BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > [PIC] Hebat, gan! Mobil Pemadam Kebakaran 'made in' Magelang Laris & Mendunia
Total Views: 2615 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

s4nit0re - 19/10/2012 07:39 PM
#1
[PIC] Hebat, gan! Mobil Pemadam Kebakaran 'made in' Magelang Laris & Mendunia
[PIC] Hebat, gan! Mobil Pemadam Kebakaran 'made in' Magelang Laris & Mendunia

[PIC] Hebat, gan! Mobil Pemadam Kebakaran 'made in' Magelang Laris & Mendunia

[PIC] Hebat, gan! Mobil Pemadam Kebakaran 'made in' Magelang Laris & Mendunia

[PIC] Hebat, gan! Mobil Pemadam Kebakaran 'made in' Magelang Laris & Mendunia

Trade Expo Indonesia 2012
Mobil Pemadam Kebakaran Made in Magelang Laris di Arab Hingga Nigeria
Jumat, 19/10/2012 16:46 WIB

Jakarta - Mobil pemadam kebakaran buatan Magelang, Jawa Tengah laku keras di Trade Expo Indonesia 2012 JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat. Produk ini laris di beberapa negara seperti Arab Saudi, Nigeria dan lain-lain. General Manager PT Sentosa Fire Fighting Technology Vivianne Novita menjelaskan mobil pemadam kebakarannya buatan PT Sentosa Fire laku keras hingga dipasarkan keseluruh dunia. "Sejak hari pertama sudah banyak yang memesan dari mulai Manchuria Hingga Arab Saudi," katanya saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jumat (19/10/2012).

Selain itu, beberapa negara di Asia Timur ini memesan 62 unit mobil pemadam kebakaran. Selain Manchuria, ada Vietnam yang memesan 20 unit mobil pemadam kebakaran dan 40 unit dari Filipina. "Mereka memesan mobil pemadam kebakaran pada kami, tidak hanya itu kemarin Nigeria juga memesan 12 unit mobil pemadam kebakaran untuk airport," tuturnya.

Harga per unit dari mobil pemadam kebakaran buatan Magelang ini sekitar US$500 ribu. Vivianne mengaku harga yang lumayan tinggi disebabkan karena semua peralatan dan mobil didatangkan dari negara luar alias impor sedangkan desain dan perakitan dilakukan di kota Magelang. Mobil pemadam kebakaran sendiri dibedakan menjadi dua yaitu pemadam airport dan pemadam kota. "Biasanya kami menggunakan mobil merek Mercedes dan Hino itu harganya bisa mencapai Rp 1-2 miliar, belum lagi pompa yang kami datangkan dari Jerman, harganya mahal tetapi negara lain sangat berminat dibandingkan lokal Indonesia," imbuhnya.

Memang pangsa pasar mobil pemadam kebakaran ini diakui vivianne 60% adalah untuk ekspor dan 40% untuk lokal Indonesia. Saat ini pihaknya sedang siap-siap menandatangani 400 unit mobil airport dan city fire yang akan dikirimnya ke Jeddah. "Siap-siap kami akan tandatangan 400 unit besok yang akan kami kirim ke Jeddah. Keuntungan kami unlimited," pungkasnya.
http://finance.detik..com/read/2012/10/19/164657/2067378/4/mobil-pemadam-kebakaran-made-in-magelang-l aris-di-arab-hingga-nigeria?991104topnews

