HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
Total Views: 312264 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 13 of 215 | ‹ First  < 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 >  Last ›

zusans imran - 27/08/2009 04:20 AM
#241
reply for :NafLa_FrinK, kidybob, airell666
Spoiler for reply for :NafLa_FrinK, kidybob, airell666
Quote:
Original Posted By NafLa_FrinK
Nice Info Gan.......
sup2:sup2:

tapi sekarang malah jadi gaya trend ya, padahal kawat gigi khusus buat yang giginya tidak teratur pola kedudukan giginya......
yup..

Quote:
Original Posted By kidybob
klo awa lebih milih bersyukur ajalah atas apa yang udah diterima daripada bingung2 merubah karunia-Nya...beer:
no problem, its all up to you. dentist just try to solve the problems..

Quote:
Original Posted By airell666
coba bantu jawab nih, kalo mau cabut gak bisa 4 nya ntar gak bisa makan paling satu sisi dulu, terus itu gak bisa liat gambaran ro fotonya aja harus liat gambaran klinisnya, kalo gambaran ro foto menurut aku sih gak harus bius umum yah, tapi aku belum liat klinisnya gimana terbenamnya gimana , kalo gigi bawah kamu kan impaksi jadi musti dikeluarin, lama2 sakit terus ganggu gigitannya(kalo udah di ortho bisa jadi berantakan lagi), gua sih recommend dateng aja ke sp.BM fakultas gigi terdekat aja, soalnya pasien temen aku ada kasus yang lebih parah dari kamu terbenamnya sampe dalem banget, hampir di dasarnya tulang rahang, cuma pake anestesi lokal saja dirujuk ke salah satu spbm terkenal di daerah kelapa gading

maaf yah sama tsnya cuma bantu jawab threadnya, oh iya tsnya dokter gigi yah salam kenal, yah [B]lulusan mana? malu

pertanyaan untuk dia sudah Saya jawab di halaman sebelumnya, dan sepertinya posting Anda (sorry) hanya mengulang saja dengan cara yg berbeda. but thanks anyway..

salam kenal juga.. yg jelas saya lulusan PTN grade A. i think its not important to expose my real life here, sweetheart..^^ i'm not kind of that person..
[/B]
zusans imran - 27/08/2009 04:27 AM
#242

Quote:
Original Posted By dimasjo
biar pasien kaga diboongin embel2 tulisan sp.orto di belakang nama nya.??


bagaimana cara ngecek nama dokter itu bener spesialis ato tidak??
kalau mau serius, cek di ikorti. tapi kalau memang sudah Sp.Ort, biasanya sudah tersebar dari mulut ke mulut..promosi drg lebih banyak dan lebih bisa dipercaya dari promosi mulut-ke mulut, asal jangan dari mulut ajudannya yaa..^^
widyasus - 27/08/2009 12:30 PM
#243

Quote:
Original Posted By zusans imran

helo dear, thanks udah mampir..btw, selamat ya mau nikah..^^
lets discuss..!!
I'm so sorry mesti mengatakan ini: ga indikasi mencabut gigi taring untuk mendapatkan ruang, yang harus dicabut untuk dapat ruang itu gigi geraham kecil yg letaknya di belakang taring-di depan geraham besar. taring fungsiny untuk mengoyak makanan, kalau taring ga ada/dicabut, gimana, siapa yg gantikan fungsi si taring dong?

lepas behel lalu posisi gigi kembali lagi? ditawarin ke kamu yg lepasan itu retainer, fungsinya untuk pelan2 menyiapkan gigi dan tulang pada posisi yg sudah bagus/rapi, sampai bener2 stabil berdiri sendiri tanpa bantuan kawat lagi. kalau tidak dipakai, maka kemungkinan relaps/balik berantakan menjadi besar, karena gigi belum dan tulang belum benar2 kokoh di posisi yg baru.

kalau mau dibehel lagi kemungkinan tidak perlu pencabutan, karena ruangan yang ada sekarang sudah cukup (dari perhitungan perawatan sebelumnya kan udah cukup ruang dan udah sempat berhasil).


