MOVIES
Home > LOEKELOE > MOVIES > INVICTUS | Directed By Clint Eastwood | 11 December 2009
Total Views: 1666 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 4 |  < 1 2 3 4 > 

WaflleSS - 31/10/2009 07:24 PM
#41

Dirty harry is back!
Katanya dia udh ga bakal main film lagi kan stelah gran torino?
tp masi ttp jadi sutradara katanya
paku 9 inci - 01/11/2009 04:02 PM
#42

eastwood sering make jasa freeman nih...
manatap..
ramirezhate - 06/11/2009 11:10 AM
#43

Quote:
Original Posted By paku 9 inci
eastwood sering make jasa freeman nih...
manatap..


udah jodoh kali mereka berdua...

the badass-duo D
cecepsdr - 06/11/2009 11:30 AM
#44

Clint Eastwood lagi? pasti film ini dilirik Oscar! Percaya deh. Clint kan anak emasnya AMPAS!!!
Giecha - 25/11/2009 12:20 PM
#45

Daridulu gw udah duga klo sampe ada Nelson Mandela dalam suatu film yang paling cocok meranin dia itu si Morgan Freeman o
Mungkin klo untuk beberapa tahun yang akan datang si Danzel Washington bisa juga malu:

Worth to wait lah filmnya opa Clint o
ramirezhate - 03/12/2009 10:55 AM
#46

'Invictus' Time to Rebuild Our Nation

[youtube]fogdcnYlNmU[/youtube]
H0cu5 - 04/12/2009 04:08 AM
#47

calon oscar lagi nih kayaknya
tuituit - 04/12/2009 05:19 AM
#48

matt damon + eastwood dan ceritanya tentang rugby, wajib banget nih o
ramirezhate - 04/12/2009 09:49 AM
#49

'Invictus' Inspiration in a Poem

[youtube]Oyuq2Ey6izE[/youtube]
ramirezhate - 05/12/2009 12:04 AM
#50

INVICTUS | Directed By Clint Eastwood | 11 December 2009

INVICTUS | Directed By Clint Eastwood | 11 December 2009
x_catra - 05/12/2009 12:08 AM
#51

sudah kelur lom neh???

eh bntr lg denk D, tp kek nya gk keluar di indo neh, ya sud terpaksa deh DVD ajah D
ramirezhate - 05/12/2009 12:21 AM
#52

Quote:
Original Posted By x_catra
sudah kelur lom neh???

eh bntr lg denk D, tp kek nya gk keluar di indo neh, ya sud terpaksa deh DVD ajah D


klo menang oscar kayanya baru masuk sini... hammer:

inget film crash sampe ditayangin ulang pas menang oscar hammer:
x_catra - 05/12/2009 12:28 AM
#53

Quote:
Original Posted By ramirezhate
klo menang oscar kayanya baru masuk sini... hammer:

inget film crash sampe ditayangin ulang pas menang oscar hammer:


walah... hammer:

susah juga kl nunggu menang mah, lah kl gk menang? gk tayang donk D
q29a - 05/12/2009 01:34 PM
#54

si engkong makin rajin bikin film, mantab!!!
can't wait!! hehe..
dipikir2, (dunno efek makeup or apa) si MF mirip bgt yak sama nelson mandela, hauehuaheuaheuae...
adotze - 05/12/2009 03:17 PM
#55

Castny top markotop..
Diputer d indo ga tuh..INVICTUS | Directed By Clint Eastwood | 11 December 2009
H0cu5 - 05/12/2009 07:49 PM
#56

Quote:
Original Posted By x_catra
walah... hammer:

susah juga kl nunggu menang mah, lah kl gk menang? gk tayang donk D


sapa tau BLITZ lebih cerdas daripada 21 CINEplex
RodneyMullen - 05/12/2009 08:04 PM
#57

Quote:
Original Posted By H0cu5
sapa tau BLITZ lebih cerdas daripada 21 CINEplex


RodneyMullen like this thumbup:
Mr.juventus - 05/12/2009 09:23 PM
#58

ilovekaskus
Mr.juventus - 05/12/2009 09:24 PM
#59

ilovekaskus
hyperion_lynx - 23/01/2010 03:16 AM
#60

Review: Invictus (2009)

Nelson Mandela mungkin adalah salah satu tokoh yang paling banyak berpengaruh dan dihormati, tidak hanya di negaranya sendiri, Afrika Selatan, melainkan juga bagi seluruh masyarakat dunia. Ini, tentu saja, karena peranan dirinya yang terus berjuang untuk hak-hak persamaan warga kulit hitam di Afrika Selatan, sekaligus menghapuskan rasa benci terhadap warga kulit putih dari diri warga pribumi di negara tersebut.

Invictus, yang sebelumnya diberi judul The Human Factor, mungkin adalah film yang dapat menggambarkan sekelumit perjuangan Mandela dalam memulai untuk menanamkan berbagai prinsip asas persamaan bagi warga kulit hitam dan kulit putih. Dan hal itu ia mulai bukan dari wilayah dimana ia akan mendapatkan dukungan sepenuhnya.

