HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sadari LEbih Awal Gejala Kanker Payudara...
Total Views: 128472 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 123 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

Ang Yoi - 22/05/2009 10:37 PM
#21

Quote:
Original Posted By margeraye
Terima Kasih banget buat TS Info tentang Kanker Payudara ini,
kebetulan saya sendiri penderita penyakit kanker payudara ini,
saya gak tau benjolan yg ada di payudara saya ini sudah termasuk kanker ato belum, terakhir periksa tahun 2007 kata dokter masih tumor jinak,dan sangat sakit sekali, nyeri dan gatal.waktu itu saya udah mau operasi, tp karna belum ada biaya dan belum siap,akhirnya batal.
sekarang rasa sakit itu udah gk ada lagi, gatal masih suka ada, tp benjolannya semakin besar. sebesar telur ayam kampung, perbedaannya dengan payudara sebelah kanan sangat kentara, yg ada benjolan sebelah kiri.

dari baca2 tulisan TS jenis2 benjolan, ada 3 kemungkinan yang saya rasakan dr benjolan penyakit saya ini. saya sudah mendeteksi sendiri, awal benjolan ini saya rasakan sudah sejak dr tahun 2004. tp waktu itu belum mengerti tentang kanker payudara. dari baca2 di internet saya baru tau.

saya cuma mau tanya, rumah sakit mana yang tidak terlalu besar biaya operasinya untuk penyakit ini, karna saya gk mampu membiayai semua pengobatan dr penyakit saya ini.

selama ini saya hanya minum2 obat2an herbal penghambat sel2 kanker.dan mencoba semua pengobatan alternatif, hasilnya belum ada.
saya udah gk kuat sama penyakit saya ini, akhirnya saya biarin ajah.



Tetap berjuang yah.
Yg saya tahu di jakarta, ada 2 rumah sakit Kanker, RS Dharmais, RS permata Cibubur dan RS MMC.
Maaf saya kurang jelas dengan harganya.
Makin dini penanganan, makin murah pengobatannya.

Bagaimana kalau saya sarankan konsultasikan dulu dengan dokter ahli kanker(onkologi)?
Mungkin bisa janjian dengan Prof Muklis yg ada di RS MMC, besok langsung daftar, jauh hari, karena beliau hanya praktek selasa dan kamis dari jam 2-4.

RS MMC, 5203435, dengan prof Mukhlis.
Jangan Menyerah, lebih cepat ditangani lebih baik.
Jangan Putus asa.
Dari hasil konsultasi mungkin dokter akan menjelaskannya. Tanya aja dengan jelas. Kalo mengenai harganya sih 230 rb - 350 rb.

Untuk obat herbal kerjanya lambat, dan jangan habiskan banyak uang ke sana.
Obat herbal berguna untuk mengurangi efek2 dari kemotrapidan pengobatan ilmiah (zat kimia) kanker.

Semoga cepat sembuh.
erganov - 24/05/2009 09:35 AM
#22

Maaf om TS, hanya sekedar menambah informasi.

Untuk dokter bedah Onkologi, dapat referensi dari om ajunmod (music_healing) karena ibunya pernah di rawat juga, dr. Dhian Hangesti di Paviliyun Kartika RSPAD dan RS Pantai Indah Kapuk. Karena beliau dr. cewek juga, sehingga banyak memberikan semangat dan support bagi pasiennya. Kan mendapatkan vonis kena kanker sudah merupakan beban berat tersendiri, kalau komunikasi dari dokternya kurang bagus akan menambah stress lagi \). Pasiennya semuanya cewek dan ibu2.

Di pavilyun Kartika prakteknya hari Selasa dan Kmis, mulai jam 12 - 14. Daftarnya beberapa hari sebelumnya, sebab banyak pasiennya. Kalau hari lain beliau biasanya jadwal operasi, dan kalau pagi beliau praktek di RSPAD. Malam hari beliau praktek di RS PIK.
tooinx - 24/05/2009 07:14 PM
#23

Dapet email dari temen. Ini hoax ato bukan?
Minta penjelasannya.
Thank u...

