HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
Total Views: 312264 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 30 of 215 | ‹ First  < 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 >  Last ›

camon21 - 30/12/2009 06:14 PM
#581

Mksd gw yg ky gtu gan. Tp yg brwrna .N klo bhel yg kyk d ats plg mrah brp y p? Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
Riaddenoe - 30/12/2009 07:59 PM
#582

Quote:
Original Posted By camon21
Mksd gw yg ky gtu gan. Tp yg brwrna .N klo bhel yg kyk d ats plg mrah brp y p?


Kalo yg gitu bisa dirawat oleh dokter gigi umum non-spesialis. Biaya gak nyampe jutaan...Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
natsuki_kawai - 30/12/2009 11:22 PM
#583

@ camon 21: yakin tmn lo pake yg ky gitu? lepasan gitu sih emg murah tp ga bs sembarangan dipake. ad indikasi kasusnya. biasany untuk kasus yg ringan2 aj. kl kasusny berat, ga kuat tuh gaya yg dikasi dr alat ortodontiknya. hrs pake yg fixed appliance. biasany sih yg lepasan gitu paling bgs kl dipake bwt perbaikin gigi anak kecil. kl untuk org dewasa, hrs yg ringan bgt kasusnya.
bakabon02 - 31/12/2009 12:01 PM
#584

gan sis mau minta pencerahan nih.
kmrn konsul k drg mau d behel.
Gigi atas ane dpn dua mekar/benggang(dulu2 gak mekar).trus klo mau d behel ktny yg bwh hrs d cabut ato d kikir soalny mepet spaceny,ngeri gan mikirinny.
Trus chekup 6mggu sekali.
menurut agan2/sis gmana?
ThxSedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
dejavuxx4u - 31/12/2009 12:58 PM
#585

tq 4 ur share shakehand
chute_girl - 31/12/2009 03:41 PM
#586

Dok, mau konsul nih \)

tiap orang tu punya potensi utk gigi berkarang ga si?
coz kayaknya aku uda rajin sikat gigi tapi tetep aja nongol plak abis itu nanti giginya jadi berkarang alias hitam.

aku pengen pake behel karena gigiku mengalami syndrom terlalu maju D
tapi ngerinya klo uda pake behel, berkarangnya jadi lebih sering deh.
katanya kalo pke damon, kenersihan mulut lebih terjaga y?(pastinya tetep sikat gigi juga \) )
chute_girl - 31/12/2009 03:52 PM
#587

Quote:
Original Posted By chute_girl
Dok, mau konsul nih \)

tiap orang tu punya potensi utk gigi berkarang ga si?
coz kayaknya aku uda rajin sikat gigi tapi tetep aja nongol plak abis itu nanti giginya jadi berkarang alias hitam.

aku pengen pake behel karena gigiku mengalami syndrom terlalu maju D
tapi ngerinya klo uda pake behel, berkarangnya jadi lebih sering deh.
katanya kalo pke damon, kenersihan mulut lebih terjaga y?(pastinya tetep sikat gigi juga \) )


oiy dok, klo di UI ada drg sp orth yg menangani pasien langsung ga?
bukan drg PPDGS ortho yang menangani \)
zusans imran - 31/12/2009 06:09 PM
#588

Quote:
Original Posted By chute_girl
Dok, mau konsul nih \)

tiap orang tu punya potensi utk gigi berkarang ga si?
coz kayaknya aku uda rajin sikat gigi tapi tetep aja nongol plak abis itu nanti giginya jadi berkarang alias hitam.

aku pengen pake behel karena gigiku mengalami syndrom terlalu maju D
tapi ngerinya klo uda pake behel, berkarangnya jadi lebih sering deh.
katanya kalo pke damon, kenersihan mulut lebih terjaga y?(pastinya tetep sikat gigi juga \) )


Quote:
Original Posted By chute_girl
oiy dok, klo di UI ada drg sp orth yg menangani pasien langsung ga?
bukan drg PPDGS ortho yang menangani \)

karang gigi adalah deposit yang ditimbulkan akibat dari akumulasi plak bakteri yang mengalami kalsifikasi, so, semua orang punya potensi utk timbulnya karang gigi, pencegahannya ya dengan kontrol plak yg tepat, tidak hanya masalah frekwensi menyikat gigi, tapi juga waktu menyikat gigi, teknik menyikat gigi, sikat gigi yang dipakai dan kekuatan menyikat gigi, semua harus benar, sehingga resiko terbentuknya karang gigi bisa minimal. tidak ada hubungannya antara terbentuknya karang gigi dengan merek kawat gigi tertentu.
di RSGM UI, kamu bisa pilih, ingin dirawat oleh PPDGS atau oleh drg Sp.Ortnya langsung. berbeda dalam segi biaya tentunya, tp kualitas perawatan hampir sama, karena PPDGS di sini bertindak sesuai dengan arahan drg Sp.Ort.

