HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
Total Views: 312264 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 22 of 215 | ‹ First  < 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 >  Last ›

jimmyperdana - 22/11/2009 01:56 PM
#421

ane ga dikawat gan.. malu:
natsuki_kawai - 22/11/2009 10:12 PM
#422

Quote:
Original Posted By jimmyperdana
ane ga dikawat gan.. malu:


gan, tlg jgn ngejunk di thread ini. ini thread FHM. kl mau nambah postingan, silakan ke lounge
duann - 23/11/2009 11:47 AM
#423

gan...mohon info dkter gigi spec. ortho di bdg yg bagus tp harganya bersahabat..mahasiswa gan..
pm aja kalo boleh
Thank you gan..

ilovekaskus
natsuki_kawai - 23/11/2009 07:41 PM
#424

Quote:
Original Posted By duann
gan...mohon info dkter gigi spec. ortho di bdg yg bagus tp harganya bersahabat..mahasiswa gan..
pm aja kalo boleh
Thank you gan..

ilovekaskus


agan bs dtg ke RSGM Unpad. di sana bnyk bercokol dokter2 gigi spesialis orto yg kompeten. hargany biasany sih ga terlalu mahal dibandingin ama yg lain.
shinr - 24/11/2009 01:57 PM
#425

Quote:
Original Posted By natsuki_kawai
agan bs dtg ke RSGM Unpad. di sana bnyk bercokol dokter2 gigi spesialis orto yg kompeten. hargany biasany sih ga terlalu mahal dibandingin ama yg lain.


kmaren saya ke sana gan.
rata2 harganya 5jtan.
punya saran ga yang lebih murah sekitar 4jtan.
tapi recommended.
Riaddenoe - 24/11/2009 08:14 PM
#426

Quote:
Original Posted By shinr
kmaren saya ke sana gan.
rata2 harganya 5jtan.
punya saran ga yang lebih murah sekitar 4jtan.
tapi recommended.


rata-rata perawatan ortodontik oleh drg. Sp.Ort memang sekitar 5 jutaan...

mungkin ada yg di bawah 5 jutaan, oleh drg. non Sp.Ort, tapi tidak direkomendasikan...

yg jelas direkomendasikan itu drg. Sp.Ort...

selamat mencari...

iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
ntenzz - 25/11/2009 10:58 AM
#427

hmmm..
thread yg bagus nih D

ga niat pke behel sih.
tapi klo gigi berbelok2 dikit (miring,kya ksempitan. tapi cma 2 gigi, gak byk) gtu di bagian bawah, apa perlu juga pke behel?
Riaddenoe - 25/11/2009 01:29 PM
#428

Quote:
Original Posted By ntenzz
hmmm..
thread yg bagus nih D

ga niat pke behel sih.
tapi klo gigi berbelok2 dikit (miring,kya ksempitan. tapi cma 2 gigi, gak byk) gtu di bagian bawah, apa perlu juga pke behel?


selama gak ada keluhan atau gak merasa terganggu, bebas... D
illank86 - 25/11/2009 02:02 PM
#429
Dokter mau tanya !
gini neh...saya udah nanya kemana2 belum ada yang menjawab dan memuaskan...

jadi gini saya cowo umur 24 tahun

nah... saya pake behel 3 tahun yang lalu nah pas udah dilepas... gigi mulai kembali berantakan walopun tidak terlalu para...

nah salah satu gigi depan saya udah menghitam... menurut google... gigi ini sidah mati atau non vital....

nah yang ingin saya tanyakan adalah :

1. bagai mana memutihkan kembali gigi yang menghitam ini tanpa harus mencabutnya, karena kalo diliat giginya masih bagus dan kuat, itemnya juga ga terlalu parah? apaka bisa diputihkan kembali? nah katanya dengan metode perawatan endodontik... itu berapa lama perawatannya dan apakah sakit?

2. saya pengen menggunakan behel kembali, untuk mengatur posisi gigi saya kembali berantakan, nah pertanyaannya adalah,
apakah yang harus saya lakukan pertama, memasang behel pertama kali kemudian memperbaiki gigi yang mati atau memperbaiki dan memutihkan kembali gigi yang mati sebelum menggunakan behel?

3. berapakah biaya yang dibutuhkan untuk perawatan endodontik untuk gigi yang mati... anggaplah skenario terburuk... yaitu biaya yang umum untuk perawatan endodontik (kalo parah berapa?), tanpa harus pencabutan gigi.

dan juga tolong rekomendasikan dokter gigi yang Sp Ort untuk perawatannya.

terima kasih
zusans imran - 25/11/2009 07:14 PM
#430

Quote:
Original Posted By illank86
gini neh...saya udah nanya kemana2 belum ada yang menjawab dan memuaskan...

jadi gini saya cowo umur 24 tahun

nah... saya pake behel 3 tahun yang lalu nah pas udah dilepas... gigi mulai kembali berantakan walopun tidak terlalu para...

nah salah satu gigi depan saya udah menghitam... menurut google... gigi ini sidah mati atau non vital....

nah yang ingin saya tanyakan adalah :

1. bagai mana memutihkan kembali gigi yang menghitam ini tanpa harus mencabutnya, karena kalo diliat giginya masih bagus dan kuat, itemnya juga ga terlalu parah? apaka bisa diputihkan kembali? nah katanya dengan metode perawatan endodontik... itu berapa lama perawatannya dan apakah sakit?

