HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
Total Views: 312264 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 29 of 215 | ‹ First  < 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 >  Last ›

vie0762 - 24/12/2009 08:39 PM
#561

Quote:
Original Posted By vie0762
buat di bandung bisa dateng ke RSGM Unpad juga.. kisaran harga sekitar 2,5 jt..
walopun waiting listnya sekarang udah panjang. untuk di bandung rata2 haraganya sekitar 4-7 jtan.. dengan biaya kontrol mulai dari 100 rb.


lupa belom minta izin.. ikut ngasih inpo ya TS..
lazy lily - 26/12/2009 12:58 AM
#562

halo dokter TS, saya lily, mau tanya2


seperti yang dokter bilang, kalo giginya ga rata, profil muka juga jadi ga seimbang...itu terjadi sama saya (jadinya kalo moto bagusan dari kiri mulu hammer\)
bibir juga miring sebelah

jadi, gigi depan saya ada gingsul disebelah kiri doang..trus sebelahnya masuk, sebelahnya lagi maju, sebelahnya masuk (jadi selang seling gitu di deretan gigi bagian depan \(\()

karena postingan di tret ini udah lumayan banyak, susah cari data yang saya cari

mau tanya.. di jakarta rumah sakit mana yang di rekomendasikan buat pasang kawat gigi?

thx \)
Riaddenoe - 26/12/2009 01:07 AM
#563

Quote:
Original Posted By lazy lily
halo dokter TS, saya lily, mau tanya2


seperti yang dokter bilang, kalo giginya ga rata, profil muka juga jadi ga seimbang...itu terjadi sama saya (jadinya kalo moto bagusan dari kiri mulu hammer\)
bibir juga miring sebelah

jadi, gigi depan saya ada gingsul disebelah kiri doang..trus sebelahnya masuk, sebelahnya lagi maju, sebelahnya masuk (jadi selang seling gitu di deretan gigi bagian depan \(\()

karena postingan di tret ini udah lumayan banyak, susah cari data yang saya cari

mau tanya.. di jakarta rumah sakit mana yang di rekomendasikan buat pasang kawat gigi?

thx \)


dokter gigi manapun asal sudah spesialis ortodontik (titel belakangnya "drg., Sp.Ort", perhatikan kutipnya, bukan cuma "drg.") ataupun sedang mendalami pendidikan dokter gigi spesialis ortodontik...

kalo mau yg sedang pendidikan, bisa berkunjung ke rumah sakit gigi dan mulut yg dimiliki oleh fakultas kedokteran gigi di jakarta, yang saya tahu ada milik UI...

o ya, tolong dibaca dan diperhatikan dulu post pertama TS di thread ini, khususnya soal yg tahapan/prosedur. soalnya kemaren ada yg tanya2 behel, promosiin dokternya, eh ternyata gak sesuai tahapan, sekarang kelabakan hammer:
lazy lily - 26/12/2009 01:14 AM
#564

Quote:
Original Posted By Riaddenoe
dokter gigi manapun asal sudah spesialis ortodontik (titel belakangnya "drg., Sp.Ort", perhatikan kutipnya, bukan cuma "drg.") ataupun sedang mendalami pendidikan dokter gigi spesialis ortodontik...

kalo mau yg sedang pendidikan, bisa berkunjung ke rumah sakit gigi dan mulut yg dimiliki oleh fakultas kedokteran gigi di jakarta, yang saya tahu ada milik UI dan trisakti...


oke...kalo di UI, di RSCM bukan? atau ke kampus UInya?

btw, thx for the answer
natsuki_kawai - 26/12/2009 09:58 AM
#565

Quote:
Original Posted By lazy lily
oke...kalo di UI, di RSCM bukan? atau ke kampus UInya?

