HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
Total Views: 312264 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 203 of 215 | ‹ First  < 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 >  Last ›

plumpkins - 03/03/2012 06:27 AM
#4041

Quote:
Original Posted By fikrifikri
baru pasang 3 hari rasanya gigi ngilu trus agak goyang2 dikit gitu D
Emang begitu ya?


emang begitu gan D
ane dulu pernah pasang juga
coolcxsm51 - 03/03/2012 03:00 PM
#4042

Mau tnya ni..
Ane kyknya mw pasang behel..
Trus mau tnya gigi ane yg seri kan gede bngt..
Trus gigi tarung di atas 2 juga tumbuhnya muncul ke depan..
Kira" klo mau masang behel mw di cabut brpa biji geraham ane..

Trus sakit sekali atw lumayan atw g klo pas masang?
hswon - 04/03/2012 08:55 AM
#4043

Quote:
Original Posted By coolcxsm51
Mau tnya ni..
Ane kyknya mw pasang behel..
Trus mau tnya gigi ane yg seri kan gede bngt..
Trus gigi tarung di atas 2 juga tumbuhnya muncul ke depan..
Kira" klo mau masang behel mw di cabut brpa biji geraham ane..

Trus sakit sekali atw lumayan atw g klo pas masang?


agan umurnya berapa tahun? karena harus melihat apakah pertumbuhan rahangnya sudah selesai atau belum. berapa buah gigi yang dicabut tergantung pemeriksaan klinis, gan. atau minimal bisa lihat foto profil (muka) dari depan dan dari samping. mengenai sakit atau nggak, tergantung ambang sakit masing2 orang, dan sistem perawatan apa yang akan di pakai.
coolcxsm51 - 04/03/2012 11:57 AM
#4044

Quote:
Original Posted By hswon
agan umurnya berapa tahun? karena harus melihat apakah pertumbuhan rahangnya sudah selesai atau belum. berapa buah gigi yang dicabut tergantung pemeriksaan klinis, gan. atau minimal bisa lihat foto profil (muka) dari depan dan dari samping. mengenai sakit atau nggak, tergantung ambang sakit masing2 orang, dan sistem perawatan apa yang akan di pakai.


Umur ane si masi 15 taun / kelas 1 sma..
Tpi gigi nya ane rasa uda semua asli kok..

Gigi ane 2 taring atas maju x jdi ane pikir psti geraham di sampingnya harus di cabut tu..

Ane cuma takutnya sakit aja ni..
Pas masang sakit tau pas setiap x pigi control?
plumpkins - 04/03/2012 02:19 PM
#4045

Quote:
Original Posted By hswon


agan umurnya berapa tahun? karena harus melihat apakah pertumbuhan rahangnya sudah selesai atau belum. berapa buah gigi yang dicabut tergantung pemeriksaan klinis, gan. atau minimal bisa lihat foto profil (muka) dari depan dan dari samping. mengenai sakit atau nggak, tergantung ambang sakit masing2 orang, dan sistem perawatan apa yang akan di pakai.


pertanyaan ane di page sebelumnya jawab dong gan :mewek
smendez2 - 06/03/2012 11:06 AM
#4046

nice info.........:thumbup
sissekr - 07/03/2012 03:35 PM
#4047

[QUOTE=hswon;652770668]Sama sekali tidak menyalahi etika, selama kita komunikasi dengan dokter sebelumnya. cukup bilang saja apa adanya, yaitu keberatan dengan biaya nya. dokter yang baik seharusnya memberi kesempatan kepada pasien untuk memilih.... jadi ga ada masalah.


