HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sadari LEbih Awal Gejala Kanker Payudara...
Total Views: 128472 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 123 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

DnoVa - 17/06/2009 10:30 AM
#41

@TS
saya mau bertanya,ibu saya berumur 49 tahun pernah menjalani operasi pengangkatan benjolan dipayudara sebelah kiri tepatnya dibawah puting yg ternyata diakibatkan oleh infeksi dari kuman.setelah 6 bulan pasca operasi ibu saya mengeluh nyeri pada bekas operasi tersebut hingga tembus kepunggung,kalau saya boleh tau nyeri tersebut memang timbul karena selesai operasi atau ada faktor lain nya ya?
(Note:ibu saya juga mengidap kolesterol)
Trims before..
music_healing - 18/06/2009 12:29 PM
#42

Quote:
Original Posted By DnoVa
@TS
saya mau bertanya,ibu saya berumur 49 tahun pernah menjalani operasi pengangkatan benjolan dipayudara sebelah kiri tepatnya dibawah puting yg ternyata diakibatkan oleh infeksi dari kuman.setelah 6 bulan pasca operasi ibu saya mengeluh nyeri pada bekas operasi tersebut hingga tembus kepunggung,kalau saya boleh tau nyeri tersebut memang timbul karena selesai operasi atau ada faktor lain nya ya?
(Note:ibu saya juga mengidap kolesterol)
Trims before..


bisa macam2 sih
tp saran saya diperiksakan lagi

mungkin ada pemeriksaan2 penunjang yg akan sangat penting dilakukan

mencari apakah itu efek scar / bekas luka
atau emang ada masalah krn infeksi kambuh lagi
atau jangan2 bkn infeksi tp masalah lain
captain_mars - 18/06/2009 11:57 PM
#43

Quote:
Original Posted By Ang Yoi
Stadium 3A

Menurut data dari Depkes, 87% kanker payudara ditemukan pada stadium ini. Benjolan kanker sudah berukuran lebih dari 5 cm dan sudah menyebar ke kelenjar limfa.

Stadium 3B

Kanker sudah menyebar ke seluruh bagian payudara, bahkan mencapai kulit, dinding dada, tulang rusuk dan otot dada. Selain itu juga penyebarannya juga sudah menyerang secara tuntas kalenjar limfa. Jika sudah demikian tidak ada alternatif lain selain pengangkatan payudara.


Langkah pengobatan untuk stadium 3 adalah:
- pengangkatan payudara,
- kemo ataupun radioterapi
- terapi imun body
- terapi hormonal

Langkah selanjutnya adalah kemoterapi, itu sangat penting untuk membunuh sel kanker tersebut.
Karena kalau dibiarkan terlalu lama sel kanker akan tumbuh lebih cepat.
Usaha Kemoterapi yang dikombinasikan dengan pembedahan, akan memperbaiki kesempatan harapan hidup pada penderita kanker payudara.

Efek samping dari kemoterapi adalah mual-mual, ada beberapa pasien yg mengalami muntah2 , rambut rontok, kurang selera makan.
Efek samping diatas juga dipengaruhi oleh ketahanan tubuh masing2 penderita.
Selama pasca kemo dan sesudahnya dapat di kombinasikan dengan pengobatan herbal untuk mengurangi resiko efek samping dari kemo itu sendiri.

Ambillah langkah yg secara ilmiah dan tepat dalam mengobati kanker.
Jangan menghabiskan waktu dan juga uang untuk pengobatan yg tidak berarti.

Tetap berjuang dan optimis dan jangan menyerah.
Semoga lekas sembuh.
Semoga bisa membantu dan diberkati kesehatannya selalu oleh Bapa.


Amiin, terima kasih atas doa dan jasa konsultasinya
tap klo boleh ane masih ada pertanyaan lagi pak konsultan :

1. Sebenernya proses kemo sendiri tahapannya seperti apa? Apakah mirip dengan proses cuci darah?
2. Apakah bisa dilakukan mandiri dirumah?
3. Lalu mengapa di apotik2 dijual obat kemo yang berbeda2 (seperti beda kelas), pengaruhnya apa?

Sekali lagi Terima Kasih
Kami doakan segera sukses menjadi Konsultan kesehatan yang handal
iloveindonesia
music_healing - 19/06/2009 09:40 PM
#44

Quote:
Original Posted By captain_mars
Amiin, terima kasih atas doa dan jasa konsultasinya
tap klo boleh ane masih ada pertanyaan lagi pak konsultan :

1. Sebenernya proses kemo sendiri tahapannya seperti apa? Apakah mirip dengan proses cuci darah?
2. Apakah bisa dilakukan mandiri dirumah?
3. Lalu mengapa di apotik2 dijual obat kemo yang berbeda2 (seperti beda kelas), pengaruhnya apa?

