HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
Total Views: 312264 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 32 of 215 | ‹ First  < 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 >  Last ›

kamenRaida - 06/01/2010 08:43 PM
#621

gw bingung biayanya

pdhal gigi gw rada jelek neeh , malu klo mo pacaranberduka berduka
Riaddenoe - 06/01/2010 10:13 PM
#622

Quote:
Original Posted By kelincimadu
tanya donggggg. bener ya behel bisa buat pipi jadi ramping/ tirus gt? iya ga?


bisa ajah...

tapi pipi ramping bukan sasaran utama perawatan ortodonti, melainkan terbentuknya susunan gigi-geligi dan tulang-tulang pendukungnya secara seimbang dan harmonis dalam fungsi mastikasi/pengunyahan, fonetik/penyuaraan dan estetik...
sudahtua - 07/01/2010 01:03 AM
#623

Quote:
Original Posted By Riaddenoe
bisa ajah...

tapi pipi ramping bukan sasaran utama perawatan ortodonti, melainkan terbentuknya susunan gigi-geligi dan tulang-tulang pendukungnya secara seimbang dan harmonis dalam fungsi mastikasi/pengunyahan, fonetik/penyuaraan dan estetik...


wah menarik nih dok.. saya pasang behel sama dokter saya 4 gigi atas depan saya ditarik ke atas. kok saya jd merasa agak kesulitan bicara gitu ya dok??pengaruhnya gigi utk fungsi fonetik memang seperti ap ya dok??? selain itu cara senyum saya jg beda. jadi tidak enak...
hatepin - 07/01/2010 10:59 AM
#624

Quote:
Original Posted By zusans imran

1. Kalau untuk memundurkan rahang atas ya tidak bisa, yang bisa dimundurkan itu rahang bawah, karena yang bergerak kan rahang bawah.. \) kalau mau menggerakkan rahang bawah, bisa dengan pesawat fungsional, pemakaian pesawat ini terbaik pada masa pergantian gigi, sekitar usia 9 tahun-13 tahun. Kalau sudah lewat dari itu, kelainan2 yang tadinya bersifat fungsional berubah menjadi kelainan skeletal, sangat sulit untuk diperbaiki, bahkan kadang tidak bisa lagi diperbaiki, yang masih bisa dilakukan yaitu perbaiki susunan gigi geliginya dan dilanjutkan bedah orthognati. Coba buka2 2-3 halaman sebelum ini, ada beberapa bahasan saya mengenai kasus2 yang mirip dengan pertanyaan kamu.. \)
2.ke FKG UI, departemen orthodonsia..kalau bingung dimana letaknya, tanya saja sama co-asst2 yang beredar di sana..hehe...jangan malu bertanya, malu bertanya nanti malah jalan2 .. soal prosedur langsung saja tanya di resepsionisnya, perlu pakai waiting list atau tidak. Waiting list itu dibuat jika jumlah PPDGS orthonya tidak seimbang dengan demand/jumlah pasien yang masuk (jauh lebih banyak jumlah pasien daripada PPDGSnya).
Mungkin sejawat lain ada yang akan memberi info tambahan..

Yah .jd mst gmn dok.
Kl ad yg tw sp.ort pm ane yaSedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
rezatian - 07/01/2010 01:19 PM
#625

gw pengen pke behel niy..kira2 yg bagus tp harga relatif murah brp ya??




