HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
Total Views: 312264 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 211 of 215 | ‹ First  < 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 > 

faierindahool - 27/07/2012 09:41 PM
#4201

sorry kalo OOT sebelumnya
ane mau nanya, kan ane udh lama tuh menidap kelainan TMJ (temporomandibular disorder)
apakah bisa disembuhkan tanpa operasi (rahang ane udh kekunci jd ga bisa ngebuka lebar)
terus ane mau pasang behel karena emg mau benerin gigi ane yang aestetis apakah berpengaruh pada kelainan saya itu??

mohon dijawab terima kasih
protoss - 29/07/2012 01:27 PM
#4202

tp sekarang behel jd fashion bukan sebagai pengobatan..
banyak orang yg minat pasang behel murah yg penting bisa terlihat gaya,
cape deh gaya ngorbanin kesehatan.
kalkulus victim - 31/07/2012 08:39 AM
#4203

3 tahun lalu gw masang behel di rumah sakit terkenal di deket slipi. gigi gw dicabut atas 2 n bawah 2. Seinget gw waktu itu dokter bilang penggunaannya kurang lebih selama 2 tahun dan gw termasuk yang rutin sbulan skali untuk kontrol. sekarang gigi gw udah rapih udah 3,5 tahun lebih gw masang behel tapi kok belom dicopot ya? digigi bawah bagian kanan gw masih ada rongga cukup utk 1 gigi padahal posisi gigi gw udah rapih. setiap gw dateng dokternya kaya ngedumel "duhh kelebihan rongga 1 gigi nih gimana ya" kaya gitu melulu diulang2 tiap bulan. jadi tiap bulan gw kontrol kaya udah ga ada hasilnya karna gigi gw udah diposisi benar tapi ya gitu ada 1 bagian gigi kosong. menurut gw sbgai orang awam tuh dokter kaya salah diagnosa yang seharusnya dulu dicabut 1 gigi aja tapi malah dicabut 2 gigi sekarang gigi gw malah ada bagian yang kosongnya sebesar 1 gigi.
Gw selama ini "iya2 doang" tapi kalo digituin melulu mau sampe kapan gw pake behel karna kalo gw lepas nih behel jadi keliatan ada gigi kosong. umur gw masih muda masa udah harus pasang gigi palsu. menurut agan disini sebaiknya solusinya gimana?
deelow - 02/08/2012 05:10 PM
#4204

ssip gan
:2thumbup:
neng geoliz - 02/08/2012 06:07 PM
#4205

Quote:
Original Posted By kalkulus victim
3 tahun lalu gw masang behel di rumah sakit terkenal di deket slipi. gigi gw dicabut atas 2 n bawah 2. Seinget gw waktu itu dokter bilang penggunaannya kurang lebih selama 2 tahun dan gw termasuk yang rutin sbulan skali untuk kontrol. sekarang gigi gw udah rapih udah 3,5 tahun lebih gw masang behel tapi kok belom dicopot ya? digigi bawah bagian kanan gw masih ada rongga cukup utk 1 gigi padahal posisi gigi gw udah rapih. setiap gw dateng dokternya kaya ngedumel "duhh kelebihan rongga 1 gigi nih gimana ya" kaya gitu melulu diulang2 tiap bulan. jadi tiap bulan gw kontrol kaya udah ga ada hasilnya karna gigi gw udah diposisi benar tapi ya gitu ada 1 bagian gigi kosong. menurut gw sbgai orang awam tuh dokter kaya salah diagnosa yang seharusnya dulu dicabut 1 gigi aja tapi malah dicabut 2 gigi sekarang gigi gw malah ada bagian yang kosongnya sebesar 1 gigi.
Gw selama ini "iya2 doang" tapi kalo digituin melulu mau sampe kapan gw pake behel karna kalo gw lepas nih behel jadi keliatan ada gigi kosong. umur gw masih muda masa udah harus pasang gigi palsu. menurut agan disini sebaiknya solusinya gimana?


