HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
Total Views: 312264 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 43 of 215 | ‹ First  < 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 >  Last ›

utammii - 24/02/2010 11:15 PM
#841

gan , bisa di kasih alamat nya ga yang di salemba ? harga 3,5 jt itu untuk pemasangan atas-bawah ? untuk biaya ronsen , dll di bayar terpisah ? oya klo satu sisi mksud nya gimana sih ? aq gga ngeti ..
hswon - 25/02/2010 12:37 PM
#842

Quote:
Original Posted By utammii
gan , bisa di kasih alamat nya ga yang di salemba ? harga 3,5 jt itu untuk pemasangan atas-bawah ? untuk biaya ronsen , dll di bayar terpisah ? oya klo satu sisi mksud nya gimana sih ? aq gga ngeti ..


ngeliat dari keterangan di halaman sebelumnya 3,5jt belum termasuk ronsen dll kayaknya (maaf kalau salah.. bukan lulusan UI soalnya,, hehe).. mungkin maksudnya satu rahang (atas saja atau bawah saja) bukan satu sisi kanan atau kiri saja hammers
tapi sangat tidak recommended kalo perawatan ortho hanya satu rahang-- bahkan dengan teknik terbaru sekalipun, karena yang dicapai nanti nya salah satunya kan kesesuaian rahang atas dan bawah juga..
utammii - 25/02/2010 07:56 PM
#843

jadi penjelasan nya itu , 3,5 jt itu keseluruhan rahang atas n bawah , klo ada gigi yang di cabut nya itu (sebelah taring ya ) berarti ompong dong .. untuk berapa lama itu gigi yang ada menutupi gigi yang ompong , (penggeseran gigi nya ) ? hhe .. mklum gan pengen tau info2 nya sebelum pasang .. hhe
oya gan , pencabutan gigi nya itu setelah behel terpsang atau sebelum behel terpasang ?
birubenhur - 25/02/2010 08:07 PM
#844
kawat gigi is the best
Aku dah 2x pake kawat gigi. Pertama aku jadi pasien temenku pk yg lepasan, disalah satu
Universitas negri juga, bener ada pembibingx kok jadi gak perlu kuatir \)
Karena blum puas hasil akhirnya.
Nah aku lanjutin pake fix cekat, yg kedua ini aku pk dokter dosen pembimbingnya.
Kasusku masuk yg lumayan berat kayakx, coz gigi aku tumpuk/gingsul,gigi kbsaran dgn rahang kecil.
Makanya aku harus dicabut 4 spy bagus. Skrg aku masih pake fix dgn brachet porselen(spy gak trlalu kliatan).
Hasilnya?? Wow, gak rugi deh aku biar bayar lumayan, secara hasilnya sebanding bgt.
Bentuk muka sdh pasti berubah, jadi tirus, tulang pipi lbh kliatan, bibir jadi proporsional, senyum menawan.
Rasa PD jadi lbh oke,...^_^ T.O.P B.G.T !! Suamiku skrg jg ikut2an pake coz dia jg krg proporsional.
Buat gigix yg udah rata dan bagus, gak perlu lagh, buang2 duit & waktu.
Tapiiiiiiii, buat yg bermasalah dgn estetika gigi, gak perlu pikir panjang deeeh.
Ga sesakit yg dibayangin org kok,...tergantung dokterx jg, kalaupun kadang ada masalah2 sakit2 dikit,
Just think " Akan ada hasil yg indah pada akhirnya nanti ;P "

" Smile, and the whole world smile with u !! ". Yang blum brani senyum lebar2
Krn gigi gak oke,...pake gih alat ortho \)Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)
Riaddenoe - 26/02/2010 11:24 AM
#845

Quote:
Original Posted By utammii
jadi penjelasan nya itu , 3,5 jt itu keseluruhan rahang atas n bawah , klo ada gigi yang di cabut nya itu (sebelah taring ya ) berarti ompong dong .. untuk berapa lama itu gigi yang ada menutupi gigi yang ompong , (penggeseran gigi nya ) ? hhe .. mklum gan pengen tau info2 nya sebelum pasang .. hhe
oya gan , pencabutan gigi nya itu setelah behel terpsang atau sebelum behel terpasang ?


