HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
Total Views: 312264 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 28 of 215 | ‹ First  < 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 >  Last ›

GandhozH - 16/12/2009 08:05 AM
#541

Nice info gan beer:
deadlyparfait - 19/12/2009 11:15 AM
#542

Bu dokter, sy kan rontgen panoramic sama cepalometri. trus pas dilihat trnyata gigi geraham yg ujung dua2nya posisinya tiduran gt.,jd ga keluar. Awalnya kt dokternya hrs operasi dulu, tp krn sy takut operasi jd ktnya gpp. Gmn tuh bu?
Trus kan sy msh ada beberapa gigi yg brlubang, tp lubangnya kecil sekali. Itu hrs dtambal dulu semua atau bisa nnti stlh pasang behel?
Makasih
Riaddenoe - 19/12/2009 12:33 PM
#543

Quote:
Original Posted By deadlyparfait
Bu dokter, sy kan rontgen panoramic sama cepalometri. trus pas dilihat trnyata gigi geraham yg ujung dua2nya posisinya tiduran gt.,jd ga keluar. Awalnya kt dokternya hrs operasi dulu, tp krn sy takut operasi jd ktnya gpp. Gmn tuh bu?
Trus kan sy msh ada beberapa gigi yg brlubang, tp lubangnya kecil sekali. Itu hrs dtambal dulu semua atau bisa nnti stlh pasang behel?
Makasih


sebaiknya itu gigi bungsu dicabut. kalo nggak nanti sesudah behel dilepas malah bisa bikin susunan gigi acak lagi karena itu gigi bungsu ndorong gigi lain ke depan...

lubangnya harus ditambal dulu baru dibehel...
tottiboyz - 19/12/2009 08:29 PM
#544

dok nanya donk
gw hbis masang barusan koq ga da rasa apa2 ya
ga da ngilu2 sama sekali
zusans imran - 19/12/2009 10:39 PM
#545

Quote:
Original Posted By tottiboyz
dok nanya donk
gw hbis masang barusan koq ga da rasa apa2 ya
ga da ngilu2 sama sekali
ngilu bukanlah parameter untuk menilai bahwa pesawat sudah bekerja.. normalnya, pesawat yg bekerja akan menimbulkan sensasi rasa seperti ditekan pada semua permukaan gigi yang dibehel.
sancturia - 21/12/2009 03:11 AM
#546

Quote:
Original Posted By zusans imran
ngilu bukanlah parameter untuk menilai bahwa pesawat sudah bekerja.. normalnya, pesawat yg bekerja akan menimbulkan sensasi rasa seperti ditekan pada semua permukaan gigi yang dibehel.


sensasi nya mah biasanya besok nya awaw maho


dok mau nanya apa dgn gunain behel(udah pake skrg) bisa benerin rahang yg geser hammer: soalnya rahang sy udah jeduk kiri kanan kalo ngebuka gt :

maaf klo misalnya sala ruang malu: o
Riaddenoe - 21/12/2009 08:52 AM
#547

Quote:
Original Posted By sancturia
sensasi nya mah biasanya besok nya awaw maho


dok mau nanya apa dgn gunain behel(udah pake skrg) bisa benerin rahang yg geser hammer: soalnya rahang sy udah jeduk kiri kanan kalo ngebuka gt :

maaf klo misalnya sala ruang malu: o


jeduk kiri kanan teh maksudnya sendi rahangnya? sendinya mbukanya dah gak bareng maksudnya, jadi pas buka mulut gak seimbang kanan-kirinya?
zusans imran - 21/12/2009 03:36 PM
#548