*Go Braless... for good health..*

setiap hari minggu dideklarasikan (ditetapkan?) sebagai hari tanpa bra/ BH

apakah kamu memakai BH seharian dan bahkan saat di rumah? kamu harus membaca
artikel ini.

apakah kamu memakai BH seharian dan bahkan saat di rumah? saya pikir kita
harus melepaskan BH setelah membaca artikel ini.
ini adalah sebuah pesan untuk kesehatan anda. Tolong sebarkan artikel ini
pada semua teman wanita yg anda kenal.
saya pikir adalah penting untuk waspada terhadap fakta-fakta berikut ini...

selama bertahun-tahun, banyak artikel yg berkenaan dengan penyebab2 kanker
payudara mengarah pada cara makan/diet yang tidak sehat dan kurangnya
olahraga sebagai penyebab utama penyakit ini, yang menjadi 'pembunuh'
terbesar bagi wanita selama dua dekade terakhir ini.

penelitian ini dapat menjadi yg sangat terpercaya jika saja tidak
terdapatnya fakta bahwa bbrp wanita termasuk Linda McCartney yang adalah
seorang vegetarian sejati dan sangat gemar olahraga; sangat tidak beruntung
karena menderita kanker payudara juga.

mungkin artikel yang paling meyakinkan saya yg saya pernah baca berkenaan
dengan masalah ini adalah yang terkait dengan kanker payudara dgn halnya
pemakaian BH. dalam 'Pembelajaran/penelitian ttg BH dan Kanker Payudara' di
Amerika Serikat, ditemukan bahwa wanita2 dengan kanker payudara memiliki
sejarah memakai BH sport yg sangat ketat dan lebih lama pemakain BH-nya
daripada wanita yang tidak maupun belum terkena penyakit ini.

kenyataannya, hampir semua kelompok penderita kanker payudara memakai BH
lebih dari 12 jam.
ketika seorang wanita memakai BH yang ketat, si wanita ini 'menekan'
payudaranya dengan tekanan, menutup jalan kecil 'lymphatic' dari payudara
menuju ke nadi/urat.
ini menyebabkan cairan bertambah dan lambat laun membentuk kista. toksin
harus dikeluarkan melalui 'lymphatic'.
bagaimanapun, tarikan BH pada payudara tidak cukup melakukan proses
pembersihan, sehingga menghasilkan penimbunan toksin pada payudara.

sesungguhnya, BH menyebabkan payudara menjadi lemah dan kendur....payudara
bergantung pada penyangga buatan dari BH, tubuh kehilangan kemampuan untuk
menyangga payudara itu sendiri. Inilah sebabnya mengapa banyak wanita merasa
tidak nyaman tanpa BH. Apa solusi bagi kanker payudara? JANGAN MEMAKAI BH
YANG KETAT! dan tidur tanpa BH.

Ada kesuksesan rata2 yang luar biasa bagi kesembuhan dari penyakit
'fibrocystic' payudara dalam 10 hari hingga 2 minggu dengan melepas BH.
banyak wanita telah mencoba tidak menggunakan BH dan telah mencetak kemajuan
yg menakjubkan dalam kesehatan mereka!
Bekas/tanda BH bukan lagi menjadi permasalahan kewanitaan....ini skrg
merupakan pertarungan antara hidup dan mati.
kita harus membuat org lain lebih waspada resiko menggunakan BH....untuk
membuat kewaspadaan ini; organisasi kesejahteraan wanita malaysia
mendeklarasikan/menetapkan hari minggu sebagai hari tanpa BH di malaysia .
vboyz - 25/05/2009 12:15 AM
#24

wow brales yummyy wreeerrrrrrr.......ngilerr.... mesum mode :ON D D
tooinx - 25/05/2009 10:50 AM
#25

^^tumben ada di FHM.
Ang Yoi - 25/05/2009 05:55 PM
#26

Quote:
Original Posted By erganov
Maaf om TS, hanya sekedar menambah informasi.

