HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > help)rambut gua rontok hampir botak 2
Total Views: 427781 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 366 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

satriyana - 07/07/2009 08:59 PM
#61

Quote:
Original Posted By tukulers
Akhirnya datang juga....
Kemana aja bro?


Salam

Bos besar lagi datang bro so sok sibuk dikit lah , hehehhehe

Thanks
satriyana - 07/07/2009 09:06 PM
#62

Quote:
Original Posted By diL
Juragan semuaaaa...
Berarti kesimpulannya :
Kandungan minoxidil ada di Regrou forte (Lokal) dan Rogaine (luar)
Finastride ada di Finpro , propecia, dan proscar

Gitu bukan sihh?
CMIIW


Salam

Regrou Forte dan Rogaine yang jelas beda bentuk isi nya bos tapi memiliki kesamaan unsur Mnoxidil nya maksud nya Rogaine berbentuk foam sedangkan Regrou berbentuk liquid kl buatan luar apa dalam ane kurang tau soal nya lom pernah liat Regrou, entar deh kl ane balik coba beli Regrou.

Betul ,Finasteride ada di Finfro,propecia dan proscar tapi juga ada unsur kandungan lain di dalam obat2 an tersebut karena ada nya perbedaan tujuan dari masing2 obat tersebut.

Thanks
mywijaya - 07/07/2009 11:56 PM
#63

Quote:
Original Posted By asbud
mampir ke:

KLINIK PERAWATAN RAMBUT & WAJAH MUHABBAH
Letkol (Kes) Dr. Iwan Trihapsoro, Sp.KK
Ruko Jatiwaringin Raya Kav.E
Jl. Jatiwaringin Raya No.24
Telp: 86613715

dah banyak banget yg dah sembuh disini..
ngapain coba cara2 yg gak jelas? disini pake cara medis.. bukan alternatif


kan gak semua kaskuser lokasinya di jkt sekitarnya,mungkin akan lebih baik jika di-sharing disini aja :
1.spt apa metode medis nya
2. obat apa saja yg dipergunakan
3.berapa lama pengobatannya.
4.tentu berapa biayanya

salam
makelarkomputer - 08/07/2009 02:14 AM
#64

Quote:
Original Posted By mywijaya
kan gak semua kaskuser lokasinya di jkt sekitarnya,mungkin akan lebih baik jika di-sharing disini aja :
1.spt apa metode medis nya
2. obat apa saja yg dipergunakan
3.berapa lama pengobatannya.
4.tentu berapa biayanya

salam


Betul disharing aja gimana cara ngobatinnya, pake obat apa, dan botaknya karena apa, genetik atau apa gituu. Yang sudah pernah kesana baik dah sembuh atau lagi dalam tahap pengobatan diharap sharenya \)
tukulers - 08/07/2009 02:10 PM
#65

Quote:
Original Posted By mywijaya


kan gak semua kaskuser lokasinya di jkt sekitarnya,mungkin akan lebih baik jika di-sharing disini aja :
1.spt apa metode medis nya
2. obat apa saja yg dipergunakan
3.berapa lama pengobatannya.
4.tentu berapa biayanya

salam

1. Aku gak ngerti dgn pertanyaanx..mklum nubie didunia ksehatan
2. Aku minum finpro dipecah 5 sebutir sehari
3. Aku udah hampir 3 bulan
4. Biayanya sudah 1 jutaan lebih
kooji - 13/07/2009 08:16 PM
#66

udah pake regrow forte lebih sebulan gan , tapi akhir-akhir ini kok muncul kayak ketombe di kulit yang diolesi. Kalo di rambut sih ketombe memang masalah laten yang kagak pernah bisa ilang tapi ini di kulit kepala yang kaga ada rambutnya. apa prelu disetop ya pamakean regrownya,,, mohon pencerahan
tukulers - 13/07/2009 08:29 PM
#67