Diangkat dari sebuah buku biografi berjudul Playing the Enemy: Nelson Mandela and the Game that Made a Nation karya John Carlin, film ini mengisahkan mengenai sebuah pertandingan bersejarah yang terjadi pada 1995 Rugby World Cup yang berlangsung di Afrika Selatan. Judul Invictus sendiri diambil dari bahasa Latin yang berarti tak terkalahkan, yang juga merupakan judul sebuah puisi favorit Nelson Mandela, karya William Ernest Hanley.

Pertandingan tersebut menjadi bersejarah karena saat itu, Nelson Mandela (Freeman) baru saja dilepaskan dari penjara dan terpilih sebagai Presiden Afrika Selatan, dimana warga kulit hitam akhirnya dapat memberikan suara mereka untuk pertama kalinya. Walau begitu, politik pemisahan kasta atas perbedaan warna kulit (apartheid) masih terus berlangsung. Hal inilah yang menjadi perhatian utama Mandela dalam masa kekuasaan awalnya, untuk menyamakan derajat warga kulit hitam dengan kulit putih, namun tetap menghormati warga kulit putih yang selama ini dinilai telah menindas warga kulit hitam.

Di tempat lain, klub rugby nasional Afrika Selatan, Springboks, baru saja mengalami kekalahan mereka. Tim ini sendiri tidak memiliki dukungan dari warga Afrika Selatan karena dianggap masih melakukan politik apartheid dan lebih mengutamakan pemain berkulit putih.

Berhasil mendapatkan perhatian Mandela, yang menganggap bahwa dengan merubah cara pandang masyarakat Afrika Selatan terhadap Springboks dapat menjadi batu loncatan dalam misinya menerapkan asas persamaan, Springboks, di bawah kepemimpinan kapten tim mereka, Francois Pienaar (Damon), Springboks berlatih keras agar dapat masuk kedalam kejuaraan dunia tersebut. Hasilnya, bukan saja Springboks mampu menunjukkan keunggulan mereka, namun juga berhasil merubah cara pandang masyarakat Afrika Selatan dan memperkecil ruang perbedaan antara warga kulit hitam dengan warga kulit putih.

Dari sisi tema cerita, Invictus mungkin akan menjadi sebuah film bertema olahraga reguler jika tidak dikelola oleh tangan dingin seorang Clint Eastwood. Di tangan Eastwood, Invictus secara mengagumkan berhasil mereka ulang pertandingan bersejarang antara tim nasional rugby Afrika Selatan dengan tim nasional rugby Selandia Baru, sekaligus menangkap esensi dari perbedaan dan jurang yang secara perlahan terhapus antara warga kulit hitam dengan warga kulit putih.

Eastwood juga secara pintar menyelipkan berbagai “wejangan” hidup ala Mandela di film ini, sehingga Invictus bukan hanya menjadi sekedar sebuah tontonan pemberi inspirasi, namun dapat memberikan pembelajaran tersendiri bagi para penontonnya.

Keberhasilan ini tentu saja sangat terbantu dengan keberhasilan seorang Morgan Freeman dalam memerankan tokoh Nelson Mandela. Freeman memang seperti terlahir untuk memerankan sosok Mandela yang sangat kharismatis itu. Dan tidak salah pula jika Mandela-lah orang yang menunjuk langsung Freeman untuk memerankan dirinya. Selain Freeman, aktor Matt Damon juga patut diberikan pujian penuh atas keberhasilannya memerankan Francois Pienaar. Damon, yang dikabarkan harus menurunkan berat badannya dan berlatih keras untuk mendapatkan fisik yang sempurna, berhasil menunjukkan kemampuannya sebagai kapten tim yang berperan sebagai pemimpin, penyemangat sekaligus nyama utama dari sebuah tim.

Dalam sebuah film seperti Invictus, yang tema utamanya mungkin telah dibuat ratusan kali oleh Hollywood, kunci utama agar penonton masih dapat menikmatinya adalah kharisma yang ditampilkan di dalam film tersebut. Baik dari kharisma para pemain yang berperan di dalam film tersebut, kharisma cerita yang ditawarkan hingga kharisma film secara keseluruhan yang berhasil ditampilkan oleh sang sutradara.

Untuk Invictus, Clint Eastwood secara berhasil mengoptimalkan setiap sisi pendukung film ini sehingga menghasilkan sebuah film bertema olahraga yang sangat memorable dan akan tetap berada di ingatan para penontonnya, bahkan jauh ketika mereka telah selesai menyaksikannya.

Rating: 4.5 / 5
Page 3 of 4 |  < 1 2 3 4 > 
Home > LOEKELOE > MOVIES > INVICTUS | Directed By Clint Eastwood | 11 December 2009