KASKUS PEDULI
Home > KASKUS CORNER > KASKUS PEDULI > ►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄
Total Views: 13955 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 8 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

penasehatbaik - 20/08/2009 10:22 PM
#21
Untuk orang stres, orang gila, dll
Jarang kita temukan ada orang yang memberi perhatian lebih bagi orang2 stres, gelandangan gila, dsb. Yg ada adalah banyaknya orang yang mengolok2 atau menjahati mereka.

Ternyata ada juga orang/yayasan yang mau memahami dan mengasihi mereka. Anda tertarik utk ikut serta dalam kegiatannya? Silakan lihat di www.griyamalaikat.blogspot.com

Bila anda menemukan orang2 yang membutuhkan pertolongan dari yayasan ini, silakan saja hubungi yayasan ini.

Terima kasih
eddyswt - 25/08/2009 10:44 PM
#22
temen2 saya butuh bantuan!!!
Temen2 sekaskus...saya perlu bantuan untuk menghadapi saudara perempuan saya yg brengsek...yg telah mencelakai saya bertahun2 mulai dari saya umur 15 sampai skrg(28)...orang ini telah menipu saya sampai saya tidak bisa berbuat apa2...kejadian terakhir adalah mengenai dana sejumlah 400 juta untuk saya berusaha di jakarta ternyata yg dikasi hanya 130 juta itu pun dgn susah payah saya dapatnya...2 kali saya bolak balik pesawat ke pku padahal saya sedang mengurus operasional toko saya disana..akibatnya toko saya bangkrut setelah berdiri 9 bulan..yg ingin saya tuntut ialah saya ingin orang ini membayar semua ganti rugi yang telah dia perbuat saya ingin orang ini membayar 1 milliar rupiah terhadap saya krn tindakan kriminal yang dia lakukan dimasa lalu dan skrg...yg mengakibatkan saya cedera fisik dan gangguan kejiwaan(Stress)...bantuan bisa berupa pengacara atau penggalangan dana atau apa aja....buat kaskus yg berminat membantu posting atau pm saya terima kasih....lokasi saya ada dipekanbaru...
vie2 - 28/08/2009 01:33 PM
#23

teman2 n momod... apakah ada yg tahu tempat sekolah untuk anak tunarungu n tunawicara? ada tetanggaku, anak kira2 umur 5taon,cewek,ga sekolah, kmrn ortu nya mo masukkin di SLB grogol, tp udah penuh..
trs, aku liat juga ortu nya tuh kebingungan buat komunikasi sm anak ini, buntut2nya di pukul..harus bagaimana ya teman2..
thx atas bantuan nya..
lyfrost - 29/08/2009 07:10 AM
#24
Mohon bantuan secepatnya
Diberitahukan kepada Rekan2 Kaskuser di wilayah ciputat dan sekitarnya,

Telah terjadi musibah kebakaran di Salah satu kelurahan sekitar kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, tepatnya di Jl Jambu Desa Pisangan, Ciputat. informasi terakhir yang didapatkan, Korban 55KK atau sekitar 300 orang kehilangan harta benda.

Semoga Allah senantiasa memberikan kesabaran dan kekuatan kepada hamba2nya yang sedang dilanda musibah dan ujian.
==============================================
NB:
untuk rekan2 yang ingin memberikan dan menyalurkan segala bentuk kepeduliannya, silahkan salurkan melalui kami (BEM Fakultas Sains dan Teknologi) di Sekret BEM Lt.7 gedung Fakultas Sains dan teknologi or langsung memberikan bantuan ke Lokasi

Bantuan dapat berupa:
- pakaian Layak pakai (diutamakan)
- Bahan2 makanan
- Donasi
atau untuk donasi bisa dikirimkan melalui No rek

BNI an. CHAERUL UMAM no rek 0113003390
MUAMALAT an. CHAERUL UMAM no rek 9072564999

Ditunggu segala bentuk kepedulian kita semua.
===============================================
TEBAR KEPEDULIAN DI BULAN YANG SUCI
nonaucul - 01/09/2009 10:22 AM
#25
Rumah singgah balarenik
Rumah Singgah BALARENIK

Spoiler for profil
BALARENIK (BALA = Pasukan, RENIK = Kecil) merupakan Community Base Organization (CBO) didirikan pada tanggal 18 Desember 2000 oleh sekelompok Pekerja Sosial sebagai wadah kegiatan pelayanan sosial kepada masyarakat dalam berbagai situasi dan permasalahan dengan motto menolong orang agar orang tersebut dapat menolong dirinya sendiri. Aktivitas Balarenik meliputi kegiatan-kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat maupun kajian-kajian yang diharapkan mampu melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif yang berguna bagi pengembangan masyarakat. BALARENIK didirikan sebagai salah satu wujud komitmen profesi pekerjaan sosial untuk turut memberikan kontribusi bagi penanganan permasalahan kesejahteraan sosial di Indonesia.

ALAMAT LENGKAP
A l a m a t : Jl. Pahlawan Komarudin No.15 B RT 03/05,
Penggilingan – Cakung, Jakarta Timur 13940
Telepon : 021 - 70791564
E-mail : [email]balarenik@yahoo.com[/email], [email]yayasanbalarenik@gmail.com[/email]
Rekening Bank : 1. Giro BNI 46 Tanjung Priok a/c No : 0008072411
a.n. Yayasan Balarenik
2. BNI Cabang Rawamangun no. 12871678
a.n. Agusman A.KS

 LEGALITAS
Nomor Akte Notaris : 1. 10, Tanggal 18 Desember 2000,
2. 18,tanggal 22 April 2009
Nama Notaris : 1. Hamdan Syarif S.H.
2. Hj. Huriah Sadeli, S.H.
Pengadilan Negeri Jakarta Utara Nomor : 33/Leg/2001, Tanggal 28 Maret 2001
Nomor Pokok Wajib Pajak : 2.052.255.3-042
Dinas Sosial DKI Jakarta : 1. 01.50603.1057.B, Tanggal 13 Juni 2001
Badan Koordinasi Kegiatan Kesos DKI : 099/BKKKS/KA/SKP/DB/X/2001
Tanggal 27 Oktober 2001

 V I S I
Terwujudnya masyarakat yang mampu melaksanakan fungsi sosialnya secara optimal

M I S I
1. Membantu masyarakat dalam mengembangkan sumber daya manusia yang dimiliki guna meningkatkan kehidupannya
2. Membantu masyarakat menemukan sistem sumber untuk memenuhi kebutuhannya.
3. Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan yang ditujukan bagi kepentingan umum.