btw, thx for the answer


RSGM UI itu di kmps UI nya, di salemba \)
lala15 - 26/12/2009 05:43 PM
#566

Gan,gigi saya depan atas ada yg tambal (ec patah sepertiga gigi post KLL),problem gigi 'cuma' 1 gigi dpn bwh rada ga rata ma temen2nya n molar 3 impacted semua,pgn behel,manfaat ga ya? Muka biar ramping gtuSedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
Riaddenoe - 26/12/2009 06:14 PM
#567

Quote:
Original Posted By lala15
Gan,gigi saya depan atas ada yg tambal (ec patah sepertiga gigi post KLL),problem gigi 'cuma' 1 gigi dpn bwh rada ga rata ma temen2nya n molar 3 impacted semua,pgn behel,manfaat ga ya? Muka biar ramping gtuSedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)


maaf, post KLL tu apa yah? kalo gigi dah pernah patah, harus diperiksa dulu ama dokter gigi ortodontiknya apakah masing memungkinkan untuk didorong/ditarik. bisa aja opsinya itu gigi tidak2 diberi tekanan apapun dari pesawat ortodontinya, alias tidak digerak2kan, tapi nanti diperbaiki penampilannya dengan menggunakan mahkota jaket...

soal gigi molar 3 impaksi, pasti nanti juga kalo dah bikin sakit (atau dah punya potensi bikin masalah gigi dan mulut lain) pasti disaranin cabut, jadi mending ini dulu yg dikerjain, walaupun akhirnya gak jadi pasang behel. kalo dah ketahuan kalo tu gigi dah impaksi sebaiknya sih secepatnya diangkat. karena salah satu pengaruh negatif dari petumbuhan gigi molar 3 yg kurang tepat adalah medorong gigi-gigi di depannya sehingga gigi di depan jadi berjejal...

kalo mau, coba post dulu foto senyumnya D
tulus83 - 27/12/2009 12:02 AM
#568

nanya dr...gigi taring saya kiri dan kanan ginsul semua..gigi depan saya maju dan berrubah warna, kira2 masih bisa enggak dirawat orto, mohon pencerahannya.....(duduk menanti)
Riaddenoe - 27/12/2009 01:20 AM
#569

Quote:
Original Posted By tulus83
nanya dr...gigi taring saya kiri dan kanan ginsul semua..gigi depan saya maju dan berrubah warna, kira2 masih bisa enggak dirawat orto, mohon pencerahannya.....(duduk menanti)


diperiksa aja dulu ama dokter giginya langsung. kalo ternyata perubahan warna disebabkan karena jaringan pulpa mati, terpaksa perawatan saluran akar dulu...

kalo soal gingsul taring mah makanan sehari2nya ortodontis itu mah, gan...
cylzfii - 27/12/2009 04:21 AM
#570

aku mau tanya dongg ..
gigi seri aku yg depan satunya miring ..
soalnya waktu dulu ak paling takut nyabut gigi ..
alhasil gigi yg goyang gag kecabud ..
dan tumbuh gigi baruu ..
and gigi baru itu jadi tumbuh miring ..

aku udah ke dokter gigi ..
tapi aku gag tau jabatan dia apa ..
dan gigi yg penyebab miring itu udah di copott ..
sekarang tinggal nyetak gigi ..
sebelumnya dktr pernah bilangg kalo setelah pemasangan kawat ..
masih ada satu gigi yg harus di copot ..
soalnya gag ada ruang buat pergerakan gigi ..

masa perawatan aku udah sampe sini ..
tapi tiba tiba byk banget temen ak bilangg ..
kalau setelah pemakaian kawat, bibir kita atau mulut kita terlihat maju ..
emangnya bener ?

oh iya ..
aku juga mao tanya ..
gigi maju (monyong) sama gigi gag rata mendingan mana sih ? malu
natsuki_kawai - 27/12/2009 08:57 AM
#571