Sis,..btw saia dah beranak satu D

itu copot behelnya dah 4 th lalu \(

mangkae setahun ini saia perhatikan bentuknya mulai dan keknya dah balik lagi \(

Saia salah kasih info,..iya bukan gigi taring tp gigi geraham yg kecil pas di samping taring yg dicabut malu

Tp sekarang dah rapat kembali sis,..bagaimana tuhbingung:

Sori mo tanya lagi,...
itu RSGM di mana sih? binun saia

thank's be4 kiss
Colixx - 28/08/2009 11:59 PM
#244

Quote:
Original Posted By widyasus
Sis,..btw saia dah beranak satu D

itu copot behelnya dah 4 th lalu \(

mangkae setahun ini saia perhatikan bentuknya mulai dan keknya dah balik lagi \(

Saia salah kasih info,..iya bukan gigi taring tp gigi geraham yg kecil pas di samping taring yg dicabut malu

Tp sekarang dah rapat kembali sis,..bagaimana tuhbingung:

Sori mo tanya lagi,...
itu RSGM di mana sih? binun saia

thank's be4 kiss


Kl boleh tau, kronologisnya gimana? Setelah copot kawat lgs gak pake retainer ato gimana?
dm7799 - 29/08/2009 09:32 PM
#245

thx infonya gan
keep posting, thx
widyasus - 29/08/2009 10:54 PM
#246

Quote:
Original Posted By Colixx
Kl boleh tau, kronologisnya gimana? Setelah copot kawat lgs gak pake retainer ato gimana?


pake om tp cuma tahan ga sampe 6 bln itu jg ga rutin tiap hari
Colixx - 30/08/2009 12:12 AM
#247

Quote:
Original Posted By widyasus
pake om tp cuma tahan ga sampe 6 bln itu jg ga rutin tiap hari


Ouhhh gt..
G jg baru 1 bulan lah lepas kawat, n pake gituan jg..
Baru gitu aja gigi g uda mule maju lg nohope:

Kata dokter g kl baru lepas gt emang mesti pake retainernya typ hari, lama kelamaan br lepas total (-+ 2 taon) hammer:
minoru seko - 30/08/2009 02:24 PM
#248

nice info,gan.
zusans imran - 30/08/2009 05:30 PM
#249

Quote:
Original Posted By widyasus
Sis,..btw saia dah beranak satu D

itu copot behelnya dah 4 th lalu \(

mangkae setahun ini saia perhatikan bentuknya mulai dan keknya dah balik lagi \(

Saia salah kasih info,..iya bukan gigi taring tp gigi geraham yg kecil pas di samping taring yg dicabut malu

Tp sekarang dah rapat kembali sis,..bagaimana tuhbingung:

Sori mo tanya lagi,...
itu RSGM di mana sih? binun saia

thank's be4 kiss
kalau udah balik berantakan, jelas harus dikawatin lagi (coba lihat share colixx di bawah); RSGM umum ada di tiap fakultas Kedokteran gigi, baik universitas swasta maupun negeri, tapi kalau yang ada program dokter gigi spesialisnya sejauh ini masih terbatas di universitas negeri terkemuka saja, misalnya UI, UNPAD, UNAIR, UNHAS,UGM...

pastipas - 31/08/2009 10:54 PM
#250

Quote:
Original Posted By zusans imran


Gpp, karena PPDGS ortho juga harus banyak latihan dan mereka juga di bawah pengawasan dokter gigi spesialis ortho. tapi tetap, secara legal di praktik hanya yang sudah Sp. ortho, kalau sama yang lagi pendidikan spesialis, legalnya di RSGM tempat dia mengikuti pendidikan. Untuk tingkat crowded yang ringan memang hanya perlu slicing saja, tidak sampai ekstraksi/pencabutan gigi.

Perawatan gigi ada dasar pikiran yang melandasi mengapa kalau kasus A maka penatalaksanaannya begini, kalau kasusnya B maka penatalaksanaannya begitu. Ada standar prosedur operasionalnya, bukan asal2an/suka2 dokternya yang penting cepat selesai. oleh karena itu saya buat thread ini, supaya kaskuser (yang bukan orang kedokteran gigi) bisa jadi pasien yang cerdas, punya dental minded yang bagus dan pandai memilah kualitas dokter gigi, mengingat perawatan gigi dan mulut masih suatu hal yang oleh kebanyakan orang Indonesia dinilai mahal. Tentu Anda tidak mau kan, sudah bayar mahal tapi tidak mendapat kepuasan yang setimpal..?


