HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sadari LEbih Awal Gejala Kanker Payudara...
Total Views: 128472 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 6 of 123 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 >  Last ›

m3ilan - 15/10/2009 11:21 AM
#101

Gan, mu nanya...
Saya wanita berumur 21 tahun, saya kadang suka merasakan nyeri d bagian payudara sebelah kiri. Kalo saya perhatikan sich tidak ada benjolan...
Tapi saya sedikit khawatir karna beberapa orang dari anggota keluarga ibu mempunyai penyakit kanker payudara dan saya pertama kali menstruasi sebelum umur 12 tahun...
Apakah rasa nyeri yg kadang saya rasakan pertanda penyakit payudara?
music_healing - 15/10/2009 06:11 PM
#102

Quote:
Original Posted By m3ilan
Gan, mu nanya...
Saya wanita berumur 21 tahun, saya kadang suka merasakan nyeri d bagian payudara sebelah kiri. Kalo saya perhatikan sich tidak ada benjolan...
Tapi saya sedikit khawatir karna beberapa orang dari anggota keluarga ibu mempunyai penyakit kanker payudara dan saya pertama kali menstruasi sebelum umur 12 tahun...
Apakah rasa nyeri yg kadang saya rasakan pertanda penyakit payudara?


biasanya itu cuma hormonal change aja

tapi kalo mau 100 % yakin
silahkan USG payudara ke bagian radiologi di RS
kalo bisa USG payudaranya pas lagi mens atau hari ke 1-14 dari mens
m3ilan - 15/10/2009 06:33 PM
#103

Quote:
Original Posted By music_healing
biasanya itu cuma hormonal change aja

tapi kalo mau 100 % yakin
silahkan USG payudara ke bagian radiologi di RS
kalo bisa USG payudaranya pas lagi mens atau hari ke 1-14 dari mens


makasih gan, atas saran ny...
istiqomah - 19/10/2009 01:04 AM
#104

salam,saya mau tanya,kalau saya rasa nyeri2 di bahagian kanan dada saya dan rasa sakit juga di bahagian tangan,tapi di payudara saya tidak ada benjolan gitu,apa kah itu tanda2 kanser?
lokiwz - 20/10/2009 01:12 PM
#105

tanya dunk,bedanya tumor ama kanker payudara itu apa?????
atw emang g ada tumor??adanya kanker??
thx
gothprobz - 21/10/2009 07:34 PM
#106

Kalo umur remaja yah sekitar 16 - 20an itu bisa terkena kanker payudara?
Apakah kalo memijat2 atau meremas payudara bisa menimbulkan kanker?
music_healing - 21/10/2009 11:06 PM
#107

Quote:
Original Posted By gothprobz
Kalo umur remaja yah sekitar 16 - 20an itu bisa terkena kanker payudara?
Apakah kalo memijat2 atau meremas payudara bisa menimbulkan kanker?


bisa.. namun amat amat sangat jarang..

gak ada hubungan kok memijat payudara dan kanker
joni_gudel - 23/10/2009 09:31 PM
#108

Quote:
Original Posted By music_healing
bisa.. namun amat amat sangat jarang..

gak ada hubungan kok memijat payudara dan kanker



saya sudah beberapa kali ada pasien usia muda sudah terkena Ca Mammae..
yg paling muda ada umur 17 th udah Ca Mammae meta paru meta hepar meta vertebra...

bisa dibayangin kan pertama kali kena umur berapa..
music_healing - 27/10/2009 12:00 AM
#109

Quote:
Original Posted By joni_gudel
saya sudah beberapa kali ada pasien usia muda sudah terkena Ca Mammae..
yg paling muda ada umur 17 th udah Ca Mammae meta paru meta hepar meta vertebra...

bisa dibayangin kan pertama kali kena umur berapa..


wah..
saya baru ketemu 2 x , umur 31 dan umur 29
dari sekian ribu payudara yg da gw temui
nadzir - 05/11/2009 01:22 PM
#110
obat kanker
ilovekaskus
rdsptnt - 08/11/2009 08:24 PM
#111

sup2:sup2:sup2:sup2:
arenaling - 13/11/2009 02:31 PM
#112

tanya ya gan..

ini ada sodara saya (sepupu) yg kena..umurnya baru sekitar 20an awal2 gitu (ga tau pastinya)...dia udah periksa usg payudara segala...katanya benjolannya sekitar 3cm gitu..tumor jinak sih katanya (ga tau istilahnya apa yg tepat..soalnya gw dibilangin juga ga mudeng..jadi ga aku hafalin hammer\) .. itu benjolan ada di sebelah payudara kiri..

kata dokternya..dia juga ada kista di kanan-kiri gitu gan...katanya kistanya cuman diterapi pake obat aja..

yg jadi pertanyaan ku..kalo dokternya udah bilang gitu apa brarti kista nya ga bahaya yah?? si sepupu ku ini udah disuruh minum jamu2an (kayak kunir putih dll) utk membantu penyembuhannya, tapi dia menolak soalnya takut bakal mengganggu kerja/bereaksi negatif obatnya...apa bener tu gan bisa mengganggu gitu??
thanks ya gan iloveindonesia
music_healing - 14/11/2009 01:12 PM
#113

Quote:
Original Posted By arenaling
tanya ya gan..

ini ada sodara saya (sepupu) yg kena..umurnya baru sekitar 20an awal2 gitu (ga tau pastinya)...dia udah periksa usg payudara segala...katanya benjolannya sekitar 3cm gitu..tumor jinak sih katanya (ga tau istilahnya apa yg tepat..soalnya gw dibilangin juga ga mudeng..jadi ga aku hafalin hammer\) .. itu benjolan ada di sebelah payudara kiri..

kata dokternya..dia juga ada kista di kanan-kiri gitu gan...katanya kistanya cuman diterapi pake obat aja..

yg jadi pertanyaan ku..kalo dokternya udah bilang gitu apa brarti kista nya ga bahaya yah?? si sepupu ku ini udah disuruh minum jamu2an (kayak kunir putih dll) utk membantu penyembuhannya, tapi dia menolak soalnya takut bakal mengganggu kerja/bereaksi negatif obatnya...apa bener tu gan bisa mengganggu gitu??
thanks ya gan iloveindonesia


ga bahaya

aneh
itu kan ga diapa2in

dokter suruh minum jamu2an?