PRINSIP DASAR
1. Membantu individu dan masyarakat agar dapat menolong dirinya sendiri
2. Bekerja dan berusaha bersama dengan individu dan masyarakat, bukan bekerja untuk individu dan masyarakat

BIDANG GARAPAN
1. Penelitian dan Pengembangan
a. Sosial Budaya
b. Politik dan Hukum
c. Pendidikan dan Kesenian
d. Konseling
2. Pendidikan dan Pelatihan
a. Pendidikan Formal
b. Pendidikan non Formal
c. Pelatihan Formal
d. Pelatihan Informal
3. Pengembangan Masyarakat
a. Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia
b. Peningkatan Ekonomi Masyarakat
c. Peningkatan Partisipasi Masyarakat
d. Advokasi Masyarakat
e. Pengembangan Kebudayaan

FOKUS KEGIATAN
Sejak didirikan BALARENIK memfokuskan kegiatan pada pengembangan masyarakat dengan sasaran utama pada pemberdayaan anak dan perempuan

STRUKTUR PERSONALIA

1. Dewan Pendiri
a. Dedi Wahanardi A.KS
b. Iin Novitasari, A.Md
c. Drs. Arbadi

2. Dewan Pengawas
Endang Mintarja

3. Dewan Pengurus
Ketua : Agusman A.KS
Sekretaris : Yandri Jufri
Bendahara : Drs. Gatot Sriwijatmiko

 FASILITAS LEMBAGA

No. FASILITAS JUMLAH UNIT STATUS KEPEMILIKAN KONDISI
1 Bangunan Kantor (1 ruang serbaguna, 1 ruang perpustakaan, 1 ruang kantor, 1 ruang computer, 1 ruang praktek, 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 dapur, 1 ruang gudang), listrik 1200 Volt, PAM. 1 Unit Kontrak Baik
2 Sepeda Motor 1 Unit Pribadi Baik
3 Komputer 8 Unit Yayasan Baik
4 Perlengkapan Kantor :
a. Lemari susun
3 Unit Yayasan Baik
b. Meja Tulis 3 Unit Yayasan Baik
c. Kursi 26 Unit Yayasan Baik
d. Rak Buku Perpustakaan 2 Unit Yayasan Baik
e. Filling Cabinet 4 Unit Yayasan Baik
f. Mesin Tik 2 Unit Yayasan Baik
5 Peralatan Kantor 3 Set Yayasan Baik
6 Perlengkapan Pelatihan Keterampilan
a. Tata Boga 1 Set Yayasan Baik
b. Meja & Peralatan Sablon 2 Set Yayasan Rusak
c. Mesin jahit dan Peralatan Menjahit 2 Set Yayasan Baik
d. Keterampilan Sepatu
1 Set Yayasan Rusak

UNIT KEGIATAN

1. Rumah Singgah Balarenik
RUMAH SINGGAH BALARENIK didirikan pada tanggal 10 Januari 2001 sebagai wadah kegiatan pelayanan sosial dan perlindungan kepada anak jalanan dalam berbagai situasi dan permasalahan. Aktivitas Rumah Singgah Balarenik meliputi kegiatan-kegiatan yang langsung bersentuhan dengan anak jalanan maupun kajian-kajian yang diharapkan mampu melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif yang berguna bagi pemenuhan Hak-hak Anak khususnya anak jalanan. RUMAH SINGGAH BALARENIK didirikan sebagai salah satu wujud komitmen YAYASAN BALARENIK untuk turut memberikan kontribusi bagi perlindungan dan penanganan permasalahan kesejahteraan sosial Anak Jalanan. Sampai dengan Desember 2008, RUMAH SINGGAH Balarenik telah memberikan pelayanan kepada lebih dari 500 orang anak jalanan. Sebagian dari kegiatan yang dijalankan mendapatkan subsidi dana APBN DEPSOS melalui dana dekonsentrasi dan APBD Pemda DKI Jakarta melalui Dinas Sosial. Rumah Singgah Balarenik terbuka bagi anak jalanan selama 24 jam, 7 hari dalam 1 minggu. Rumah singgah merupakan model pelayanan non panti yang berbasiskan masyakarat. Fokus kegiatan ; pendidikan (beasiswa dan pengadaan perlengkapan sekolah), makan tambahan/gizi, pelatihan keterampilan, konseling, bimbingan sosial, home visit, kunjungan sekolah, rekreasi, pengembangan minat dan bakat, dan pendampingan. Kegiatan dilaksanakan oleh tenaga-tenaga professional sebanyak 4 orang.

2. Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Balarenik – Jakarta Timur
PKBM Balarenik Didirikan pada tanggal 10 Januari 2001 sebagai wadah penyelenggaraan kegiatan pendidikan kesetaraan, dengan kegiatan utama ; Pendidikan Keaksaraan Fungsional (KF), Paket A Setara SD, Paket B Setara SMP, Paket C Setara SMA, dan pelatihan keterampilan. Warga Belajar (Peserta) yang mengikuti kegiatan di PKBM sebagian besar berasal dari anak-anak dari keluarga dhuafa dan anak jalanan. Dalam pelaksanaan kegiatan, PKBM Balarenik bekerjasama dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta dan Sudin Pendidikan Jakarta Timur. Kegiatan di PKBM Balarenik dilaksanakan dari hari Senin s.d Sabtu. Masing-masing kegiatan memakan waktu rata-rata 2 jam. Kegiatan dikelola oleh tenaga-tenaga berpengalaman dengan 3 orang pengurus tetap dan 7 orang Tutor.

3. Sanggar Belajar Anak Balarenik
Sanggar Belajar efektif memulai kegiatan pada bulan Januari 2003, yang diikuti baik oleh anak-anak binaan rumah singgah maupun PKBM, serta anak-anak warga di lingkungan Balarenik. Kegiatan yang dilaksanakan di Sanggar Belajar ; Penambahan materi pelajaran sekolah, kegiatan rekreasi, kegiatan penyaluran minat dan bakat anak, kegiatan pendidikan agama dan budi pekerti. Kegiatan dilaksanakan 4 kali dalam 1 minggu, mulai hari Kamis s.d. Minggu. Kegiatan dikelola oleh 6 orang relawan.

4. Taman TI (Teknologi Informasi)
Taman TI merupakan kegiatan yang relatif baru dilaksanakan oleh Balarenik, dimulai secara terjadwal pada Bulan Oktober 2008. Menggunakan 3 unit computer Pentium 4 dan 4 unit computer Pentium 3. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Minggu oleh 1 orang isntruktur,

5. Mata Pena (Masyarakat Cinta Pendidikan Anak)
MATA PENA adalah salah satu program kegiatan YBR sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan anak dari keluarga tidak mampu. Kegiatan ini difokuskan pada donasi perorangan. Kontribusi yang dapat diberikan adalah bea siswa kepada anak secara perorangan maupun kelompok. Mekanisme yang digunakan adalah inventarisir kebutuhan pendidikan anak (minimal untuk satu tahun) secara bersama-sama antara YBR, donatur, anak dan orang tua, serta pihak sekolah. Pelayanan, pendampingan, peng-administrasian dan pelaporan menggunakan azas transparansi dan akuntabilitas. Mata Pena yang memulai kegiatannya pada bulan Juli 2002, hingga saat ini telah memberikan bantuan bea siswa kepada 56 orang anak yang sumber dananya dari beberapa orang donatur.