informasi teraktual www.berita9.com
~~~o~~~ - 07/01/2010 03:34 PM
#626

agan2.... gw mau pasang behel nih....

ada rekomendasi nggak yang murah dan bagus?

gw tinggal di cipinang lontar samping penjara...


klo bisa tolong PM alamat sekalian nomer tlp nya....

thanks bgt nih sebelum nya....

eh iya...


katanya sih di ui salemba ada ya?
klo disitu bagus nggak? harganya kira2 berapaan ya?
kenzoaholic - 07/01/2010 04:45 PM
#627

Thanks penjelasannya dok...^^
Riaddenoe - 07/01/2010 04:58 PM
#628

Quote:
Original Posted By sudahtua


wah menarik nih dok.. saya pasang behel sama dokter saya 4 gigi atas depan saya ditarik ke atas. kok saya jd merasa agak kesulitan bicara gitu ya dok??pengaruhnya gigi utk fungsi fonetik memang seperti ap ya dok??? selain itu cara senyum saya jg beda. jadi tidak enak...


Setelah perawatan, harusnya fungsi mastikasi-fonetik-estetik normal, tidak ada kesulitan bicara maupun ketidaknyamanan senyum...

Tapi kalo sedang/masih masa perawatan, emang kadang jadi gak nyaman. Misalnya saat posisi gigi sedang cusp to cusp...

Kalo contoh pengaruh perawatan ortodontik terhadap fonetik adalah pada kasus pasien yg gigi depan bawahnya lebih maju daripada gigi atasnya akan mengalami kesulitan untuk mengucapkan beberapa huruf (kalo gak salah huruf r, CMIIW). Setelah perawatan, diharapkan susunan gigi barunya akan mempermudahnya mengucapkan huruf2 itu...Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
Riaddenoe - 07/01/2010 05:15 PM
#629

Quote:
Original Posted By ~~~o~~~
agan2.... gw mau pasang behel nih....

Katanya sih di ui salemba ada ya?
klo disitu bagus nggak? harganya kira2 berapaan ya?


Di UI salemba ada, di rumah sakit gigi dan mulutnya, dept. orthodontia. Bisa lebih murah karena yg merawat adalah dokter gigi dalam masa pendidikan spesialis (PPDGS).Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
~~~o~~~ - 07/01/2010 05:25 PM
#630

Quote:
Original Posted By Riaddenoe
Di UI salemba ada, di rumah sakit gigi dan mulutnya, dept. orthodontia. Bisa lebih murah karena yg merawat adalah dokter gigi dalam masa pendidikan spesialis (PPDGS).Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)


terjamin nggak gan? kisaran harganya berapa yaa?
Riaddenoe - 07/01/2010 05:40 PM
#631

Quote:
Original Posted By ~~~o~~~


terjamin nggak gan? kisaran harganya berapa yaa?


Pasti terjamin. Karena dokter gigi yg ngrawat agan masih dalam pengawasan dosennya yg sudah spesialis ortho. Tiap tahap harus bikin laporan dan dosennya juga sering liat langsung. Kalo tu dokter gigi ada kesalahan (ngaco), pasti dimarahin dosennya D Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
kelincimadu - 07/01/2010 05:45 PM
#632

ohh jadi bener bisa bikin pipi tirus ya?? kok bs gitu ?? kalo tujuan utama ak sih itu.. hhi. abis chubbi bgt.. hammer:
zusans imran - 07/01/2010 06:39 PM
#633

Quote:
Original Posted By hatepin
Yah .jd mst gmn dok.
Kl ad yg tw sp.ort pm ane yaSedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
OK, singkatnya begini, rahang atas yang kelihatan menonjol, diperbaiki susunan gigi geliginya sampai diperoleh hubungan yang normal. Setelah itu, kalau seandainya rahangnya yang masih terlihat menonjol dan pasien ingin direkonstruksi, dilakukan bedah >orthognati--tulang rahang atas itu dibedah/ditipiskan sampai pada batas tertentu yang masih dapat ditoleransi untuk mendapatkan kesan estetis seoptimal mungkin). Pembuangan tulang ini juga tdk boleh sampai area korteks, karena justru akan menyebabkan proses resorpsi tulang yang progresif.
Rahang atas yang perkembangannya progresif ke depan/maju itu bisa disebabkan berbagai faktor antara lain faktor genetik (orang tua memiliki bentuk rahang yang sama) dan terlalu lama menggunakan dot (baik yang di botol susu maupun yang cuma untuk dihisap2 saja).

sebenarnya di atas sudah ada pertanyaan serupa dengan kasus ini, silahkan dibaca2 ya..\)
zusans imran - 07/01/2010 06:46 PM
#634

