HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
Total Views: 312264 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 215 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

cinde42 - 26/06/2009 04:41 PM
#61
xd
thanx ya atas infonya ^^
skalian mw nanya niy

gi2 seri ku yg 2biji ilang, truz yg kanan mahkota na ilang/patah mpe gusi, yg kiri retak truz letaknya jd miring T,T, jd total 4 gi2 depan atas udah ga jelas... qlo mw orthodensi msh bisa ga gi2ku yg retak ntu, hbs jd ga sinkron ma gi2 palsunya jd aneh gt gi2nya huwaaaaa helep mi
yusuf72 - 26/06/2009 06:27 PM
#62

kalau boleh tau nih gan max umur berapa sih org sesuai memakai kawat gigi
QueuedNomad - 26/06/2009 08:39 PM
#63

^^
Silahkan Liat halaman halaman sebelomnya ajah untuk di baca kembali...
jawaban anda sedikit terjawab..!?
RECOMMENDED.
zusans imran - 26/06/2009 09:30 PM
#64

Quote:
Original Posted By cinde42
thanx ya atas infonya ^^
skalian mw nanya niy

gi2 seri ku yg 2biji ilang, truz yg kanan mahkota na ilang/patah mpe gusi, yg kiri retak truz letaknya jd miring T,T, jd total 4 gi2 depan atas udah ga jelas... qlo mw orthodensi msh bisa ga gi2ku yg retak ntu, hbs jd ga sinkron ma gi2 palsunya jd aneh gt gi2nya huwaaaaa helep mi


Bisa. dirawat dulu gg yang bermasalah, baru setelah itu drg Sp ort yang akan menganalisa.
zusans imran - 26/06/2009 09:32 PM
#65

Quote:
Original Posted By yusuf72
kalau boleh tau nih gan max umur berapa sih org sesuai memakai kawat gigi


Quote:
Original Posted By QueuedNomad
^^
Silahkan Liat halaman halaman sebelomnya ajah untuk di baca kembali...
jawaban anda sedikit terjawab..!?
RECOMMENDED.


@QueuedNomad, trims.
neng geoliz - 27/06/2009 12:16 AM
#66

Quote:
Original Posted By zusans imran


Kalau soal referensi perorangan, maaf SAya tidak bisa membantu, soalnya saya merasa tidak mau punya beban moral di kemudian hari bila terjadi perbedaan ekspektasi antara SAya dan pasien yang SAya rekomendasikan ke salah seorang drg lain. tapi alternatifnya, untuk Jakarta coba datang ke RSGM UI, departement orthodonsia. Saya lebih suka tanya pasien, ibu/bapak SAya rujuk kemana? jadi saya hanya menuliskan pengantar saja. lebih bagus kalau cari recomendasi, yang asalnya dari mulut ke mulut, yaitu dari orang yang sudah merasakan HASIL perawatan yang bagus, bukan karena kesan pertama. tapi tetap harus diingat lagi soal kompetensi dan legal dari recomended dentist tadi, jadi kalau ada apa2 hak anda sebagai pasien akan terlindungi secara hukum.

mengenai relaps, dulu sebelum kawat giginya dilepas, gg yang 2 buah yang masih agak maju itu sudah terkoreksi belum? atau memang masih maju sudah dilepas?dulu pakai behel atau kawat gg yang dilepas2?
seharusnya, kalau memang kelainan (malposisi) giginya belum terkoreksi sempurna, perawatan jgn berhenti dulu. kelainan yang tidak terkoreksi itu kemungkinan karena force/tekanan yang kurang (bisa karena memang tekanannya kurang, atau tekanan sudah cukup tapi pasien malas kontrol sehingga kawat yang sudah tidak aktif tadi tidak memberikan force lagi).

kalau sudah pakai retainer masih relaps, kemungkinan retainernya berubah bentuk-mengingat Anda memakai retainer lepasan (kawatnya kan lenting). sayang sekali ya sampe relaps begitu, memperbaikinya tidak ada cara lain kecuali dikawatin lagi. dan untuk retainer, menurut saya retainer fix lebih efektif (disemen di belakang gigi, bentuknya seperti behel juga-tapi tidak kelihatan dari luar karena dipasang di belakang gigi ), pasien tidak repot dan posisinya juga tidak berubah2.