zusans imran - 31/12/2009 06:23 PM
#589

Quote:
Original Posted By bakabon02
gan sis mau minta pencerahan nih.
kmrn konsul k drg mau d behel.
Gigi atas ane dpn dua mekar/benggang(dulu2 gak mekar).trus klo mau d behel ktny yg bwh hrs d cabut ato d kikir soalny mepet spaceny,ngeri gan mikirinny.
Trus chekup 6mggu sekali.
menurut agan2/sis gmana?
ThxSedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)

kalau mau merapatkan gigi depan atas yang renggang, tidak ada hubungannya dengan mencabut/mengikir gigi bawah. cek up per 6 minggu sekali sih kelamaan..
lebih bagus lagi kalau kamu bisa post foto klinisnya..
bakabon02 - 31/12/2009 06:50 PM
#590

Quote:
Original Posted By zusans imran

kalau mau merapatkan gigi depan atas yang renggang, tidak ada hubungannya dengan mencabut/mengikir gigi bawah. cek up per 6 minggu sekali sih kelamaan..
lebih bagus lagi kalau kamu bisa post foto klinisnya..

Thx bgd dok.
ini sama drg cm gak d rontgen,cm d lietin doang.apa ini bener dok?soalny d tmpt ane kota kecil drg msh trbts.
Hrs ad yg d cabut soalny yg bwh jg d pakein biar hslny bgs.sama aneh jg ngliet post2 dsini cekup gak ad yg smp 6minggu skali.
Menurut dokter gmana??Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
J_08 - 01/01/2010 12:12 AM
#591

Sis, saya mengalami keluhan rahang depan agak maju jadi agak sedikit susah mingkem...hehehe...;p tapi ga ampe parah kaya omas wati...wakaka....nah kl pake behel bisa benerin rahangnya ga si? soalnya yg aku lihat tmnku yg pake gigi kawat malah jadi monyong.....
zusans imran - 01/01/2010 04:05 AM
#592

Quote:
Original Posted By bakabon02
Thx bgd dok.
ini sama drg cm gak d rontgen,cm d lietin doang.apa ini bener dok?soalny d tmpt ane kota kecil drg msh trbts.
Hrs ad yg d cabut soalny yg bwh jg d pakein biar hslny bgs.sama aneh jg ngliet post2 dsini cekup gak ad yg smp 6minggu skali.
Menurut dokter gmana??Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
silakan dibaca kembali posting 1 thread ini. seperti yang telah Saya tuliskan di post pertama thread ini, prosedur standar perawatan ortho harus didahului dengan foto rontgen, sehingga bisa dianalisa secara keseluruhan..tidak bisa hanya dengan pengamatan visual saja. memang betul bahwa salah satu cara untuk memperoleh ruang adalah dengan mencabut gigi geraham kecil kiri dan kanan, akan tetapi untuk menentukan harus dicabut atau tidak ya tergantung dengan kekurangan ruang yang dibutuhkan, bukan berarti pencabutan itu satu2nya jalan/wajib dilakukan. apalagi dalam kasus ini, kamu bilang ingin mengatasi gigi atas yang renggang, artinya, justru kemungkinan besar kamu justru kelebihan ruang. tidak ada hubungannya merapatkan gigi atas harus mencabut gigi bawah.

merawat orto bukan main hantam kromo saja, cabut sana cabut sini, geser sana, geser sini, semua ada teorinya/dasar pikirannya..kamu engga mau khan, gigi yang seharusnya tidak perlu dicabut-eh dicabut (dan ga bisa tumbuh lagi !)..atau karena pakai ilmu asalmologi, geser sana-geser sini, wajah kamu jd asimetris sehingga profil wajah jd aneh karena pertumbuhan rahang kamu jd tidak seimbang akibat pengarahan gaya/force yg suka-suka..? kalau bisa, coba deh posting foto klinis gigi kamu di sini, supaya kami juga lebih paham keadaan gigi geligi kamu.. :-)
zusans imran - 01/01/2010 04:13 AM
#593