Beberapa Unit Kegiatan yang sedang disiapkan pada Bulan Mei s.d Juni 2009 antara lain ;

1. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
2. PKBM Pegangsaan Dua Kel. Pegangsaan Dua Kec. Klp. Gading – Jakarta Utara
3. Mendirikan Cabang Yayasan di Kab. Kerinci Propinsi Jambi


disini nonaucul mengajak agan agan semua untuk sama2 membantu kegiatan rumah singgah ini, dalam segala bentuk..

yang mau membantu atau sekedar tanya2 bisa call : 088210779740
atau
►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄

ini kalo yang mau nyari event buat buka bersama :
Spoiler for sanlat balarenik
KEBETULAN, DI SETIAP BULAN RAMADHAN KITA ADA ACARA PESANTERN KILAT..
tanggal 1-12 september ini
diikuti oleh +-200 anak,dibagi jadi 4-5 kelompok..tiap kelompok dapat jatah sanlat 2-3 hari
dan di hari akhir program acara ini, akan dibagikan bingkitan lebaran...

siapa tau ada yang mau membantu terlaksananya acara ini

berikut ini ada beberapa kekurangan yang belum dapat kami tutupi :

a. dalam kegiatan sanlat, kami hanya mampu memberikan ta'jil saja..belum sampai pada makan besar..
jadi, acaranya hanya diisi ceramah, games islami, solat magrib berjamaah, kemudia makan ta'jil..setelah itu acara selesai..
sebetulnya kami ingin acara sanlat ini sampai makan besar dan tarawih berjamaah..tapi kami terbentur biaya..
berikut rincian biaya yang kami butuhkan :
ta'jil : rp 3000 X 50 anak = Rp 150.000
amplop untuk penceramah : +-Rp 50.00
makan besar : Rp 10000 X 50 anak = +-Rp500.000
akumulasi biaya : Rp 700.000 X 12 hari = Rp 7.400.000
dan sampai saat ini, begitu juga tahun2 sebelumnya, dana yang kami miliki untuk acara ini hanya sampai sebatas ta'jil dan amplop untuk penceramah +-200000/hari

b. di akhir kegiatan sanlat ini, biasanya kami memberikan bingkisan ramadhan [bisa berbentuk sembako], dan siapa tau diantara agan2 ada yang mau membagikan bingkisan ramadhan untuk mereka..gak harus banyak kok
penakutbanget - 02/09/2009 07:33 PM
#26

kalau sudah terdaftar apakah dapat penghasilan tetap?

atau harus periksa rutin?
nonaucul - 07/09/2009 08:35 AM
#27

poto kegiatan BALARENIK
►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄
Spoiler for poto
►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄
►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄
►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄
►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄

Spoiler for with nidji
►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄
►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄

Spoiler for saur&buber2008
►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄
►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄
►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄
AZEZA - 08/09/2009 03:53 PM
#28
(ajakan)sumbangan dana,barang,tenaga,untuk anjing dan kucing terlantar
dear all...pet lover n para pengasih....
kemarin gw gak sengaja liat di icare banyak bgt kucing n anjing yg terlantar,di siksa,luka2 di jalanan di selamatin sm icare...
lewat icare byk org bantu binatang2 yg tersiksa itu...gw sangat pengen bantu binatang2 itu dengan ngajak juragan2 sekalian menyumbang untuk icare supaya semakin banyak binatang yg bisa di tolong sm icare....
atau ada yg mmau adopt....bisa sama2 kita bekerja sama di thead ini
bagi yg punya ide2 atau saran gmana caranya nyelamatin binatang2 itu...monggo post di sini...bagi juragan yg mau bantu mengkoordinir juga monggo...,

Adopsi memberikan kesempatan kedua bagi satwa untuk dapat hidup dengan layak. Banayk satwa yang dibuang dijalanan dan tidak memiliki tempat tinggal.

Memeilhara satwa atelah menjadi trend belakangan ini dan banyak petshop yang menjual satwa bermunculan belakangan ini. Sayangnya hampir semua petshop tidak memperhatian kesejahteraan satwa yang dijual. Satwa dipelihara dalam kondsi y ang tidak sehat dan seringkali dijejalkan dalam kandang-kandang sempit. Seringkali mereka berpenyakit dan stress karena lingkunan yang tidak sesuai dengan kebutuhan mereka.
Bayi kera yang seharusnya selalu dipeluk induknya meringkuk ketakutan dan berpelukan erat2 dengan bayi lainnya penuh ketakutan di dalam kandang. Anjing dan kucing menjadi agresif dan gila karena mereka dikurung dalam kandang kecil yang seringkali tidak memungkinkan mereka untuk tidur dengan leluasa. Hampir semua hewan sakit dan seringkali memiliki penyakit kulit.


Sayangnya, tidak seorangpun peduli terutama pemilik pet shop karena satu- satunya motiviasi mereka adalah uang dan mengapa mereka harus peduli dengan kesejahteraan satwa apabila untuk memperbaiki kesejahteraan mereka harus merogoh uang lebih banyak.


Mari sebarkan kepada lingkungan dan terutama anak-anak kita, bahwa satwa liar bukanlah untuk dipelihara dan seharusnya hidup di habitatnya sendiri.Mari kita sebarkaan kebaikan dan menguangkan dari makhluk hidup adalah salah. JANGAN PERNAH membeli hewan dari petshop yang tidakpeduli pada kesejahteraan satwa.JANGAN beli satwa karena merasa kasihan, karena begitu satwa yang dibeli pergi, satwa lain akan dijual lagi. Apabila kita berhenti membeli satwa, maka tindakan kejam ini akan berakhir!


Jangan beli. ADOPSI!

Bantu kami untuk mengedukasi lingkungan di sekitar anda. Dengan membantu kami, anda menjadi bagian dari usaha perbaikan kesejahteraan satwa di indonesia!



nih foto2 binatang yg di tolong i care.
Lady dan saudara-saudaranya dibagi-bagikan begitu saja tanpa berpikir orang seperti apa yang akan merawat Lady. Orang yang mengadopsi Lady tidak mengira bahwa anjing dapat buang kotoran sembarangan dan membuat rumah kotor apabila tidak dilatih dan tidak dirawat kebersihannya.
Pemilik Lady mendeskripsikan Lady sebagai tukang bikin kotor rumah dan suka menghancurkan barang-barang. Lady masih seekor anak anjing yang enerjik dan membutuhkan banyak mainan dan rangsangan utuk tumbuh normal, termasuk mainan untuk digigit2 dalam masa pertumbuhan giginya. Sayang pemilik tidak berpikir panjang sebelum mengadopsi seeor anak anjing, karena dia tidak mengerti apa yang dibutuhkan anak anjing dan tidak tahu bagaimana menghadapi kebutuhan Lady,Di kandang yang tidak terawat dan penuh kotoran itu, Lady dipatuki ayam2 dan luka2. Dan karena kondisi kandang yang lembab, seluruh tubuh Lady terkena jamur dan penuh luka2 patukan. Lady tidak bisa apa-apa karena tentu saja seekor anjing kecil bingung dan ketakutan diserang sekelompok ayam seukuran dirinya. Lady hanya bisa meringkuk dipojokan berusaha diam dan supaya tidak menggangu ayam-ayam besar.
[IMG]►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄[/IMG]