2. saya pengen menggunakan behel kembali, untuk mengatur posisi gigi saya kembali berantakan, nah pertanyaannya adalah,
apakah yang harus saya lakukan pertama, memasang behel pertama kali kemudian memperbaiki gigi yang mati atau memperbaiki dan memutihkan kembali gigi yang mati sebelum menggunakan behel?

3. berapakah biaya yang dibutuhkan untuk perawatan endodontik untuk gigi yang mati... anggaplah skenario terburuk... yaitu biaya yang umum untuk perawatan endodontik (kalo parah berapa?), tanpa harus pencabutan gigi.

dan juga tolong rekomendasikan dokter gigi yang Sp Ort untuk perawatannya.

terima kasih


Helo ilank86..
Pertama gigi yang sudah nekrose/non vital dirawat dulu secara endodontik, lalu bleaching intra koronal, direkomendasikan untuk perawatan endo di dokter gigi Sp.KG (Sp. konservasi gigi/endodontist); biaya mulai dari Rp 150.000/kunjungan (belum termasuk bleaching/termasuk bleaching, tergantung dokter giginya masing2), jumlah kunjungan sekitar 5x kunjungan sampai finish. Setelah endo finish, baru diarawat secara ortho, tapi jangan kelamaan nundanya, karena gg yg sudah dirawat endo biasanya akan ada ankylosis (gigi menyatu dengan tulang) sehingga menjadi sukar/tidak bisa digerakkan.

untuk kasus gigi yang nekrose dengan kerusakan/kehilangan struktur mahkota gigi yang parah, lebih baik pemilihan restorasi akhirnya dengan single post crown (porcelaine), kalau hanya direstorasi dengan komposit saja, nanti lama-kelamaan akan terlihat perubahan warnanya antara gigi asli dengan komposit.

Demikian advis saya, semoga membantu.
chaerim - 26/11/2009 11:18 PM
#431

dok nanya donk sekitar 1 mingguan yg lalu saya ke dokter gigi di sebuah rs, kata dokternya email gigi saya udah tipis karena kata dokternya waktu menyikat giginya terlalu keras. dia menyarankan saya untuk ditambal, yg ingin saya tanyakan :

1. bisa ga emailnya tumbuh kembali??
2. kalo sudah ditambal bisa kena kegesek lagi ga??
VoeL91 - 26/11/2009 11:49 PM
#432

Nice share gan bsa jadi pertimbangan nih...Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
Riaddenoe - 27/11/2009 10:20 AM
#433

Quote:
Original Posted By chaerim
dok nanya donk sekitar 1 mingguan yg lalu saya ke dokter gigi di sebuah rs, kata dokternya email gigi saya udah tipis karena kata dokternya waktu menyikat giginya terlalu keras. dia menyarankan saya untuk ditambal, yg ingin saya tanyakan :

1. bisa ga emailnya tumbuh kembali??
2. kalo sudah ditambal bisa kena kegesek lagi ga??


saya jawab di thread ask the dentist yah. biar gak OOT...

https://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=137108163&postcount=1590

ilovekaskusilovekaskusilovekaskus
richbitch - 27/11/2009 01:22 PM
#434

Dok tahun 2005 sy pasang behel tapi cm rahang atas aja..trz taun 2007 sy copot karena sy pindah keluar kota.. Nah setelah beberapa bln behel sy dicopot ternyata gigi sy balik lg k posisi awal..dan skrg setelah 2 tahun gigi sy jd berantakan lg..walaupun ga terlalu parah..ko bs gt ya dok? Sy kadang msh suka pake behel b0ngkar pasang yg diksh dokter sy dl..cuma setelah pemakaian gigi sy kerasa skt..ngilu bgt dok..ada solusi ga? Sy pgn pake lg tp gakuat tarifnya..huhuhu \( oia klo bekas behel yg udah dicopot bs dipake lg ga? Minta sarannya ya dok..makasih sebelum nya..Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
Riaddenoe - 27/11/2009 09:46 PM
#435