OK terima kasih pencerahannya, mantabs deh mau ngomong sama dokternya jumat ini...
lebaybombay - 08/03/2012 12:46 AM
#4048

gan.... ane baru aja dipasang braces nya lima hari yg lalu.... ane sempet nguping dokter ngomong ke perawat yg nyatet2 itu gan.... kata dokter ane kasus gigi ane ini tergolong kelas II divisi 2. saya deep overbite, ada cross bite juga antara premolar kanan atas dan bawah. saya juga gummy smile. itu maksudnya apa yaa gan.....? apa maksudnya kasus ane parah banget ya gan ya?

untuk kasus seperti ane kira-kira berapa lama ya ni braces br bisa d copot? umur ane 20 tahun gan
akhiw - 09/03/2012 01:29 PM
#4049

agan agan yang sudah pengalaman..
ane mau tanya dong Spesial gigi yang bisa pasang behel yang bagus and harganya standar daerah jakarta barat dimana ya?
trus rencana ane mau cabut geraham ane 2 yang dibawah (kiri kanan) trus pasang behel kira2 bisa gak ya?
soalna geraham ane bekas tambalan trus patah, trus posisi gigi tgh ada yang maju mundur.. -_-'
silep-04 - 10/03/2012 08:40 AM
#4050

dengan pertanyaan yang sudah2....

kl gigi yg rapuh biisa gak sich pake kawat gigi? o

thanks before
hswon - 15/03/2012 09:00 AM
#4051

Quote:
Original Posted By coolcxsm51
Umur ane si masi 15 taun / kelas 1 sma..
Tpi gigi nya ane rasa uda semua asli kok..

Gigi ane 2 taring atas maju x jdi ane pikir psti geraham di sampingnya harus di cabut tu..

Ane cuma takutnya sakit aja ni..
Pas masang sakit tau pas setiap x pigi control?


meski kelihatannya maju atau dsb, tetap pencabutan itu pertimbangannya harus bener dulu :
1. profil muka
2. analisa model dan foto rontgen (nanti ada perhitungan namanya ALD-TSD atau determinasi lengkung rahang)
3. analisa lain2..

jadi ga bisa sembarangan cabut..

sakit itu sekali lagi tergantung ambang sakit tiap2 orang dan sistem perawatan yang dipake. kalo agan gampang merasa sakit (kena rangsang sedikit langsung terasa sakit, dst) pasti akan terasa sakit tiap habis kontrol. tapi banyak juga orang yang tidak merasakan sakit sama sekali dari awal pemasangan, kontrol, sampai selesai..

Quote:
Original Posted By lebaybombay
gan.... ane baru aja dipasang braces nya lima hari yg lalu.... ane sempet nguping dokter ngomong ke perawat yg nyatet2 itu gan.... kata dokter ane kasus gigi ane ini tergolong kelas II divisi 2. saya deep overbite, ada cross bite juga antara premolar kanan atas dan bawah. saya juga gummy smile. itu maksudnya apa yaa gan.....? apa maksudnya kasus ane parah banget ya gan ya?

untuk kasus seperti ane kira-kira berapa lama ya ni braces br bisa d copot? umur ane 20 tahun gan


dibilang parah banget nggak juga, tapi ya lebih parah dari kasus kebanyakan orang asia (rata2 orang asia kasusnya kelas 1 gan).. deep overbite itu artinya gigi depan rahang atas nampak terlalu kebawah sampai hampir menutupi gigi depan rahang bawah. cross bite itu gigitan bersilang (gigi premolar atau geraham kecil disamping gigi taring itu antara atas dan bawah posisinya bersilangan)..
mengenai waktu perawatan, tergantung sistemnya. kalo pakai yg konvensional kayak edgewise dan roth bisa lama, kalau pakai PSL bisa lebih cepat hampir 2/3 waktu yang konvensional.

Quote:
Original Posted By silep-04
dengan pertanyaan yang sudah2....

kl gigi yg rapuh biisa gak sich pake kawat gigi? o

thanks before


bisa.. dengan syarat gigi yang rapuh itu dirawat dulu dengan perawatan saluran akar (PSA), dan selesai follow up nya dengan sempurna.
hswon - 15/03/2012 09:05 AM
#4052

