HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
Total Views: 312264 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 18 of 215 | ‹ First  < 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 >  Last ›

Riaddenoe - 24/10/2009 10:57 PM
#341

Quote:
Original Posted By godfeelz
wah saya baru tau tuh serepot itu ..
saya kira tambal ya di tambal permanent ..
kira2 dok tambal permanent 1 lobang gigi itu brp an ya kira2 ?
thx dok


jadi jangan langsung dipake kerja keras dulu yah giginya D

ada bebrapa kejadian pasien perawatan saluran akar ngira tambalannya dah permanen, ngunyah yg keras2, giginya pecah, alhasil giginya justru harus dicabut hammer:, gak bisa ditambal lagih...

soal biaya, gak bisa jawab saya, gan. gak etis...
godfeelz - 25/10/2009 12:13 AM
#342

Quote:
Original Posted By Riaddenoe
jadi jangan langsung dipake kerja keras dulu yah giginya D

ada bebrapa kejadian pasien perawatan saluran akar ngira tambalannya dah permanen, ngunyah yg keras2, giginya pecah, alhasil giginya justru harus dicabut hammer:, gak bisa ditambal lagih...

soal biaya, gak bisa jawab saya, gan. gak etis...


hehehe kira2 di atas brp an dok ?
biar tau budget nya brp ..
by the way makasih ya dok atas pencerahannya ...
PENJUAL KASKUS - 25/10/2009 10:23 PM
#343

Quote:
Original Posted By Riaddenoe
tambal permanen lho ya, bukan tambalan sementara...

perawatan saluran akarperlu beberapa kali kunjungan, untuk pengangkatan sisa jaringan, sterilisasi ruang dan saluran pulpa, pembentukan saluran pulpa, pengisian saluran pulpa, penambalan permanen...

diantara tahap2 itu, kan pasien dibolehin pulang tu, kalo perawatannya belom selese lubang yg ada cuma ditambal sementara. jadi itu gigi jangan dipake terlalu keras dulu, takut tambalannya lepas. kalo tambalannya lepas, takutnya ada tahapan yg perlu diulang...

kalo udah ditambal permanen baru bisa disebut perawatan selesai...


ini jg yang saya alami sebelum pasang ortho. perawatan saluran akar. lamanya cukup melelahkan. karena berkali" kunjungan. obatnya pun lumayan mahal. obat seperti pasta gitu buat memancing penutupan lubangnya.skrg sih udah nutup.dan behel udah terpasang 5 bulanan.

oya....saya mau tanya nih. saat ini behel saya dipasangi karet khusus. yang mengikat gigi atas dan gigi bawah. kalo kemaren dikasi tau sm dokternya itu sistem kobayasi. fungsinya untuk merapatkan gigi atas dan gigi bawah yg terjadi open. ini butuh waktu brp lama ya???? soalnya ga nyaman bgt pake karet gini. buat bicara aja susah. dan sangat ga enak diliat nya. keliatan aneh hammer:
Riaddenoe - 26/10/2009 08:32 PM
#344

Quote:
Original Posted By godfeelz
hehehe kira2 di atas brp an dok ?
biar tau budget nya brp ..
by the way makasih ya dok atas pencerahannya ...


copas dari forum sebelah (ask the dentist), kbetulan lagi bahas hal yg sama:

Quote:
Original Posted By kaizer05
hmmmm di RS pendidikan dimana saya koas sih :

Foto Diagnosa : 15rb dan sekitar 4 x foto berikutnya @ Rp 10rb
biaya perawatan saluran akar : Rp 32.500
follow up : untuk tambalannya : logam cor = Rp 90rb an
amalgam = Rp 20rb an
komposit (sewarna gigi) = 25rb an

semua pilihan follow up tergantung keparahan kasus dan indikasinya...

semoga menjawab D

oya biaya daftar ulang per kunjungan Rp 2.000,- hehehe...nah ini gak bisa diprediksi, tergantung jumlah kunjungan....


ini di rs pendidikan loh. jadi kalo di rs pemerintah, dokter pribadi ato rs swasta mungkin lebih mahal hammer: (itu tingkat kemahalannya sudah saya urut)
Riaddenoe - 26/10/2009 08:42 PM
#345

Quote:
Original Posted By PENJUAL KASKUS
ini jg yang saya alami sebelum pasang ortho. perawatan saluran akar. lamanya cukup melelahkan. karena berkali" kunjungan. obatnya pun lumayan mahal. obat seperti pasta gitu buat memancing penutupan lubangnya.skrg sih udah nutup.dan behel udah terpasang 5 bulanan.