Quote:
Original Posted By kooji
udah pake regrow forte lebih sebulan gan , tapi akhir-akhir ini kok muncul kayak ketombe di kulit yang diolesi. Kalo di rambut sih ketombe memang masalah laten yang kagak pernah bisa ilang tapi ini di kulit kepala yang kaga ada rambutnya. apa prelu disetop ya pamakean regrownya,,, mohon pencerahan


oh itu mah normal gan, itu bukan ketombe gan tapi regrou yang sudah mengering akhirnya jadi putih2 gitu kayak ketombe, saya juga mah seperti itu gan, jd gpp pakai trus aja
donnkriz - 14/07/2009 12:11 AM
#68

hai smua..saya mau tanya..
kakak saya umur 21 mengalami kebotakan, tapi blom terlalu parah siih, rambut di bagian samping depan sudah tipis sekali....
nah obatny yg tepat apa ya?..boleh tidak memakai minoxidil 5%?....
trims ^^
tukulers - 14/07/2009 07:32 AM
#69

Quote:
Original Posted By donnkriz
hai smua..saya mau tanya..
kakak saya umur 21 mengalami kebotakan, tapi blom terlalu parah siih, rambut di bagian samping depan sudah tipis sekali....
nah obatny yg tepat apa ya?..boleh tidak memakai minoxidil 5%?....
trims ^^

Boleh gan pakai minoxidil merk regrou forte 5% kalau bisa dicombine dengan finastride merk finpro
van_yola - 14/07/2009 11:25 AM
#70

gan rambut ane berminyak dan kalo ga di shampoo in 1 hari bs byk ketombe muncul trus pake shampoo apa pun kayanya ga cocok...mnrt ane kayanya rambut ane makin lama makin botak gara2 berketombe...kira2 obt nya apa ya gan
van_yola - 14/07/2009 11:36 AM
#71

Quote:
Original Posted By satriyana
Salam..

Kl mo konsultasi monggo dipilih bro..:

RS Pluit :

Dr. Hendrik Kunta Adjie, SpKK [Pluit]
Dr. Endah Purwandani, SpKK [Kelapa Gading]

RS Pantai Indah Kapuk :

Dr. Freddy Suseno Hardjoko, SpKK
Dr. Widowati Sambijono, SpKK

RS Sumber Waras :

Dr. Inneke M. Susito, SpKK

RS Mitra Keluarga kelapa Gading

Dr. Gunawan Budisantoso, SpKK


Thanks


trus dokter spkk yg bagus yg mana ya gan...thx
donnkriz - 14/07/2009 02:07 PM
#72

Quote:
Original Posted By tukulers
Boleh gan pakai minoxidil merk regrou forte 5% kalau bisa dicombine dengan finastride merk finpro


trims atas jawabannya..
kalau hanya pakai regrou forte 5% tambah vitamin rambut bisa tidak?....abis katanya finastride ada efek sampingnya..jadi takut...hehe...

udh beli nih regrou forte 5%..trs cara pakainy disemprotkan 6 kali saja kan?...ada efek sampingnya tidak?p
maklum nih para sesepuh, abis saya mash awam bgt...

kalau saya ikut pake boleh tidak?..untuk pencegahan gitu biar ga rontok dikemudian hari...kan kakak saya udh mengalami kebotakan...hehe...malu:
manwithoutlove - 15/07/2009 12:51 AM
#73

Quote:
Original Posted By lengkonk
salam botakers,

saia pengen nanya 1 hal yg bagi saia sangat penting,
apakah pemakaian finasterid, baik merek apapun itu dapat berpengaruh kepada kualitas sperm dan janin??
jika ada, sampai kapankah efek tersebut terakumulasi dalam tubuh??

yg kedua, apa dg memakai regro forte memang dapat mencegah kerontokan rambut akibat faktir genetik?
ada anjuran merek regro apa yg sebaiknya digunakan??

