BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > wow Indonesia mau bikin pesawat tempur Sekelas F-16 !!
Total Views: 1934 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 

kerenomor1 - 19/10/2012 10:08 PM
#1
wow Indonesia mau bikin pesawat tempur Sekelas F-16 !!
iloveindonesia iloveindonesia iloveindonesia


Kemampuan Pesawat Tempur Indonesia Dirancang Sekelas F-16


wow Indonesia mau bikin pesawat tempur Sekelas F-16 !!
Gusti Muhammad Hatta

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Indonesia tengah mendesain pesawat tempur. Sumber daya manusia Indonesia yang baik diyakini dapat merancang pesawat dengan kemampuan sekelas F-16. Pemerintah Indonesia bekerja sama dengan Korea Selatan dalam pembuatan pesawat itu.

Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta mengemukakan bahwa pesawat itu dinamakan Indonesia Fighter Experiment (IFX). Menurut Gusti, proses yang sedang dilakukan saat ini, yaitu mendesain pesawat.

Pesawat F-16 adalah jet buatan Amerika Serikat yang mampu melakukan berbagai peran. Selain pesawat tempur, F-16 juga bisa berfungsi sebagai pengebom dan menjalankan fungsi pemantauan. Pesawat itu juga mampu menjadi andalan dalam berbagai macam cuaca.

wow Indonesia mau bikin pesawat tempur Sekelas F-16 !!

"Kualitas sumber daya manusia Indonesia tinggi dan banyak yang pintar. Malah, pihak Korsel minta mereka tinggal lebih lama. Luar biasa. Mereka lebih hebat dari dugaan Korsel," kata Gusti dalam kuliah umum yang diselenggarakan Universitas Palangkaraya di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (19/10/2012).

sumber





maju INDONESIAKU iloveindonesia iloveindonesia iloveindonesia
indonesiaku! - 19/10/2012 10:12 PM
#2

kalo ga salah spesifikasinya diatas F 16 fighting falcon, tapi di bawah F 22 Raptor..
F 16 itu gnerasi ke 4, Kalo K/I-FX itu generasi 4,5

CMIIW

kita dukung industri pertahanan tanah airiloveindonesia
Pongasi - 19/10/2012 10:12 PM
#3

berita basi,.. nohope:

udah tau, udah pernah baca threadnya, mungkin threadnya udah d gembok saking basinya...D

satu dua tiga empat
SognBeg - 19/10/2012 10:19 PM
#4

mau canggih mau gak gak bakal dipake perang koq, itu dibeli buat koleksi doang ma menjalis kerjasama diplomatik aja
kerenomor1 - 19/10/2012 10:20 PM
#5
wow indonesia mau bikin pesawat tempur sekelas F-16!!
kenapa reputasi saya jadi buruk setelah thred ini saya buat ya??
kerenomor1 - 19/10/2012 10:26 PM
#6

Quote:
Original Posted By indonesiaku!
kalo ga salah spesifikasinya diatas F 16 fighting falcon, tapi di bawah F 22 Raptor..
F 16 itu gnerasi ke 4, Kalo K/I-FX itu generasi 4,5

CMIIW

kita dukung industri pertahanan tanah airiloveindonesia


wahh agan yg satu ini penggemar pesawat yahh:thumbup
brokenpc - 19/10/2012 10:26 PM
#7

Bagus itu...asal kalo sudah terwujud tidak lagi ditukar dengan beras ketan dari thailand kayak CN-235 dulu....,bisa kita bayangkan betapa murahnya kwalitas ahli dari indonesia cuma dihargai dengan beras ketan gara2 urusan perut.
.MnNm - 19/10/2012 10:26 PM
#8

semoga bisa dan gak jatoh2 lagi gan capedes







—.MnNm™ post ©2012
Follow @mnnm_shop "Better Place for Shopping"
Ssetiady17 - 19/10/2012 10:33 PM
#9

koq ga meyakinkan ya gan.. semoga menjadi kenyataan deh pesawat nya..iloveindonesias
daiidanco - 19/10/2012 10:35 PM
#10