Quote:
Original Posted By sancturia
sensasi nya mah biasanya besok nya awaw maho


dok mau nanya apa dgn gunain behel(udah pake skrg) bisa benerin rahang yg geser hammer: soalnya rahang sy udah jeduk kiri kanan kalo ngebuka gt :

maaf klo misalnya sala ruang malu: o
gangguan pada sendi rahang adalah sesuatu yg bersifat fungsional, gejalanya macam2 misalnya gemeletuk ketika membuka/menutup rahang, sakit pada sendi rahang, sendi terdengar berbunyi ketika membuka/menutup rahang, sakit kepala kronis, dan rahang menjadi terkunci ketika membuka mulut terlalu lebar..
prognosa akan baik jika dikoreksi dengan pesawat fungsional pada awal terjadinya kelainan/gangguan di masa pertumbuhan. Jika kelainan fungsional tidak diperbaiki dan terbawa hingga dewasa, maka akan menjadi kelainan skeletal/kelainan tulang, tidak begitu memuaskan atau bahkan tidak bisa lagi dikoreksi dgn pesawat fungsional, harus dengan tindakan bedah.
zusans imran - 21/12/2009 03:40 PM
#549

sorry..double post
sancturia - 21/12/2009 11:38 PM
#550

Quote:
Original Posted By Riaddenoe
jeduk kiri kanan teh maksudnya sendi rahangnya? sendinya mbukanya dah gak bareng maksudnya, jadi pas buka mulut gak seimbang kanan-kirinya?


iya ga seimbang gitu, cuman ga ngerasain sakit sm sekali cuman ya gtau juga kedepannya gmn \(

Quote:
Original Posted By zusans imran
gangguan pada sendi rahang adalah sesuatu yg bersifat fungsional, gejalanya macam2 misalnya gemeletuk ketika membuka/menutup rahang, sakit pada sendi rahang, sendi terdengar berbunyi ketika membuka/menutup rahang, sakit kepala kronis, dan rahang menjadi terkunci ketika membuka mulut terlalu lebar..
prognosa akan baik jika dikoreksi dengan pesawat fungsional pada awal terjadinya kelainan/gangguan di masa pertumbuhan. Jika kelainan fungsional tidak diperbaiki dan terbawa hingga dewasa, maka akan menjadi kelainan skeletal/kelainan tulang, tidak begitu memuaskan atau bahkan tidak bisa lagi dikoreksi dgn pesawat fungsional, harus dengan tindakan bedah.


pesawat fungsional itu apa ya dok maksutnya? bingung
Mahadewah - 22/12/2009 02:20 PM
#551

nais inpoh gan kiss
kenzoaholic - 22/12/2009 04:36 PM
#552
Tanya dok..
Dok, ak udh pasang behel.
mungkin skitar 2-3 mingguan.
tapi dok, di gigi seri rahang bawahku, kok skrg ada putih2nya ya disekitar breketnya....kaya white spot gitu dok.
ak pernah baca di tulisan dok klo itu adalah white spot karena dekalsifikasi.
apaan tuh dok?
bisa minta tolong jelaskan?
apakah berefek buruk?
untuk menghilangkannya bagaimana? dpt dihilangkan dr skrg atau menunggu kawatnya dilepas?
divemeer itu diapakan yah dok?


thanks b4 dok..
zusans imran - 23/12/2009 02:17 AM
#553

Quote:
Original Posted By kenzoaholic
Dok, ak udh pasang behel.
mungkin skitar 2-3 mingguan.
tapi dok, di gigi seri rahang bawahku, kok skrg ada putih2nya ya disekitar breketnya....kaya white spot gitu dok.
ak pernah baca di tulisan dok klo itu adalah white spot karena dekalsifikasi.
apaan tuh dok?
bisa minta tolong jelaskan?
apakah berefek buruk?
untuk menghilangkannya bagaimana? dpt dihilangkan dr skrg atau menunggu kawatnya dilepas?
divemeer itu diapakan yah dok?
thanks b4 dok..
white spot itu proses awal terjadinya lubang gg..lama2 kelamaan kalau tidak cepat diatasi ya permukaan emailnya akan melunak dan terbentuk lubang di situ..cara pencegahannya yaitu dengan topikal aplikasi fluor di dipermukaan gigi per 3 bulan sekali. gpp dengan ada behelnya juga ditopikal aplikasi dengan fluor..kalau tgu kawat dilepas sih udah keburu rusak giginya..tp untuk memperbaiki estetis akibat perbedaan warna ya dengan labial veneer..kan ga mungkin semua yg white spot kita bikin kan crown porcelain..mau habis berapa duit..hehehe...

