HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
Total Views: 312264 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 14 of 215 | ‹ First  < 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 >  Last ›

recedivies3 - 08/09/2009 01:23 PM
#261

pak itu 3.5 juta atas bawah dipasangnya ? rsgm tuh dimana?

gue mau di pasangin cuma gue ngeri gigi paling belakan gue harus dicabut dulu \(\(\(
tapi pas ade gue masang ga ada yg harus dicabut giginya batabata
oiya trus tuh di gigi depan gue ada tambelan gitu, masalah ngga nanti kalo pake behel ? disela2 gigi kelinci gue sama gigi sebelahnya jadi ditambel gitu bolong pinggirnya ..
btw sakit kagak si pake behel, kata adek gue kaga tapi die awal2nya uring2an mulu ngilu .. jadi ngeri jg gue haha
jezniel - 09/09/2009 07:14 PM
#262

Quote:
Original Posted By recedivies3
pak itu 3.5 juta atas bawah dipasangnya ? rsgm tuh dimana?

gue mau di pasangin cuma gue ngeri gigi paling belakan gue harus dicabut dulu \(\(\(
tapi pas ade gue masang ga ada yg harus dicabut giginya batabata
oiya trus tuh di gigi depan gue ada tambelan gitu, masalah ngga nanti kalo pake behel ? disela2 gigi kelinci gue sama gigi sebelahnya jadi ditambel gitu bolong pinggirnya ..
btw sakit kagak si pake behel, kata adek gue kaga tapi die awal2nya uring2an mulu ngilu .. jadi ngeri jg gue haha



Hi, thread ini cukup informatif. Sy baru ngikuti bbrp hari sebelum memutuskan memakai behel. Usia sy 33 th, waktu SD sebenarnya sdh pernah memakai behel yg lepasan krn males make akhirnya sdh gede baru nyadar kalo gigi gw emang gak rata, dagu bagian bawah agak kedalam dan jg krn rahang yg kekecilan ktnya.

Pertama make yg paling gak enak waktu dipasangin spacer/penyekat di gigi2 geraham biasanya 1 mingguan sebelum pemasangan behel. Kerasa banget ada yg mengganjal apalagi waktu makan.

Setelah behel dipasang yg paling tersiksa yaitu pada saat ngunyah krn terasa agak sakit dan gak bisa makan yg keras2, makan nasi pun cuman ditelan2 aja tapi krn lapar, gak punya pilihan \) Dan setelah makan banyak makanan nyangkut. Tipsnya cepat kumur setelah makan dan jangan lupa bawa cermin kecil kalo ke mana2, untuk memastikan tidak ada sisa makanan yg nyangkut.
Waktu sikat gigi jg semakin bertambah krn harus memakai sikat gigi khusus yg bisa membersihkan celah2 di antara kawat.
Sariawan kemungkinan akan bermunculan krn adanya gesekan dengan behel, harus banyak minum juice aja dan pake lip gloss.

Gigi geraham atas kemungkinan akan dicabut tapi belum tau kapan.

Kata drg pemakaian bisa sampe 2 thn. Total biaya 10jt tapi bisa nyicil. Drg praktek di daerah Lippo Karawaci, gw dpt rekomendasi dari drg gw yg biasa nambal gigi gw.

Gw cuma ingat "no pain no gain", makanya walaupun gak enak/sakit gw nahan aja drpd sdh 40 th baru gw make wah sdh telat banget tuh
mar1lyn - 13/09/2009 12:08 AM
#263

Thanks Dok, buat infonya.. bagus..

Tanya dong, proses dari konsultasi sampai pemakaian braces itu perlu berapa lama ya??
jhofais - 13/09/2009 01:38 PM
#264

makasih atas infonya...ternyata cukup ribet juga \)
jojo_kusnadi - 14/09/2009 03:16 PM
#265

nice info gan, tapi tetep aja mahal 3juataan ga mampu ane
tapi kalo dipikir2, ane kan gigi banyak yang ditambel gan, kalo pake behel ngaruh ga c?
shouryuken - 14/09/2009 06:01 PM
#266

numpang nanya agan2 sekalian, klo umur 21, klo pake behel butuh brapa lama supaya giginya bener2 kuat n ga balik lagi kyk dulu?? thx ya atas jawabannya
beruangvs - 15/09/2009 05:29 AM
#267