Sekali lagi Terima Kasih
Kami doakan segera sukses menjadi Konsultan kesehatan yang handal
iloveindonesia


1. kemo itu intinya memasukkan zat obat itu ke tubuh

secara umum kaya orang diinfus, tapi lebih rumit

2. tidak bisa.. karena
= oplosan nya itu sulit harus dilakukan profesional dalam kondisi steril
= harus diawasi
= siapa yg akan ngatur kemonya ntar kalo di rumah ?

kecuali anda sanggup bikin 1 kamar khusus dan dokter - suster khusus di rumah

3. obat kemo amat khusus
ga sembarangan bisa dibeli di apotik2

apotik2 tidak ada yg akan stok obat kemo - rugi bandar

penyimpanan yg salah pun - akan rusak efektivtasnya

obat kemo biasanya ada di beberapa apotik tertentu saja
atau langsung dibantu oleh yayasan kanker indonesia / YKI
Ang Yoi - 19/06/2009 11:00 PM
#45

Quote:
Original Posted By captain_mars
Amiin, terima kasih atas doa dan jasa konsultasinya
tap klo boleh ane masih ada pertanyaan lagi pak konsultan :

1. Sebenernya proses kemo sendiri tahapannya seperti apa? Apakah mirip dengan proses cuci darah?
2. Apakah bisa dilakukan mandiri dirumah?
3. Lalu mengapa di apotik2 dijual obat kemo yang berbeda2 (seperti beda kelas), pengaruhnya apa?

Sekali lagi Terima Kasih
Kami doakan segera sukses menjadi Konsultan kesehatan yang handal
iloveindonesia


1. yah kemo ada tahapannya, sesuai dengan kondisi sel kanker tersebut, dan tahapan2 tersebut harus dilakukan di rumah sakit. Bisa diinfus (di seluruh tubuh), obat kemo yg dimakan (biasanya untuk leukemia , dan juga kemo ablation yaitu setempat aja (tapi biasanya dilakukan di luar negeri). Tidak sama dengan cuci darah.

2. Dalam prosesnya emang harus dilakukan di rumah sakit, tapi untuk selesai prosesnya pasien dengan kondisi tubuh yg agak ft boleh diizinkan pulang.
Untuk khasus Ca mammae, biasanya dilakukan kemo 2-3 tahap, dan dalam (+/-) 2 minggu di waktu antara 2-3 bulan.

3. Untuk obat kemo, biasanya di tersedia di apotik rumah sakit, untuk harga obat kemo sendiri tergantung jenisnya, sampai sekarang obat kemo masih dalam perkembangan dan ada beberapa yg udah cocok dgn sel kanker tertentu.


Thanks, semoga cepat sembuh....
Boleh tahu jenis Ca mammae-nya apa yah?
Ang Yoi - 19/06/2009 11:06 PM
#46

Quote:
Original Posted By DnoVa
@TS
saya mau bertanya,ibu saya berumur 49 tahun pernah menjalani operasi pengangkatan benjolan dipayudara sebelah kiri tepatnya dibawah puting yg ternyata diakibatkan oleh infeksi dari kuman.setelah 6 bulan pasca operasi ibu saya mengeluh nyeri pada bekas operasi tersebut hingga tembus kepunggung,kalau saya boleh tau nyeri tersebut memang timbul karena selesai operasi atau ada faktor lain nya ya?
(Note:ibu saya juga mengidap kolesterol)
Trims before..



Operasi pengangkatan benjolan tersebut hasilnya positif cancer atau tidak?
Lihat di hasil laporan medical-nya. Cek lagi dan harus dapatkan kepastian di rumah sakit tersebut. Itu adalah hak pasien.
Kalo itu adalah positif cancer, kemungkinan terjadi penyebaran ke tulang, karena cancer payudara paling mudah menyebar ke tulang.

Konsultasikan lagi ke dokter ahli bedah, dan disarankan melakukan mammogarafi dulu.

Kita lihat tesnya yah.

Semoga cepat sembuh.
11306 - 20/06/2009 09:16 PM
#47

TS: mau tanya.....pacar ane nih ada benjolan ( katanya tumor ) di payudara kirinya kadang-kadang suka merasa nyeri dari tingkat nyeri sepele ampe nyeri banget. Sementara ini ane dan pacar ane cuma teraphy akupressure, konon katanya banyak yang sembuh dan realtif aman karena bermain dengan syaraf gitu deh tanpa ada unsur masukkan kimia ke tubuh.
Ane pengennya sih di cek gitu, cuma ane dan pacar denger katanya DIOPSI malah bikin bahaya, bisa yang jadi tadinya kecil malah besar dll. Metode USG juga katanya bahaya..
Nah terus ni benjolan (tumor) means kanker payudara?