Untuk dokter bedah Onkologi, dapat referensi dari om ajunmod (music_healing) karena ibunya pernah di rawat juga, dr. Dhian Hangesti di Paviliyun Kartika RSPAD dan RS Pantai Indah Kapuk. Karena beliau dr. cewek juga, sehingga banyak memberikan semangat dan support bagi pasiennya. Kan mendapatkan vonis kena kanker sudah merupakan beban berat tersendiri, kalau komunikasi dari dokternya kurang bagus akan menambah stress lagi \). Pasiennya semuanya cewek dan ibu2.

Di pavilyun Kartika prakteknya hari Selasa dan Kmis, mulai jam 12 - 14. Daftarnya beberapa hari sebelumnya, sebab banyak pasiennya. Kalau hari lain beliau biasanya jadwal operasi, dan kalau pagi beliau praktek di RSPAD. Malam hari beliau praktek di RS PIK.




Oh yah, RS PIK ada khusus bagian Kanker Payudara, dan pasien banyak yg nyaman juga ke sana, tergantung dari kita sendiri, kritis dalam mengambil pendapat.
Karena 1 dokter saja tidak bisa dijadikan solusi penyelesaian kalo masih ragu.
Dokter bagian radiologi di PIK juga berpengalaman loh dan dokter Perempuan lagi.

Silahkan berdiskusi dan memilih yg tepat saja mana yg bagus, dan mendapatkan pelayanan kesehatan yg bagus dan tetap kritis.
Berobatlah secara ilmiah dan jangan mengambil sikap percaya kepada pengobatan herbal yg menjanjikan bisa sembuh total.
Kita akan habis waktu dan habis uang.
Herbal hanya bisa menjadi pendukung saja dalam tahap pengobatan.

Para TS kalo ada informasi bagus juga boleh ditambah, untuk membantu bagi yg tidak tahu kejelasannya.
Thanks.

Boleh tambahin juga bila ada informasi yg bermanfaat dan dipercaya.
Semoga cepat sembuh dan tabah.
Ang Yoi - 25/05/2009 06:04 PM
#27

Untuk Tooinx dan semuanya:

Untuk berita tersebut menurutku itu tidak ada benarnya.
Yg tidak adalah:
Bahwa memakai bh ketat bisa menyebabkan kanker, karena kanker adalah penyakit yg kompleks, yg sampai saat ini belum diketahui pastinya penyebabnya dan belum bisa disembuhkan.
Ilmu pengetahuan sekarang, hanya bisa sampai tahap Memperpanjang hidup.
Sampai biksu aja bisa mendapatkan kanker. Yg ga merokok aja bisa mendapatkan kanker Paru-paru.
Jadi juga belum tahu pastinya bh ketat juga dapat menyebabkan kanker.
Penyebab kanker dikarenakan sel normal yg berubah menjadi abnormal, bisa dikarenakan faktor gaya hidup yg tdk teratur seperti seks, hormonal, stress, keturunan satu garis, sinar matahari dan juga banyak penyebab lainnya.
Dan juga tidak akan menyebabkan kistik ataupun fam Penyebab kistik sampai saat ini juga belum diketahui pastinya. Salah satunya ketidak seimbangan hormone.


Yg wajar-wajar adalah:
Setiap wanita yg berumur 20-30 tahun bisa menderita mammary dysplasia, dikarenakan telatnya menikah, dan juga hormone estrogen wanita yg tidak seimbang.
Dianjurkan untuk tidak memakai bh yg ketat untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan payudara itu sendiri. Itu saja.
Apakah itu mammary dysplasia?
yaitu suatu kelainan yang disebabkan oleh perubahan kelenjar-kelenjar di payudara akibat ketidak seimbangan hormonal. Oleh sebab itu, kelainan ini menimbulkan rasa nyeri, terutama menjelang menstrusai. Ukuran massa atau benjolan dapat berubah. Menjelang menstruasi biasanya terasa lebih besar, penuh dan lebih sakit. Sementara setelah menstruasi rasa sakit menghilang atau berkurang dan benjolanpun mengecil. Dapat juga tidak dijumpai adanya benjolan yang nyata. Hal ini biasanya ditandai oleh jaringan payudara yang tersa padat dan permukaan yang tidak rata.
Juga disebut penyakit payudara jinak, fibrocystic payudara.