Quote:
Original Posted By plumpkins
salam,
begini saya berminat mau pasang kawat gigi lepasan, namun ada yg mau saya tanyakan. tolong dijawab ya ..::matabelo
begini, saya dulu pernah pasang gigi kawat yang lepasan ( ortodonti lepasan). kurang lebih 2 1/2 bulan(perawatan cuma datang 3 kali, dikarenakan ane pindah rumah malus dan cuma gigi atas, yg bawah nggak. saya melihat perkembangannya cepat sih, tapi waktu itu saat saya lepas gigi kawat lepasan tersebut dan meletakkannya di tempat khusus, ternyata jatuh dan alhasil kawat depannya patah ngakaks dan lagi, lokasi saya sekarang jauh dari dokter gigi tempat saya pasang gigi kawat lepasan ini.
Pertanyaan saya :
1. Apakah saya bisa meminta memperbaiki gigi kawat lepasan saya tersebut ke dokter gigi(dengan dokter yg berbeda) ??? bingung
2. Jika memang tidak bisa, kalau pasang atas, bawah (yg lepasan) kira-kira berapa ya ???

Catatan : Umur ane masih 16 tahun.ngakaks


1. plat gigi lepasan yang patah sebenarnya bisa diperbaiki. tapi tetap agan harus dicetak ulang dulu. nah masalahnya biaya pencetakan ulang dan perbaikan biasanya hampir sama dengan bikin baru,,, apalagi cuma 1 rahang dan sudah lama dilepas.. biasanya sudah banyak berubah lagi.
saran saya mending bikin baru.
2. biaya nya beda2.. kalo di kota saya rata2 750rb-2jt per rahang tergantung kompleksitas alat yang digunakan nantinya. diskusi aja dengan dokternya..
isnaini.choirul - 15/03/2012 01:16 PM
#4053

setuju bangat kang jangan cman ikut ikutan atau buat gaya gayaan dong tuh
clumsydumpsy - 16/03/2012 12:08 AM
#4054

Permisi, sebelumnya terimakasih buat TS dan teman2 yg ud share disini bagi2 info yg sangat bermanfaat buat banyak orang. Emang jaman sekarang cari duit susah, banyak orang usaha sana sini buat nipu capedes

Btw, yg ingin ane tanyakan, ane ada rencana pasang kawat gigi. Gigi ane memang kurang rapi, namun ada alasan lain ane pasang, yaitu sejak dulu susunan gigi atas ane yg harusnya berada di depan gigi bawah saat mulut tertutup. eh malah gigi bawah yang didepan gigi atas. Sehingga posisi dagu ane aga maju gitu. Apakah rahang bawah ane bisa mundur gan kalo pake kawat? Thanks sebelumnya.
plumpkins - 16/03/2012 11:41 AM
#4055

Quote:
Original Posted By hswon


1. plat gigi lepasan yang patah sebenarnya bisa diperbaiki. tapi tetap agan harus dicetak ulang dulu. nah masalahnya biaya pencetakan ulang dan perbaikan biasanya hampir sama dengan bikin baru,,, apalagi cuma 1 rahang dan sudah lama dilepas.. biasanya sudah banyak berubah lagi.
saran saya mending bikin baru.
2. biaya nya beda2.. kalo di kota saya rata2 750rb-2jt per rahang tergantung kompleksitas alat yang digunakan nantinya. diskusi aja dengan dokternya..


per rahang itu maksudnya atas bawah kan bingung
btw ok dah,ane coba ke dokternya, kalau memang lebih baik harus pasang baru :mewek
simplekidz - 16/03/2012 01:32 PM
#4056

ikut nimbrung di mari yah..
sebenernya ane cari info buat bokin ane, secara dia ngebet banget mau pakai kawat gigi..
tapi ane belum bolehin, karena biaya gede, jadi ane saranin nabung dulu dari pada pake yang abal2..

1. yang mau ane tanyain, durasi pemakaian itu berapa lama yah?
2. apa kondisi gigi mempengaruhi pertimbangan pemasangan kawat gigi? (gigi tipis mungkin?)
3. misal dalam prosesnya setelah pemasangan kira2 akan timbul efek negatif apa? bengkak atau etc
4. posisi ane di semarang, ada yg tahu tempat rekomen dan kisaran biaya?

thx before.. malus
TheFerd1st - 16/03/2012 10:18 PM
#4057

Quote:
Original Posted By simplekidz
ikut nimbrung di mari yah..
sebenernya ane cari info buat bokin ane, secara dia ngebet banget mau pakai kawat gigi..
tapi ane belum bolehin, karena biaya gede, jadi ane saranin nabung dulu dari pada pake yang abal2..