Quote:
Original Posted By J_08
Sis, saya mengalami keluhan rahang depan agak maju jadi agak sedikit susah mingkem...hehehe...;p tapi ga ampe parah kaya omas wati...wakaka....nah kl pake behel bisa benerin rahangnya ga si? soalnya yg aku lihat tmnku yg pake gigi kawat malah jadi monyong.....
kalau sudah lewat masa pergantian gigi/usia sudah di atas 22 tahun, kelainan yang tadinya bersifat fungsional berubah menjadi skeletal/tulang. OK lah gigi geliginya bisa kita atur supaya rapi dan jadi relasi normal/klas I tapi rahangnya tidak bisa lagi kita atur pertumbuhannya..jadi setelah gigi geligi selesai dirawat, jika rahang atas masih tetap menonjol dan tidak estetis dan pasien ingin agar rahangnya tersebut diperbaiki agar tampaknormal, caranya yaitu dengan bedah orthognati, tulang rahangnya itu diambil sedikit sampai ke batas yang telah diperhitungkan cukup estetis dan tidak melampaui batas (kalau melampaui batas maka justru akan membuat laju resorpsi tulang menjadi cepat).

dirawat ortho justru monyong? mungkin karena penonjolan kawat giginya yang membuat jaringan bibir menggembung sehingga terkesan menonjol..atau bisa juga akibat perawatan ortho yang tidak tepat.
tottiboyz - 02/01/2010 05:20 PM
#594

dokter saya nanya donk saya kan baru pasang behel sebulan,koq blum ada perubahan apa2 ya? biasanya bulan ke berapa bru ada pergeseran?
cinta6408 - 02/01/2010 06:29 PM
#595

gan, saya pake behel... sekarang yg kerasa kok kayak geraham saya gak ketemu dengan bener ya.. maksudnya geraham sebelah kanan saya kayak lebih tinggi, jadi yg sebelah kiri kaya agak ga ketemu....

sama nanya jg, harusnya gigi kita itu ketemunya (gigi atas & gigi bawah) di geraham keberapa ya???

thx utk jawaban2nya...
bakabon02 - 02/01/2010 08:15 PM
#596

Quote:
Original Posted By zusans imran
silakan dibaca kembali posting 1 thread ini. seperti yang telah Saya tuliskan di post pertama thread ini, prosedur standar perawatan ortho harus didahului dengan foto rontgen, sehingga bisa dianalisa secara keseluruhan..tidak bisa hanya dengan pengamatan visual saja. memang betul bahwa salah satu cara untuk memperoleh ruang adalah dengan mencabut gigi geraham kecil kiri dan kanan, akan tetapi untuk menentukan harus dicabut atau tidak ya tergantung dengan kekurangan ruang yang dibutuhkan, bukan berarti pencabutan itu satu2nya jalan/wajib dilakukan. apalagi dalam kasus ini, kamu bilang ingin mengatasi gigi atas yang renggang, artinya, justru kemungkinan besar kamu justru kelebihan ruang. tidak ada hubungannya merapatkan gigi atas harus mencabut gigi bawah.

merawat orto bukan main hantam kromo saja, cabut sana cabut sini, geser sana, geser sini, semua ada teorinya/dasar pikirannya..kamu engga mau khan, gigi yang seharusnya tidak perlu dicabut-eh dicabut (dan ga bisa tumbuh lagi !)..atau karena pakai ilmu asalmologi, geser sana-geser sini, wajah kamu jd asimetris sehingga profil wajah jd aneh karena pertumbuhan rahang kamu jd tidak seimbang akibat pengarahan gaya/force yg suka-suka..? kalau bisa, coba deh posting foto klinis gigi kamu di sini, supaya kami juga lebih paham keadaan gigi geligi kamu.. :-)

Makasìh bgd dok.
mau2 nyri lg deh.hehe
Blm sempet foto klinis gigi sih dok.heheSedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
J_08 - 03/01/2010 12:27 AM
#597

Quote:
Original Posted By J_08
Sis, saya mengalami keluhan rahang depan agak maju jadi agak sedikit susah mingkem...hehehe...;p tapi ga ampe parah kaya omas wati...wakaka....nah kl pake behel bisa benerin rahangnya ga si? soalnya yg aku lihat tmnku yg pake gigi kawat malah jadi monyong.....