oya....saya mau tanya nih. saat ini behel saya dipasangi karet khusus. yang mengikat gigi atas dan gigi bawah. kalo kemaren dikasi tau sm dokternya itu sistem kobayasi. fungsinya untuk merapatkan gigi atas dan gigi bawah yg terjadi open. ini butuh waktu brp lama ya???? soalnya ga nyaman bgt pake karet gini. buat bicara aja susah. dan sangat ga enak diliat nya. keliatan aneh hammer:


kalo waktu mah gak bisa saya tebak, gan hammer:

kan tergantung kasusnya, dan saya nggak tau kasus agan itu gigitannya open seberapa, ada deviasi artikulasi kah, n kecepatan kemampuan resorbsi-aposisi tulang alveolar agan...

tapi biasanya saya perhatikan sih yg nggunain karet itu gak seberapa lama koq. n malah bbrapa putus sendiri kegigit hammer:
godfeelz - 26/10/2009 10:31 PM
#346

Quote:
Original Posted By Riaddenoe
copas dari forum sebelah (ask the dentist), kbetulan lagi bahas hal yg sama:



ini di rs pendidikan loh. jadi kalo di rs pemerintah, dokter pribadi ato rs swasta mungkin lebih mahal hammer: (itu tingkat kemahalannya sudah saya urut)


ohh bisa 3x - 4x lipat lebih mahal nih kayaknya ..
hehehe
mini giant - 29/10/2009 01:42 PM
#347

numpang cerita gw dah pasang kawat gigi setahunan
emang seh prosedur awalnya tiap minggu bolak balik ke dokter dr periksa sampe bener2 dah terpasang tuh kawatnya stelah itu kontrol sebulan sekali
awalnya stelah dipasang buat mingkem saja susah hehehehhe nyoba minum pake sedotan gak bisa wkwkwkwkkw perlu perjuangan menyesuaikan perubahan mulut....kl masih awal2 pasang sering banget sariawan tp lama kelamaan ilang jg
dokter gigiku awalnya kekeh gak mau cabut gigiku soalnya takut nanti malah ada sisa ruang antar sela giginya
tp kemarin akhirnya gigi bawahku ada yg dicabut padahal seh gigi bawahku dah rapi, dia bilang biar gigi bawahku bisa kasih ruang buat gigi atas biar bisa lebih rata lagi...bahasanya biar gigi atas lebih bisa di tidurin hehehehehhe
gw miliah dia secara dia temenku.....nyaman kok kl dokter nya temen sendiri jadi kl mau cerewet tanya apa saja bisa n dia selalu kasih jawaban
kl aku merasa sdh ada kawat yg memanjang ngenain gusi gw langsung sms minta di potongin...n kl blm waktunya kontrol ya gratis jadinya
sakitnya cm kl pas habis di tarik atau diasah giginya...ngilunya sumpah duer deh...tp demi kerapian sakit itu terlewati jg kok....
buat yg baru mo pasang...pede aja lagi kl sehabis pasang kawat gigi muka jd agak aneh hehehehehhehe
geniusmale - 29/10/2009 02:38 PM
#348

thx infonya
tottiboyz - 29/10/2009 09:11 PM
#349

gw sabtu ntar rencananya mo masang
doain gw ya temen2
Syyyiiippp - 29/10/2009 10:29 PM
#350

menurut gw sih sbnrnya pemasangan alat apapun ke tubuh itu gk baik bwt perkembangan selanjutnya,,sebaik2 apapun pekerjaan manusia pasti tetap punya human eror...

kalo bs mending alamiah aj deh,,hehe
kalo kepaksa ya mw gmn lg.....

iloveindonesiailoveindonesia
joanne_dama - 30/10/2009 05:26 PM
#351

bosss mau nanya misal kita beli kawat giginya di luar gitu..baru pasangin ke dentist gitu bisa ga yah ??

trus kalo bisa berapa bayar cuma pasang doang ?? ditunggu jawabannya..pm yah .. thankyou..kiss
Riaddenoe - 30/10/2009 11:50 PM
#352

Quote:
Original Posted By Syyyiiippp
menurut gw sih sbnrnya pemasangan alat apapun ke tubuh itu gk baik bwt perkembangan selanjutnya,,sebaik2 apapun pekerjaan manusia pasti tetap punya human eror...

kalo bs mending alamiah aj deh,,hehe
kalo kepaksa ya mw gmn lg.....

iloveindonesiailoveindonesia


Well, justru perawatan ortodonti dilakukan untuk mencegah perkembangan yg tidak baik...

Perawatan ortodonti bisa dibedakan ke perawatan pencegahan, perawatan interseptif dan perawatan kuratif...

Sepertinya agan baru mengetahui sisi kuratifnya saja dari perawatan ortodonti yg bisa dilakukan...