Mohon pencerahannya
Ang Yoi - 20/06/2009 10:46 PM
#48

Quote:
Original Posted By 11306
TS: mau tanya.....pacar ane nih ada benjolan ( katanya tumor ) di payudara kirinya kadang-kadang suka merasa nyeri dari tingkat nyeri sepele ampe nyeri banget. Sementara ini ane dan pacar ane cuma teraphy akupressure, konon katanya banyak yang sembuh dan realtif aman karena bermain dengan syaraf gitu deh tanpa ada unsur masukkan kimia ke tubuh.
Ane pengennya sih di cek gitu, cuma ane dan pacar denger katanya DIOPSI malah bikin bahaya, bisa yang jadi tadinya kecil malah besar dll. Metode USG juga katanya bahaya..
Nah terus ni benjolan (tumor) means kanker payudara?


Mohon pencerahannya



Wah,,,jangan berobat ke akupres...nanti malah makin gawat,...dan parah.
Dan tidak diwajibkan untuk berobat seperti itu, nantinya kalo ternyata itu tumor jinak biasanya aja, bagaimana kalo itu jadi ganas, kalo diapa-apain.

Cepat konsultasikan dulu ke dokter, ..
Tumor ada dua macam, tumor jinak dan tumor ganas (biasanya disebut kanker).
Dari hasil konsultasi, dokter biasanya mungkin akan menyarankan USG. USG tidak bahaya...ga ada efek samping. Dan sangat aman dibanding dengan mammogarafi.
Tidak ada salahnya mencoba pemeriksaan tersebut.
Kalo disarankan biopsi, jg tidak bahaya, karna yg dilakukan FNA (Fine Neddle Aspiration). Tidak ada sama sekali mengandung bahan kimia. Itu hanya untuk mengetahui sifat benjolan tersebut.

Silahkan periksaan diri Anda secepatnya, dan bisa bertindak cepat utnuk benjolan tersebut.

Ok....
Selamat memeriksakan diri, jangan habiskan waktu dan duit buat yg tidak2.
Kalo itu benar bisa menyembuhkan, udah dari kemarin ada buktinya.....

Tolong pertimbangkan demi kesehatan Anda, pilihan bijak, pilihan aman.

Semoga cepat sembuh.
DnoVa - 23/06/2009 08:58 PM
#49

Quote:
Original Posted By music_healing
bisa macam2 sih
tp saran saya diperiksakan lagi

mungkin ada pemeriksaan2 penunjang yg akan sangat penting dilakukan

mencari apakah itu efek scar / bekas luka
atau emang ada masalah krn infeksi kambuh lagi
atau jangan2 bkn infeksi tp masalah lain


Setelah ibu saya diperiksa lg dengan USG ternyata nyeri yg di derita ibu saya adalah efek dari bekas operasi yg belum benar2 sembuh,saya sudah sedikit lega setelah mengetahuinya.
Terima kasih banyak karena sudah membantu..
DnoVa - 23/06/2009 09:18 PM
#50

Quote:
Original Posted By Ang Yoi
Operasi pengangkatan benjolan tersebut hasilnya positif cancer atau tidak?
Lihat di hasil laporan medical-nya. Cek lagi dan harus dapatkan kepastian di rumah sakit tersebut. Itu adalah hak pasien.
Kalo itu adalah positif cancer, kemungkinan terjadi penyebaran ke tulang, karena cancer payudara paling mudah menyebar ke tulang.

Konsultasikan lagi ke dokter ahli bedah, dan disarankan melakukan mammogarafi dulu.

Kita lihat tesnya yah.

Semoga cepat sembuh.


Ternyata bukan gejala kanker,hanya efek samping dari operasi..
Terima kasih banyak sudah membantu...
bEztaMa - 24/06/2009 12:38 PM
#51

nice gan !!!
SADARI ....sup2:
AMAR AJA - 25/06/2009 03:56 PM
#52

nice info...
bs ksh tw mamah n teteh nh...
dhiktaz - 30/06/2009 08:06 AM
#53

ang_yoi anak FK yaa? tau bangetsup2:
Asadhy - 06/07/2009 04:44 AM
#54

Wow, mantap nic infox
jd ingat salah satu tema KKN Q dlu
Ang Yoi - 06/07/2009 10:01 PM
#55

Quote:
Original Posted By dhiktaz
ang_yoi anak FK yaa? tau bangetsup2:


dasar...Main FK FK an....

sadari payudara Anda sekarang.
Ok...