1. yang mau ane tanyain, durasi pemakaian itu berapa lama yah?
2. apa kondisi gigi mempengaruhi pertimbangan pemasangan kawat gigi? (gigi tipis mungkin?)
3. misal dalam prosesnya setelah pemasangan kira2 akan timbul efek negatif apa? bengkak atau etc
4. posisi ane di semarang, ada yg tahu tempat rekomen dan kisaran biaya?

thx before.. malus


coba bantu jawab yaa..
1. rata2 perawatan ortho fixed berkisar 2-3 tahun, setelah pemakaian ortho fixed dilanjutkan pemakaian retainer
2. yg mempengaruhi pertimbangan pemasangan ya posisi gigi atau rahang yang akan berpengaruh ke perlu cabut apa ga... klo gigi tipis ndak ngaruh setau saya gan D
3. Setelah masang yg jelas bagi beberapa orang bakal terasa linu sedikit (subjektif) karena jaringan sekitar gigi terjadi proses resorpsi dan reposisi (efek tekanan peranti ortho)
4. Kurang bisa bantu gan... ^^
napitpit - 16/03/2012 10:26 PM
#4058
Tanya
Mlm sy mau mau nanya utk pasang behel yg clear atau transparan brp yah utk atas bawah ? Sebenarnya Gigi sy tdk terlalu bermasalah sekali. Ada dokter gigi yg rekomen gak utk di Bali atau di jkt dgn harga kaskus.

Tq
TheFerd1st - 16/03/2012 10:38 PM
#4059

Quote:
Original Posted By clumsydumpsy
Permisi, sebelumnya terimakasih buat TS dan teman2 yg ud share disini bagi2 info yg sangat bermanfaat buat banyak orang. Emang jaman sekarang cari duit susah, banyak orang usaha sana sini buat nipu capedes

Btw, yg ingin ane tanyakan, ane ada rencana pasang kawat gigi. Gigi ane memang kurang rapi, namun ada alasan lain ane pasang, yaitu sejak dulu susunan gigi atas ane yg harusnya berada di depan gigi bawah saat mulut tertutup. eh malah gigi bawah yang didepan gigi atas. Sehingga posisi dagu ane aga maju gitu. Apakah rahang bawah ane bisa mundur gan kalo pake kawat? Thanks sebelumnya.


itu namanya gigitan silang, penyebabnya ada 2.. karena kesalahan posisi gigi atau karena kesalahan posisi rahang, nah klo karena posisi gigi bisa dibetulkan, klo karena posisi rahang ada kemungkinan tidak bisa, dan kalo ttp maksa mau dinormalkan ya dengan operasi pemotongan tulang rahang bawah,,,
illank86 - 17/03/2012 12:45 PM
#4060

Dok,
Saya mau tanya, beberapa tahun lalu saya pake behel, 4 gigi dicabut, 2 atas dan 2 bawah, durasinya adalah 3 tahun, dan udah dilepas,

Nah hari ini, ane mo pasang behwl lagi dikarenakan berantakan lagi tp ga terlalu, masalahnya, ada dua gigi yang mati yaitu gigi seri bagian depan dan juga gigi taring kiri bawah. Pertanyaanya

1. Apakah masih bisa pasang behel lagi?
2. Karena udah konsultasi ke dokter sp ort, trus dirujuk ke sp konservasi untuk perawatan saluran akar terlebih dahulu, namun dokter sp konservasi ini bilang, sepertinya kalo pasang behel, mundurnya cuman dikit, dan juga tulangnya udah rusak, otomatis saya jadi putus asa... apakah iya, jika sudah pernah pake behel tulang gigi kita rusak.. padahal dokter gigi saya yang lama sp ort juga, cuman jauh. Jadi cari dokter lain.... mohon di jawab...

3. Apakah setelah PSA gigi bisa di pasangi behel... aq takut patah.. terima kasih?
Page 203 of 215 | ‹ First  < 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)