Benjolan pada payudara yang dikhawatirkan adalah kanker. Kadang-kadang sulit dibedakan dari mammary dysplasia. Untuk membedakannya, memang diperlukan pemeriksaan penunjang. Untuk wanita seusia Anda, pemeriksaan USG payudara sudah tepat dan akurat. Untuk usia lebih dari 30 tahun atau yang sudah mempunyai anak, prosedur yang lebih akurat adalah mamografi, karena pada usia itu payudara mengandung lebih banyak jaringan lemak dan lebih sedikit jaringan fibroglanduler (kelenjar).
Pada kelainan yang dibebut mammary dysplasia memang akan didapatkan pemeriksaan USG payudara yang normal. Biasanya penyakit ini tidak dapat ditangani oleh obat penghilang nyeri. Sebaiknya Anda berkonsultasi ke spesialis bedah.

Perawatan
Perawatan diri mungkin termasuk untuk membatasi diet lemak sekitar 25% dari total asupan kalori harian, dan menghilangkan kafein. Juga kandungan gula dalam makanan Anda.
Jika sakit tidak berkurang dianjurkan mengonsumsi obat penahan sakit. Atau pun menyedot cairan tersebut.
Melakukan pemeriksaan payudara sendiri-bulanan, dan yang baik memakai bra pas untuk memberikan dukungan baik payudara adalah penting.


Yah, emang sih lebih nyaman ga make bh,,,hehhehhehe….p
Kita juga bisa menilai sendiri, baju, sepatu, bh kawat yg ketat juga tidak baik buat tubuh kita sendiri.
Tapi bukan berarti bisa menyebabkan kanker.
Bagaimana penjelasan Pria (laki-laki) yg terkena kanker payudara tapi tidak pake bh ....?malu:

Sadari LEbih Awal Gejala Kanker Payudara...Sedangkan pada pria normalnya mempunya payudara yang rata ataupun kecil tidak berkembang seperti pada wanita.
Pada beberapa kasus payudara pria ada juga yang berkembang, menjadi besar sehingga menyerupai payudara wanita yang disebut dengan [B]GYNECOMASTIA.
Penanganan pada kelainan bentuk dan dan tempat payudara ini adalah dilakukan operasi perbaikan.[/B]
5CM5MNT - 27/05/2009 04:33 PM
#28

nice info bro. thanks!
tooinx - 04/06/2009 09:43 PM
#29

numpang nanya lagi...hehehe..

Beberapa waktu lalu tante gw nanya golongan darah gw sama ngga sama golongan darah nyokap. Katanya klo golongan darah nya sama, resiko kena kanker lebih besar. Apa bner itu?

Trus dia jg bilang ada obat suntik anti kanker. Emank bner ada?
Ang Yoi - 04/06/2009 11:01 PM
#30

Menurutku tidak ada obat anti kanker.
Karena sampai saat ini kanker belum ada obatnya.
Kita doain semoga bisa ketemu obatnya.

Tapi pengecualian, ada sejenis kanker servik yg disebabkan sejenis virus HPV, nah itu bisa di imunisasikan.

Kalau mempunyai garis keturunan, terutama dari mama, sebagai keturunan nya mempunyai resiko besar mengidap penyakit kanker, tapi bukan 100 %.

Jadi diharuskan rajin chek up.
Semoga aja dijauhkan dari yg buruk2.
Semoga semua orang bisa sehat selalu.
nandu_inc - 06/06/2009 12:51 PM
#31

selamat siang dok \)

saya mau bertanya sedikit neh dok D

saya mempunyai istri yg berumur 25 tahun dan sudah mempunyai 1 anak.

di payudara sebelah kiri istri saya ada benjolan sebesar kacang kurang lebih 0.5 cm.

istri saya baru menyadari ada benjolan tersebut pada umur 22 tahun, yaitu pada saat sudah menikah. (menikah umur 20 thn).