PM dong dokter apa tuh
mau diseldiki lebih lanjut tuh dokter

thx
arenaling - 16/11/2009 10:54 AM
#114

bukan dokternya yg suruh minum jamu ato melarang minum jamu... ini inisiatif sendiri kok..soalnya keluarga lebih suka minum jamu ato yg alami2 gitu..bahkan meski ga sakit pun tetep minum

*gw jg suka minum temulawak yg rasanya aneh itu malu: padahal ga ada maksud apa2 malu:*
imato - 20/11/2009 08:29 AM
#115

Quote:
Original Posted By Ang Yoi
Boleh tau Anda umurnya berapa dan udah menikah ato punya anak?
Pemeriksaan Payudara Sendiri (SADARI)


SADARI

* Berdiri di depan cermin sambil kedua tangan diletakkan di sisi tubuh.
Angkat kedua lengan dan amati dengan seksama kulit di payudara apakah ada kerutan, lekukan, perubahan ukuran atau bentuk.
Lihat apakah ada perubahan bentuk simetri pada kedua payudara.
Amati juga apakah puting susu masuk ke dalam atau ada cairan aneh yang keluar dari puting.
Sekarang letakkan kedua tangan di samping pingul lalu amati payudara Anda. Setelah itu letakkan kedua tangan di belakang kepala dan lakukan hal serupa.

* Periksa kedua payudara sambil berdiri di bawah shower ketika mandi. Lakukan hal yang serupa pada saat berbaring.
Taruh satu tangan di belakang kepala, sementara tangan yang satu melakukan gerak pijatan memutar searah jarum jam di daerah jaringan payudara, puting, dan jaringan di bawah ketiak.
Ulangi cara ini pada payudara yang sebelah. Bila Anda melakukannya saat mandi, sabun dan air membuat kulit licin hingga mampermudah pemeriksaan.

* Periksa apakah ada benjolan yang tidak lenyap atau tidak berubah. Benjolan yang abnormal bisa muncul tiba-tiba dan menetap.
Benjolan ini berbeda-beda bentuk dan kekerasannya dan kadang terasa keras dengan tepi yang tidak teratur.
Kadang benjolan itu berupa penebalan jaringan tanpa garis batas yang jelas. Ingat, benjolan kanker biasanya tidak terasa sakit.


Setiap bulan lakukan pemeriksaan sendiri terhadap payudara agar bila ada benjolan baru bisa segera diketahui.
Bila Anda sudah menopause lakukan pemeriksaan payudara pada tanggal yang sama setiap bulan.
Bila Anda belum menopause, waktu terbaik untuk untuk memeriksa payudara 7-10 hari setelah terakhir haid. Benjolan kanker payudara biasannya tidak sakit.
Amati dan raba payudara Anda apakah ada benjolan atau pembengkakan. Bila ada yang tidak beres, segera ke dokter.

American Cancer Society menganjurkan perempuan menjalani pemeriksaan klinis payudara sebagai bagian dari pemeriksaan kesehatan rutin, setiap tiga tahun sekali untuk perempuan berusia 20-39 tahun dan setiap tahun untuk perempuan di atas 40 tahun.


Sadari LEbih Awal Gejala Kanker Payudara... Sadari LEbih Awal Gejala Kanker Payudara...




nais inpo...

makasii gan..
iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
cute_butterfly - 21/11/2009 08:38 PM
#116

Nice info nih..
Emg hrs lbh ati2 n waspada..
Thks..
zahranie - 22/11/2009 09:14 AM
#117

nice article,,,

thanks for the info...

mesti lebih waspada buat yg udah pernah kena tumor jinaknya pada usia muda,,jangan terlalu over mengkonsumsi suplemen hormonal terutama yg mengandung estrogen...kemungkinan bisa jadi "trigger"munculnya keganasan...
A773TS - 22/11/2009 11:36 AM
#118

thx inponya. trs mau tanya lagi ya. tau yang normalnya kyk apa. dalemnya cuma kyk balon isi air (jadi lembek2 aja) ato kyk ada daging padat gitu? kan gak bisa ngecek punya orang lain. jadi bingung gmn normalnya. mungkin banyak juga yang bingung.
summer.91 - 23/11/2009 05:54 PM
#119

aku umurnya 18 th. di dada sebelah kiri aku ada benjolan kecil, diameternya sekitar 2-3 cm, bentuknya bulat klo ditekan ga bergerak-gerak, benjolannya agak keras, ini bru ada dari 6 hari yg lalu, aku takut bgt ini kanker.. tolong penjelasannya ini sbnernya apa,dan apa yg harus aku lakuin, biar benjolan ini ilang.. mkasi bgt ya kiss
racuntikuz - 24/11/2009 02:06 AM
#120

nice thread gan....
penting bwt seluruh perempuan indonesia dan buat para lelakinya juga harus membantu mewaspadai!!!
iloveindonesia
Page 6 of 123 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sadari LEbih Awal Gejala Kanker Payudara...