loe tembak aja kl gitu dengan pura2 nanya gini: Kalau begitu, kok dulu saya dicabutnya 2? bukan satu aja? liat dia jawab apa.
btw mang gigi yang dicabut tuh gigi bagian mana? trus yang sekarang kosong gigi apa? kl yg kosong gigi seri seh wajar aja deh..tp kl graham seh bisa jadi memang dia salah ngitung tuh dulu --"
dulu aja pas pemeriksaan (sebelumnya gw udh pnh pake braces, jd udh rapat) dr gw kira kl gigi bawahnya cuma dicabut sebelah padahal 2 --"

paling optionnya u tanam gigi. tp aneh amat seh dokter loe cuma ngeluh bukannya kasih option capedes
alaska23 - 03/08/2012 09:48 AM
#4206

sekalian nanya gan, ada yang tau dokter gigi recomended di wiayah denpasar ga malus
spidez - 03/08/2012 01:43 PM
#4207

Agan-agan ada yang tau alamat Dokter Gigi Tuti ga yang di Jelambar. Tolong infonya ya gan.Thx
neng geoliz - 03/08/2012 04:51 PM
#4208

Quote:
Original Posted By spidez
Agan-agan ada yang tau alamat Dokter Gigi Tuti ga yang di Jelambar. Tolong infonya ya gan.Thx


Jl. Hadiah 9A.
Kavling Polri Blok D9/1049
Jelambar, Jakarta Barat


mahal bgt loh gan hehhehe
spidez - 05/08/2012 11:00 PM
#4209

Quote:
Original Posted By neng geoliz


Jl. Hadiah 9A.
Kavling Polri Blok D9/1049
Jelambar, Jakarta Barat


mahal bgt loh gan hehhehe

Thx ya gan..Perkiraan harganya brp gan? seperti bersihin karang gigi??tq

neng geoliz - 05/08/2012 11:16 PM
#4210

Quote:
Original Posted By spidez
Thx ya gan..Perkiraan harganya brp gan? seperti bersihin karang gigi??tq


kl bersihin karang gigi ga tau, tp kl behel 2 taun lalu seh 16jt
lah emang, agan mau pake behel ato bersihin karang gigi doank seh
janus1910 - 06/08/2012 07:30 AM
#4211

Gan ane mohon Info donk! Detail ama perincian konsultasi yang udah pernah Ke PPDGS UI, kok ke Klinik Ortho Di UI kok bisa ampe waiting list ampe 3 bulan..berikut biaya ketentuan harganya biar aga agan di sini ada bayangan! N Bisa di CICIL berapa kali itu yg penting?

Thank's ALL... iloveindonesias iloveindonesias iloveindonesias
spidez - 06/08/2012 11:10 AM
#4212

Quote:
Original Posted By neng geoliz


kl bersihin karang gigi ga tau, tp kl behel 2 taun lalu seh 16jt
lah emang, agan mau pake behel ato bersihin karang gigi doank seh


Ane bersihin karang gigi, pacar ane mao pasang kawat gigi. wah 16 jt mahal bner takuttakut thx ya gan atas infonya

bellafrance - 06/08/2012 07:42 PM
#4213

Quote:
Original Posted By janus1910
Gan ane mohon Info donk! Detail ama perincian konsultasi yang udah pernah Ke PPDGS UI, kok ke Klinik Ortho Di UI kok bisa ampe waiting list ampe 3 bulan..berikut biaya ketentuan harganya biar aga agan di sini ada bayangan! N Bisa di CICIL berapa kali itu yg penting?

Thank's ALL... iloveindonesias iloveindonesias iloveindonesias


kalo waiting list sampe 3 bulan itu pasti bukan sama drg.sp.ortho nya langsung kan? melainkan sama drg yg lagi kuliah sp.ortho, ini pasti lebih murah tapi ga abal2 juga karena dipantau langsung sama drg.sp.ortho nya sendiri. tapi ga enaknya waiting listnya lama.

gw gatau detailnya berapa, tapi kira2 aja ya. kalo sama drg.sp.ortho nya langsung bisa di atas 7 jt. kalo sama drg yg lagi kuliah sp.ortho bisa 3-4jt.


Quote:
Original Posted By spidez
Ane bersihin karang gigi, pacar ane mao pasang kawat gigi. wah 16 jt mahal bner takuttakut thx ya gan atas infonya


scalling paling 200-300rb ya. kalo behel ya tergantung jenis behel yg dipake dan ditangani sama siapa dan problem giginya. kalo sama drg.sp.ortho biasa di atas 7jt sih.
tambal.panci - 07/08/2012 04:13 AM
#4214

halo mau nanya
gigi ane yg depan (seri) 10 tahun yg lalu patah satu..
nah karna emang ga begitu gagas didiemin aja
masalahnya sekarang sigi sebelahnya nongol ke depan + miring nginjek temennya
trus yg bawah juga morat2 marit posisinya
tadinya ga begitu ngamatin..tp kok lama2 jd maju banget

rencana pengen pasang behel..
berhubung keuangan gak overload (baca2 soal RSGM Unpad)
pengen nyobain kesitu

nah berhubung kaga begitu ngerti + baru tinggal di bdg..
? jadi langsung dateng ke RSGM Unpad gitu aja trus mengutarakan keluhan ane?