waH udah dijawab ya ...baru sempet buka kaskus neh dok..
Dulu saya pakai yang fixed bracket kok dokter....
2 gigi depan memang belum terkoreksi tapi gini dok..waktu itu drg yg pasangin ortho saya meninggal trus saya udh cari2 dokter pengganti dan kebanyakan gak mau(kalau mau juga harus bayar berjuta-juta lagi T_T). Ya..saya seh tau..kemungkinan karena mereka tidak tau riwayat kontrol dan tdk mau disalahkan dikemudian hari. Nah awal2 drg saya meninggal (padahal baru pasang 2 bulan, T_T, 5 juta melayang T_T), karena ketidaktahuan saya bahwa hrs ditangani drg sp.orth istilahnya Saya masih CUPU..., saya kontrol dengan perawatnya (Nah..ini juga krn ikut-ikutan karena pasien2 laen hampir setengahnya kontrol ke perawat ini...mungkin mereka juga kesusahan untuk mencari pengganti...btw: perawatnya ini dulu sering diajarin ma alm drg. saya)...
Sekitar setelah setahun..perawatnya tiba2 menghilang...dikarenakan sewa tempat alm dokter sudah habis masa kontraknya....duh males saya kalo ungkit2 bagian ini dok T_T...jadi singkat aja ya)

Akhirnya setelah mencari-cari, ada seorang drg sp.orth yg berbaik hati mau menerima tanpa harus bayar uang berjuta-juta lagi...Nah tapi setelah 1 tahun dengan drg baru ini...gigi depan saya tetap tidak bisa masuk ke dalam...kalau saya lihat seh memang tidak ada space lagi.. ..dan saya juga bingung kenapa drg itu tidak mengkikis gigi utk memberikan ruangan) Drg itu sempet bilang kalau dia mau memasukkan 2 gigi itu tetapi tidak bisa....

Akhirnya setelah 1 taun lebih kontrol disitu, saya disuruh lepas karena dia bilang perawatan sudah selesai....

Nah dok...kalau saya pasang bracket lagi,saya juga maunya setelah lepas pakai retainer fix itu..(karena untuk rahang bawah sekarang saya memakai yang fix...tapi yg atas malah lepasan, NB: saya tdk tau apa alasan dokternya)..kl yg rahang bawah seh masih rapi tuh sampai sekarang...

Dok, saya bingung cari dokter yang setelah perawatan memasang retainer fix....soalnya kalo saya liat kebanyakan masih pakai retainer yg model jadul itu...(gak mau salah pilih dokter lagi T_T)

Dok, maaf ya panjang ceritanya...

Last question dok..kalo damon system itu apa benar bisa melebarkan rahang sehingga mengurangi keperluan pencabutan? Atau sebenarnya ini tergantung dari keahlian dokternya?Soalnya kalo pake behel nanti, saya gak mau gigi saya dikikis..

Thx
zusans imran - 28/06/2009 12:50 PM
#67

Quote:
Original Posted By neng geoliz
......
Akhirnya setelah mencari-cari, ada seorang drg sp.orth yg berbaik hati mau menerima tanpa harus bayar uang berjuta-juta lagi...Nah tapi setelah 1 tahun dengan drg baru ini...gigi depan saya tetap tidak bisa masuk ke dalam...kalau saya lihat seh memang tidak ada space lagi.. ..dan [B]saya juga bingung kenapa drg itu tidak mengkikis gigi utk memberikan ruangan) Drg itu sempet bilang kalau dia mau memasukkan 2 gigi itu tetapi tidak bisa....

Akhirnya setelah 1 taun lebih kontrol disitu, saya disuruh lepas karena dia bilang perawatan sudah selesai....

.......

Dok, maaf ya panjang ceritanya...

Last question dok..kalo damon system itu apa benar bisa melebarkan rahang sehingga mengurangi keperluan pencabutan? Atau sebenarnya ini tergantung dari keahlian dokternya?Soalnya kalo pake behel nanti, saya gak mau gigi saya dikikis..

Thx


Neng geulis sayang...
Untuk perawatan orto, pengikisan hanya bisa dilakukan pada kasus ringan, dimana kekurangan ruang hanya sekitar 2-4 mm. lebih dari itu tidak boleh.

