MY PETS
Home > LOEKELOE > MY PETS > Apakah Ikan Merasakan Sakit?
Total Views: 3902 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 8 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

w139a - 27/04/2009 10:18 AM
#1
Apakah Ikan Merasakan Sakit?
Apakah Ikan Merasakan Sakit?
=======================================================================
Sebuah tim peneliti mengklaim telah memecahkan misteri lama, apakah ikan merasakan sakit. Meskipun ikan bisa bereaksi, tapi ahli masih berbeda pendapat apakah ikan benar-benar merasakan sakit, atau hanya sekadar reflek.

Layaknya manusia, ikan juga bisa merasakan rasa sakit. Peneliti dari Norwegia dan AS mempelajari masalah itu, dengan cara memapar ikan ke panas.

Satu kelompok ikan diberikan suntikan mati rasa, sementara yang lain tidak.

Dua jam kemudian, ikan yang tanpa suntikan mati rasa, terlihat khawatir dan ketakutan. Hal itu menunjukkan pernah mengalami pengalaman buruk, dan ikan bisa mengingatnya.

Menurut peneliti, hasil itu membantah klaim ikan melakukan itu, hanya sebagai reflek dan tidak merasakan sakit.

"Hasil itu menunjukkan ikan bereaksi bukan refleks biasa,” kata Joseph Garner.
=======================================================================
SUMBER

sorry yah kalau Apakah Ikan Merasakan Sakit?


kalau berkenan ane cuma minta 1 doank gan..
Apakah Ikan Merasakan Sakit?
joinkaskus339 - 27/04/2009 10:26 AM
#2

Ya pasti lah Gan,

Ga perlu diteliti sampai sebegitunya lagi. coba kalo ikan ganas habis dihajar teman2 nya dia pasti menyendiri kan karena badannya sakit semua penuh luka2.

Yang Perlu Diteliti sama Ilmuan nya Tuh : Apakah Ikan menderita Flu ? kan lagi marak tuh, jangan 2 ada Flu Ikan lage.

cendolb ini ijo2nya gan

BTW pertamax kah?
5hadow - 27/04/2009 10:27 AM
#3

Mantap nice info.
Btw pertaminax gk y gan..
AdindaWafdani - 27/04/2009 10:28 AM
#4

waaah nice info gan matabelo: pertamax gak nih ya? whauwhauhw
retroman - 27/04/2009 10:38 AM
#5

namanya juga mhluk hidup gan ...
DeCooLestGuy - 27/04/2009 10:50 AM
#6

begituan aja pake diteliti nohope:
w139a - 27/04/2009 03:04 PM
#7

sup:sup:
w139a - 25/07/2009 02:01 PM
#8

sup2: sup2: sup2:
izael_tawon - 25/07/2009 04:50 PM
#9

wah.. nice inpoh gan!!!!


mampir ya >>>>gan https://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=103666485
w139a - 25/07/2009 06:48 PM
#10

sup2: sup2: sup2:
ikantapa - 25/07/2009 07:50 PM
#11

pasti dong
w139a - 26/07/2009 12:14 PM
#12

ilovekaskus
sup2: sup2:
AnBru - 27/07/2009 01:46 AM
#13

Jwbnnya pasti tu...
ledgard - 27/07/2009 10:49 AM
#14

penelitian gembel nih..
liehayseks - 27/07/2009 12:53 PM
#15

[B]Apakah ikan bisa kena flu, soal waktu ikan ngay sakit ngay salah kasih obat , obat flu merk tertentu, dan anehnya langsung sembuh cuma selama 2 hari goyang -goyang terus kepalanya , kiri - kanan - kiri , ya udah ngay setel musik dach biar ikan nya sik-asik ?????? [/B]
w139a - 27/07/2009 05:01 PM
#16

sup2: sup2:
ilovekaskus
w139a - 01/08/2009 12:44 PM
#17

biar makin eksis..
sup2: sup2:
bojogbali - 01/08/2009 05:08 PM
#18

Peneliti nya ada ada aja gan...
DMJ - 01/08/2009 08:25 PM
#19

gak ada kerjaan penelitinya D
rizzzq - 02/08/2009 04:16 AM
#20

ya iya lah
dia kan juga mahkluk hidup yang punya organ tubuh

kayak kucing: gw aja
kalo lagi sakit dia ga ngomong
ya iya lah
tapi dia bisa berubah tingkah laku jadi lebih pendiam n lemas
dia cuma pendam rasa sakitnya sendiri\(
atau curhat ke temennya?confused:
Page 1 of 8 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Apakah Ikan Merasakan Sakit?