thanks


Hallo Bro... Setau saya yah... efek samping dari finasteride itu Volume sperma berkurang, Libdo menurun, Ereksi tidak total dan yang paling parah itu impotensi.. Tapi cuman sekitar 2% pemakai yang akan mengalami efek sperti itu.... dan saat memakai obat ini (finasteride), jangan punya anak dulu bro.. karena akan berpengaruh kepada alat kemaluan janin yang dikandung..alias kelak anak itu bertumbuh dewasa tapi alat kelamin tetap kecil bro.... dan tidak hanya berpengaruh ke janin saja... lendir kemaluan kita jika ditelan/masuk kedalam vag*na(maaf yah) kaum hawa akan berpengaruh ke kesuburan mereka.. so kalo bisa ditahan dulu yah nafsu nya.. hohoho..
AntoNDyeN - 15/07/2009 01:51 AM
#74

nice banget neh ada thread beginian..

yg mau gw tanya penyebab kebotakan itu gara2 apa ya?

faktor2 apa aja penyebabnya.. hehe.. kan ada pepatah mengatakan leibh baik mencegah dari pada mengobati..

thx for all yg udh mau bantu ksh tau penjelasannya..
satriyana - 15/07/2009 01:14 PM
#75

Quote:
Original Posted By van_yola
trus dokter spkk yg bagus yg mana ya gan...thx


salam...

kl ane dulu dianalisa ma dokter gunawan yg di kelapa gading

Thanks
bisulan - 15/07/2009 04:00 PM
#76

gan rambut gw juga rontok ni \( .. saya masih 17thn tapi rontok nya edan banget 4bulan kemaren saya tipes pasti banyak obat yang dimasukin kan, pasti itu membuat rambut saya rontok tapi ko sesudah saya tipes rambut biasa saja malah subur o setelah 4 bulan kemudian rambut saya rontoknya edan sekarang pendek banget huh . pake apa ya biar tumbuh lagi huh jangan yang mahal2 deh 100rb ke bawah... gt o ,,, uang anak sekolahan ni soalnya p
satriyana - 15/07/2009 08:37 PM
#77

Quote:
Original Posted By AntoNDyeN
nice banget neh ada thread beginian..

yg mau gw tanya penyebab kebotakan itu gara2 apa ya?

faktor2 apa aja penyebabnya.. hehe.. kan ada pepatah mengatakan leibh baik mencegah dari pada mengobati..

thx for all yg udh mau bantu ksh tau penjelasannya..


salam

Banyak gan penyebab nya dan kl di sini kita membahas kebotakan yg disebab kan oleh DHT.

"Penyebab kebotakan sebenarnya ada banyak. Di antaranya gangguan hormon, genetik, gangguan metabolisme dan kekurangan nutrisi, pendarahan di kepala, penyakit, proses terapi dan juga faktor usia,"ungkap dr Sa'da Barira SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin RS Awal Bros Batam.

Banyaknya pemicu kebotakan tersebut sekaligus menjadi pembeda efek yang bisa ditimbulkannya terhadap kondisi pertumbuhan rambut seseorang. Apakah nantinya kebotakan yang bakal dialami berujung pada kebotakan yang permanen atau hanya bersifat sementara.

Kebotakan yang disebabkan faktor hormonal misalnya. Kebotakan ini disebabkan karena seseorang kelebihan hormon androgen atau hormon laki-laki. Meski di sisi lain hormon ini bisa melebatkan rambut jambang, janggut, bulu dada, dan bulu lainnya, tapi kelebihan hormon ini berefek kurang baik pada perkembangan rambut di kepala.

"Kelebihan hormon androgen bisa menghambat pertumbuhan rambut kepala yang bisa berujung pada kebotakan. Dan jika tak segera diatasi, kebotakan yang terjadi bisa makin meluas dan mengakibatkan hilangnya rambut dari atas kepala,"ungkap dr Ira, sapaan akrab Sa'da Barira.