pemasangan kawat gigi di rahang atas saja, rahang bawah saja atau di kedua rahang adalah sesuai kebutuhan perawatan. tapi yg perlu diingat, perawatan ortodonti juga harus memperhatikan relasi kontak geligi rahang atas dan bawah. jadi saat pasien hanya menggunakan kawat di salah satu rahang saja, berarti pasien sedang berada di tahap perawatan yg hanya membutuhkan penggunaan kawat di rahang tersebut. tetapi pasti di tahap-tahap berikut kawat akan dipasang di kedua rahang untuk menciptakan relasi seideal mungkin...

gak lucu kan sebelum perawatan gigi atas rapi bawah acak tapi setelah perawatan gigi bawah rapi tapi gigi atas jadi acak gara2 relasinya gak seimbang? hammer:

soal timing pencabutan gigi, bakal disesuaikan dengan tahapan perawatan, karena faktor estetik juga diperhitungkan dalam perawatan...

pencabutan juga tidak mutlak dilakukan dalam setiap perawatan ortodonti. keputusan harus-tidaknya dilakukan pencabutan gigi didasarkan pada analisa perbandingan panjang lengkung gigi dan panjang lengkung rahang...
hswon - 26/02/2010 11:52 AM
#846

Quote:
Original Posted By utammii
jadi penjelasan nya itu , 3,5 jt itu keseluruhan rahang atas n bawah , klo ada gigi yang di cabut nya itu (sebelah taring ya ) berarti ompong dong .. untuk berapa lama itu gigi yang ada menutupi gigi yang ompong , (penggeseran gigi nya ) ? hhe .. mklum gan pengen tau info2 nya sebelum pasang .. hhe
oya gan , pencabutan gigi nya itu setelah behel terpsang atau sebelum behel terpasang ?


pencabutan gigi itu bener2 opsi terakhir kalo :
1. kelainan oklusi gigi nya termasuk kelas 2 yg paraaah banget numpuk nya (rahang atas nya tonggos banget ke depan lebih dari abang m*n*ra yg di filem si doel..), tapi rahang bawah nya mundur ke belakang.
2. rahang bawahnya majuuuu banget ke depan (cakil) sedangkan rahang atas munduuuur bgt ke belakang
3. rahang atas dan bawah sama2 ke depaaan banget (maaf ya) kayak orang jaman purba,,,

kalo ga terlalu kayak di atas, sangat kecil kemungkinan untuk pencabutan (kecuali metode ortho yg dipake masih yang jaman dulu konvensional).
kalo yang baru2 udah bisa memperkecil kemungkinan untuk dicabut.

Quote:
Original Posted By birubenhur
Aku dah 2x pake kawat gigi. Pertama aku jadi pasien temenku pk yg lepasan, disalah satu
Universitas negri juga, bener ada pembibingx kok jadi gak perlu kuatir \)
Karena blum puas hasil akhirnya.
Nah aku lanjutin pake fix cekat, yg kedua ini aku pk dokter dosen pembimbingnya.
Kasusku masuk yg lumayan berat kayakx, coz gigi aku tumpuk/gingsul,gigi kbsaran dgn rahang kecil.
Makanya aku harus dicabut 4 spy bagus. Skrg aku masih pake fix dgn brachet porselen(spy gak trlalu kliatan).
Hasilnya?? Wow, gak rugi deh aku biar bayar lumayan, secara hasilnya sebanding bgt.
Bentuk muka sdh pasti berubah, jadi tirus, tulang pipi lbh kliatan, bibir jadi proporsional, senyum menawan.
Rasa PD jadi lbh oke,...^_^ T.O.P B.G.T !! Suamiku skrg jg ikut2an pake coz dia jg krg proporsional.
Buat gigix yg udah rata dan bagus, gak perlu lagh, buang2 duit & waktu.
Tapiiiiiiii, buat yg bermasalah dgn estetika gigi, gak perlu pikir panjang deeeh.
Ga sesakit yg dibayangin org kok,...tergantung dokterx jg, kalaupun kadang ada masalah2 sakit2 dikit,
Just think " Akan ada hasil yg indah pada akhirnya nanti ;P "

" Smile, and the whole world smile with u !! ". Yang blum brani senyum lebar2
Krn gigi gak oke,...pake gih alat ortho \)Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)


betul sekali.. selamat buat senyum nya yang udah cantik ya... wkwkw..