labial veneer itu artinya melapisi bagian permukaan depan gigi, bisa dengan bahan resin komposit/bahan tambalan sewarna gigi atau dengan ceramic. untuk labial veneer terbaik saya anjurkan dibawah pengawasan doktr gigi spesialis konservasi gigi (Sp.KG). prosesnya cukup simpel dan cepat, kalau dokter ggnya punya lab sendiri malah bisa selesai di hari yg sama..lapisan email bagian depan (yg tampak dari depan) ditipiskan dengan bur, kemudian dilapis dengan bahan di atas dan dikontur lagi sesuai dengan bentuk gigi asli. hasil estetisnya bagus.

bisa jadi bercak putih itu bukan white spot kali sayang...tapi bekas cairan etsa sebelum pasang perekat (bonding agent) brachesnya.. etsa itu cairan asam phosphat 30-50%, fungsinya untuk membuka prisma email, sebagai mikroretensi untuk brachesnya..jd emailnya tuh dibuat jadi berpori akibat etsa tadi, warna email jd putih2 setelah pengetsaan. tetap sy anjurkan untuk topikal aplikasi fluor per 3 bulan utnuk pencegahan karies di sekitar behel.
sweetlays - 23/12/2009 09:49 AM
#554

sebenernya proses normal pemasangan behel tuh brapa lama seh ?
masa tmen gw masang behel prosesnya smpe 2 bulan baru di kawatin giginya
rikielbach - 23/12/2009 12:27 PM
#555

Mo tny nh,
gi2 ane kn ad yg blong 1,
trus kl mau d'pkein kwat gg,
msh bsa kn?
Scra yg blong cm 1.
Trus,
tingkat k'brhsilan pmakaian kwt gg,
brp % si gan?Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
maucantik - 23/12/2009 03:29 PM
#556

minggu dpn ana udah cek pertama ni gan d RSGM UI malu tp blom pasang behelnya, masih lama kyaknya nunggu rongent cetak gigi dkk nya.
tp ana jd semakin yakin nih gara2 tritnya TS Peace:
keep posting ya!
Riaddenoe - 23/12/2009 09:48 PM
#557

Quote:
Original Posted By sweetlays
sebenernya proses normal pemasangan behel tuh brapa lama seh ?
masa tmen gw masang behel prosesnya smpe 2 bulan baru di kawatin giginya


tergantung kondisi gigi dan mulut agan...

mau pasang behel itu kondisi gigi dan mulut harus ok. semua lubang gigi harus ditambal, karang gigi dibersihkan dan masalah2 lain kalo ada dituntaskan dulu. lalu bila ada gigi yg harus dicabut, ya dicabut dulu...

kalo semuanya dah ok, baru behelnya dipasang...
Riaddenoe - 23/12/2009 09:51 PM
#558

Quote:
Original Posted By rikielbach
Mo tny nh,
gi2 ane kn ad yg blong 1,
trus kl mau d'pkein kwat gg,
msh bsa kn?
Scra yg blong cm 1.
Trus,
tingkat k'brhsilan pmakaian kwt gg,
brp % si gan?Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)


gigi berlubang maksudnya? bisa dipasang behel asal gigi sudah ditambal...

kenapa? karena kondisi gigi yg tidak sempurna (gigi bolong), menyebabkan gigi jadi mudah pecah bila diberi tekanan dari kawat behel...
doktercantix - 24/12/2009 01:46 PM
#559

makasih infonya...
jadi semangat nih buat pasang behel
gigi gw berantakan...Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
vie0762 - 24/12/2009 08:36 PM
#560

buat di bandung bisa dateng ke RSGM Unpad juga.. kisaran harga sekitar 2,5 jt..
walopun waiting listnya sekarang udah panjang. untuk di bandung rata2 haraganya sekitar 4-7 jtan.. dengan biaya kontrol mulai dari 100 rb.
Page 28 of 215 | ‹ First  < 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)