HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Peringatan dan penarikan suplemen - jamu - herbal berbahaya di Indonesia
Total Views: 37085 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 7 of 25 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 >  Last ›

muthepharmacist - 08/06/2010 12:48 PM
#121
tentang ramuan herbal
saya apoteker yang baru saja lulus, jadi mohon maaf sebelumnya kalau ada salah info dan mohon dikoreksi. jadi, menurut dosen saya yang merupakan pegawai BPOM, seringkali industri itu "menipu". produk yang diberikan pada BPOM untuk diregistrasi *sebelum dikeluarkan izin edar* itu produk yang emang bagus, yang nggak ada campuran aneh2. Yang diedarkan malah yang aneh2nya.

BPOM nggak mungkin selalu inspeksi ke tempat, karena BPOM juga memiliki kriteria tempat-tempat yang akan diinspeksi. Salah satunya adalah tempat yang dicurigai, atau yang pernah mendapat laporan dari masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat sangat berperan penting membantu kinerja BPOM dalam pengawasan.

Masalah uji preklinis dan klinis, itu kan kembali pada si pengujinya. BPOM hanya menerima hasil uji dan menilai apakah hasil uji tersebut relevan dan sebagainya.

Untuk obat cina, ternyata di cina sana, memang diperbolehkan ramuan2 herbalnya dicampur dengan bahan aktif obat. Tapi, kalau di cina, di kemasan ramuan herbalnya memang dicantumkan bahan aktif yang ditambahkan apa. Berbeda dengan peraturan di indonesia yang tidak memperbolehkan sama sekali adanya bahan aktif di dalam ramuan herbal.

warm regards
Inter.Milan. - 09/06/2010 12:00 AM
#122

Quote:
Original Posted By muthepharmacist
saya apoteker yang baru saja lulus, jadi mohon maaf sebelumnya kalau ada salah info dan mohon dikoreksi. jadi, menurut dosen saya yang merupakan pegawai BPOM, seringkali industri itu "menipu". produk yang diberikan pada BPOM untuk diregistrasi *sebelum dikeluarkan izin edar* itu produk yang emang bagus, yang nggak ada campuran aneh2. Yang diedarkan malah yang aneh2nya.

BPOM nggak mungkin selalu inspeksi ke tempat, karena BPOM juga memiliki kriteria tempat-tempat yang akan diinspeksi. Salah satunya adalah tempat yang dicurigai, atau yang pernah mendapat laporan dari masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat sangat berperan penting membantu kinerja BPOM dalam pengawasan.

Masalah uji preklinis dan klinis, itu kan kembali pada si pengujinya. BPOM hanya menerima hasil uji dan menilai apakah hasil uji tersebut relevan dan sebagainya.

Untuk obat cina, ternyata di cina sana, memang diperbolehkan ramuan2 herbalnya dicampur dengan bahan aktif obat. Tapi, kalau di cina, di kemasan ramuan herbalnya memang dicantumkan bahan aktif yang ditambahkan apa. Berbeda dengan peraturan di indonesia yang tidak memperbolehkan sama sekali adanya bahan aktif di dalam ramuan herbal.

warm regards


bln agustus br akan disumpah hehehe..
cm bantu ksh info ajha..
kita sbg manusia biasa hrsnya awalnya mengerti dl apakah obat tradisional dl
obat tradisional dibagi oleh jamu, herbal terstandar, fitofarmaka
kl jamu2 yg blgnya bisa "menyembuhkan" bullshit..
namanya jamu itu hny menambah daya tahan tubuh..dan mencegah bkn menyembuhkan...
dari uji praklinis =herbal terstandar (tolak angin)
dari uji praklinis dan uji klinis =fitofarmaka (stimuno contohnya)
aliptulip - 11/06/2010 03:34 PM
#123

makasih inpoh nya gann..ahahahha
obian - 19/06/2010 11:59 AM
#124

nais inpoh ..

ternyata banyak banget yang ngak beres ya... Obat di Indonesia....,

trus.. kalo mau tau Obat Herbal / Jamu / obat lain selain medis.. tercatat benar di BPOM, bagaimana caranya???

Tanya ke BPOM langsung atau ada link khusus yang bisa kita konfirm dgn no.Register di kemasan Obat..,

Soalnya Ane baru mulai jualan Obat Herbal juga.. dan mo tau apa produk yang Ane jual berbahaya atau ngak..??

Makasih sebelumnya buat yang ngasih jawaban....
phenylethylamin - 29/06/2010 03:10 AM
#125

lho jadi ponds ada yg palsu n asli? perasaan yg palsu masih banyak aja jual d pasaran hammer:

nice share d gan!
budiseller - 07/07/2010 02:50 PM
#126

maw tanya kalo jamu gendongan itu sebenarnya bahaya ga sech?iloveindonesia
Konoha27 - 08/07/2010 11:25 PM
#127
Payudara Indah & Kencang!!
Halooo temen2 semua... apa kabar??
Semoga selalu dalam keadaan sehat ya...

Sekedar ingin berbagi ^_^ jika temen2 sedang mencari atau hendak menambah lagi bisnis sampingan..
apalagi yang hobi nge-net, ini mungkin bisa dijadikan salah satu alternatif..
Aku sendiri sudah bergabung beberapa waktu lalu dan sangat puas dengan isi member areanya begitu profesional & menarik! Trus aku juga udah coba metode latihannya yang keren abizz deh!