Quote:
Original Posted By Riaddenoe
pemasangan kawat gigi di rahang atas saja, rahang bawah saja atau di kedua rahang adalah sesuai kebutuhan perawatan. tapi yg perlu diingat, perawatan ortodonti juga harus memperhatikan relasi kontak geligi rahang atas dan bawah. jadi saat pasien hanya menggunakan kawat di salah satu rahang saja, berarti pasien sedang berada di tahap perawatan yg hanya membutuhkan penggunaan kawat di rahang tersebut. tetapi pasti di tahap-tahap berikut kawat akan dipasang di kedua rahang untuk menciptakan relasi seideal mungkin...

gak lucu kan sebelum perawatan gigi atas rapi bawah acak tapi setelah perawatan gigi bawah rapi tapi gigi atas jadi acak gara2 relasinya gak seimbang? hammer:

soal timing pencabutan gigi, bakal disesuaikan dengan tahapan perawatan, karena faktor estetik juga diperhitungkan dalam perawatan...

pencabutan juga tidak mutlak dilakukan dalam setiap perawatan ortodonti. keputusan harus-tidaknya dilakukan pencabutan gigi didasarkan pada analisa perbandingan panjang lengkung gigi dan panjang lengkung rahang...


setuju!!!
maskerkolagen - 26/02/2010 03:23 PM
#847
konsul
mau tanya nih...
pingin pasang kawat gigi, tapi gigi seri daku di crwon-pasang pasak--
bisa gak yah?? hiksssss.....berduka
Riaddenoe - 26/02/2010 05:51 PM
#848

Quote:
Original Posted By maskerkolagen
mau tanya nih...
pingin pasang kawat gigi, tapi gigi seri daku di crwon-pasang pasak--
bisa gak yah?? hiksssss.....berduka


periksa aja dulu ama dokter gigi ortodontisnya. nanti diperiksa klinis dulu kondisi gigi yg di-crown-nya. trus nanti diberikan rujukan untuk bikin foto roentgen, untuk dilihat kondisi jaringan pendukungnya. kalo ok, mungkin bisa langsung lanjut perawatan orto. kalau ada sesuatu hal yg bermasalah atau yg bisa bikin masalah dikemudian hari, ditanganin dulu...

dan tidak menutup kemungkinan untuk pembuatan mahkota jaket baru sebelum, atau sesudah perawatan orto...
KaskuserManiac - 26/02/2010 10:25 PM
#849

kbgt:
utammii - 26/02/2010 11:33 PM
#850

gan , klo di bogor ada dokter ort nya ada ga yah ? gan kasih aq alamat yang jelas nya dong yang di salemba .. aq mau pasang di sana ..
cz21 - 27/02/2010 08:25 PM
#851

bro mau nanya nih
mau pake tapi gw ada di LN bro skolah di sini di australi
kalo beli disini kan mahal banget bisa 3x liper gitu sekitar 30jutaan termasuk semuanya
kalo di indo mentok2 juga 10 juta
tp kalo pasang di indo kontrolnya gmn yah bro
thx2
k0k0r0d0k - 27/02/2010 08:43 PM
#852

kk mau tanya dong....
umur saya 18 tahun...
gigi saya yang ada di rahang atas gigi depan/gigi susu ma pinggirnya (sebelum taring) ke dalem... rahang bawah jadi di luar yg atas di dalem tapi cuma 4... jadi kayak yang cameuh kalo lg makan.. kadang kalo makan buru2 lidah suka ke gigit gigi yang atas....