Quote:
Original Posted By cylzfii
aku mau tanya dongg ..
gigi seri aku yg depan satunya miring ..
soalnya waktu dulu ak paling takut nyabut gigi ..
alhasil gigi yg goyang gag kecabud ..
dan tumbuh gigi baruu ..
and gigi baru itu jadi tumbuh miring ..

aku udah ke dokter gigi ..
tapi aku gag tau jabatan dia apa ..
dan gigi yg penyebab miring itu udah di copott ..
sekarang tinggal nyetak gigi ..
sebelumnya dktr pernah bilangg kalo setelah pemasangan kawat ..
masih ada satu gigi yg harus di copot ..
soalnya gag ada ruang buat pergerakan gigi ..

masa perawatan aku udah sampe sini ..
tapi tiba tiba byk banget temen ak bilangg ..
kalau setelah pemakaian kawat, bibir kita atau mulut kita terlihat maju ..
emangnya bener ?

oh iya ..
aku juga mao tanya ..
gigi maju (monyong) sama gigi gag rata mendingan mana sih ? malu


saat pemakaian kawat gigi memang mungkin keliatan agak sedikit maju. tp itu gpp kok. ntar stlh kawat giginya dicopot jg gak kok.
gigi maju ama gigi gak rata mendingan mn? hmmm itu hrs dilihat profilnya dl. kl secara skeletal 22nya normal, 22nya sama aja. tp kl scr skeletal yg monyong itu menampakkan tanda2 emg monyong dr sononya, yaaa mendingan gigi yang gak rata. soalny profilnya jd keliatan tdk estetik dan agak sulit untuk diperbaiki.
Riaddenoe - 27/12/2009 12:13 PM
#572

Quote:
Original Posted By cylzfii
aku mau tanya dongg ..
gigi seri aku yg depan satunya miring ..
soalnya waktu dulu ak paling takut nyabut gigi ..
alhasil gigi yg goyang gag kecabud ..
dan tumbuh gigi baruu ..
and gigi baru itu jadi tumbuh miring ..

aku udah ke dokter gigi ..
tapi aku gag tau jabatan dia apa ..
dan gigi yg penyebab miring itu udah di copott ..
sekarang tinggal nyetak gigi ..
sebelumnya dktr pernah bilangg kalo setelah pemasangan kawat ..
masih ada satu gigi yg harus di copot ..
soalnya gag ada ruang buat pergerakan gigi ..

masa perawatan aku udah sampe sini ..
tapi tiba tiba byk banget temen ak bilangg ..
kalau setelah pemakaian kawat, bibir kita atau mulut kita terlihat maju ..
emangnya bener ?

oh iya ..
aku juga mao tanya ..
gigi maju (monyong) sama gigi gag rata mendingan mana sih ? malu


untuk perawatan ortodontik terbaik, pastikan lagi dokter gigi anda spesialis ortodontik (drg.,Sp.Ort)...

pada saat behel terpasang, bibir/mulut memang akan terlihat lebih maju/monyong. hal ini terjadi karena behel, khususnya pada bagian tempelan ke giginya, memiliki ketebalan tertentu, sehingga mendorong bibir...

tapi setelah perawatan (behel sudah dilepas), penampilan pasti lebih ok...

untuk, pertanyaan terakhir, saya pilih gigi rata dan tidak monyong DSedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
Riaddenoe - 27/12/2009 12:16 PM
#573

eh ternyata dah dijawab natsuki \)Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
cylzfii - 27/12/2009 01:20 PM
#574

Quote:
Original Posted By Riaddenoe
untuk, pertanyaan terakhir, saya pilih gigi rata dan tidak monyong DSedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)


hahaha ..
jawabannya gag ada di pilihan tuh (:

ohh begitu ..
makasii yahh info - nyaaa .. kiss
kanagawa_kemang - 28/12/2009 08:33 AM
#575

dok mau nanya ..