thanks
iris.aileen - 07/08/2012 04:42 PM
#4215
questions
agan2 skalian,,ane newbie neh..
mau numpang tanya dong,,
gw baru aja pasang behel ne,,
kasusnya gini,,
1.) rahang bawah ane lebih kecil dari rahang atas,,dan juga struktur giginya tiduran nohope: so kalo ane ngigit, yg atas malah nyentuh sisi samping si gigi yg tidur itu.

2.) gigi atas ane,,dari ke 4 gigi seri,,salah satunya berukuran kecil,,hanya setengah ukuran dari gigi lain,, malu: entah kenapa begitu.. dan letaknya agak masuk kedalam (tidak sejajar sama yg lain)

nah solusi dari dokter ane,,
1.) dipasang plat ekspansi (lepasan) untuk melebarkan rahang,,rencananya kamis ini cetak dulu ukurannya,,jadinya sekitar 3-4 hari..

2.) dipasangin behel biasa yg permanen,,hanya saja gigi kecil itu ga ditempelin bracketnya amazed: katanya pasangnya nanti, karna ga ada ruang capedes

nah pertanyaan ane,,utk poin 1.) ada yg bs tunjukkin gambar plat ekspansi utk rahang bawah? karna yg ane dapet di google pada buat rahang atas smua capedes kemudian apakah sakit? dan butuh proses brapa lama utk menggunakan plat tsb ya?
yg kedua utk poin 2.) kira2 beneran ga sih gigi lain bisa memberi ruang untuk gigi kecil itu? kan logikanya gigi2 itu merata dengan kiri kanannya,,jika yg kcil tidak dikawatin,,apa bisa dapet ruang? =.=''

mohon bantuannya..trims D
iris.aileen - 07/08/2012 04:53 PM
#4216

Quote:
Original Posted By kalkulus victim
3 tahun lalu gw masang behel di rumah sakit terkenal di deket slipi. gigi gw dicabut atas 2 n bawah 2. Seinget gw waktu itu dokter bilang penggunaannya kurang lebih selama 2 tahun dan gw termasuk yang rutin sbulan skali untuk kontrol. sekarang gigi gw udah rapih udah 3,5 tahun lebih gw masang behel tapi kok belom dicopot ya? digigi bawah bagian kanan gw masih ada rongga cukup utk 1 gigi padahal posisi gigi gw udah rapih. setiap gw dateng dokternya kaya ngedumel "duhh kelebihan rongga 1 gigi nih gimana ya" kaya gitu melulu diulang2 tiap bulan. jadi tiap bulan gw kontrol kaya udah ga ada hasilnya karna gigi gw udah diposisi benar tapi ya gitu ada 1 bagian gigi kosong. menurut gw sbgai orang awam tuh dokter kaya salah diagnosa yang seharusnya dulu dicabut 1 gigi aja tapi malah dicabut 2 gigi sekarang gigi gw malah ada bagian yang kosongnya sebesar 1 gigi.
Gw selama ini "iya2 doang" tapi kalo digituin melulu mau sampe kapan gw pake behel karna kalo gw lepas nih behel jadi keliatan ada gigi kosong. umur gw masih muda masa udah harus pasang gigi palsu. menurut agan disini sebaiknya solusinya gimana?




kadang emg bisa begitu gan,, temen ane jg ada yg begitu,,kemungkinan bsar emg dokternya salah diagnosa awal,,biasanya pencabutan dilakukan bertahap utk kasus yg tidak ekstrim,,tp bila sudah ekstrim akan dilakukan pencabutan sekaligus lebih dari 1 gigi..

untuk mengatasinya bisa dilihat dulu..
jika ukuran rongga yg tersedia kurang lebih sama dengan gigi lain,,solusinya bisa dipasang crown (1-2 juta per gigi) atau implan (belasan juta 1 gigi).
jika dilihat dari kasus agan,,setidaknya agan memerlukan 3 crown,,dengan 2 crown gigi sebagai penyangga crown utk rongga tsb (sbg jembatan).
untuk crown sndiri dibuat dengan pengecilan gigi penyangganya,,jadi gigi pada kiri kanan rongga tsb dikecilin. D

smoga membantu \)
iris.aileen - 07/08/2012 04:56 PM
#4217

Quote:
Original Posted By siex3100
Numpang tanya dong para agan aganwati dsini… :addfriends
Klo kasus 2 gigi seri rahang atas pasien dewasa udah di-crown porselen trus mo dipasang kawat gigi begimana ya nanti efeknya?