-------------

Merk mobilnya asli Mercedez Benz atau HINO, alat semprotnya buatan Jerman, tapi dirancang bangun di Indonesia dengan upah buruh yang murah meskipun skillnya tak kalah dengan buruh di luar negeri. Jelas harganya jauh lebih murah ketimbang beli 'built-up' dari Eropa atau AS dan Jepang .... D
pakmomon - 19/10/2012 07:43 PM
#2

wah keren juga nih mobil pemadamnya
jilme - 19/10/2012 07:43 PM
#3

weeew keren banget dah , bisa ampe terkenal ke luar negri

iloveindonesias
mbia - 19/10/2012 07:50 PM
#4

Quote:
Original Posted By s4nit0re


Merk mobilnya asli Mercedez Benz atau HINO, alat semprotnya buatan Jerman, tapi dirancang bangun di Indonesia dengan upah buruh yang murah meskipun skillnya tak kalah dengan buruh di luar negeri. Jelas harganya jauh lebih murah ketimbang beli 'built-up' dari Eropa atau AS dan Jepang .... D


pantes di eropa udah mulai banyak pengangguran
Earth.Index - 19/10/2012 07:50 PM
#5

Daripada pemerintah fokus ke Mobnas/mobil listrik/mobil murah/mobil pribadi yang hanya nambah kemacetan dan tidak terealisasi juga, mending ke industri karoseri ini saja.

Dijamin tidak banyak saingan dan tidak banyak main kotor dari perusahaan Jepang.

Semoga ini awal dari kemajuan pemerintah yg selama ini rada tolol (gak punya rencana apa2), nyante (maunya/bisanya cuman nyedot pajak impor), korup (disuap sama perusahaan jepang terus) dan sok populis (BBM murah loh murah murah murah macet)
birahiYGmembara - 19/10/2012 07:53 PM
#6

wogh :matabelo ganteng mobilnya pemadam kebakaran.


v-bot mau disemprot kagak mad:
HantuBebeX - 19/10/2012 07:53 PM
#7

udah pernah di implementasikan apa blm ya?
ada yg udah pernah liat?
citox - 19/10/2012 07:57 PM
#8

Modelnya seperti Sentinel Prime. malu
ojek.kaskuser - 19/10/2012 07:58 PM
#9

kalau memang laku di pasaran..saya dukung dah Yb
primula - 19/10/2012 07:59 PM
#10

mobil damkar rakitan nih ceritanya,
jadinya lebih efisien (hemat) di harga.

mustinya pemerintah menstimulus ide2 macem begini,
minimal di apreasi beli untuk kebutuhan damkar2 di tiap2 kota.
buat keperluan polri bisa juga tuh keknya,
buat ngademin demonstran yg mulai kepanasan. iloveindonesias
Sabo0 - 19/10/2012 08:01 PM
#11

siip daah...

maju terus INDONESIA iloveindonesia
Theist - 19/10/2012 08:02 PM
#12

Bentuknya sangat menarik dan futuristik. Berarti di Indonesia hanya mendesain karoserinya aja, dan mesin utamanya masih dari impor. Hitung - hitung, merupakan karya yang pantas dipuji.
sotoy.loe21 - 19/10/2012 08:02 PM
#13

nice info.............:addfriends
machfud803 - 19/10/2012 08:06 PM
#14

iloveindonesia
itu jarak semprotnya berapa m ya...?
Khoontol - 19/10/2012 08:08 PM
#15

Kelen. thumbup:

Haiyaa ....,
Cintailah ploduk ploduk Indonesia.
Jatafest - 19/10/2012 08:11 PM
#16

semoga darisini menjadi pintu masuk menuju REVERSE TECHNOLOGY. Amin amin amin... biarin deh dibilang kayak Cina plagiat sana sini, Lihat Amati Tiru Modifikasi
asakura_lanaya - 19/10/2012 08:26 PM
#17

anjrit designnya ngeri bener, futuristik cendols
antarez12 - 19/10/2012 08:40 PM
#18

wahhhhhhhh mantep gan....kira2 pemerintah mau nggak yah makai yang dari magelang ini......
ihariyadi - 19/10/2012 08:41 PM
#19

Hebat... :thumbup
faizallazuar - 19/10/2012 09:24 PM
#20

waw selamat deh . .
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > [PIC] Hebat, gan! Mobil Pemadam Kebakaran 'made in' Magelang Laris & Mendunia