Quote:
Original Posted By shouryuken
numpang nanya agan2 sekalian, klo umur 21, klo pake behel butuh brapa lama supaya giginya bener2 kuat n ga balik lagi kyk dulu?? thx ya atas jawabannya


sama gan gw umur 21... kayaknya tergantung seberapa acak2an gigi nya deh gan....

gigi gw ancur banget nih... huhu... mo pasang cuman masih ngeri... malah banyak bolong nya.... \(\( pasti banyak yang musti di copot \(\(
shouryuken - 15/09/2009 08:26 PM
#268

Quote:
Original Posted By beruangvs
sama gan gw umur 21... kayaknya tergantung seberapa acak2an gigi nya deh gan....

gigi gw ancur banget nih... huhu... mo pasang cuman masih ngeri... malah banyak bolong nya.... \(\( pasti banyak yang musti di copot \(\(


wish u good luck deh klo gitu, heheh

lom ada yg jawab nih ?? gw butuh masukkannya dong.... iloveindonesia iloveindonesia
sainna - 16/09/2009 09:27 PM
#269

ngeri pake kawat gigi, musti di di cabut 8 giginya najis
Leerom - 17/09/2009 03:54 PM
#270
Ikorti
Dokter nya mana ya?

Dok, situs ikorti nya ngak bisa login. Apa hanya untuk member aja ya?terus klu mau cari tau dr spesialis ortho selain di ikorti di mana lagi ya?

thanx B4
ntar tanya2 lg ya dok

nice thread kiss
PENJUAL KASKUS - 18/09/2009 11:31 PM
#271

saya coba bantu dengan berbagi pengalaman slm perawatan orthodonti.

Quote:
Original Posted By shouryuken
numpang nanya agan2 sekalian, klo umur 21, klo pake behel butuh brapa lama supaya giginya bener2 kuat n ga balik lagi kyk dulu?? thx ya atas jawabannya


pemakaian behel biasanya 1-2 tahun. sangat tergantung dg kondisi susunan gigi masing" pasien.setelah pemakaian behel selesai, maka harus memakai retainer/kawat lepasan biasanya 6 bulanan.agar gigi tidak kembali ke struktur semula.

Quote:
Original Posted By beruangvs
sama gan gw umur 21... kayaknya tergantung seberapa acak2an gigi nya deh gan....

gigi gw ancur banget nih... huhu... mo pasang cuman masih ngeri... malah banyak bolong nya.... \(\( pasti banyak yang musti di copot \(\(


sebelum pemasangan behel, gigi harus diobservasi dulu. kalo ada lubang ya harus ditambal dulu. kalo ada yg patah perlu dibuatkan mahkota. begitu juga dengan pencabutan gigi diperlukan untuk memberikan ruang buat pergerakan gigi saat pemakaian behel nantinya.

Quote:
Original Posted By mar1lyn
Thanks Dok, buat infonya.. bagus..

Tanya dong, proses dari konsultasi sampai pemakaian braces itu perlu berapa lama ya??


kalo pengalaman ane, butuh proses sekitar 3 bulanan sebelum pasang behel.tapi memang klo ane yg bikin lama karena ada perawatan saluran akar gigi dan pemasangan mahkota utk gigi yg patah.
cuman proses yg umum meliputi foto rontgen gigi, pembersihan karang gigi, penambalan bila ada yg berlubang, pembuatan mahkota untuk gigi yang patah, dan pencabutan gigi. ( untuk pencabutan gigi ada 2 macam tindakan. pencabutan biasa dan pencabutan dengan operasi. ane cabut 4 gigi. yang 2 gigi lewat operasi karena posisinya berada dalam gusi. dan emang sakitnya ga usah ditanya D )

setelah semua beres baru behel dipasang.
memang kudu sabar dan penuh perjuangan. harus ada motivasi yg kuat sebelum pasang behel. karena menyita waktu, biaya dan juga pengorbanan terhadap rasa sakit.

maaf kalo informasi dr ane ada yg salah, karena ane bukan dokter. hanya pasien yg juga sedang menjalani perawatan ortho.