benjolan tersebut klo dipegang terasa sakit, tapi tidak terlalu sakit

yg saya mau tanyakan, apakah itu merupakan gejala kanker payudara ato sudah mengidap kanker payudara (amit" \() ?

trus apa yg musti istri saya lakukan ke depannya ?

thx buat pencerahannya shakehand
captain_mars - 06/06/2009 01:03 PM
#32

Numpang tanya Gan...
seberapa penting melakukan kemoterapi pasca operasi kanker payudara stadium III thnx alot
play2win - 06/06/2009 02:02 PM
#33

harusnya yg disticky tuh akibat negatif dari rokok deh,.... yg jelas banget banyak banget pecinta rokok,..dan jelas banget jadi pencetus kanker..
Ang Yoi - 06/06/2009 11:44 PM
#34

Quote:
Original Posted By captain_mars
Numpang tanya Gan...
seberapa penting melakukan kemoterapi pasca operasi kanker payudara stadium III thnx alot


Stadium 3A

Menurut data dari Depkes, 87% kanker payudara ditemukan pada stadium ini. Benjolan kanker sudah berukuran lebih dari 5 cm dan sudah menyebar ke kelenjar limfa.

Stadium 3B

Kanker sudah menyebar ke seluruh bagian payudara, bahkan mencapai kulit, dinding dada, tulang rusuk dan otot dada. Selain itu juga penyebarannya juga sudah menyerang secara tuntas kalenjar limfa. Jika sudah demikian tidak ada alternatif lain selain pengangkatan payudara.


Langkah pengobatan untuk stadium 3 adalah:
- pengangkatan payudara,
- kemo ataupun radioterapi
- terapi imun body
- terapi hormonal

Langkah selanjutnya adalah kemoterapi, itu sangat penting untuk membunuh sel kanker tersebut.
Karena kalau dibiarkan terlalu lama sel kanker akan tumbuh lebih cepat.
Usaha Kemoterapi yang dikombinasikan dengan pembedahan, akan memperbaiki kesempatan harapan hidup pada penderita kanker payudara.

Efek samping dari kemoterapi adalah mual-mual, ada beberapa pasien yg mengalami muntah2 , rambut rontok, kurang selera makan.
Efek samping diatas juga dipengaruhi oleh ketahanan tubuh masing2 penderita.
Selama pasca kemo dan sesudahnya dapat di kombinasikan dengan pengobatan herbal untuk mengurangi resiko efek samping dari kemo itu sendiri.

Ambillah langkah yg secara ilmiah dan tepat dalam mengobati kanker.
Jangan menghabiskan waktu dan juga uang untuk pengobatan yg tidak berarti.

Tetap berjuang dan optimis dan jangan menyerah.
Semoga lekas sembuh.
Semoga bisa membantu dan diberkati kesehatannya selalu oleh Bapa.
satumawarmerah - 09/06/2009 08:56 AM
#35
RS utk operasi kanker/tumor & kisaran biaya
pak dokter, nanya dong...

1. kalau RS utk operasi kanker/tumor itu yg di Jakarta Selatan dimana aja ya?
yg gw tau soalnya cuma Dharmais. jauh bok...

tapi denger2 nggak semua RS bisa utk operasi kanker/tumor ya?



2. kisaran biayanya berapa ya?
ya pasti excluded biaya kamar lah.
utk penanganannya angkat/operasi kanker/tumor itu berapa ya?
dan berapa lama utk operasi & bedrest nya.