Damon itu sama seperti pesawat fix orto lainnya. kalau kekurangan ruang berat, tetap harus dilakukan pencabutan. Prinsipnya: kekurangan ruang ringan, masih bisa dengan pengasahan/slicing; kekurangan ruang sedang dengan ekspansi rahang, dan kekurangan ruang berat diatasi dengan pencabutan. Damon itu hanya jenis produk, bukan teknik baru. banyak iklan yang yg melakukan pembohongan publik. iklan damon juga mengandalkan testimoni2. kecuali memang kalau damon itu sudah punya lisensi dari Asosiasi dental terkait, misalnya ADA (amerika).

Saya tidak mengatakan bahwa damon ini melakukan pembohongan publik, tapi, yang saya ingin tekankan adalah kita tidak usah tergoda dengan iklan2, karena produk dental itu ratusan banyaknya. yang penting untuk kita ketahui itu adalah dasar teorinya/mekanisme kerja suatu alat. mengapa kasus a harus begini dan mengapa kasus b harus begitu..dst. dikatakan di link damon braches bahwa kalau pakai damon engga sakit, engga sakit gimana, cara kerjanya kan sama, menggeser gg yang tertanam dalam tulang, ya jelaslah ada sakit. kecuali kalau pakai damon lalu sim salabim, gg nya langsung menghilang dan pindah bergeser, mungkin bisa engga sakit..\)b

[/B]
orangescat - 29/06/2009 05:29 PM
#68

salam kenal sebelumnya...
btw saia mw liat yg ini

tp kok spoilernya ndak kebuka yah nyo \( \( \(

ap kesalahan di inet saia yg lelet hammer:

waduuuh...
soalnya gigi saia kurang rapi...gigi bagian bawah lbh maju dari yg atas...
trus saia mau pake behel...
disamping itu jg..geraham saia udah ilang dua biji..masing2 kanan kiri malu:

akibatnya susunan gigi bawah jd aneh malu:
zusans imran - 29/06/2009 10:36 PM
#69

Quote:
Original Posted By orangescat
salam kenal sebelumnya...
btw saia mw liat yg ini

tp kok spoilernya ndak kebuka yah nyo \( \( \(

ap kesalahan di inet saia yg lelet hammer:

waduuuh...
soalnya gigi saia kurang rapi...gigi bagian bawah lbh maju dari yg atas...
trus saia mau pake behel...
disamping itu jg..geraham saia udah ilang dua biji..masing2 kanan kiri malu:

akibatnya susunan gigi bawah jd aneh malu:


coba di-reload saja, Saya juga kadang sering begitu. ^^
orangescat - 29/06/2009 11:08 PM
#70

Quote:
Original Posted By zusans imran


coba di-reload saja, Saya juga kadang sering begitu. ^^


ini sudah kesekian kalinya saia reload sist malu: ndak kebuka jg...


keep tryingngacir:
zusans imran - 29/06/2009 11:22 PM
#71

Quote:
Original Posted By orangescat
ini sudah kesekian kalinya saia reload sist malu: ndak kebuka jg...


keep tryingngacir:


nasibmulah bro, hehehe...kidding.
orangescat - 29/06/2009 11:34 PM
#72

Quote:
Original Posted By zusans imran
nasibmulah bro, hehehe...kidding.


hihhihiii..saia ini sista D

btw, sista jg boleh gabung dimari

walo sementara bykan anak dari regional tp jg kebuka bwt smw kaskuser cewek \)
somay_ikan - 30/06/2009 02:00 AM
#73
screening
GAN MO NANYA DUONK....
GAN GIMANA CARANYA NGILANGIN WARNA KECOKLATAN OR HITAM DI BALIK GIGI GW...
GW NGGAK NGEROKOK GAN TAPI SUKA BANGET SAMA YG NAMANYA MINUM TEH.....
ADA YANG BILANG GW MESTI SCREENING...
BTW SCREENING ITU APA ??? MOHON PENCERAHANNYA maho
i_am_iaia - 30/06/2009 02:01 AM
#74

saya pake behel sudah 3tahun..
kelamaan yah?itu karna saya males kontrol..jdi rapetnya agak lama..
dokternya dosen saya,jadi saya kelewat nyante..
belakangan baru tau kalo jarang kontrol tu gak baik,skrg jadi rajin deh..
Onitsuka - 30/06/2009 02:38 PM
#75

wah nice inpoh ni thumbup:
pengen pasang behel, saya openbite nih dok malu:
tp pengen yg harganya terjangkau. itu yg PPDGS masih berlaku 3,5jt gak yah? aman kan yah dok?
zusans imran - 30/06/2009 08:04 PM
#76