Quote:
Original Posted By richbitch
Dok tahun 2005 sy pasang behel tapi cm rahang atas aja..trz taun 2007 sy copot karena sy pindah keluar kota.. Nah setelah beberapa bln behel sy dicopot ternyata gigi sy balik lg k posisi awal..dan skrg setelah 2 tahun gigi sy jd berantakan lg..walaupun ga terlalu parah..ko bs gt ya dok? Sy kadang msh suka pake behel b0ngkar pasang yg diksh dokter sy dl..cuma setelah pemakaian gigi sy kerasa skt..ngilu bgt dok..ada solusi ga? Sy pgn pake lg tp gakuat tarifnya..huhuhu \( oia klo bekas behel yg udah dicopot bs dipake lg ga? Minta sarannya ya dok..makasih sebelum nya..Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)


dulu agan pasangnya di dokter gigi yg spesialis ortodonti nggak? kenapa cuma pasang di atas, pemintaan agan?

gigi berantakan setelah perawatan ortho bisa disebabkan banyak faktor,salah satunya adalah apabila susunan gigi yg walaupun sudah rapi tapi tidak seimbang. karena perawatan gigi harus seimbang inilah pemasangan pesawat ortodonti sebenarnya harus dipasang di kedua rahang, walaupun salah satu rahang sudah rapi. faktor inilah yg saya curigai terjadi di geligi agan...

setelah perawatan ortodontik, agan juga akan dibekali pesawat ortodonti lepasan (retainer lepasan) untuk menjaga susunan gigi yg harus dipakai secara teratur. agan makenya teratur? kalo tidak mau repot, agan bisa minta dipasangin retainer cekat di bagian belakang gigi (menghadap lidah)...

pesawat ortodontik lama tidak bisa dipake lagi, kan kasusnya udah beda...
baidlsukma - 28/11/2009 07:39 PM
#436

om dokter kalo behel gigi bisa pake askes gak???
kalo bisa pake askes berapa jadinya biayanya???
thx
zusans imran - 28/11/2009 07:52 PM
#437

Quote:
Original Posted By baidlsukma
om dokter kalo behel gigi bisa pake askes gak???
kalo bisa pake askes berapa jadinya biayanya???
thx

Soal biaya perawatan tergantung sama dokter gigi yang merawat apakah ia menerima pasien askes atau tidak dan jenis askes yang anda miliki, karena tidak semua jenis perawatan termasuk dalam tanggungan asuransi..biasanya ada batasan2 jenis perawatan tertentu saja atau limit biaya tertentu yang bisa klaim asuransi.
appleboys - 01/12/2009 12:59 PM
#438

dr. yg terhormat.

mau tanya,saya ada rencana untung memasang kawat gigi.
kondisi gigi saya,gigi seri yg atas,agak masuk ke dalam.
dan gigi seri yg bawah muncul di tengah belakang antara gigi seri yg kanan dan kiri.

kira-kira apa mesti di lakukan pencabutan gigi ?

lokasi saya di jakarta.
apa ada saran untuk tempat memasangnya.
budget sekitar 5 juta. kalo bisa di bawah itu. o

terima kasih. shakehand2
zusans imran - 02/12/2009 12:01 AM
#439

Quote:
Original Posted By appleboys
dr. yg terhormat.

mau tanya,saya ada rencana untung memasang kawat gigi.
kondisi gigi saya,gigi seri yg atas,agak masuk ke dalam.
dan gigi seri yg bawah muncul di tengah belakang antara gigi seri yg kanan dan kiri.

kira-kira apa mesti di lakukan pencabutan gigi ?

lokasi saya di jakarta.
apa ada saran untuk tempat memasangnya.
budget sekitar 5 juta. kalo bisa di bawah itu. o

terima kasih. shakehand2


helo appleboys..untuk mengetahui cukup/tidaknya ruangan, harus dianalisa dari model/duplikat rongga mulut, baru nanti bisa diputuskan perlu dilakukan pencabutan atau tidak. Untuk di jakarta bisa dimulai di FKG UI departemen ortodonsia, di sana kamu bisa pilih, ingin dirawat sm PPDGS orto atau dengan Sp. Orto..biasanya dengan PPDGS orto biaya perawatan bisa lebih ringan.
duann - 02/12/2009 08:42 AM
#440

Quote:
Original Posted By natsuki_kawai
agan bs dtg ke RSGM Unpad. di sana bnyk bercokol dokter2 gigi spesialis orto yg kompeten. hargany biasany sih ga terlalu mahal dibandingin ama yg lain.


ini yg di sekeloa ya? thanks ya gan infonya..
sy mau pasang krna berantakan bgt, plus skrg geraham sy udh hancur, ga mungkin ditambal pasti dicabut. jd sy pikir sekalian aja pasang behel. kira2 bisa ga ya gan langsung ke spesialis ortho? jd sekalian gtu, cek gigi geraham yg hancur plus di check untuk pemasangan behelnya.
thank you

ilovekaskus iloveindonesia
Page 22 of 215 | ‹ First  < 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)