau tanah pas udah mateng lele-nya]


jadi kyk dah aki" lele bau tanah ngakaks

Quote:
Original Posted By DollfieDress
yang di kasi makan tokai ayam emang cepet gemuk,...cm bukan kendala di mahal peletnya aja..tp konsumen dah mulai jeli dalam memilih lele

coba tanya ibu2 bedanya lele di gedein di kolam tanah+ makan aneh2 [tokai n dll] rasa dan aromanya beda sama yang di gedein di kolam semen[atau dasar plastik].. pasti klo ibu2 yang demen masak pasti bisa jawab D


kalo mo nanya tentang lele..tanya ma tukang pecel lele gan, ato warung makan yg jual lele cool: ngacir:


Quote:
Original Posted By zippo16j
kalo ternak lele ane sih, udah modern lah Gan...
pakan ternak khusus lele lah...


yoyoy gan..ada seri-seriannya segala ngakaks

Quote:
Original Posted By zippo16j
btw... pemerintah memang bener2 sdh carut marut nih urusannya.
bener2 negara "lost" kita.


Pemerintah pernah menggalakan si lele ini era 90an kalo ane ga salah..disini mulai dikenal istilah lele dumbo, semua orang rame" miara lele..ga dikampng ga dikota...karena saat itu bibit mudah plus harga murah, tapi apa yg terjadi ketika panen..harga jual turun...karena banyak bgt lele dipasaran, tapi permintaan kurang...

sebenarnya si lele ini masih masih masih amat sangat besar prospeknya.. coba banyangin brapa banyak tkg pecel lele yg agan" temuin ktika dijalan..

ane didepok gan.. sepanjang margonda - lenteng agung lebih dari 100 warung
1 warung butuh 3kg/hari
berati butuh minimal 300kg/hari
itu baru 2 jalan aja yg ane sebut..blon lagi untuk warung padang, warteg,foodcourt bla bla bla.. \)b
kalo menurut ini harganya masih ok...dan yg pasti indonesia atau tepatnya pulau jawa..masih kekurangan lele...ati: aja tar dari thailand ato vietnam masuk, secara bidang pertanian juga peternakan dah sedikit org yg minat..semuanya pada mau dikota.

back to topic..
pertanyaan ane sama ma org" yg demo itu..kok bisa masuk pasar tuh lele.. secara hewan kan biasanya dikarantina terlebih dahulu..masalahnye ane pernah mo export ikan ke brunei ribet banget....
yareublockmee - 19/10/2012 11:45 PM
#25

Quote:
Original Posted By Vnothy.net

back to topic..
pertanyaan ane sama ma org" yg demo itu..kok bisa masuk pasar tuh lele.. secara hewan kan biasanya dikarantina terlebih dahulu..masalahnye ane pernah mo export ikan ke brunei ribet banget....


apalagi coba di kita kalo bukan duit...??
snts72 - 20/10/2012 12:01 AM
#26

Quote:
Original Posted By kaoskoruptor
Lele malaysia lebih seksi kah??? Padahal Lele Malaysia ternyata TKI Ilegal dari Indonesia D



Nitip Lapak Gan:


masuk akal juga ini, kan yang bisa pelihara lele dan pintar ternakin nya adalah orang indonesia, mungkin tki yang disana ni wong malay punya modalnya kok, indo pangsa pasarnya banyakkkkkkkkkkkkkk, jadi ya kan buat tki tki kita juga
Page 2 of 2 |  < 1 2
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Lele Malaysia Banjiri Batam, Peternak Lele Protes