klo dokternya udah balik mohon dikoreksi bila ada info sy sya yg keliru \)
lazy lily - 19/09/2009 03:12 AM
#272

Quote:
Original Posted By shouryuken
numpang nanya agan2 sekalian, klo umur 21, klo pake behel butuh brapa lama supaya giginya bener2 kuat n ga balik lagi kyk dulu?? thx ya atas jawabannya


Quote:
Original Posted By beruangvs
sama gan gw umur 21... kayaknya tergantung seberapa acak2an gigi nya deh gan....

gigi gw ancur banget nih... huhu... mo pasang cuman masih ngeri... malah banyak bolong nya.... \(\( pasti banyak yang musti di copot \(\(


eh banyak juga yg masih 21 o

buat TS: sis, saya pernah liat, ada orang yg bis make kawat gigi, kayak berbekas gitu, kawatnya (di gigi depan rahang atas)
saya ga tau, itu bekas apa, tapi warnanya jadi keruh, ga rata, gitu giginya.

itu karena apa yah? saya pengen make kawat gigi, soale gigi depan rahang atas ada yg keluar masuk. antara gingsul atau bukan, saya kurang tau.

tapi bokap saya bilang, ga usah, biarinin aja giginya kayak gitu, biar keliatan natural malu:

haduh jadi bingung \(
Mangenkyo - 19/09/2009 10:14 PM
#273

lumayan juga ya biayanya... kayanya sayang juga habis2 duit.... tar deh kalo dah banyak duit baru perbaiki gigi... haha...
Zehags - 19/09/2009 10:35 PM
#274

ada YM nya gak gan.. coz gigi gw keknya parah banget ne gan.. banyak yg bolong, jadi gw rasa kudu dicabut dlu baru di kasi behel.. \(
etherion - 25/09/2009 03:40 PM
#275

mau nanya dokter gigi ortho yg di sekitar semanggi dimana ya?

saya waktu smp pernah pake kawat gigi di drg sp ort, tapi ga tau kenapa cuma dicabut 3 gigi, bawah 2, atas 1. alhasil gigi atas saya jadi miring, gigi geser ke kanan dan tidak simetris. lalu sma saya pindah kota, dan perawatan tidak diteruskan lg. apa masih bisa gigi saya dirapikan? umur saya 19 th.
minta rekomendasi drg ort sekitar karet juga... trims....
kampang_fkg - 26/09/2009 02:56 AM
#276

Quote:
Original Posted By etherion
mau nanya dokter gigi ortho yg di sekitar semanggi dimana ya?

saya waktu smp pernah pake kawat gigi di drg sp ort, tapi ga tau kenapa cuma dicabut 3 gigi, bawah 2, atas 1. alhasil gigi atas saya jadi miring, gigi geser ke kanan dan tidak simetris. lalu sma saya pindah kota, dan perawatan tidak diteruskan lg. apa masih bisa gigi saya dirapikan? umur saya 19 th.
minta rekomendasi drg ort sekitar karet juga... trims....


ke daerah jelambar aja, ama drg. tuti
jagoan tuh orang...

sori ya
numpang ya gan...
Spoiler for kamera intra oral
etherion - 26/09/2009 10:22 AM
#277

Quote:
Original Posted By kampang_fkg
ke daerah jelambar aja, ama drg. tuti
jagoan tuh orang...

sori ya
numpang ya gan...


kalo bisa yg sekitaran semanggi, karet bro.. jelambar kejauhan... hehe
btw thx ya
clarael - 26/09/2009 10:58 PM
#278
Mau nanyaaaaaaaa ya
memakai behel fix itu paling optimal berapa lama pemakaiannya? ada batas maksimal untuk pemakaiannya ga?
apa ada dampak-dampak tertentu kalau terlalu lama memakai behel tsb.? terima kasih D
pampz14 - 27/09/2009 09:13 AM
#279

terima kasih gun info nya..!!!!!
leychies - 27/09/2009 09:26 AM
#280

iya gan, belakang ini marak banget yang make kawat gigi, sampe sampe di behel bya itu di pasangin accesoris, padahal dia gk tau acc itu dari bahan apa? and berbahaya gk di mulut setiap hari?

nice sharing om malu
Page 14 of 215 | ‹ First  < 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)