HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Ask Your Dentist, Here.. Merged Thread Drg. Edy and Zusans Imran
Total Views: 231444 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 329 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

drgedy - 21/06/2008 10:06 PM
#41

Quote:
Original Posted By vincedba
^

semua tergantung individunya, mulai dari keadaan gigi pasien, kebiasaan lu, kantong lu n etc.... ya ada plus n minusnya,
buat yang lepasan: cenderung lbh murah
ga ngasah gigi sebelah2nya banyak2
tapi ngerawatnya susah, kudu ngikutin instruksi dokternya spt kalo malem
wkt tidur di copot(biar gusi yang dibawah gigi palsunya lega gt deh) n
juga rajin dibersihin.
buat yang cekat : butuh biaya lbh byk
pasti perlu ngasah gigi sebelah2 nya lbh banyak,
terus drg yang masang juga harus jago kalo ga salah satu akibatnya ntar
makanan gampang nyelip jd bau mulut d, trus kalo masangnya ketinggian
juga bakal an krasa sakit,
TAPI enaknya mah ya mungkin estetiknya lbh bagus n ga perlu nyopot segala
jadi kaya punya gigi lagi...

Btw ada solusi baru lagi lho namanya implant(tau ga?)...ga perlu ngasah gigi sebelah2 nya,n ga perlu copot2 lagi ^^ tapi...buat biayanya masih relatif mahal buat di indo...


thanks dah dijelasin lagi....

\)
syu - 22/06/2008 04:28 PM
#42

ikutan nimbrung ya drgedy..sama2 ko.as nih...numpang belajar ya...
singgadahduit - 22/06/2008 04:37 PM
#43

ikut baca \) manfaat banget nih \)
gundala73 - 22/06/2008 05:26 PM
#44

Bro gw udah bertaun2 pake gigi jaket. Itupun belinya langsung di tukang gigi (karena murah). Tapi efeknya kadang di gusi bagian atas jadi muncul benjolan, kadang gigi yang asli di dalemnya kerasa sakit, dan mulut gw jadi bau terutama kalo abis makan atau pas mulut kering.
Padahal gw rajin gosok gigi lhomalu:

Sekarang ceritanyah gw lagi ngumpulin duit buat bikin gigi jaket lagi tapi mau di dokter ajah biar perawatannya bener.

Menurut bro, apakah sebaiknyah gigi gw yang asli dicabut, terus gw bener2 pake gigi palsu? atau tetep pake gigi jaket?

Selagi dana belum ngumpul, perawatan apa yang bisa gw lakukan sendiri biar gusi gw aman, biar bau mulut bisa ilang dan ga sakit gigi?

Thx in advancePeace:
MawasTimur - 22/06/2008 05:44 PM
#45

belanda payah
gigi ku bolong2
vincedba - 22/06/2008 05:51 PM
#46

^

penanggulangan daruratnya bersihin dulu pake dental floss, tau kan?
yang bikin bau tuh karena ditukang gigi pembuatan kerapatan tepi dari jaket n gigi asli anda (yang sekitar gusi) ga bener. makanan jadi sering nyangkut.
Kalo masalah gigi yang jadi sakit, dikarenakan adanya sekunder karies ( karies tuh bahasa kedokterannya buat yang item2 di gigi yang lobang) mgkn dulu tukang gigi nya ga bersihin gigi anda sebelum memasang jaket.
Ga perlu di cabut kok, asal tukang giginya ga pake alat perekat yang aneh2 buat nyekatin gigi jaket. Jadi menurut saran saya sebaiknya gigi anda dirawat secepat mungkin ke dokter gigi. nanti nya pasti bakal bisa dipakaiin gigi jaket lagi... tp di dokter aja ya, jgn ke tukang gigi lagi.
semoga info ini membantu anda...
kucingtua - 22/06/2008 06:06 PM
#47

kalo bau mulut habis ngerokok cara ngilanginnya selain sikatan gimana doc?
Loexhy - 22/06/2008 07:58 PM
#48

dok, kl gigi di bor itu boleh apa ngak yah..
mksdnya kan pake kawat gigi, en mesti ada sedikit renggang, sedangkan gak perlu cabut gigi.
jadi di bor biar ada sela..
itu gmm?
syu - 22/06/2008 10:50 PM
#49

Quote:
Original Posted By Loexhy
dok, kl gigi di bor itu boleh apa ngak yah..
mksdnya kan pake kawat gigi, en mesti ada sedikit renggang, sedangkan gak perlu cabut gigi.
jadi di bor biar ada sela..
itu gmm?


hm...biasa gigi dibor cuma kalo ingin ditambal, atau dibuatkan gigi palsu..

kalo utk pasang kawat, tidak pernah tuh dibor. kalo butuh ruang, palingan di asah aja. itu juga cuma dikit kok asahnya.
syu - 22/06/2008 10:57 PM
#50

Quote:
Original Posted By kucingtua
kalo bau mulut habis ngerokok cara ngilanginnya selain sikatan gimana doc?


jangan merokok...ppp

ngacir:ngacir:ngacir:
kevindeh - 22/06/2008 11:41 PM
#51

GUSI BERDARAH HANYA DISEBABKAN 2 MASALAH :

1. ADANYA KARANG GIGI DIDEKAT/DISELA GUSI

2. KURANG VITAMIN C

CUKUP YA.. ITULAH PENYEBABNYA............