Banyak orang yang menyangka bahwa rumah ibadah adalah tempat yang aman untuk semua makhluk ciptaan Tuhan, bahwa orang-orang yang bekerja disana akan menerima dan memelihara hewan-hewan yang ditemukan terlantar disana. Tapi hal ini tidak benar. Seringkali orang-orang yang bekerja dan tinggal di rumah ibadah tidak memiliki kepedulian terhadap hewan dan tidak jarang mereka ikut menyiksa hewan-hewan yang seharusnya mereka lindungi.
Beberapa tahun yang lalu, dua ekor Siberian Husky dibuang di sebuah rumah ibadah di daerah Kelapa Gading, para petugas rumah ibadah dengan senang hati menerima anjing-anjing bagus ini dan mengembang biakkan anjing-anjing ini dengan anjing lokal yang mereka pelihara. Setelah beberapa tahun berlalu, anjing-anjing disana bertambah banyak dan semua memiliki ciri-ciri Siberian Husky (mata biru, bulu kasar dan tebal, badan kekar dan besar). Tetapi apakah tempat aman untuk mereka?
Nama anjing ini Byron, seekor mix husky jantan yang manis dan ramah. Bulunya putih dan matanya campuran coklat dan biru. Sekarang ini Byron dipelihara di dalam sebuah kandang bambu kecil yang mirip kandang ayam karena sakit kulitnya yang menjijikkan dan menakutkan umat.
Pemeriksaan dokter hewan menyatakan bahwa Byron mengalami Demodex akut yang sudah infeksi, hal ini disebabkan atas macam-macam hal, diantaranya stress, malnutrisi karena pemberian makanan yang salah. Tanpa pemberian nutrisi yang benar dan hidup yang sehat, Byron akan sulit untuk sembuh. Hidup di dalam kandang setiap harinya juga akan menambah parah kondisi Byron. [IMG]►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄[/IMG]
kondisi setelah di recue icare
[IMG]►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄[/IMG]

1. Laila
Laila, betina, 4 tahun
Kalem, ramah, manis, membutuhkan teman yang tenang.
tidak bisa dikandang , tidak bisa sendirian, berkaki 3 ( kaki kiri belakang akan diamputasi) dan sehat

kurus karena sempat stress tidak mau makan di penampungan.


Laila adalah seekor anjing manis berumur sekitar 4 tahun. Sifatnya ramah, kalem dan jinak. Namun sampai kini nasib Laila kurang baik. Beberapa tahun yang lalu Laila sempat diadopsi oleh keluarga expatriate dan ternyata setelah beberapa saat Laila dikembalikan ke penampungan karena keluarga tersebut kembali ke negaranya dan keberatan membawa Laila.

Setelah Laila kembali ke penampungan ( yang tentu saja tidak nyaman karena tiba-tiba kehilangan keluarga dan tempat tinggal dan kembali menjadi bukan siapa-siapa dan serba berkekurangan) Laila kembali di adopsi.

Kali ini Laila kesepian, sering dikandang dan ditinggal sendirian sehingga menjadi stress. Laila serin menangis dan dianggap menggangu sehingga Laila dikembalikan ke penampungan dan traumanya akan ruangan tertutup menjadi makin parah.

Selama di penampungan Laila menjadi pendiam dan sedih. Beberapa minggu yang lalu, Laila menabrak besi jeruji kandang sehingga paha kaki belakangnya patah. Kini Laila sedang menunggu untuk di operasi pemotongan kaki belakang.
[IMG]►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄[/IMG]

Brownie
Brownie ditemukan terikat dipinggir jalan. Kemungkinan dibuang karena ada 2 tumor besar yang sudah mengeras diperutnya. Kemungkinan tumor sudah ada dalam hitungan tahun dan itulah penyebabnya Brownie dibuang oleh pemiliknya. Tumor Brownie sudah pecah dan menyebabkan Brownie merasa sakit. Ada benda keras yang bersarang di bekas lubang tumor yang pecah itu, diperkirakan kotorannya sendiri. Secara keseluruhan Brownie juga sakit2an karena diperkirakan sudah berumur 10 tahun dan sedang menunggu hasil rontgen untuk melihat penyebaran tumornya.

Update 23 April 09
Hasil rontgen yang menyatakan bahwa tumor Brownie juga sudah menyebar sampai ke organ dalam dan umurnya yang sudah sekitar 10 tahun menyebabkan kemungkinan Brownie untuk bertahan hidup sangat tipis karena penyakitnya , bahkan untuk dibius juga sangat riskan dan operasinya tidak bisa hanya sekali saja. Oleh sebab itu dengan berat hati kami merelakan Brownie untuk ditidurkan.

[IMG]►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄[/IMG]

Staff kami menemuka Cash terlantar di daerah Kemang. Cash ditemukan sedang berjalan-jalan dalam keadaan bingung di daerah perumahan, awalnya kami mengira Cash adalah anjing yang terlepas dari rumahnya tapi mengingat di daerah itu tidak ada orang yang memelihara anjing, kami memutuskan untuk menangkap Cash. Waktu ditangkap Cash terlihat lapar, tapi tubuhnya tidak kurus dan biarpun terlihat agak kotor, Cash cukup terawat dan gemuk. Tidak ada kutu di kulitnya dan bulunya cukup halus. Diperkirakan Cash bukan anjing liar melainkan diterlantarkan oleh pemilik lamanya disana.

Setelah pemeriksaan oleh dokter hewan baru kami mengetahui bahwa selain cacingan, Cash mengidap tumor di kelenjar anal yang sudah cukup parah, ada tumor di bagian mata, dan kelenjar testis. Karena Cash dalam keadaan demam, kami memutuskan untuk mengobati demamnya dulu sebelum melakukan cek darah dan x-ray untuk mengecek kesehatannya secara keseluruhan.

Biaya pengobatan Cash tentunya tidak murah, dan diperkirakan anjing besar ini diterlantarkan karena kesehatannya yang mulai menurun.

[IMG]►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄[/IMG]

Jalan (photos attached) is male, approx 9 weeks old. Found on the side of the tollway road near the airport. Underweight and very scared and hungry. He is VERY affectionate and his favorite place to sit is on your shoulder or under your chin. He also likes playing with the cursor on the computer screen! He is trained to use a litter box.

Interested in adopting Jalan?

CONTACT :
Pondok Pengayom Satwa
Jl. Harsono No. 1, Ragunan, Jakarta.
T : (021)780-5280 atau (021) 781 9617

[IMG]►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄[/IMG]


dan masih banyak n banyak bgt yg perlu bantuan ...gw harap juragan semua mau bantu yach...dengan cara apapun...we will do the best to safe them...


yg berkenen bantu gw juga...
mohon cendolbig ijo ijo enak nya hehehe
piercingbastard - 10/09/2009 02:12 PM
#29
Pengalangan dana korban gempa d pengalengan
Butuh bantuan berupa obat2an, masker, vitamin, perlgkpn balita, makanan ringan untuk anak2, terpal dan sembako, untuk korban gempa d daerah pengalengan. Bantuan berupa uang dapat ditransfer melalui: BCA cab. kebon jeruk. no rek. 2872187708 atas nama edoardus kurnia. bantuan berupa barang bisa dikonfirmasikan melalui hP 081931746663, untuk dikoordinasikan dengan saya. Terima kasih
sobatkarib - 11/09/2009 07:20 PM
#30
Penggalangan bantuan untuk korban gempa di ciamis, jawa barat
PENGGALANGAN BANTUAN UNTUK KORBAN GEMPA DI CIAMIS, JAWA BARAT

Gempa Bumi 7,5 skala richter di Tasikmalaya beberapa saat yang lalu hingga kini masih menyisakan banyak persoalan. Seperti yang teman-teman baca di media, akibat luasnya wilayah terdampak gempa di Jawa Barat, pemerintah (dinsos) dan lembaga penyantun kesulitan mencakup seluruh wilayah yang sebenarnya saat ini masih membutuhkan uluran tangan dari pihak luar dengan segera. Dalam hal ini, Ciamis adalah salah satu wilayah terdampak bencana yang hingga kini masih belum mendapatkan bantuan yang memadai.