Lain halnya bila kebotakan disebabkan penyakit tertentu, terapi pengobatan atau bahkan faktor usia. Karena penyebabnya berbeda, pola dan efek kebotakan yang terjadi biasanya juga akan berbeda.

"Kebotakan akibat penyakit biasanya terlihat pitak seperti digigiti tikus. Sementara botak akibat kurang nutrisi lebih cenderung terjadi di bagian pinggir kepala dan bukan di tengah layaknya kebotakan akibat bawaan atau turunan,"jelasnya.

Adanya perbedaan efek kebotakan sesuai penyebabnya itulah yang membuat seseorang harus benar-benar mengetahui penyebab kebotakan yang terjadi. Sebab, setiap pemicu kebotakan memiliki cara pengobatan yang berbeda-beda antara satu dan lainnya.
"Semakin cepat diketahui penyebab kebotakan, akan semakin mudah juga dalam penanganan. Begitu juga peluang kesembuhan juga akan semakin besar,"ungkapnya. (*)

Atasi dengan Pengobatan atau Transplatasi

ADA banyak cara yang bisa ditempuh untuk mengatasi kebotakan rambut. Tapi, mengingat faktor pemicu kebotakan juga banyak, maka metode pengobatan yang dipilih harus tepat. Sehingga, pengobatan yang dilakukan bisa tepat sasaran.

Kebotakan akibat faktor genetik misalnya. Karena kebotakan ini bersifat bawaan atau turunan, maka kebotakan ini tak bisa disembuhkan dengan obat-obatan biasa. Sehingga, transplatasi atau pencangkokan rambut bisa alternatif pilihan yang paling pas untuk mengatasi permasalahan ini.
Transplatasi itu sendiri bisa dilakukan melalui operasi kecil. Yakni beberapa helai rambut beserta akarnya dan juga jaringan kulit kepala pasien yang berada pada daerah yang tidak botak diambil untuk selanjutnya ditanam pada daerah yang mengalami kebotakan.

Setelah tiga bulan operasi, rambut hasil transplatasi tersebut biasanya telah mengakar kuat. Meski demikian, sebelum sampai masa tiga bulan itu pasien harus tetap berada di bawah pengawasan dokter yang menanganinya.
Mengingat pada awal pencangkokan rambut masih dalam proses adaptasi, bisa jadi rambut akan mengalami kerontokan. Tapi kondisi tersebut masih bisa dianggap wajar. Karena sesungguhnya akar rambut yang ditanam tetap kuat dan bisa tumbuh menjadi rambut yang sehat.

Walaupun metode pencangkokan rambut ini terbukti jitu mengatasi masalah kebotakan, tapi metode ini bukan cara tepat untuk mengatasi masalah kebotakan yang sifatnya non permanen. Sebut saja kebotakan akibat penyakit atau kekurangan nutrisi atau bahkan faktor usia.

"Untuk kebotakan akibat penyakit, tentu cara mengatasinya dengan menyembuhkan dulu penyakit yang menjadi pemicu kebotakan. Setelah itu baru dilakukan upaya mengatasi kebotakan,"terang dr Sa'da Barira SpKK.
Begitu juga pengobatan untuk kebotakan akibat kekurangan nutrisi, kelebihan hormon androgen, dan sebagainya. Agar hasilnya lebih optimal maka pemicu kebotakan tersebut harus lebih dulu diatasi agar upaya penyembuhan kebotakan bisa dilakukan secara maksimal. Itulah kenapa seseorang harus mengetahui lebih dulu penyebab kebotakan yang dialaminya melalui konsultasi dengan dokter.