Quote:
Original Posted By kelincimadu
ohh jadi bener bisa bikin pipi tirus ya?? kok bs gitu ?? kalo tujuan utama ak sih itu.. hhi. abis chubbi bgt.. hammer:
wah kalau tujuan utamanya untuk menghilangkan chubby, ya dilihat lagi penyebab chubbynya itu apa? kalau lemak ya bisa dengan sedot lemak atau dengan bedah removal pad \).
Kalau perawatan ortho pengaruhnya hanya sedikit sekali untuk tujuan tsb..seringkali orang dengan profil wajah yang chubby setelah dirawat ortho kelihatan tirus bukan karena perubahan rahang yang drastis, tetapi karena perubahan pola >diet--malas >makan--kelihatan lebih kurus dey.. \)
hatepin - 07/01/2010 07:31 PM
#635

Quote:
Original Posted By zusans imran
OK, singkatnya begini, rahang atas yang kelihatan menonjol, diperbaiki susunan gigi geliginya sampai diperoleh hubungan yang normal. Setelah itu, kalau seandainya rahangnya yang masih terlihat menonjol dan pasien ingin direkonstruksi, dilakukan bedah >orthognati--tulang rahang atas itu dibedah/ditipiskan sampai pada batas tertentu yang masih dapat ditoleransi untuk mendapatkan kesan estetis seoptimal mungkin). Pembuangan tulang ini juga tdk boleh sampai area korteks, karena justru akan menyebabkan proses resorpsi tulang yang progresif.
Rahang atas yang perkembangannya progresif ke depan/maju itu bisa disebabkan berbagai faktor antara lain faktor genetik (orang tua memiliki bentuk rahang yang sama) dan terlalu lama menggunakan dot (baik yang di botol susu maupun yang cuma untuk dihisap2 saja).

sebenarnya di atas sudah ada pertanyaan serupa dengan kasus ini, silahkan dibaca2 ya..\)

ohh gt dok. kata nya si waktu kecil terlalu sering pake dot.
jd nyesel . tp gigi saya jg renggang2 gt. asal uda rapet ya uda cukup lah
DD
ok. nanti kalo mau tny lg tlg di bantu ya dok . hehe
thx ilovekaskus
aayyuu - 07/01/2010 10:00 PM
#636

nice info gan. ane berniat pasang behel. tapi ngga tau nih boleh apa ngga..
neng geoliz - 07/01/2010 11:13 PM
#637

saya pernah nanya kl di RSGM UI, dengan drg spesialisnya(bkn yg masih dalam pendidikan ya...) 8-12 juta ...
sudahtua - 08/01/2010 04:23 AM
#638

Quote:
Original Posted By Riaddenoe
Setelah perawatan, harusnya fungsi mastikasi-fonetik-estetik normal, tidak ada kesulitan bicara maupun ketidaknyamanan senyum...

Tapi kalo sedang/masih masa perawatan, emang kadang jadi gak nyaman. Misalnya saat posisi gigi sedang cusp to cusp...

Kalo contoh pengaruh perawatan ortodontik terhadap fonetik adalah pada kasus pasien yg gigi depan bawahnya lebih maju daripada gigi atasnya akan mengalami kesulitan untuk mengucapkan beberapa huruf (kalo gak salah huruf r, CMIIW). Setelah perawatan, diharapkan susunan gigi barunya akan mempermudahnya mengucapkan huruf2 itu...Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)


klo gigi saya yg gigi atas lebih maju daripada yg bawah....\(
SirNicholas - 08/01/2010 03:11 PM
#639

Halo Juragan,

gigi gw punya kasus Deep Overbite nih.. dagu bawah gw keliatan mundur & gk bisa mingkep kalo lagi relax najis... umur gw baru 17.. kira2 berapa lama yah gw pake behel ?..


Thx gan
Tante_Mer - 09/01/2010 08:49 PM
#640

Sis, kebetulan aku ada masalah sama rahang bawahku. kalau sedang mengunyah kok seperti bunyi glutuk-glutuk gitu. trus klo aku gerakin rahang bawahku juga bunyi. seperti ada 'engsel' yg lepas. Kata temenku bisa di terapi pake breket. emang bener bisa sis? mohon petunjuknya.
Page 32 of 215 | ‹ First  < 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)