sodara saya dokter gigi lulusan unpad... uda praktek 3 tahun...
sebenernya gag parah c (dulu pernah pake yg lepasan tapi g enak buat makan soalnya suka pasang lepas ampe sariawan)...
yang mau saya tanya mending pasang di RSGM Unpad harga 4-7jt ato di sodara saya 3 juta malah bisa nyicil namanya juga sodara ^_^

terus kalo misalnya saya pasang di RSGM Unpad tapi setelah 6 bulan saya kontrol/periksanya di sodara gimana? coz lebih deket lebih murah lg ^_^

kk Pmin ya kalo ga keberatan thanks ^_^ ilovekaskus
Riaddenoe - 28/02/2010 12:15 AM
#853

Quote:
Original Posted By utammii
gan , klo di bogor ada dokter ort nya ada ga yah ? gan kasih aq alamat yang jelas nya dong yang di salemba .. aq mau pasang di sana ..


pasti ada lah dokter gigi spesialis ortodonti di bogor D tapi maaf saya gak tau soalnya gak domisili di sana...

kalo rsgm ui di kampus salemba-nya kalo gak salah...

Quote:
Original Posted By cz21
bro mau nanya nih
mau pake tapi gw ada di LN bro skolah di sini di australi
kalo beli disini kan mahal banget bisa 3x liper gitu sekitar 30jutaan termasuk semuanya
kalo di indo mentok2 juga 10 juta
tp kalo pasang di indo kontrolnya gmn yah bro
thx2


wah susah, gan...

soalnya dalam perawatan ortodonti dokter gigi yg nangani sabaiknya ya satu orang ajah gak ganti2. soalnya dokter gigi ortodonti nya harus analisa keseluruhan kondisi gigi-geligi agan secara menyeluruh dan membuat tahapan2 rencana perawatan yg sulit untuk ditransfer atau diembankan ke sejawatnya yg lain, apalagi di luar negeri...

Quote:
Original Posted By k0k0r0d0k
kk mau tanya dong....
umur saya 18 tahun...
gigi saya yang ada di rahang atas gigi depan/gigi susu ma pinggirnya (sebelum taring) ke dalem... rahang bawah jadi di luar yg atas di dalem tapi cuma 4... jadi kayak yang cameuh kalo lg makan.. kadang kalo makan buru2 lidah suka ke gigit gigi yang atas....

sodara saya dokter gigi lulusan unpad... uda praktek 3 tahun...
sebenernya gag parah c (dulu pernah pake yg lepasan tapi g enak buat makan soalnya suka pasang lepas ampe sariawan)...
yang mau saya tanya mending pasang di RSGM Unpad harga 4-7jt ato di sodara saya 3 juta malah bisa nyicil namanya juga sodara ^_^

terus kalo misalnya saya pasang di RSGM Unpad tapi setelah 6 bulan saya kontrol/periksanya di sodara gimana? coz lebih deket lebih murah lg ^_^

kk Pmin ya kalo ga keberatan thanks ^_^ ilovekaskus


kalo udah 18 tahun mah harusnya udah gak ada gigi susu lagi, maksud agan pasti gigi seri...

soal pilihan antara rsgm unpad dan drg-saudara, saya nyaranin ke rsgm unpad saja. karena perawatan ortodontik cekat yg berkompeten adalah dokter gigi spesialis ortodonti ataupun dokter gigi dalam program pendidikan dokter gigi spesialis (ppdgs) ortodonti seperti yang ada di rsgm unpad. dan melihat drg-saudara agan yg baru praktik 3 tahun, saya menyangsikan kompetensi saudara agan tersebut (curiga belum spesialis)...

soal pasang di rsgm tapi kontrol di drg-saudara, tidak bisa dilakukan, apalagi drg ppdgs membuthkan pekerjaan perawatan dari awal hingga akhir sebagai persyaratan program spesialisnya. yg dapat dilakukan di drg-saudara agan terbatas di luar perawatan ortodontiknya, seperti pembersihan karang gigi, penambalan ataupun pencabutan gigi bila diperlukan...
hswon - 28/02/2010 09:00 AM
#854