Tuhan memang yg menentukan. Tapi kita tetap bisa berusaha...Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
Riaddenoe - 31/10/2009 12:03 AM
#353

Quote:
Original Posted By joanne_dama
bosss mau nanya misal kita beli kawat giginya di luar gitu..baru pasangin ke dentist gitu bisa ga yah ??

trus kalo bisa berapa bayar cuma pasang doang ?? ditunggu jawabannya..pm yah .. thankyou..kiss


Bahasa kasarnya mah kawat gigi tu custom made, not a mass product...

Kawat gigi punya temen agan kan gak bisa dipasang di mulut agan. Kalopun bisa, pasti susunan gigi agan malah jadi ngaco hammer:

Perawatan gigi juga merupakan perawatan yg butuh jangka waktu tertentu dibawah pengawasan profesional yg kompeten, yaitu dokter gigi...

Dokter gigi akan menganalisa kebutuhan perawatan yg akan dilakukan berdasarkan kondisi mulut agan, memperhatikan kondisi jaringan pendukung, menetapkan tahapan perawatan, melaksanakan tindakan, mengawasi perkembangan susunan gigi setelah kawat gigi dipasang...

Karena tahapan perawatan telah ditetapkan oleh dokter gigi tersebut, pemindahan/pergantian dokter gigi aja udah tidak dianjurkan. Justru banyak dokter gigi yg tidak mau menerima pasien yg sbelumnya sudah/masih dirawat oleh dokter gigi lainnya...Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
salahmulu - 31/10/2009 07:04 PM
#354

maho
Riaddenoe - 31/10/2009 08:02 PM
#355

Quote:
Original Posted By salahmulu
maho


maksud loe?!

gila:nohope:fuck3:gila:nohope:fuck3:

curiga dari 1084, 1083 post loe sampah semua...

jangan ngejunk di sini lah...

di lounge ajah sana...
neng geoliz - 31/10/2009 08:03 PM
#356

Guys..ada yg pernah ke klinik gigi RSCM di JL.Adityawarman? Menurut kalian bagaimana pelayanan disana? Soalnya gw worry kalau pelayanan dan tempatnya gak bersih...gara2 sempet baca di bbrp blog kalo yg di RSCM (bukan yg di adityawarman..tapi rumah sakitnya) pelayanannya kurang memuaskan...


Sori kl nanyanya salah tempat ....
zusans imran - 31/10/2009 11:36 PM
#357

Quote:
Original Posted By kloninganku
salam kenal dok.
mau nanya2 nih.
kondisi gigi (nama2 gigi saya google, moga2 bener)
rahang atas:
cuspid/taring kiri agak gingsul, dan sedikit menekan/menindih lateral incisor sehingga lateral incisor agak melesak mundur. 3rd molar kiri udah dicabut. 1st bicuspid kanan juga udah gak ada. dulunya ada gap yg lumayan gede abis dicabut, tapi sekarang tinggal beberapa milimeter karena 2nd bicuspid nya jadi bergeser maju.

rahang bawah:
2nd molar kanan udah dicabut. central incisor dan lateral incisor rada2 miring dikit jadinya kalo senyum bibir bawah jadinya gak rata sempurna. kayak ada tonjolan2 kecil (manusia emg gak ada puasnya yahh \( )

rahang atas dan bawah bila dikatupkan bisa pas ketemu gigi atas dan bawah.

oh ya, usia udah masuk 30an


Pertanyaan:

1)kira2 kalo dikawatin bisa sampai waktu berapa lama bila dilihat dari susunan gigi yg ada dan usia?
2) perlu ada pencabutan gigi lagi gak hanya untuk merapikan gingsul tsb? (soalnya tanpa dicabut lagi aja udah ilang 3 \( )
3) untuk gigi yg melesak kebelakang, itu diapain biasanya? biasanya butuh waktu berapa lama untuk mengembalikan ke posisi seharusnya?
4) 2nd bicuspid yg bergeser maju n rada miring itu nantinya musti diapain yah? apa musti implant buat ngegantiin 1st bicuspid yg udah dicabut?
5) untuk 2nd molar kanan bawah yg udah ilang itu apa harus dipasang gantinya/implant?


Terimakasih sudah mau menjawab
Terimakasih banyak sudah mau bersusah payah mengelola thread yg sangat bermanfaat seperti ini

Tadinya mau pake bahasa yg dimengerti umum aja, tapi kok susah banget buat ngejelasin posisi giginya. kalo ada yg suka baca2 kasus di thread ini buat bahan belajar/nambah pengetahuan, nama2 gigi yg gua pake ada penjelasan gambarnya di sini:

http://www.tpub.com/dental1/14274_files/image122.jpg

Helo..maaf ya lama baru kembali, so many kind of busy..lets discuss

Pertanyaan:

1)kira2 kalo dikawatin bisa sampai waktu berapa lama bila dilihat dari susunan gigi yg ada dan usia?
Jawab: bisa dirawat, soal berapa lama tidak bisa dijawab dengan angka yang pasti, tapi, dengan pesawat orto cekat biasanya mulai dari 1,5 tahun sudah terlihat progress yang positif sekali.