"Sharing is caring" gan…Yb


ane juga disaranin gitu gan,,kata dokter ane ga apa2..
efeknya sama seperti gigi lain,,karna kasusnya crown itu dilem sama gigi asli kita yg masih bertulang..tp kalo crownnya merupakan jembatan rongga gigi,,mendingan dikonsul lagi..takutnya crown yg tersambung sebagai penyangga jembatan itu patah akibat gaya dari behel itu sndiri..

smoga membantu
iris.aileen - 07/08/2012 05:07 PM
#4218

Quote:
Original Posted By petaflops
duh ane dah terlanjur pasang di dok gg bukan sp ort, dah 1mgg nih kawat nempel

musti pindah kah ane ke dok sp ort? ato nunggu 1bln yak?

apakah nanti diganti? or cuma dilanjutin aja?
dah keluar duit hampir 9jeti nih, kalo diganti dokter berarti diulangin bisa2 jebol dompet ane Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)

any opinion?


ane jg pasang sama dokter gigi biasa gan,,tenang.. (harga masih 7 jt,,bisa cicil @500rb perbulan)
adik ane juga sm dokter specialis gigi anak *lol
untuk kasus sederhana,,dokter gigi biasa pun bisa menangani kasus ortho,,
karna ada Drg yg mengikuti kursus orthodonti..
namun jika sekiranya dokternya pas diajak konsul banyakan bingungnya misal bilang "lho kok gitu?" atau kebanyakan mikir liatin gigi kita yg ga jelas,,mending ganti deh,,keliatan banget ga pengalamannya *lol

tapi balik lagi dengan kasus pada gigi dan rahang anda..
untuk melihat hal tsb awam pun bisa memprediksi kira2 kasus sulit atau bukan.
jika cukup sulit,,dan si dokter sepertinya tidak bisa langsung tanggap utk hal2 yg harus dilakukan mending ganti aja dokternya..
tapi selagi dokternya tenang2 aja dan ditanyain bisa jawab smua pertanyaan dgn penjelasan yg baik,,mudah2n tu dokter baik2 saja D

dokter ane jg ane perhatiin bener..setiap step yg dia mau lakukan,,ane selalu tanya,,tujuannya apa,,akan diapakan,,seperti apa..dll
dan untungnya dokter ane bisa menjelaskan dengan baik D
iris.aileen - 07/08/2012 05:08 PM
#4219

Quote:
Original Posted By inginsendiri
ga pengen pake behel deh, biz nya mahal banget se \)b


ada yg bisa cicil kok gan D Yb
iris.aileen - 07/08/2012 05:16 PM
#4220

Quote:
Original Posted By Booss
umur 29 masih bisa rapih ga ya klo pasang kawat gigi ?


masih bisa kok gan,,umur 40 juga bisa D
cm untuk prosesnya mgkn jika tidak sederhana akan makan waktu agak lama,,tante ane pas umur 32 pasang behel (ane inget ditahun yg sama anaknya lahiran dia pasang),,skrg kira2 uda 35 umurnya,,(anaknya uda mau 3 taon desember ini *hallaah),, bagus kok giginya..uda copot behelnya,,,
kasusnya tante ane sih simpel..gigi bawahnya uda rapi,,hanya gigi atasnya aga tongos dan gede2..jd pas pasang lgsg cabut 2 giginya,,dan dikaret yg "sambung menyambung menjadi satu" itu..awal2 dia snewen abis pas pasang,,ane telp tanya anaknya aja disemprot,,soalnya sakit banget katanya..tapi hanya sekitar 1 bulan dia snewenan,,setelah itu uda ga lagi..skrg tante ane jd cakep gan,,
dulu idungnya yg mancung ga keliatan mancung gara2 giginya tongos,,skrg gigi tongos uda gutbai,,say hallo sama idung mancungnya ihihi
Page 211 of 215 | ‹ First  < 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 > 
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)