Ciamis terdiri dari 8 Kabupaten dan saat ini berdiri 17 posko tenda untuk korban bencana gempa, dari 8 kabupaten tersebut sedikitnya 800 rumah rata dengan tanah, kondisi tanah patah dan pecah. Wilayah Ciamis yang jauh dari Cianjur, wilayah yang paling mendapatkan perhatian dari pemerintah menyebabkan kurangnya aliran bantuan untuk wilayah Ciamis. Saat ini wilayah tersebut kekurangan bahan pangan (terutama beras), air bersih untuk minum, susu dan bahan pangan untuk bayi, obat-obatan, vitamin dan susu untuk anak-anak, selimut dan baju hangat, kebutuhan perempuan terutama baju dalam, pembalut, susu untuk ibu hamil. Kondisi bahan pangan di daerah tersebut tipis dan mengkhawatirkan.

Oleh karena itu kepada teman-teman yang kebetulan berada tidak jauh dari wilayah tersebut mohon bantuannya untuk segera mengirimkan bantuan ke Ciamis. Salah satunya teman-teman bisa langsung mengirimkan paket bantuan tersebut ke:

Posko LBH-SPP (Lembaga Bantuan Hukum- Serikat Petani Pasundan)
Jl. Siliwangi no 97
Ciamis 46211, Jawa Barat

Bantuan akan didistribusikan oleh Posko LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) bersangkutan kepada korban-korban bencana lainnya. Atau jika Anda tinggal terlalu jauh dari lokasi tersebut, Anda bisa langsung menyalurkan bantuan dalam bentuk uang yang ditransfer ke rekening berikut:

No rekening: 131-00-0646908-6
Bank Mandiri KC Ciamis 13106
Atas nama Asep Gumilar

Setiap dana yang Anda transfer ke rekening di atas (jika melalui ATM) mohon disertai dengan tambahan angka 2 dibelakangnya.

Misalkan Anda bermaksud mengirim Rp. 50.000,-
Maka Anda mentransfernya senilai Rp. 50.002,-

Setelah Anda mentransferkan uang mohon Anda mengirimkan SMS yang berisi nama, jumlah dana yang ditransfer dan alamat anda kepada Asep Gumilar (pengurus LBH-SPP dan selaku pendamping korban) di No. HP. Berikut: 081 328 375 193.

Dalam kasus ini, bantuan sekecil apapun dari teman-teman sekalian sangat berarti dan mohon jika teman-teman terketuk hatinya segera kirimkan bantuan ke Ciamis! Semakin cepat semakin baik!
sequoiadendron - 25/09/2009 06:43 PM
#31
[Kampanye Peduli lingkungan]One Giant Leap Indonesia(26 September 2009)
STOP CLIMATE CHANGE!
With Parkour Indonesia iloveindonesia
and other worldwide Parkour communities
Jump, drop and roll with us to save our beloved mother earth.
Saturday, September 26th, 2009

►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄

For Immediate Release
One Giant Leap with Parkour Indonesia
“Jump, Drop and Roll to save the Universe”

“Jakarta, 26 September 2009 – Sebuah rekor dunia untuk aktivitas peduli pemanasan global terbesar dilakukan dalam satu hari. Aktivitas ini adalah bagian dari One Giant Leap climate change campaign. Indonesia melalui Parkour Indonesia (PKID-red) akan ambil bagian dalam acara “global climate jam” dan menunjukkan dukungan terhadap kampanye yang akan melibatkan 3000 praktisi parkour seluruh dunia dari 75 kota di 32 negara.”

“One Giant Leap” Climate Change Campaign adalah sebuah acara peduli lingkungan (pemanasan global-red) yang berbeda dengan konsep yang pernah ada, dimana pelaku parkour di seluruh dunia akan menyuarakan kepada pemerintah lokal perihal perubahan iklim yang akhir-akhir ini terjadi di dunia; perubahan ke arah yg lebih buruk tentunya, seperti pengeroposan ozon yang semakin mengkhawatirkan, polusi, dan efek rumah kaca menimbulkan ketidak seimbangan perubahan iklim cuaca yang signifikan.

Walaupun tujuan utamanya agar pemerintah melakukan suatu langkah penanggulangan/perbaikan, akan tetapi pesan ini juga ditujukan kepada semua orang yang terlibat dalam perubahan iklim yang terjadi.

Dimotori oleh Sandbag Climate Campaign (NGO asal Inggris), dibantu oleh Parkour Generation (Komunitas Parkour Inggris – red) secara global dan juga Parkour Indonesia untuk regional Indonesia.

Di Indonesia, “One Giant Leap” akan diadakan di beberapa kota yaitu Jakarta, Bandung, Samarinda, Solo dan Jogjakarta. Khusus untuk area Jakarta, dilaksanakan pukul 07.00 s/d 12.00 WIB, di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dengan aktivitas parkour ”Leave no Trash”. Para traceurs (pelaku parkour-red) akan melakukan aktivitas parkour sekaligus membersihkan sampah (non organik) di rute yang dilaluinya. Untuk menyuarakan ”Stop Climate Change” ini tidak hanya terlihat dari aktivitasnya saja, tapi tiap Traceurs juga akan mengenakan baju yang bertuliskan propaganda untuk mendukung gerakan ini.

Parkour adalah sebuah seni berpindah tempat dengan cepat, efektif dan efisien yang berasal dari Perancis yang dikembangkan dari bentuk pelatihan halang rintang militer dan diaplikasikan dalam bentuk seni serta dilakukan di lingkungan sekitar. Gerakan Parkour terdiri dari berlari, melompat, memanjat, berayun, keseimbangan yang dibentuk melalui proses latihan yang tidak singkat.

Sementara Parkour Indonesia (PKID-red) adalah suatu organisasi untuk para praktisi pecinta seni disiplin Parkour di Indonesia yang dibentuk tanggal 17 Juli 2007. Tujuan PKID adalah mewadahi para praktisi parkour untuk mengembangkan parkour dan memperkenalkannya ke masyarakat dan diharapkan bisa mengaplikasikan tujuan parkour ”to be strong, to be useful”, agar menjadi kuat untuk berguna bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar, baik itu manusia maupun alam.

One Giant Leap didukung sepenuhnya oleh Parkour Indonesia.