"Ada banyak metode pengobatan masalah kebotakan yang bisa ditempuh untuk kebotakan non permanen. Misalnya melalui suntik, obat oles maupun obat oral atau diminum. Namun obat- obatan tersebut sifatnya hanya paliatif atau hanya meredakan dan bukan menyembuhkan,"jelasnya. (*)

Pelajari Riwayat Keturunan

KEBOTAKAN memang bisa menimpa siapa saja baik pria maupun wanita. Namun, apabila pemicu kebotakan karena faktor genetika atau hormonal, para pria terbukti lebih rentan dibanding wanita.

"Berdasar penelitian, jika bapak dan ibu botak, semua anak laki-lakinya akan mengalami kebotakan dan hanya setengah dari anak perempuan akan mengalami kebotakan. Itu sudah menggambarkan bahwa laki-laki lebih rentan mengalami kebotakan akibat faktor genetik,"ungkap dr Sa'da Barira SpKK.
Sementara dari faktor hormonal, mengingat hormon yang bisa memicu terjadinya kebotakan ini adalah hormon androgen yang merupakan hormon laki-laki, sudah jelas bahwa laki-laki memiliki peluang kebotakan lebih besar dibandingkan wanita.

Dengan besarnya peluang tersebut, setiap orang yang mengalami masalah kerontokan rambut yang berlebihan yakni lebih dari 100 helai per hari disarankan untuk mempelajari riwayat keturunan. Apakah dalam garis keturunannya ada yang mengalami kebotakan atau tidak.

"Semakin cepat seseorang menyadari peluang terjadinya kebotakan akibat faktor genetik, akan semakin cepat juga langkah antisipatif pencegahan bisa dilakukan. Sebab, penanganan lebih dini akan memperbesar kemungkinan penyembuhan,"terangnya.

Sebab, kebotakan genetik bisa menjadi lebih ganas jika dimulai selagi muda. Kebotakan cepat meluas hingga akan menjadi benar-benar gundul. Jika sudah begitu, proses penyembuhan akan semakin sulit dilakukan karena kulit kepala sudah seperti tanah tandus yang sulit ditanami kembali. (*)

Hindari Trauma Rambut Berlebihan

KEBOTAKAN bisa juga akibat kerontokan rambut yang berlebihan. Yakni melebihi 100 helai per harinya. Meski cukup sulit mencegah kebotakan terutama botak permanen akibat hormonal atau genetik, tapi tindakan preventif bisa meminimalisir kerontokan rambut.

"Kerontokan rambut pemicu kebotakan bisa juga terjadi akibat trauma rambut yang berlebihan. Misalnya sering diikat dengan kuat, ditutup kerudung dalam jangka waktu lama dan diikat, proses rebonding atau keriting serta colouring tanpa diimbangi perawatan, pemakaian hair dryer atau catok rambut, dan sebagainya,"terang dr Sa'da Barira SpKK.

Sehingga, untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan cara menghindari trauma yang berlebihan terhadap rambut. Selain itu, perawatan rutin juga patut dilakukan untuk memberikan kekuatan pada akar rambut.
Selain meminimalisir trauma pada rambut, hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan nutrisi cukup pada rambut. Misalnya dengan mengonsumsi vitamin B kompleks dengan cukup, karbohidrat, asam folat, zat besi, protein, dan zat lain yang dibutuhkan untuk perkembangan rambut. (*)


Sumber :

http://neisha-diva.blogspot.com/2008/05/kelebihan-hormon-androgen-picu.html
Ranjau13 - 16/07/2009 05:45 PM
#78

misi gan.......

sapa tau rekan2 disini ada yg butuh.......

https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2180358

Thanks
donnkriz - 17/07/2009 04:22 AM
#79

Mau nanya,.. kalau klinik rambut di bandung yg bagus d mana ya?...
yg dokterny terpercaya..p
l
van_yola - 18/07/2009 07:07 PM
#80

gan g baca di majalah kalo ga salah emg ada yg merk regains atau apa gt lupa....itu mengandung minoxidil...itu gunanya buat apa sih gan...thx
Page 4 of 366 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > help)rambut gua rontok hampir botak 2