Quote:
Original Posted By somay_ikan
[SIZE="3"]GAN MO NANYA DUONK....
GAN GIMANA CARANYA NGILANGIN WARNA KECOKLATAN OR HITAM DI BALIK GIGI GW...
GW NGGAK NGEROKOK GAN TAPI SUKA BANGET SAMA YG NAMANYA MINUM TEH.....
ADA YANG BILANG GW MESTI SCREENING...
BTW SCREENING ITU APA ??? MOHON PENCERAHANNYA maho


Bleaching , bukan screening.. Untuk konsul masalah gg dan mulut secara umum, silakan masuk di thread Ask your dentist, di sana ada beberapa pengasuh selain Saya. di 5-6 halaman terakhir ada posting mengenai keluhan Anda, silahkan dibuka2.. maaf Saya belum bisa kasih link, soalnya sibuk sekali, cuma curi2 sedikit waktu untuk membalas konsul di sini. insya Allah ntar topik2 yg berkaitan akan diindeks. trims.[/SIZE]
zusans imran - 30/06/2009 08:05 PM
#77

Quote:
Original Posted By i_am_iaia
saya pake behel sudah 3tahun..
kelamaan yah?itu karna saya males kontrol..jdi rapetnya agak lama..
dokternya dosen saya,jadi saya kelewat nyante..
belakangan baru tau kalo jarang kontrol tu gak baik,skrg jadi rajin deh..


thumbup: , good.
zusans imran - 30/06/2009 08:10 PM
#78

[SIZE="3"][FONT="Comic Sans MS"][B]
Quote:
Original Posted By Onitsuka
wah nice inpoh ni thumbup:
pengen pasang behel, saya openbite nih dok malu:
tp pengen yg harganya terjangkau. itu yg PPDGS masih berlaku 3,5jt gak yah? aman kan yah dok?


Helo onitsuka..(onit suka apa...?) perawatan orto dengan drg PPDGS orto adalah aman, asalkan perawatannya dilakukan di RSGM sehingga perawatan oleh PPDGS ortho benar2 dilakukan di bawah pengawasan drp Sp. Ort nya. Kalau dia kerjaannya salah kan ga bakal di ACC sama dosennya, jadi enggak akan asal2an. Tuh tau openbite, anak FKG ya \)b ? kan lumayan kalau dapat pacar PPDGS, hehehe...[/SIZE][/FONT][/B]
zusans imran - 30/06/2009 08:16 PM
#79

Quote:
Original Posted By orangescat
hihhihiii..saia ini sista D

btw, sista jg boleh gabung dimari

walo sementara bykan anak dari regional tp jg kebuka bwt smw kaskuser cewek \)

Wokeyh, thank you in advance for nice invitation SISTA...\)b
Onitsuka - 30/06/2009 09:44 PM
#80

Quote:
Original Posted By zusans imran
[SIZE="3"][FONT="Comic Sans MS"][B]

Helo onitsuka..(onit suka apa...?) perawatan orto dengan drg PPDGS orto adalah aman, asalkan perawatannya dilakukan di RSGM sehingga perawatan oleh PPDGS ortho benar2 dilakukan di bawah pengawasan drp Sp. Ort nya. Kalau dia kerjaannya salah kan ga bakal di ACC sama dosennya, jadi enggak akan asal2an. Tuh tau openbite, anak FKG ya \)b ? kan lumayan kalau dapat pacar PPDGS, hehehe...[/SIZE][/FONT][/B]


onit suka kamu malu:
blk ke topik, iya nih openbite anterior gt dok gigi saya.
tau aja si dokter saya ank fkg, hehe.. oh ya skalian mau tanya gigi 36 saya kan uda dcabut, bisa gak space dr gigi 36 itu djadikan space utk orto? kan biasa yg dicabut gigi p1 saat mau orto..
dtunggu jwban nya yah dok D
Page 4 of 215 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)