Quote:
Original Posted By zusans imran
kalau sudah lewat masa pergantian gigi/usia sudah di atas 22 tahun, kelainan yang tadinya bersifat fungsional berubah menjadi skeletal/tulang. OK lah gigi geliginya bisa kita atur supaya rapi dan jadi relasi normal/klas I tapi rahangnya tidak bisa lagi kita atur pertumbuhannya..jadi setelah gigi geligi selesai dirawat, jika rahang atas masih tetap menonjol dan tidak estetis dan pasien ingin agar rahangnya tersebut diperbaiki agar tampaknormal, caranya yaitu dengan bedah orthognati, tulang rahangnya itu diambil sedikit sampai ke batas yang telah diperhitungkan cukup estetis dan tidak melampaui batas (kalau melampaui batas maka justru akan membuat laju resorpsi tulang menjadi cepat).

dirawat ortho justru monyong? mungkin karena penonjolan kawat giginya yang membuat jaringan bibir menggembung sehingga terkesan menonjol..atau bisa juga akibat perawatan ortho yang tidak tepat.


jadi kl yg bermasalah rahangnya jalan tepat yg bener itu bedah orthognati ya sis?ga perlu pake kawat......

Thx banget sis...jawabannya OK banget...sangat membantu banget...
natsuki_kawai - 03/01/2010 10:17 AM
#598

Quote:
Original Posted By J_08
jadi kl yg bermasalah rahangnya jalan tepat yg bener itu bedah orthognati ya sis?ga perlu pake kawat......

Thx banget sis...jawabannya OK banget...sangat membantu banget...


mksdnya drg zusans, bedah orthognati itu pilihan paling akhir. kl bs dikawat ya dikawat dl. prosedur bedah ortognati itu rumit dan biayany mahal lhooo.
kl msh dlm periode mixed dentition mah enak. tinggal dikasi alat myofunctional plus kawat lepasan, beres deh.

[QUOTE=tottiboyz]dokter saya nanya donk saya kan baru pasang behel sebulan,koq blum ada perubahan apa2 ya? biasanya bulan ke berapa bru ada pergeseran?[/QUOTE]

ya blm lah. pergeseran gigi kn ga instan. gaya yg diberikan supaya bs menggerakan gigi itu ga boleh terlalu kecil dan ga boleh terlalu besar. kl terlalu kecil, giginy ga bs geser. kl terlalu besar, jaringan pendukung gigi bs rusak.
yg pasti, kl emg dikawat giginy ya hrs sabar. kt spesialis ortodonti, minimal pemasangan kawat gigi itu 2 thn sampe bnr2 dpt hasil yg bgs. kl kasusny berat bs lebih dr itu.
tottiboyz - 03/01/2010 12:40 PM
#599

Quote:
Original Posted By natsuki_kawai
mksdnya drg zusans, bedah orthognati itu pilihan paling akhir. kl bs dikawat ya dikawat dl. prosedur bedah ortognati itu rumit dan biayany mahal lhooo.
kl msh dlm periode mixed dentition mah enak. tinggal dikasi alat myofunctional plus kawat lepasan, beres deh.



ya blm lah. pergeseran gigi kn ga instan. gaya yg diberikan supaya bs menggerakan gigi itu ga boleh terlalu kecil dan ga boleh terlalu besar. kl terlalu kecil, giginy ga bs geser. kl terlalu besar, jaringan pendukung gigi bs rusak.
yg pasti, kl emg dikawat giginy ya hrs sabar. kt spesialis ortodonti, minimal pemasangan kawat gigi itu 2 thn sampe bnr2 dpt hasil yg bgs. kl kasusny berat bs lebih dr itu.

ohh bgitu berarti harus bersabar yah...
------------------------------------------
nanya lagi donk koq gigi gw aneg ya kayak ada batu2 nempel di gigi keras kayak karang gitu padahal gw rajin gosok gigi,ni bru muncul smenjak pasang kawat gigi
gembelnecis - 03/01/2010 02:43 PM
#600

nanya aja, kalo masang giginya di luar Jakarta misalnya, trus kontrolnya bisa ga ke dokter yang ada di jakarta?...
Page 30 of 215 | ‹ First  < 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)