Quote:
Original Posted By SognBeg
mau canggih mau gak gak bakal dipake perang koq, itu dibeli buat koleksi doang ma menjalis kerjasama diplomatik aja

setujuh gan....!!!
selama pemimpin kita adalah pemimpin yang "berunding" buat apa buang2 anggaran membuat benda yang gak bakal dipakai, ngakak
Uthe18 - 19/10/2012 10:45 PM
#11

Quote:
Original Posted By SognBeg
mau canggih mau gak gak bakal dipake perang koq, itu dibeli buat koleksi doang ma menjalis kerjasama diplomatik aja



mang ente dah SIAP perang gan ? p
bengsin mo naik Rp1500 aja banyak yg mencak2 lah kok mo perang ma negara lain ? capedes

Quote:
Original Posted By brokenpc
Bagus itu...asal kalo sudah terwujud tidak lagi ditukar dengan beras ketan dari thailand kayak CN-235 dulu....,bisa kita bayangkan betapa murahnya kwalitas ahli dari indonesia cuma dihargai dengan beras ketan gara2 urusan perut.


gan, ente tau gak kalau Sukhoi yg kita beli jaman Mega malah dituker ma sawit, kopi, textil dan rokok ? o
Malaysia aja juga beli Sukhoi pake sawit p

Malah tahun 90an klau gak krismon, Thailand mo beli F-16 ke Amerika dituker Ayam hammer:

Apakah Rusia dan Amerika merasa inferrior dengan itu ?
apakah anda merasa bahwa ahli2 di Indo Jauuuuuh lebih hebat dan jago dibandingkan ahli2 di Knaapo/IAPO dan Lockheed Marteen Marieta ? sehingga kok mereka gak masalah dengan system barter kek gitu ? p
mas_bowo - 19/10/2012 10:54 PM
#12

Quote:
Original Posted By daiidanco
setujuh gan....!!!
selama pemimpin kita adalah pemimpin yang "berunding" buat apa buang2 anggaran membuat benda yang gak bakal dipakai, ngakak


Ente mau pemimpin yang langsung perang? gila:

Nanti ente yang pertama maju ya..ngakak
mas_bowo - 19/10/2012 10:58 PM
#13

Quote:
Original Posted By SognBeg
mau canggih mau gak gak bakal dipake perang koq, itu dibeli buat koleksi doang ma menjalis kerjasama diplomatik aja


Jadi nanti aja kalo udah mau perang baru kesana kemari beli peralatan?

TELAAAAT COYYYYY... cd
SognBeg - 19/10/2012 11:39 PM
#14

Quote:
Original Posted By Uthe18
mang ente dah SIAP perang gan ? p
bengsin mo naik Rp1500 aja banyak yg mencak2 lah kok mo perang ma negara lain ? capedes


ngapain ente nanya gw, tanya sebeye mau perang apa kagak negara udah diinjek2 begini diem aje o

itu lw tau cuman 1500 aja ampe kalang kabut, kesian miskin banget o

Quote:
Original Posted By mas_bowo
Jadi nanti aja kalo udah mau perang baru kesana kemari beli peralatan?

TELAAAAT COYYYYY... cd


emg negara kita berani perang lawan siape o

mau canggih2an??? secanggih apa si negara kita? biaya pengadaan teknologi militer aja dilipet2 o
Khoontol - 19/10/2012 11:46 PM
#15

Wooo , .... uooow ..... k e h y e e e e n. matabelo:
juragan.batrai - 20/10/2012 12:02 AM
#16

yah paling juga cm wancana,lihat saja :addfriends
Uthe18 - 20/10/2012 12:15 AM
#17