adek ane umurnya 16 tahun , kurang dari 1 bln ini baru pake behel dok ..
nah , kata dokternya , masih ada gigi yg belom tumbuh (yg msh didalem gusinya) itu harus dicabut , kata dokternya itu nanti kalo tumbuh , entar giginya yg lain jadi berantakan lagi ..

nah kalo begitukan otomatis gusinya di potong(g tw bahasanya) buat cabut giginya yg msh diselimuti gusi ..

nah , dalam 4 hari ini pipi bagian gigi yg diambil tuh bengkaknya gede banget , sama dokternya sih udah dikasi obat biar ngga sakit , cmn pas ketemu sama dokternya lagi , dokternya juga ngga nyangka ampe bakal segede itu ..

nah , nyokap ane panik nih , makanya ane nanya kesini ..

bengkaknya adek ane tuh normal ato ngga ?? dan kira2 brapa hari baru hilang itu bengkak , ngeliatnya tuh kasian plus mau ketawa , jadi lucu gitu mukanya .. (nambah dosa ke adek jadinya) ...
Riaddenoe - 28/12/2009 09:21 AM
#576

Quote:
Original Posted By kanagawa_kemang
dok mau nanya ..

adek ane umurnya 16 tahun , kurang dari 1 bln ini baru pake behel dok ..
nah , kata dokternya , masih ada gigi yg belom tumbuh (yg msh didalem gusinya) itu harus dicabut , kata dokternya itu nanti kalo tumbuh , entar giginya yg lain jadi berantakan lagi ..

nah kalo begitukan otomatis gusinya di potong(g tw bahasanya) buat cabut giginya yg msh diselimuti gusi ..

nah , dalam 4 hari ini pipi bagian gigi yg diambil tuh bengkaknya gede banget , sama dokternya sih udah dikasi obat biar ngga sakit , cmn pas ketemu sama dokternya lagi , dokternya juga ngga nyangka ampe bakal segede itu ..

nah , nyokap ane panik nih , makanya ane nanya kesini ..

bengkaknya adek ane tuh normal ato ngga ?? dan kira2 brapa hari baru hilang itu bengkak , ngeliatnya tuh kasian plus mau ketawa , jadi lucu gitu mukanya .. (nambah dosa ke adek jadinya) ...


itu pasti pencabutan gigi bungsu, ya gan?

pencabutan gigi bungsu emang lebih sulit dan kadang ada bagian gusi yg harus ikut diangkat juga...

setelah pencabutan emang bakal dikasih obat pereda nyeri dan kadang antibiotik. gusinya juga ada kemungkinan besar untuk bengkak selama beberapa hari, tapi kalo masih di bawah empat-lima harian itu mah normal \). agan tenang aja, paling gak kan itu udah kontrol ama dokternya lagi...

untuk mbantu meredakan bengkaknya, bisa kompres pake air anget pipinya sekitar tiga kali sehari...
kanagawa_kemang - 28/12/2009 12:32 PM
#577

Quote:
Original Posted By Riaddenoe

untuk mbantu meredakan bengkaknya, bisa kompres pake air anget pipinya sekitar tiga kali sehari...


wah ada yg janggal disini dok , kata dokternya adek ane kompresnya pake air dingin , terus juga di bagian bengkaknya tuh kalo dipegang jadi keras gitu dok ..

oiya kalo bengkaknya lebih lama dari yg diperkirakan gmn tuh dok ?

jawab lagi ya dok .. maaf blm bisa ngasi cendol ..
zusans imran - 28/12/2009 02:25 PM
#578

Quote:
Original Posted By kanagawa_kemang
dok mau nanya ..

adek ane umurnya 16 tahun , kurang dari 1 bln ini baru pake behel dok ..
nah , kata dokternya , masih ada gigi yg belom tumbuh (yg msh didalem gusinya) itu harus dicabut , kata dokternya itu nanti kalo tumbuh , entar giginya yg lain jadi berantakan lagi ..