wah, top nih thread!!!! ga kayak thread2 behel lain yang berbau promo terselubung..
btw, ada yang pengen gw komentarin nih, gan..mengenai pilihan jenis perawatan ortodonti, apakah itu ekstraksi atau nonekstraksi, ga hanya mempertimbangkan seberapa parah berjejalnya gigi pasien tersebut (microesthetics)..tp juga perlu mempertimbangkan profil penderita (macroesthetics)..artinya, bisa aja ditemui penderita pada kasus crowding berat, tp tidak dilakukan ekstraksi, hanya protraksi saja (pada kasus dental retrusif dengan clinically acceptable profile)..
(ekstraksi hanyalah salah satu sarana untuk mendapatkan ruang yang dibutuhkan utk melakukan leveling dan alignment, di samping cara2 lain, seperti protraksi, distalisasi, ekspansi, serta slicing)..
natsuki_kawai - 01/09/2009 06:31 PM
#251

dok, mohon pencerahannya ya
bbrp thn yg lalu gigi saya dikawat di drg. tapi ga tw knp kok skrg gigiku balik berantakan lg \(
udah gitu skrg rahang bawah saya kalo digeser-geser ky ad bunyinya. kalo buka tutup mulut, rasanya rahang saya kaya loncat. kira2 itu knp ya dok? trs terapinya gmn? apa saya hrs pergi ke spesialis? kl iya, spesialis apa?
plural - 03/09/2009 06:34 PM
#252

mau tanya zusans,... malu

setau saya,.. pasang kawat kan tdk sebentar,.. bisa lebih dari 1 tahun prosesnya.
saya ada keinginan utk memperbaiki gigi saya dengan cara memasang kawat gigi, cuma belum bisa tinggal lama di satu tempat (kira2 1 taun-2taun),..
menurut anda model kawat/bahan/apalah itu(hehee) yang sebaiknya saya pakai?
dan bisa kah saya ganti² dokter giginy disaat saya memakai kawat gigi kalau ternyata saya memang hrs pindah tmpt?(walaupun pengennya klu bisa g usah ganti dokternya)


trims..
syabidubipap - 03/09/2009 07:59 PM
#253

Klo di bandung rekomendasi dmn y gan ??
Riaddenoe - 05/09/2009 01:27 AM
#254

Quote:
Original Posted By syabidubipap
Klo di bandung rekomendasi dmn y gan ??


RSGM Unpad Jl Sekeloa Selatan...

jalan masuknya pertigaan di depan pom bensin Jl Dipati ukur...

(di Bandung ada RSGM tapi gak banyak orang yg tau... hammer\)
binchoutan - 06/09/2009 10:49 AM
#255

masih takut gan...
katanya gigi ane kudu dicabut dulu...
aduh sakit ya
Akbar kadabra - 07/09/2009 07:06 AM
#256

wahh pas bener ne.. ane mw nanya2 dlu boleh ga gan ?? coz pengen banget ne pake behel... D
optimuspink - 07/09/2009 12:29 PM
#257

halo TS,.. bisa bantu info untuk pembuatan retainer ga ? yang kawat itu lo,..

harganya sekalian ya \)

thanks
makohh - 07/09/2009 04:53 PM
#258
mau tanyaaa
Gan kalo ane mau tanya rekomendasi juragan mengenai dokter yg bisa pasang kawat yg dicicil di daerah serpong atau ciledug bisa ga gan? soalnya kalo cash hiks.. ane blom mampu nih .. padahal ane udah banyak yg bilang utk pake behel karena giginya musti dibenerin katanya... makasih ya gan sebelumnya...
PENJUAL KASKUS - 08/09/2009 12:08 AM
#259

ikutan nimbrung ahhh...

ane juga udah pake jalan 4 bulan di fkg unair sby. dari progress yg sy perhatiin banyak banget kemajuan yang udah dihasilkan. taring atas saya sblh kanan yg gingsul skrg udah mulai rata dengan gigi sampingnya. dan emang dulu proses sblm pasang behel lama bgt.mulai pembersihan karang gigi. trus pembuatan mahkota utk gigi saya yg patah sampe hrs cabut 4 gigi utk memberi ruang gigi yg dipasang behel.
untuk cabut gigi hemmmm sakitnya ga usah ditanya deh Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)

tapi ada yg mau saya tanyakan sis. dokter ppdgs saya bilang kalo bentuk rahang bawah saya terlalu masuk kedalam. dan itu tidak akan bisa di atasi dg behel. behel hanya untuk merapikan susunan gigi.

katanya dia kalo urusan rahang yg terlalu kedalam itu udah masuk wilayah bedah pelastik. apa betul itu sis? dan brp kira2 biaya untuk bedah plastik rahang yg kasusnya sperti saya?

dijawab ya sis... thanks kiss
bencibanci - 08/09/2009 11:49 AM
#260
masih dipantau gak ya?
Ts nya aku tanya ya...

kalo gigi gerahamku berlubang masih bisa di pakein kawat gigi gak ya..???
gigi depanku gak rapi neh...
thank u atas jawabannyamalu
Page 13 of 215 | ‹ First  < 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)