2) perlu ada pencabutan gigi lagi gak hanya untuk merapikan gingsul tsb? (soalnya tanpa dicabut lagi aja udah ilang 3 \( )
Jawab: timbulnya gingsul itu biasanya dikarenakan kekurangan ruang rahang, sementara gigi taring permanen/caninus itu tumbuhnya yang paling akhir, jadi kalau ruang yang ada tidak cukup akhirnya si taring tidak bisa turun ke barisan gigi yang lain dan harus cukup puas dengan nasibnya "nyempil" di atas...^^berhubung gigi premolar 1 sudah dicabut, maka kemungkinan sudah ada ruang untuk caninus itu, hanya saja karena tidak segera dirawat akhirnya ruang tadi ditutup oleh gigi2 lain yang berubah susunannya/menjadi miring. untuk pastinya, harus dianalisa dulu dari model, sehingga bisa diketahui dengan pasti ketersediaan ruangan dan rencana perawatan untuk mengharmonisasikan gigi-geligi tersebut.

3) untuk gigi yg melesak kebelakang, itu diapain biasanya? biasanya butuh waktu berapa lama untuk mengembalikan ke posisi seharusnya?
Jawab:kalau untuk gigi depan, harus dianalisa lagi dari model, apakah letaknya tsb (walaupun melesak) justru berada pada kurva inklinasi aksis yang benar ataukah memang ada pergeseran, kalau dia yang normal, berarti justru gg lain yg harus menyesuaikan dgn gigi tsb, tapi kalau posisi dia yg melenceng dari kurva, maka harus diarahkan agar sesuai mengikuti pola kurva yag normal.

4) 2nd bicuspid yg bergeser maju n rada miring itu nantinya musti diapain yah? apa musti implant buat ngegantiin 1st bicuspid yg udah dicabut?
Jawab: mungkin yg kamu maksud dengan bicuspid (bi=2; cuspid=cusp/tonjol) adalah premolar/geraham kecil ya? kalau kasus gingsul, malah justru 1st premolar harus dicabut untuk memberi ruang gerak bagi gingsul. jadi tidak perlu diganti implan lagi.

5) untuk 2nd molar kanan bawah yg udah ilang itu apa harus dipasang gantinya/implant?
Jawab:gigi M2 jelas harus diganti. tidak harus dengan implan, mungkin masih bisa dengan gigi tiruan cekat porselen. dilihat lagi dari kondidi klinisnya.

OK..demikian advis Saya, semoga membantu.
kancuthejo - 01/11/2009 09:54 AM
#358

saran gw juga klo yg mau dibehel
jangan setengah"...
misalnya pake yg gak permanen
bisa lepas-pasang...
klo yg kaya gtu suka gak dapet target yg dikejar buat dikawatnya

kata gw sihh
mending langsubng pake yg permanen gtuu
jadi biar dapet apa yg dipengenin
C'a_v - 02/11/2009 09:43 PM
#359

Wha....Thx bgt nec buat Tsnya,..g br j mau pasang kwt gi2,...hehehe jd dpet pncerahan ttg "BeheL",...malu:malu:
Gan,...bole PM ga Refrensi Dr.gi2 yg OK, Hrg Tjangkau di Lok.Jakarta Barat...PlsssssYbYb
Thx a Lot. Keep Post Ganiloveindonesia
zusans imran - 03/11/2009 02:03 AM
#360
to C'a_v
Quote:
Original Posted By C'a_v
Wha....Thx bgt nec buat Tsnya,..g br j mau pasang kwt gi2,...hehehe jd dpet pncerahan ttg "BeheL",...malu:malu:
Gan,...bole PM ga Refrensi Dr.gi2 yg OK, Hrg Tjangkau di Lok.Jakarta Barat...PlsssssYbYb
Thx a Lot. Keep Post Ganiloveindonesia
Maaf ya..Saya tidak bisa kasih rekomendasi dokternya..dan lagi, Saya sudah menyatakan hal tsb sebagai suatu komitmen..mungkin ada teman2 lain yang bisa membantu? sekali lagi kalau boleh Saya mengingatkan, carilah kualitasnya, bukan murah meriahnya.. dan untuk perawatan orto cekal/behel, hanya drg. Sp. Ort yang berkompeten untuk hal itu. trims.
Page 18 of 215 | ‹ First  < 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)