nah kalo begitukan otomatis gusinya di potong(g tw bahasanya) buat cabut giginya yg msh diselimuti gusi ..

nah , dalam 4 hari ini pipi bagian gigi yg diambil tuh bengkaknya gede banget , sama dokternya sih udah dikasi obat biar ngga sakit , cmn pas ketemu sama dokternya lagi , dokternya juga ngga nyangka ampe bakal segede itu ..

nah , nyokap ane panik nih , makanya ane nanya kesini ..

bengkaknya adek ane tuh normal ato ngga ?? dan kira2 brapa hari baru hilang itu bengkak , ngeliatnya tuh kasian plus mau ketawa , jadi lucu gitu mukanya .. (nambah dosa ke adek jadinya) ...


Quote:
Original Posted By Riaddenoe
itu pasti pencabutan gigi bungsu, ya gan?

pencabutan gigi bungsu emang lebih sulit dan kadang ada bagian gusi yg harus ikut diangkat juga...

setelah pencabutan emang bakal dikasih obat pereda nyeri dan kadang antibiotik. gusinya juga ada kemungkinan besar untuk bengkak selama beberapa hari, tapi kalo masih di bawah empat-lima harian itu mah normal \). agan tenang aja, paling gak kan itu udah kontrol ama dokternya lagi...

untuk mbantu meredakan bengkaknya, bisa kompres pake air anget pipinya sekitar tiga kali sehari...


Quote:
Original Posted By kanagawa_kemang
wah ada yg janggal disini dok , kata dokternya adek ane kompresnya pake air dingin , terus juga di bagian bengkaknya tuh kalo dipegang jadi keras gitu dok ..

oiya kalo bengkaknya lebih lama dari yg diperkirakan gmn tuh dok ?

jawab lagi ya dok .. maaf blm bisa ngasi cendol ..


hari pertama (hari dilakukannya pengangkatan gigi), kompres pipi pakai es dibungkus handuk 2 lapis, besoknya baru kompres hangat. makan seperti biasa dan sikat gg tetap seperti biasa. jangan lupa kontrol di hari kedua dan kelima post operasi yaa..cepat sembuh ^_^
camon21 - 30/12/2009 08:39 AM
#579

Gan mo nanya donk
tmen gw pke bhel yg bs d lpas trus gw tanya ktny dy. Dy dpt dr tmenny n gratis. Bhelny cm kwat ats brwarna ... Cm bwt gya doank, n gw naksir tu bhel soalny mrip bhel asli. Gan klo ada yg tw bhel kwat yg bwt gaya ksh refernsiny y
maap klo k bnykan ... HeeSedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
Riaddenoe - 30/12/2009 11:32 AM
#580

Quote:
Original Posted By camon21
Gan mo nanya donk
tmen gw pke bhel yg bs d lpas trus gw tanya ktny dy. Dy dpt dr tmenny n gratis. Bhelny cm kwat ats brwarna ... Cm bwt gya doank, n gw naksir tu bhel soalny mrip bhel asli. Gan klo ada yg tw bhel kwat yg bwt gaya ksh refernsiny y
maap klo k bnykan ... HeeSedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)


gak ada yg namanya kawat cuma buat gaya doang...

kalo pun ada (entah bikin di mana, yg jelas dokter gigi gak sembarangan bikin kayak ginian). , yang ada nanti malah bikin gigi kadi kacau susunannya. karena pemberian gaya secara sembarangan malah bisa ndorong/narik gigi ke arah yg sembarangan pula...

terserah agan kalo mau gaya tapi nanti gigi jadi ngaco D

kalo agan mau, ada yg namanya pesawat ortodontik lepasan, yg bisa dilepas pasang oleh pasien sendiri. yg ini jauh lebih murah daripada pesawat ortodontik cekat. kalo yg ini bisa buat di dokter gigi umum (non spesialis, general practice)...

Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
Page 29 of 215 | ‹ First  < 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)