Ru fang de Chung liu shi e xing hai shi liang sing ok....LOLbata
bang_faris - 07/07/2009 03:45 AM
#56

bulet87 - 08/07/2009 07:17 PM
#57

makasih bgt gan info nyathumbup:
kaeru - 08/07/2009 07:36 PM
#58

gw mo nanya ni...

pcar sya blg dy pernah di operasi pengangkatan tumor di payudaranya dgn ukuran diameter 8cm gan \(\(,,,,nah ane mo nanya ni gan....

1.kira2 tuh tumor berbahaya g y buat dy mskipun dah di angkat??kl kata dokternya si 90%tumor jinak nah yg 10% blm tau jd msh diteliti gt katanya...
2.gmna buat pncegahan biar tu tumor g blik lg??selaen mengurangi ngemil(chiki dan sejenis nya) dan memperbanyak makan sayur..
3.sbenernya itu kanker payudara bkn??krna kta nya si kanker serviks tp msa di payudara kan??
4.kl udah kyk gt efek samping nya gmna buat dy kelak??

FYI umur ce gw bru mo msuk 19taon blan ini,,and tuh tumor pertumbuhannya cpet bgt mpe dy aj g sdar dlu tau tau dah mpe 8cm aj tuh tumor sialan...

mohon bgt bantuannya...
Ang Yoi - 09/07/2009 11:25 PM
#59

Quote:
Original Posted By kaeru
gw mo nanya ni...

pcar sya blg dy pernah di operasi pengangkatan tumor di payudaranya dgn ukuran diameter 8cm gan \(\(,,,,nah ane mo nanya ni gan....

1.kira2 tuh tumor berbahaya g y buat dy mskipun dah di angkat??kl kata dokternya si 90%tumor jinak nah yg 10% blm tau jd msh diteliti gt katanya...
2.gmna buat pncegahan biar tu tumor g blik lg??selaen mengurangi ngemil(chiki dan sejenis nya) dan memperbanyak makan sayur..
3.sbenernya itu kanker payudara bkn??krna kta nya si kanker serviks tp msa di payudara kan??
4.kl udah kyk gt efek samping nya gmna buat dy kelak??

FYI umur ce gw bru mo msuk 19taon blan ini,,and tuh tumor pertumbuhannya cpet bgt mpe dy aj g sdar dlu tau tau dah mpe 8cm aj tuh tumor sialan...

mohon bgt bantuannya...




1. kalo itu benar tumor jinak 100%, berarti tidak akan berkembang menjadi tumor ganas, tapi belum tahu pastinya ke depannya. Tapi kalo benar ada sifat ganasnya sedikit, berarti tidak bisa di biarkan dan bisa disebut kanker (tumor ganas).
2. Pencegahannya, perbaiki gaya hidup sejak dini. Bukan berarti banyak makan sayur hijau bisa mencegah juga.
Banyak olahraga, jiwa yg sehat, jangan cepat emosian dan stress.
Kurangi konsumsi makanan yg banyak pengawet dan radikal bebas.
Kanker salah satu penyebabnya adalah hormon, sekarang makin muda usia perempuan yg menderita kanker Payudara.
3. Aku tidak mengerti pertanyaannya, Kanker payudara adalah kanker yg induknya dari payudara, dan mempunyai anak sebar di tulang. Kanker servik adalah kanker yg induknya tumbuh di rahim, dan mempunyai anak sebar terutama di ovarium dan organ vital perempuan.
4. Efek untuk tumor jinak, ke depannya kemungkinan bisa tumbuh lagi, dan tidak beresiko membahayakan.
Tapi biasanya bisa ditangani dengan menormalkan hormon perempuan yaitu dengan menikah muda.
Efek untuk tumor ganas(kanker), akan menyebar ke seluruh tubuh secara cepat bila tidak ditangani dengan baik.

Pertumbuhan tumor yg cepat, dikarenakan seseorang yg masih muda dan masih dipengaruhi hormon.
Lain halnya jika, ditemukan tumor di perempuan yg usianya tua dan tidak mens lagi, pertumbuhan tumor cenderung lambat.


Semoga cepat sembuh.....
one_starlight - 10/07/2009 06:01 PM
#60

kemaren abis ke dokter, katanya skarang ada vaksin kenker utk cewe.

Kanker Payudara termasuk ngga ya dlm vaksin itu ?
Page 3 of 123 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sadari LEbih Awal Gejala Kanker Payudara...