Saking puasnya aku juga ingin rekomendasikan web ini ke temen-temen yang lain... selain membantu temen2 yg ingin mengembangkan sayap perbisnisannya, aku juga mendapat komisi 50% dengan menjadi reseller, lumayan lho bisa dapet 200-300 ribu per hari sejak aku bergabung menjadi reseller...

coba kunjungi : www.RahasiaPayudara.com/?id=together

dijamin dehh temen2 benar-benar akan sangat beruntung mendapatkan informasi paling keren saat ini.. ^^
Salam hangat...

~Rizki Savitri~
Anabeth - 09/07/2010 01:41 PM
#128
oh gt..
Quote:
Original Posted By muthepharmacist
saya apoteker yang baru saja lulus, jadi mohon maaf sebelumnya kalau ada salah info dan mohon dikoreksi. jadi, menurut dosen saya yang merupakan pegawai BPOM, seringkali industri itu "menipu". produk yang diberikan pada BPOM untuk diregistrasi *sebelum dikeluarkan izin edar* itu produk yang emang bagus, yang nggak ada campuran aneh2. Yang diedarkan malah yang aneh2nya.

BPOM nggak mungkin selalu inspeksi ke tempat, karena BPOM juga memiliki kriteria tempat-tempat yang akan diinspeksi. Salah satunya adalah tempat yang dicurigai, atau yang pernah mendapat laporan dari masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat sangat berperan penting membantu kinerja BPOM dalam pengawasan.

Masalah uji preklinis dan klinis, itu kan kembali pada si pengujinya. BPOM hanya menerima hasil uji dan menilai apakah hasil uji tersebut relevan dan sebagainya.

Untuk obat cina, ternyata di cina sana, memang diperbolehkan ramuan2 herbalnya dicampur dengan bahan aktif obat. Tapi, kalau di cina, di kemasan ramuan herbalnya memang dicantumkan bahan aktif yang ditambahkan apa. Berbeda dengan peraturan di indonesia yang tidak memperbolehkan sama sekali adanya bahan aktif di dalam ramuan herbal.

warm regards


benar juga gan, bs jd spt itu.
yosef240390 - 14/07/2010 09:38 AM
#129

thx gan infonya
borneoers - 16/07/2010 12:10 PM
#130

:matabelo jdi takut ane mengkomsumsi suplemen lagi takut
latansakirei - 16/07/2010 12:48 PM
#131
eh sini deh yg baru ^^
mampir yah ^^
ni cara terbaru untuk penyembuhan .
join yap iloveindonesia


https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4714614
nicecar - 16/07/2010 10:53 PM
#132

makasih gan ... dulu sering minum jamu skrg ngga lagi
dr.jenny - 21/07/2010 03:02 AM
#133

Quote:
Original Posted By music_healing
saya coba akan buat thread2 pengumuman publik tentang penarikan suplemen, jamu2 dan herbal2 yang terbukti berbahaya

sementara saya berikan dahulu link downloadnya, nanti pelan2 akan saya list,
kalo perlu temen2 yg sempet silahkan bantu di listkan

ini yang terbaru

http://www.pom.go.id/public/peringatan_publik/pdf/PW_OT_SUP_MAK_BKO_JADI.pdf


list nya menyusul


sup:sup:sup:iloveindonesia
ademigi - 21/07/2010 01:07 PM
#134

ebuseet pond's masuk jugaa hammer
ngerii iiih ..
tokodepandotcom - 21/07/2010 02:42 PM
#135

waah.. deg degan juga ane gan..
ternyata banyak banget yang dilarang beredar ya.. thank's infonya..





obat kuat - obat perangsang - obat kuat herbal
l80en - 24/07/2010 11:37 AM
#136

wah untung Gw ga pernah minum kayak ginian...
brutus_77 - 26/07/2010 10:00 AM
#137

Quote:
Original Posted By Konoha27
Halooo temen2 semua... apa kabar??
Semoga selalu dalam keadaan sehat ya...

Sekedar ingin berbagi ^_^ jika temen2 sedang mencari atau hendak menambah lagi bisnis sampingan..
apalagi yang hobi nge-net, ini mungkin bisa dijadikan salah satu alternatif..
Aku sendiri sudah bergabung beberapa waktu lalu dan sangat puas dengan isi member areanya begitu profesional & menarik! Trus aku juga udah coba metode latihannya yang keren abizz deh!

Saking puasnya aku juga ingin rekomendasikan web ini ke temen-temen yang lain... selain membantu temen2 yg ingin mengembangkan sayap perbisnisannya, aku juga mendapat komisi 50% dengan menjadi reseller, lumayan lho bisa dapet 200-300 ribu per hari sejak aku bergabung menjadi resell

coba kunjungi : www.RahasiaPayudara.com/?id=together

dijamin dehh temen2 benar-benar akan sangat beruntung mendapatkan informasi paling keren saat ini.. ^^
Salam hangat...

~Rizki Savitri~


ye malah jualan Oon bgt lu......najisnajisnajis
Eko.rusmanto - 26/07/2010 11:51 AM
#138

wah POND merek terkenal itu juga mengandung bahan berbahaya ya....
jose1405 - 28/07/2010 07:13 PM
#139

saya bantu rate dan up ya gan semoga bisa dibaca banyak orang..ilovekaskus
reinoldo - 29/07/2010 01:12 PM
#140

Quote:
Original Posted By Eko.rusmanto
wah POND merek terkenal itu juga mengandung bahan berbahaya ya....


wew ponds mengandung bahan berbahaya apa? apa tingkat racun nya sudah melebihi batas ambang ato gmn? dasar penilaian nya dari BPOM ya?
ponds diluar masih beredar resmi kok... jd bingung nih sy sebagai konsumer takut
Page 7 of 25 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Peringatan dan penarikan suplemen - jamu - herbal berbahaya di Indonesia