3. PASCA : katanya setelah diangkat tetep harus ada bbrp terapi lagi ya?
kemotherapi?
fisiotherapi?
itu kira2 berapa lama?
apa efeknya?
berapa kisaran biayanya ya?




untuk infonya, thanks alot ya pak dokter.
satumawarmerah - 09/06/2009 08:59 AM
#36
nanya lagi : Pengobatan Alternatif utk tumor/kanker
Pak Dokter Yth.

nanya lagi dong....

skrg ini kan banyak banget pengobatan alternatif utk segala macem penyakit, termasuk tumor/kanker.

ada keladi tikus.
sarang semut.
buah merah.
ada yg kulit pohon apa gitu...
etc...etc...

ada yg versi muslim (contoh Gus Muh).
ada versi cina/shinse (TCM Center, or Dr. Paulus).
ada versi2 lain...

itu semua bener2 bisa nyembuhin gak ya dok?

gimana sih cara kita mengetahui pengobatan ini bener2 manjur atau nggak?

tolong infonya ya Pak Dokter.


suwun...........
ruby_lovegood - 09/06/2009 06:35 PM
#37

wah, makasi banget infonya sangat berguna D
oia trus sebaiknya kita mulai pengecekan rutin kayak USG maupun sadari itu pada umur berapa? belasan? 20-an atau pada umur berapa?
Ang Yoi - 09/06/2009 09:14 PM
#38

Quote:
Original Posted By satumawarmerah
Pak Dokter Yth.

nanya lagi dong....

skrg ini kan banyak banget pengobatan alternatif utk segala macem penyakit, termasuk tumor/kanker.

ada keladi tikus.
sarang semut.
buah merah.
ada yg kulit pohon apa gitu...
etc...etc...

ada yg versi muslim (contoh Gus Muh).
ada versi cina/shinse (TCM Center, or Dr. Paulus).
ada versi2 lain...

itu semua bener2 bisa nyembuhin gak ya dok?

gimana sih cara kita mengetahui pengobatan ini bener2 manjur atau nggak?

tolong infonya ya Pak Dokter.


suwun...........


Untuk satumawarmerah

Ada banyak macam emang yg ditawarkan oleh mereka, tapi tidak semuanya benar.
Dan itu semuanya itu bukan cara yg tepat dalam pengobatan kanker. Jadi tidak usah berpendapat manjur atao ga, yg pasti ga bisa mematikan sel kanker.
Sekali lagi, kita harus tahu bahwa pengobatan seperti itu (herbal) tidak bisa menyembuhkan kanker.
Pertumbuhan sel kanker lebih cepat dari sel normal tubuh kita. Apabila kita melakukan pengobatan di atas, itu akan menyebabkan waktu emas pemusnahan sel kanker kita akan terbuang, dan tidak akan kembali lagi.
Dan si penderita yg mengalami kerugian, dan makanya banyak penderita yg udah sampai stadium lanjut baru berobat ke dokter.

Sekarang yg bisa kita lakukan adalah pengobatan secara ilmiah (operasi, kemo dan lainnya) yg paling tepat. Tapi tidak bisa menjamin bisa sembuh total, hanya memperpanjang hidup si penderita.
Sampai saat ini, kanker belum ada obatnya. Jangan mau dibodohin. Habisin uang juga.
Seiring berkembangnya dunia pengobatan, maka banyak ide2 dalam pengobatan kanker juga berkembang.
Dan yg lagi dijalankan adalah pengobatan komperensif, yaitu pengobatan ilimah yg didukung pengobatan herbal.

Secara tepatnya pengobatan herbal, bisa dilakukan saat, proses kemo, yaitu meringankan efek samping yg ditimbulkan obat kemo tsb.
Dan juga bisa saat pemulihan tubuh, sesudah kemo, bisa mengkonsumsi herbal yg mengembalikan kondisi sel darah si penderita.
Karena salah satu penyebab dari munculnya sel kanker tersebut adalah radikal bebas, dan lawan dari radikal bebas adalah antioksidan.
Jadi bagi si penderita boleh mengkonsumsi makanan yg mengandung anti oksidan tinggi, yaitu buah merah.

Bagi kita untuk mencengah sel kanker, dianjurkan juga selalu mengkonsumsi makanan yg mengandung antioksidan, yaitu brokoli (bagus untuk mencengah kanker payudara), kol atau sayuran lainnya, dan juga buah-buahan bisa yg mengandung vit E, C dan lainya.

Dan saya sendiri bukan dokter, tapi saya sedang belajar menjadi konsultan kesehatan.
Karena banyak orang yg belum tahu kesehatan itu penting.
Ang Yoi - 09/06/2009 09:43 PM
#39

Quote:
Original Posted By satumawarmerah
pak dokter, nanya dong...