_______________________________________________________
Release Issued by Parkour Indonesia (PKID)
For further information, please call:
Parkour Indonesia:
Amelia Winnie (Project Officer) – 08569922736

Mohammad Fadli (Event Coordinator) - 081807284140 – [email]fd_crawler@yahoo.com[/email]

Maikel Husen (Publication and Promotions) - 081804847770 – [email]maikel.husen@yahoo.com[/email]
=============================================

Lokasi dan Waktu;

• Gelora Bung Karno, Senayan. Jakarta on Saturday, 26th September from 09.00: – 11.30
• Plaza Dago. Bandung on Saturday, 26th September from 15.30 – 18.00
• Taman Budaya Jogjakarta. Jogjakarta on Saturday 26th September from 14.00 – 17.30
• Stadion Madya Sempaja, Samarinda on Saturday 26th September from 07.00 – 14.00

==============================================

Contact Person;

Pujiati (Samarinda)
[email]uchiprimavera@gmail.com[/email]
Ph : +6285693849971

Muhamad Fadli (Jakarta)
[email]fd_crawler@yahoo.com[/email]
Ph : +6281807284140

Randy Vandahlan (Bandung)
[email]kops_toughmale@yahoo.com[/email]
Ph : +6281806553082

Wildan Adiguna (Yogyakarta)
[email]cygant_07@yahoomail.com[/email]
Ph : +628976882405 – +6281802768321
c4nzzz - 29/09/2009 11:43 PM
#32

Quote:
Original Posted By terrakaze
Dear Kaskuser,

Perkenalkan, nama gw Ivan Christanto di Jakarta. Saat ini gw bekerja sebagai karyawan Bank. Sebelumnya gw adalah mahasiswa S1 jurusan management di IBII, dan saat ini sedang meneruskan studi S2 gw di tempat yang sama. Berkat bantuan Tuhan, gw menyelesaikan pendidikan S1 dengan nilai yang sangat memuaskan, serta bekerja dengan penghasilan yang cukup.

Teman-teman, gw merasa masih banyak adik-adik kita yang gak bisa mendapatkan pendidikan seperti apa yang gw dapatkan...gw sering melihat banyak anak-anak mengemis di jalanan, dan gw sangat prihatin akan hal itu.

Gw mau mencoba untuk berbuat sesuatu bagi mereka, khususnya dalam hal pendidikan...dan sangat gw sadari, gw gak mungkin bisa kerja sendiri. I need ur help guys.







Gw berencana membuka tempat pengajaran informal gratis untuk level SD SMP. Berikut ini respon yang gw harapkan dari teman-teman yang punya visi sama dg gw :

1. Gw butuh sumbangan buku pelajaran...baru atau bekas
2. Butuh juga promosi program ini ke teman-teman bro...dari mulut ke mulut
3.Butuh tempat untuk dipakai mengajar
4.Butuh pekerja2 sosial yang mau mengajar
5.Butuh tim untuk mengajak anak2 tsb untuk mau belajar
6.Anything else u wanna add?...ur welcome

Gw mau mencoba melakukan ini, karena gw percaya..Tuhan memberi kita kemampuan dan keberhasilan, untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Rumah cita-cita...untuk membantu mewujudakan cita2 adik2 kita.

Untuk sementara itu aja yang gw sampaikan di thread ini.

Diskusi lebih lanjut bisa di :
[email]ruichimaster@yahoo.com[/email]
92001336/5407513
jl. Masjid 4/30, cengkareng barat, jakarta
============================================
MOHON BANTUAN UNTUK DISHARE BROSUR PENDIDIKAN SOSIAL INI KE TEMAN2 LAIN
►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄

http://www.friendster.com/photos/16331155/1/560740105#pic=01560740105




gan gw tertarik... status gw masih kuliah dibinus....
gw tglin email gw aja kalo minat bisa email gw gan....
[email]chandra_ice88@yahoo.co.id[/email]
tq gan...
c4nzzz - 29/09/2009 11:45 PM
#33

Quote:
Original Posted By terrakaze
Dear Kaskuser,

Perkenalkan, nama gw Ivan Christanto di Jakarta. Saat ini gw bekerja sebagai karyawan Bank. Sebelumnya gw adalah mahasiswa S1 jurusan management di IBII, dan saat ini sedang meneruskan studi S2 gw di tempat yang sama. Berkat bantuan Tuhan, gw menyelesaikan pendidikan S1 dengan nilai yang sangat memuaskan, serta bekerja dengan penghasilan yang cukup.

Teman-teman, gw merasa masih banyak adik-adik kita yang gak bisa mendapatkan pendidikan seperti apa yang gw dapatkan...gw sering melihat banyak anak-anak mengemis di jalanan, dan gw sangat prihatin akan hal itu.

Gw mau mencoba untuk berbuat sesuatu bagi mereka, khususnya dalam hal pendidikan...dan sangat gw sadari, gw gak mungkin bisa kerja sendiri. I need ur help guys.







Gw berencana membuka tempat pengajaran informal gratis untuk level SD SMP. Berikut ini respon yang gw harapkan dari teman-teman yang punya visi sama dg gw :

1. Gw butuh sumbangan buku pelajaran...baru atau bekas
2. Butuh juga promosi program ini ke teman-teman bro...dari mulut ke mulut
3.Butuh tempat untuk dipakai mengajar
4.Butuh pekerja2 sosial yang mau mengajar
5.Butuh tim untuk mengajak anak2 tsb untuk mau belajar
6.Anything else u wanna add?...ur welcome

Gw mau mencoba melakukan ini, karena gw percaya..Tuhan memberi kita kemampuan dan keberhasilan, untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Rumah cita-cita...untuk membantu mewujudakan cita2 adik2 kita.

Untuk sementara itu aja yang gw sampaikan di thread ini.

Diskusi lebih lanjut bisa di :
[email]ruichimaster@yahoo.com[/email]
92001336/5407513
jl. Masjid 4/30, cengkareng barat, jakarta
============================================
MOHON BANTUAN UNTUK DISHARE BROSUR PENDIDIKAN SOSIAL INI KE TEMAN2 LAIN
►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄

http://www.friendster.com/photos/16331155/1/560740105#pic=01560740105




gan gw tertarik... status gw masih kuliah dibinus....
gw tglin email gw aja kalo minat bisa email gw gan....
[email]chandra_ice88@yahoo.co.id[/email]
tq gan...
Firjatulghaniy - 30/09/2009 07:06 AM
#34
Yuk Amal Jariyah Bangun Pesantren Tahfizh Qur’an
►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄

Yuk Amal Jariyah Bangun Pesantren Tahfizh Qur’an

Salurkan Zakat, Infaq dan Shadaqah Anda untuk pembangunan Pesantren Tahfizh Qur’an Yatim “Nurani Insani” Yogyakarta.

Bisa disalurkan melalui Bank Muamalat No. Rekening : 9137096399 Sigit Yulianta cq NURANI INSANI.

Sejak 1 Juni 2008 sudah dimulai pembangunan. Total kebutuhan dana : Rp. 547.500.000,-.

Pesantren ini merupakan pesantren penghafal al-Qur’an bagi Anak-anak Yatim, disamping juga akan dibekali pengetahuan Islam secara umum dan ketrampilan hidup agar mereka mampu hidup secara mandiri.

Lokasi pesantren: Desa Sumber Gamol, Balecatur Gamping, Sleman, Yogyakarta.