Quote:
Original Posted By cz21
bro mau nanya nih
mau pake tapi gw ada di LN bro skolah di sini di australi
kalo beli disini kan mahal banget bisa 3x liper gitu sekitar 30jutaan termasuk semuanya
kalo di indo mentok2 juga 10 juta
tp kalo pasang di indo kontrolnya gmn yah bro
thx2

aussy kan deket bro.. haha... canda.. kalo bisa kontrol 2 bulan sekali balik ke indo sih masih aman ... kalo di oper bisa2 aja.. tapi kayaknya nanti biaya kontrol awal2 nya di aussy juga mahal deh..
Quote:
Original Posted By k0k0r0d0k
kk mau tanya dong....
umur saya 18 tahun...
gigi saya yang ada di rahang atas gigi depan/gigi susu ma pinggirnya (sebelum taring) ke dalem... rahang bawah jadi di luar yg atas di dalem tapi cuma 4... jadi kayak yang cameuh kalo lg makan.. kadang kalo makan buru2 lidah suka ke gigit gigi yang atas....

sodara saya dokter gigi lulusan unpad... uda praktek 3 tahun...
sebenernya gag parah c (dulu pernah pake yg lepasan tapi g enak buat makan soalnya suka pasang lepas ampe sariawan)...
yang mau saya tanya mending pasang di RSGM Unpad harga 4-7jt ato di sodara saya 3 juta malah bisa nyicil namanya juga sodara ^_^

terus kalo misalnya saya pasang di RSGM Unpad tapi setelah 6 bulan saya kontrol/periksanya di sodara gimana? coz lebih deket lebih murah lg ^_^

kk Pmin ya kalo ga keberatan thanks ^_^ ilovekaskus


pasang di rsgm unpad lebih terkontrol krn dia rumah sakit pendidikan.. tapi kontrol nya harus di situ juga.. kalo ganti dokter agak sulit kecuali di konsul sama rsgm nya. kalo sodara nya cukup kompeten untuk nge rawat ortho ga masalah saya rasa (bukan berarti menyarankan, ya)... diskusi aja sama sodara nya dan sama drg di rsgm unpad juga.. biar ada second opinion..
ariedoankz - 28/02/2010 02:20 PM
#855

wah, ane pasang cuma 3jt plus control tuh, hehe..
tapi ane uda ga kontrol 5bulan
eilin - 28/02/2010 11:07 PM
#856

Quote:
Original Posted By Zehags
sipp nice info gannn.. kebetulan minggu dpn gw mw pasang di RSGM UGM.. thumbup:


btw, drg nya yg SpOrtho gak bro ?? confused:



sp ortho koQQ..
huhuhuhu
PuzHere - 01/03/2010 12:39 AM
#857

Quote:
Original Posted By natsuki_kawai
yg sensitif cm gigi itu kn? ada baikny sekalian difoto panoramik. biar tw patahny sdh mencapai pulpa atau blm. kl blm, bs ditambal dengan komposit atau dibuat crown. kl sdh kena pulpa, terpaksa dirawat endodontik dl br diberi crown.
kl ud diperbaiki tuh gigi, boleh kok dipasang behel. kn giginy ud ga sensitif lg.


makasih ya dok,, heheheiloveindonesia
hswon - 01/03/2010 10:22 AM
#858

Quote:
Original Posted By ariedoankz
wah, ane pasang cuma 3jt plus control tuh, hehe..
tapi ane uda ga kontrol 5bulan


boleh kurang gak, gan?wkwkwkw... diskon deh... (apa coba... hahaha)
hammer
sunzz - 02/03/2010 08:26 AM
#859

Quote:

Quote:
Original Posted By sunzz
maap kalo informasi saya kurang jelas. sebenernya sih ini kasus temen ane gan. Dokter giginya sih pk istilah "tulang gigi" kaga tau itu beda atau sama dengan "akar".