1. kalau RS utk operasi kanker/tumor itu yg di Jakarta Selatan dimana aja ya?
yg gw tau soalnya cuma Dharmais. jauh bok...

tapi denger2 nggak semua RS bisa utk operasi kanker/tumor ya?



2. kisaran biayanya berapa ya?
ya pasti excluded biaya kamar lah.
utk penanganannya angkat/operasi kanker/tumor itu berapa ya?
dan berapa lama utk operasi & bedrest nya.


3. PASCA : katanya setelah diangkat tetep harus ada bbrp terapi lagi ya?
kemotherapi?
fisiotherapi?
itu kira2 berapa lama?
apa efeknya?
berapa kisaran biayanya ya?




untuk infonya, thanks alot ya pak dokter.




Oh yah, untuk rumah sakit, saya sendiri tidak terlalu tahu banyak.
Mungkin Anda bisa mencarinya di beberapa informasi di internet.
Di sana juga ada biaya kamarnya.
Ada yg saya tahu mungkin RS. MMC, Medistra.
http://www.indofamilyhealth.com/index.php?option=com_content&task=view&id=112&Itemid=27
Untuk konsultasinya, diusahakan tidak hanya satu dokter saja.
Setelah sudah mufakat, barulah lakukan pengobatan tsb.


Sekali lagi tahapan pengobatan kanker itu berdasarkan jenis dan stadium kanker tersebut.
Untuk kanker payudara, biasanya dilakukan operasi atau pengangkatan itu sudah tepat.
Tapi juga harus tergantung stadiumnya, biasanya akan dianjurkan penyinaran (radioterapi), ataupun kemoterapi.
Itupun dibagi menjadi beberapa tahap juga, kemo tahap I dan tahap II tergantung penyebaran sel kanker tersebut.
Untuk fisioterapi biasanya dilakukan untuk kanker atau tumor otak.


Biasanya jika kondisi pasien bagus, pada saat dilakukan penyuntikan obat kemo, atas petunjuk dokter, si pasien boleh berobat jalan.
Pengobatan kanker dibagi beberapa tahap:
1. Pengobatan penyebaran sel kanker
2. Pengobatan pencengahan penyebaran sel kanker (sel kanker tsb tumbuh kembali)
Karena sifat kanker dapat tumbuh kembali, walaupun telah dinyatakan oleh dokter sembuh(di laporan ct scan tidak terdapat sel kanker lagi).

Proses pengobatan sel kanker memang panjang dan penuh ketelitian, salah sedikit tidak bisa diulangi lagi.
Selamat berjuang. Semoga cepat sembuh.
Ang Yoi - 09/06/2009 10:14 PM
#40

Quote:
Original Posted By ruby_lovegood
wah, makasi banget infonya sangat berguna D
oia trus sebaiknya kita mulai pengecekan rutin kayak USG maupun sadari itu pada umur berapa? belasan? 20-an atau pada umur berapa?


Jika merasakan ada sesuatu yg aneh di payudara kita dan gejala yg tidak umum, segeralah periksakan diri Anda ke dokter.
Jika Anda merasa ragu jangan hanya satu dokter yg dikunjungi, bisa juga meminta keterangan untuk melakukan USG.
SADARI secara dini dapat dilakukan pada saat perempuan mendapatkan menstruasi yg pertamanya.
Sangat tepat mendeteksi tumor dan kanker yg biasa tumbuh khususnya saat periode umur belasan, 20an dan 30an.
Contohnya fam dan kista, dan juga mammary dysplasia. Bisa dilakukan USG dan juga mammografi.
Biasanya USG sangat cocok untuk perempuan yg masih muda dikarenakan efek yg tidak bahaya.
Mammografi sangat dianjurkan bagi wanita yg telah melewati paruh baya secara rutin untuk mendeteksi awalnya penyakit atau kanker.
Page 2 of 123 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sadari LEbih Awal Gejala Kanker Payudara...