Nurani Insani
Pimpinan Ustadz Sigit Yulianta, ST, M.Si
Sekretariat: Semaki Kulon UH.I/303 (barat Stadion Mandala Krida) Yogyakarta 55166 Telp. (0274) 7437622
Website: www.nuraniinsani.org

Nurani Insani adalah sebuah Lembaga Swadaya Muslim yang mengupayakan keberlangsungan proses pendidikan formal bagi anak-anak yatim dan anak-anak dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dengan memberikan beasiswa pendidikan dengan didukung sejumlah program yang secara integral menjadikan anak-anak tersebut shalih dalam pengertian utuh yakni, cerdas secara intelektual, emosional dan spiritual.

Tujuan dari LSM Nurani Insani:
1.Meringankan biaya pendidikan anak yatim piatu dan anak keluarga muslim yang kurang mampu
2. Meningkatkan ilmu dan membina moralitas umat
3. Mempererat tali persaudaraan (Ukhuwah Islamiyah)

Program

1. Beasiswa pendidikan bagi anak-anak yatim dan anak-anak dari keluarga kurang mampu dengan jenjang pendidikan formal mulai Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Umum (SMU).

Program ini diselenggarakan oleh Lembaga Swadaya Muslim Nurani Insani untuk meringankan beban biaya yang harus ditanggung orang tua anak (bagi yang masih punya orang tua) atau walinya agar anak-anak mereka tetap bisa melanjutkan proses pendidikan formalnya dengan baik.

2. Bimbingan belajar gratis.

Program ini diselenggarakan oleh Lembaga Swadaya Muslim Nurani Insani untuk membantu kesulitan-kesulitan pelajaran yang dialami oleh para siswa yang merupakan anak asuh lembaga, yakni yang mendapatkan beasiswa pendidikan dari Lembaga Swadaya Muslim Nurani Insani. Dengan demikian diharapkan, anak-anak itu tidak hanya terbantu secara biaya sekolah (SPP) namun juga terbantu dalam menyelesaikan persoalan yang ditemui dalam pelajaran-pelajaran di sekolahnya.

3. Pembinaan Keislaman (Binais).

Program ini diselenggarakan oleh Lembaga Swadaya Muslim Nurani Insani untuk memberikan panduan keagamaan (Islam) kepada anak-anak asuh lembaga agar selain cerdas secara intelektual, mereka juga memiliki kepribadian yang mulia (shalih), memahami agamanya dan mengamalkan ajaran agamanya dengan baik dalam kehidupan sehari-hari.

4. Pengajian orang tua/ wali Anak Asuh.

Program ini diselenggarakan untuk media silaturahim dan komunikasi Lembaga Swadaya Muslim Nurani Insani dengan para orang tua dan wali anak asuh Lembaga Swadaya Muslim Nurani Insani. Selain itu juga untuk memberikan informasi, pemahaman dan arahan agama (Islam) dalam menjalani kehidupan dengan baik. melalui program ini, diharapkan terjalin silaturahim yang baik antara lembaga dengan orang tua dan wali anak asuh, sehingga terwujud upaya bersama untuk mendidik anak-anak mereka, yang menjadikan orang tua dan wali anak asuh memperhatikan serta memantau perkembangan anak-anak tersebut di rumah. Diharapkan juga dengan program ini orang tua dan wali anak asuh termotivasi untuk lebih memahami agamanya dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

5. Majlis Pengajian Taqwa Insania.

Program ini merupakan media silaturahim dan komunikasi Lembaga Swadaya Muslim Nurani Insani dengan semua pihak di luar lembaga: Individu-individu maupun lembaga-lembaga lain yang memiliki perhatian yang sama untuk ikut terlibat dalam penyelesaian persoalan-persoalan sosial dan pendidikan di masyarakat. Format program ini dibuat dalam bentuk pengajian dan dialog terbuka.

6. Pengajian Silaturahim Pengurus dan Anggota Lembaga Swadaya Muslim Nurani Insani.

Program ini merupakan program internal lembaga untuk menumbuhkan, merawat, dan mengembangkan kualitas personal pengurus dan lembaga terutama secara pemikiran, konsep diri dan praktek keagamaan. Dengan adanya program ini diharapkan terjadi peningkatan kinerja lembaga secara signifikan karena yang dicoba disentuh adalah hati dan pemikiran yang merupakan motor penggerak untuk menjalankan program-program yang diselenggarakan oleh lembaga, disamping itu diharapkan, program ini pun mampu memberikan manfaat secara personal kepada tiap anggota dan pengurus Lembaga Swadaya Muslim Nurani Insani.

7. Nurani Insani Peduli.

Program ini merupakan program insidental yang diselenggarakan pada momen-momen tertentu saja sebagai syiar kebaikan yang dimaksudkan sebagai stimulus dan ajakan agar semakin banyak pihak yang mau terlibat dalam menyelesaikan persoalan-persoalan sosial dan pendidikan di masyarakat. Diantara kegiatan yang pernah diselenggarakan Lembaga Swadaya Muslim Nurani Insani dalam Program Nurani Insani Peduli ialah: buka bersama Anak Yatim yang diselenggarakan setiap tahun di Bulan Ramadhan (liputan berita dan foto-foto terlampir), Bakti sosial ke Gunung Kidul dengan mengadakan bazaar pakaian pantas pakai, sembako dan pengajian akbar (foto-foto terlampir) dan sebagainya.

8. Pesantren Nurani Insani.

Pesantren merupakan program pendidikan Islam yang diselenggarakan oleh Lembaga Swadaya Muslim Nurani Insani yang ke depan diharapkan menjadi sebuah lembaga pendidikan Islam unggulan. Penekanan utama di dalam program ini ialah penguasaan al-Qur’an mulai dari membaca, menghafal, dan memahami pesan-pesan, nilai-nilai dan semua kandungan al-Qur’an. Disamping itu, tentu saja sangat ditekankan proses pendidikan yang mampu membentuk kepribadian Islam (Syakhshiyah Islamiyah) dan kepribadian da’i (Tarbiyah Da’iyah). Oleh karena itu, selain pelajaran keilmuan konsepsional, juga dilatih ketrampilan beramal dan berda’wah (menyampaikan pelajaran Islam) dengan benar, baik dan menarik.

9. Panti Asuhan Nurani Insani.

Panti asuhan ini adalah program Lembaga Swadaya Muslim Nurani Insani yang diharapkan dapat menjadi sebuah solusi problem pendidikan dan sosial sekaligus; disamping dibiayai, anak asuh juga disediakan tempat tinggal yang menunjang pembentukan kepribadian saleh.

10. Kursus Ketrampilan Komputer.

Program kursus komputer ini sangat penting untuk membekali anak-anak asuh lembaga berupa ketrampilan mengoprasikan komputer sebagai kemampuan teknis operasional yang tentunya sangat mereka butuhkan untuk kesuksesan masa depannya. Teknologi komputer tak bisa ditawar-tawar lagi merupakan kebutuhan untuk mendukung banyak pekerjaan sehingga bisa diselesaikan denga efektif dan efisien. Demikian pula untuk kesuksesan proses studi atau belajar anak-anak asuh tersebut, ketrampilan komputer yang mereka kuasai agar mampu memepermudah dan mempercepat proses belajar yang mereka lakukan. Semua ini tentu saja bermanfaat bagi mereka sehingga di masa depan bisa diharapkan mereka mampu mandiri dengan ketrampilan yang telah mereka miliki.