Quote:
Original Posted By SognBeg
ngapain ente nanya gw, tanya sebeye mau perang apa kagak negara udah diinjek2 begini diem aje o

itu lw tau cuman 1500 aja ampe kalang kabut, kesian miskin banget o



emg negara kita berani perang lawan siape o

mau canggih2an??? secanggih apa si negara kita? biaya pengadaan teknologi militer aja dilipet2 o


ngakak
mang loe tau dengan yg namanya STRATEGI ? p
diam aja ? yeah rite, kasus penangkapan PNS DKP Agustus 2010, ngomong di media lain kenyataan dilapangan lain p
diam2 menjajarkan pasukan siaga di perbatasan Kalbar-Kaltim sampai akhirnya Malaysia minta maaf o

dipermukaan adem ayem, tapi sebenarnya tak ada yg berkurang tensi permusuhan di seputaran Ambalat, sampe ada yg tenggelam kapalnya, ada yg diancem langsung kapten kapalnya langsung diatas kapalnya sendiri D

berani lawan sapa ?
ada yg di sandera, kirim 1 batalyon menyeberang samudera dengan segala "pernak-perniknya" Maret 2011 army:

si BY itu orang JAWA, dan doi menggunakan falsafah BLANKON dan menyisipkan keris di belakang bukannya didepan dalam diplomasinya \)

didepan ngomong manis tapi dibelakang ? dibawah permukaan ?
didepan ngomong manis dan menurut, tapi dibelakang senjata dah siap menikam musuh yg lancang army:
blackshirt - 20/10/2012 12:19 AM
#18

Quote:
Original Posted By SognBeg
ngapain ente nanya gw, tanya sebeye mau perang apa kagak negara udah diinjek2 begini diem aje o

itu lw tau cuman 1500 aja ampe kalang kabut, kesian miskin banget o



emg negara kita berani perang lawan siape o

mau canggih2an??? secanggih apa si negara kita? biaya pengadaan teknologi militer aja dilipet2 o


truz klo perang dapet apaan?? sekedar pujian pun ga akan ada yg ngasih.. capedes
dikira biaya militer itu murah?? capedes
SognBeg - 20/10/2012 12:20 AM
#19

Quote:
Original Posted By Uthe18
ngakak
mang loe tau dengan yg namanya STRATEGI ? p
diam aja ? yeah rite, kasus penangkapan PNS DKP Agustus 2010, ngomong di media lain kenyataan dilapangan lain p
diam2 menjajarkan pasukan siaga di perbatasan Kalbar-Kaltim sampai akhirnya Malaysia minta maaf o

dipermukaan adem ayem, tapi sebenarnya tak ada yg berkurang tensi permusuhan di seputaran Ambalat, sampe ada yg tenggelam kapalnya, ada yg diancem langsung kapten kapalnya langsung diatas kapalnya sendiri D

berani lawan sapa ?
ada yg di sandera, kirim 1 batalyon menyeberang samudera dengan segala "pernak-perniknya" Maret 2011 army:

si BY itu orang JAWA, dan doi menggunakan falsafah BLANKON dan menyisipkan keris di belakang bukannya didepan dalam diplomasinya \)

didepan ngomong manis tapi dibelakang ? dibawah permukaan ?
didepan ngomong manis dan menurut, tapi dibelakang senjata dah siap menikam musuh yg lancang army:


nah itu lw lebih tau

so pakai pesawat kah?

udah pesawat mah koleksi aja, pakai latihan aja buat nakut2in musuh o

Quote:
Original Posted By blackshirt
truz klo perang dapet apaan?? sekedar pujian pun ga akan ada yg ngasih.. capedes
dikira biaya militer itu murah?? capedes


nah itu lw tau, biaya militer itu maaahaaaall
Geblekpisan - 20/10/2012 12:21 AM
#20

kenapa pada banyak yg protes ??

Quote:
Original Posted By SognBeg
ngapain ente nanya gw, tanya sebeye mau perang apa kagak negara udah diinjek2 begini diem aje o

itu lw tau cuman 1500 aja ampe kalang kabut, kesian miskin banget o


emg negara kita berani perang lawan siape o

mau canggih2an??? secanggih apa si negara kita? biaya pengadaan teknologi militer aja dilipet2 o


hidup lu apatis banget sob,
tipikal orang indonesia banget, elu tuh terlalu lama tinggal d indonesia,
otak lu tipikal otak orang yg kelamaan tinggal di negara miskin banget,
selalu apatis sama negaranya sendiri,
apapun yg di lakukan ama negara ini pasti cuma di lihat sisi negatifnya aja,
ironis..
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > wow Indonesia mau bikin pesawat tempur Sekelas F-16 !!