FROM : dr.KEVIN
Loexhy - 23/06/2008 09:13 AM
#52

Quote:
Original Posted By syu
hm...biasa gigi dibor cuma kalo ingin ditambal, atau dibuatkan gigi palsu..

kalo utk pasang kawat, tidak pernah tuh dibor. kalo butuh ruang, palingan di asah aja. itu juga cuma dikit kok asahnya.


iye bener..
di asah kali..
jd barti gpp donk.
tp pas di asah kok ngilu ya...
lovine - 23/06/2008 04:36 PM
#53

tanya dok, kadang kadang saya juga suka bau mulut (ngga ada yg ngomong sih tp kayanya berasa sendiri kalo nafas lewat mulut), trus sy pernah liat kondisi mulut pake cermin ternyata di belakang mulut dekat amandel ada beberapa lubang kecil, nah disitu sy liat kotoran gigi / jigong pada nyangkut & susah keluar kecuali dicolok & dlm 1 lubang itu bisa ada banyak kotoran, kadang 3-4 keping gitu.

Apa emang normal ada lubang di tenggorokan? gmn caranya spy kotoran tdk nyangkut lagi? & sy perhatikan setiap habis sy bersihkan otomatis nafas jd segar kembali, berarti memang masalahnya itu bukan? & apa efeknya kalo tenggorokan sy bersihkan dg dicolok? apa bisa jd kanker? thx
Loexhy - 23/06/2008 08:48 PM
#54

Quote:
Original Posted By lovine
tanya dok, kadang kadang saya juga suka bau mulut (ngga ada yg ngomong sih tp kayanya berasa sendiri kalo nafas lewat mulut), trus sy pernah liat kondisi mulut pake cermin ternyata di belakang mulut dekat amandel ada beberapa lubang kecil, nah disitu sy liat kotoran gigi / jigong pada nyangkut & susah keluar kecuali dicolok & dlm 1 lubang itu bisa ada banyak kotoran, kadang 3-4 keping gitu.

Apa emang normal ada lubang di tenggorokan? gmn caranya spy kotoran tdk nyangkut lagi? & sy perhatikan setiap habis sy bersihkan otomatis nafas jd segar kembali, berarti memang masalahnya itu bukan? & apa efeknya kalo tenggorokan sy bersihkan dg dicolok? apa bisa jd kanker? thx


wew.. aneh yah.. seperti gmn tuh..
boleh difoto gak?
mau liat dunk...
4D3 - 23/06/2008 10:33 PM
#55

@lovine, sudah pernah konsul langsung ke dokter? pakai alat apa bersihinnya?
syu - 23/06/2008 11:30 PM
#56

Quote:
Original Posted By kevindeh
GUSI BERDARAH HANYA DISEBABKAN 2 MASALAH :

1. ADANYA KARANG GIGI DIDEKAT/DISELA GUSI

2. KURANG VITAMIN C

CUKUP YA.. ITULAH PENYEBABNYA............

FROM : dr.KEVIN


buset, gede amat fontnya...p

ada tambahannya dok, ketusuk misalnya...atau sikat gigi pake sikat besi juga berdarah tuh...
dentist - 24/06/2008 02:42 AM
#57

masi koass kan lu....?gaya euy bikin thread
lg di bagian apa skrg?
poopaholic - 24/06/2008 11:48 AM
#58

Quote:
Original Posted By drgedy
tujuan dari pemakan behel yang lepasan (removeable orthodontic) sebenarnya tujuannya adalah agar psca perawatan fix orthodontic (kawat cekat yang selama 2 tahun itu) tidak terjadi lagi relaps....atau perubahan ke bentuk awal dari jaringan gigi yang dikoreksi....

jaringan gigi membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi sempurna setelah dikoreksi

kalo ditanyakan sampe kapan digunakannnya, sebenarnya ini kembali ke rencana perawatan yang ditetapkan oleh dokter gigi yang merawatnya...coba konsultasikan langsung ke dokter gigi yang merawatnya. Jangan sungkan untuk menanyakannya...

mungkin ini saja dulu sedikit penjelasan dari saya....

\)


ok, thanx dokter \)
cah_ayu - 24/06/2008 11:55 AM
#59

waduh thread yg bagus nih. ;-)
j4ck_item - 24/06/2008 12:02 PM
#60

Quote:
Original Posted By drgedy
wah baru dibuka lagi nih klinik langsung deh banyak pasien ngantri...D

kalo giginya dah hancur, kemungkinan sih masih ada sisa gigi yang tertanam di gusi, biasanya sih sisanya dalam bentuk akar gigi yang tertanam.

Nah kondisi ini, sebenarnya bukan kondisi yang menguntungkan untuk jaringan rongga mulut, karena sisa akar gigi tersebut bisa dikatakan sudah nekrosis (mati jaringannya)...biasanya jaringan yang mati ini pasti ditempati oleh bakteri2 rongga mulut (baik yang komensal/baik ataupun patogen/jahat)....

mengenai bau mulut? bisa juga dikarena kan dari akar gigi yang tertinggal tadi...tapi penjelasan utamanya adalah karena tidak adanya ketidak seimbangan flora rongga mulut yang mungkin dipicu oleh ; 1. penggunaan obat kumur yang berlebih, 2. gigi-gigi yang nekrosis tadi >--- tempat berkumpulnya bakteri....selain itu juga kurangnya menjaga kondisi rongga mulut dari asupan nutrisi dan gaya hidup (alkohol dan rokok)....

saran saya sih, sebaiknya dicabut saja sisa akar giginya, trus juga dikurangi konsumsi obat kumurnya...

jangan sungkan untuk datang ke dokter gigi terdekat ya...

semoga bermanfaat...

beer:


terima kasih tuk penjelasannya..
ntar gwa cba ke dokter gigi.
Page 3 of 329 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Ask Your Dentist, Here.. Merged Thread Drg. Edy and Zusans Imran