Lembaga Swadaya Muslim NURANI INSANI
proud2bewoman - 06/10/2009 03:44 PM
#35

Quote:
Original Posted By terrakaze
Dear Kaskuser,

Perkenalkan, nama gw Ivan Christanto di Jakarta. Saat ini gw bekerja sebagai karyawan Bank. Sebelumnya gw adalah mahasiswa S1 jurusan management di IBII, dan saat ini sedang meneruskan studi S2 gw di tempat yang sama. Berkat bantuan Tuhan, gw menyelesaikan pendidikan S1 dengan nilai yang sangat memuaskan, serta bekerja dengan penghasilan yang cukup.

Teman-teman, gw merasa masih banyak adik-adik kita yang gak bisa mendapatkan pendidikan seperti apa yang gw dapatkan...gw sering melihat banyak anak-anak mengemis di jalanan, dan gw sangat prihatin akan hal itu.

Gw mau mencoba untuk berbuat sesuatu bagi mereka, khususnya dalam hal pendidikan...dan sangat gw sadari, gw gak mungkin bisa kerja sendiri. I need ur help guys.

Gw berencana membuka tempat pengajaran informal gratis untuk level SD SMP. Berikut ini respon yang gw harapkan dari teman-teman yang punya visi sama dg gw :

1. Gw butuh sumbangan buku pelajaran...baru atau bekas
2. Butuh juga promosi program ini ke teman-teman bro...dari mulut ke mulut
3.Butuh tempat untuk dipakai mengajar
4.Butuh pekerja2 sosial yang mau mengajar
5.Butuh tim untuk mengajak anak2 tsb untuk mau belajar
6.Anything else u wanna add?...ur welcome

Gw mau mencoba melakukan ini, karena gw percaya..Tuhan memberi kita kemampuan dan keberhasilan, untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Rumah cita-cita...untuk membantu mewujudakan cita2 adik2 kita.

Untuk sementara itu aja yang gw sampaikan di thread ini.

Diskusi lebih lanjut bisa di :
[email]ruichimaster@yahoo.com[/email]
92001336/5407513
jl. Masjid 4/30, cengkareng barat, jakarta
============================================
MOHON BANTUAN UNTUK DISHARE BROSUR PENDIDIKAN SOSIAL INI KE TEMAN2 LAIN
►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄

http://www.friendster.com/photos/16331155/1/560740105#pic=01560740105




saya tertarik, bgmn crnya bergabung?
allen_bibie1088 - 08/10/2009 04:34 PM
#36

pertamaxilovekaskus
batuterjangalam - 14/10/2009 09:45 AM
#37
1 Langkah Kecil untuk Sumatra Barat
Kenapa disebut 1 Langkah Kecil?
Karena ini sebuah tindakan kecil, yang bisa semua orang lakukan untuk membuat sebuah perubahan bagi teman teman kita yang terkena musibah bencana alam di Sumatra Barat.

1 langkah kecil adalah
1 tindakan nyata untuk teman teman di sumatera barat,bagaimana kita bisa membantu mereka langsung secara materi dan
sekaligus bisa memberi dukungan /semangat baru bagi mereka untuk bangkit kembali.

1 Langkah Kecil itu dalam wujud :
1 kaos baru + 1 dukungan/semangat dari saya dan anda , yang akan di print pada kaos =untuk memberi harapan dan semangat baru bagi mereka, bahwa mereka tidak sendiri,dan banyak yang mendoakan dan mendukung mereka dari jauh.

Ayo kita mulai 1 Langkah Kecil,
caranya sangat mudah :
1. Teman-teman cukup menyumbang Rp.25.000,-
untuk pembelian 1 kaos putih polos berbahan katun, yang nanti akan disumbangkan ke korban gempa di Sumatra Barat. Salurkan sumbangan, dengan mentransfer ke BCA rekan saya,
no rek 3911208669. An.Yohanes dan lakukan konfirmasi ke 081382407852

2. Sampaikan 1 doa / kata dukungan / kata penyemangat dari teman teman.
Bisa dilakukan berbarengan dengan saat teman-teman mengirim konfirmasi pembayaran melaluiemail ke [email]batuterjangalam@gmail.com[/email]
dengan subjek : #1langkahkecil atau posting di FB group 1Langkah Kecil di : http://www.facebook.com/home.php?ref=home#/group.php?gid=152684394555

3. Sebagai bukti, kaos berisi pesan dari teman teman yang sudah dicetak,
akan saya foto, dan kirim ke email pribadi teman-teman, serta di posting di facebook group 1Langkah Kecil di : http://www.facebook.com/home.php?ref=home#/group.php?gid=152684394555

dan di blog saya : http://batuterjangalam.blogspot.com/
(silahkan melihat proses dan perkembangannya)

4. Sumbangan kaos dukungan teman-teman akan disalurkan melalui Lembaga terpercaya di Jakarta.
Tidak Ada batas waktu untuk melakukan tindakan kecil ini, tapi semakin cepat, semaki baik, karena banyak teman-teman
di sana yang membutuhkan bantuan kita segera.

Terima kasih teman teman, saya yakin sebesar apapun bantuan yang kita lakukan,
akan sangat berarti dan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.
Terlampir beberapa contoh yang sudha jadi, selengkapnya ada di link facebook di atas/blog saya.
Bila berkenan, bisa mohon disebarkan kepada teman teman lain yang mau berpartisipasi.

Salam
Batu Terjang Alam a.k.a Alam

[email]batuterjangalam@gmail.com[/email]
http://batuterjangalam.blogspot.com
pawdd - 22/10/2009 11:23 PM
#38

hem kita harus bantu
Haheri - 31/10/2009 06:26 PM
#39

iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesiailoveindonesia





ilovekaskusilovekaskusilovekaskusilovekaskusilovekaskus
gustadilla - 01/11/2009 01:32 AM
#40
Bakti sosial masjid margoyuwono langenastran
agan ** sekalian, aku punya info tentng baksos yang dilaksanakan oleh Masjid Margoyuwono Langenastran yogyakarta, baksos itu diadakan tiap tahunnya di perayaan Idul Qur.ban... untuk tahun ini baru sampai tahap mencari tempat pelaksanaan baksos .... jadi mungkin agan** ada info tentang pelaksanaan baksos khususnya di daerah DIY mohon informasinya

syarat**
1. di DIY......
2. blom ada pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban
3. desa tersebut mempunyai MAsjid atau Mushola..
4. untuk keputusannya nanti nunggu hasil survey tim baksos margoyuwono.

pelaksanaan

hari : Ahad, 29 November 2009
kegiatan :
- Penyembelihan dan pembagian hewan qurban
- Pasar murah
- Pengajian Akbar

sori gan ... apabila kurang bisa di mengerti ...... mohon inpo nyaaa yaailovekaskus
Page 2 of 8 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > KASKUS CORNER > KASKUS PEDULI > ►►► Info dan rikues baksos diluar KASKUS silahkan masukan disini ◄◄◄