Untuk gigi yang di langit2 sekarang posisinya udah bener. gigi tersebut gigi taring. sekarang posisinya udah bener (udah dibenerin sekitar 4 tahun lalu gan), cuma sekarang temen ane ngrasa gigi itu rada goyang, en setelah foto en konsul ke beberapa dokter : nasehatnya beda2 :
1. ada yang bilang udah ga bisa diapa2in, jadi tunggu waktu tanggal trs implant gigi, sementara waktu dijaga aja kebersihan mulut supaya jaringan penahannya lebih bertahan lama (jadi giginya umurnya sebelum tanggal masih bertahan cukup lama)
2. ada yang bilang masih bisa dengan cara posisi gigi trsebut dimasukkan lagi (perawatan ortho) jadi posisinya memungkinkan untuk tulang tumbuh, sehingga tulangnya ada kemungkinan bisa tumbuh lagi. kalo ngga bisa baru diberi serbuk tulang.

sekarang problemnya jadi bingung ngikuti saran yang mana, kalo ngikutin saran yang kedua takutnya ntar malah tambah parah en buat gigi yang lain jadi ikut bermasalah gan..

gimana ya enaknya ?bingung


Quote:
Original Posted By Riaddenoe
semakin bingung nih D

taring yah. berarti akarnya juga cuma satu, bukan masalah resorbsi akar. jadi sekarang curiganya yg dimaksud tulang gigi ama dokter yg nanganin itu tulang alveolar penyangga gigi...

mungkin yg terjadi penurunan ketinggian tulang alveolar, dan kejadiannya sudah lumayan hebat sehingga dukungannya terhadap posisi gigi sudah sangat lemah...

udah pernah periksanya ke spesialis periodontal belum? kalo memang masalahnya adalah tulang alveolar, yg jago untuk merawat adalah spesialis periodontal ini (Sp.Perio). mungkin perawatannya hanya butuh splinting (gigi taring itu distabilkan kedudukannya, bisa diikat maupun dikawat dengan geligi sebelahnya) lalu jaringannya dirawat secara periodik agar tulangnya regenerasi, atau kalau ternyata cukup parah mungkin perlu operasi, tergantung kondisi tulang alveolar temen agan...

soal "gigi dibiarkan tanggal sendiri lalu pasang implan", saya kurang setuju. kalau ternyata ujung2nya itu gigi harus lepas/dilepas, lebih baik bila gigi segera dicabut saja oleh dokter giginya agar kejadiannya terkontrol (antisipasi pendarahan, infeksi dan masalah2 lain). jadi gigi dicabut oleh dokter gigi, lalu sesegera mungkin buat geligi tiruan agar ruang kosong sisa pencabutan segera terisi agar mencegah bergesernya gigi2 sebelah gigi taring yg hilang itu...




ow, gitu ya gan.. makin binggung nih..
nanya lagi deh o
1. kapan hari dokternya sih ada bilang juga kalo di gigi itu gusinya udah resesi derajad 3 atau 4, itu mskudnya apa ya gan?
2. apakah bener kalo tulang aveolar memendek, maka bisa terjadi resesi gusi? trs gimana caranya supaya tulang aveolarnya ga memendek ya gan?

lalu menurut agan sebaiknya langkah apa yang harus diambil ya?
thx..


sekalian nanya sama agan2 sekalian , dokter gigi sp. perio yang bagus di surabaya siapa ya gan? ada referensi?
Nyamuk_Sit_up - 02/03/2010 08:49 AM
#860

mau tanya, kemaren abis dari dokter gigi mau masang kawat gitu, trus disuruh ronsen

gigi ane cakil gitu, kira2 klu dari ronsen ini harus dibedah ga sih, atau cuman dikawatin aja ya? katanya si dokter sih (blum liat hasil ronsen) cuman diambil gigi bagian graham aja.
Quote:
Spoiler for img
Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)



o ya, dokter gigi tuh klu masalah behel bisa ditawar ga hammer:
Page 43 of 215 | ‹ First  < 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > Sedikit Gambaran sebelum Memutuskan Memakai Kawat Gigi (pesawat orthodonti)