HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > help)rambut gua rontok hampir botak 2
Total Views: 427781 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 5 of 366 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›

erwin98 - 18/07/2009 07:40 PM
#81

Quote:
Original Posted By satriyana
Berhubung thread yang lama di tutup so ane buka thread ini sebagai benang merah dari thread yang lama..ilovekaskus

Monggo para botakers kita share di mari dan yang dah pada sukses silahkan juga berbagi pengalaman .....beer:

Tarik manggggg.........................afro:


-------------

INI Pengalaman dari teman aku. Dan sekarang aku lihat rambut mereka sudah lumayan tumbuh. Tidak jadi botak.

Beli di toko yang jual alat2 buat salon atau kosmetik.
Berupa TONIK.

Namanya : KAMINAMOTO

Untuk artikelnya botak, mungkin bisa baca di temanbaru.com
satriyana - 18/07/2009 08:56 PM
#82

Quote:
Original Posted By van_yola
gan g baca di majalah kalo ga salah emg ada yg merk regains atau apa gt lupa....itu mengandung minoxidil...itu gunanya buat apa sih gan...thx


Salam

Regains apa Rogaine...??? Kl regains blm pernah dengar

Thanks
satriyana - 18/07/2009 09:18 PM
#83

Quote:
Original Posted By donnkriz
Mau nanya,.. kalau klinik rambut di bandung yg bagus d mana ya?...
yg dokterny terpercaya..p
l


Salam

Ayo2 botakers bandung bantuin cari info dokter spesialis kebotakan yg rekomend, kl saya ga bisa kasih info bro, pd hal dulu pernah tinggal di bandunghammer:


Thanks
peypey - 19/07/2009 04:39 PM
#84

kaminomoto ada yang pernah nyoba nih produk?
van_yola - 21/07/2009 05:04 AM
#85

Quote:
Original Posted By satriyana
Salam

Regains apa Rogaine...??? Kl regains blm pernah dengar

Thanks


iya gan namanya rogain kalo ga slh.....sory nih nubie...thx gan
satriyana - 24/07/2009 12:42 AM
#86

Quote:
Original Posted By van_yola
iya gan namanya rogain kalo ga slh.....sory nih nubie...thx gan


Salam

Is ok gan nama nya juga kita saling share dan membantu kl Rogaine mang yang paling bagus dan rekomendasi banget cuman harga nya yg ga kuat\( gw cuman bisa make sampe 6 bulan sekarang cuman make Granule RX

BTW dah pada afro: ya kok sepi amat nih thread

Thanks
van_yola - 24/07/2009 11:31 AM
#87

Quote:
Original Posted By satriyana
Salam

Is ok gan nama nya juga kita saling share dan membantu kl Rogaine mang yang paling bagus dan rekomendasi banget cuman harga nya yg ga kuat\( gw cuman bisa make sampe 6 bulan sekarang cuman make Granule RX

BTW dah pada afro: ya kok sepi amat nih thread

Thanks


sori gan byk nanya ama ente tp kaya nya rambut ente udh tebel skrg...jd saya minta rekomendasi ente gpp ya..

itu rogain beli dimana gan...hrg nya brp ya...trus rogain itu utk obt utk mengatasi apa..karena kondisi kulit kepala saya berminyak bgt dan ber ketombe...dan mungkin ini lah penyebab saya jd botak gan...thx
satriyana - 24/07/2009 09:55 PM
#88

Quote:
Original Posted By van_yola
sori gan byk nanya ama ente tp kaya nya rambut ente udh tebel skrg...jd saya minta rekomendasi ente gpp ya..

itu rogain beli dimana gan...hrg nya brp ya...trus rogain itu utk obt utk mengatasi apa..karena kondisi kulit kepala saya berminyak bgt dan ber ketombe...dan mungkin ini lah penyebab saya jd botak gan...thx


Salam

Gpp gan nyantai aja selama gw masih bisa bantu tuk jawab ya gw bantu cuman kl ga bisa ya mohon maaf. Wak kl punya saya belum tebal gan masih tahap penyembuhan sambil berdoa kl yg dah pada tebel mah tuh bung tukelers atau nicolaidismaho yang sekarang sibuk tebar pesona ma cewe2 cantikgenit:genit: dengan ambut baru nyaafro:. Jadi gini simpe nya aja untuk mengatasi kebotakan botakers disini ada 2 yg umum nya dipakai yi Minoxidil 5% dan Finasteride 0.5-1 mg.

Nah Minoxidil itu obat luar atau yg dioleskan di kepala yang mana terdapat dalam merk Rogaine dan Regrou Forte. Kl Finasteride atau obat dalam atau obat minum mah banyak bgt jenis merk2 nya.

Kl dulu saya beli Rogaine di C*gah B*tak dengan harga 550.000rb kl ga salah kl sekarang saya ga tau tapi ada salah satu botakers juga yg jual dengan harga di bawah 500rb cuman saya lupa nama id nya.

Kulit kepala berminyak dan berketombe disertai rontok nya rambut sehingga terjadi kebotakan bisa dikatakan 80% DHT gan.

Thanks
AntoNDyeN - 24/07/2009 11:24 PM
#89

Quote:
Original Posted By satriyana
salam

Banyak gan penyebab nya dan kl di sini kita membahas kebotakan yg disebab kan oleh DHT.

"Penyebab kebotakan sebenarnya ada banyak. Di antaranya gangguan hormon, genetik, gangguan metabolisme dan kekurangan nutrisi, pendarahan di kepala, penyakit, proses terapi dan juga faktor usia,"ungkap dr Sa'da Barira SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin RS Awal Bros Batam.

Banyaknya pemicu kebotakan tersebut sekaligus menjadi pembeda efek yang bisa ditimbulkannya terhadap kondisi pertumbuhan rambut seseorang. Apakah nantinya kebotakan yang bakal dialami berujung pada kebotakan yang permanen atau hanya bersifat sementara.

Kebotakan yang disebabkan faktor hormonal misalnya. Kebotakan ini disebabkan karena seseorang kelebihan hormon androgen atau hormon laki-laki. Meski di sisi lain hormon ini bisa melebatkan rambut jambang, janggut, bulu dada, dan bulu lainnya, tapi kelebihan hormon ini berefek kurang baik pada perkembangan rambut di kepala.

"Kelebihan hormon androgen bisa menghambat pertumbuhan rambut kepala yang bisa berujung pada kebotakan. Dan jika tak segera diatasi, kebotakan yang terjadi bisa makin meluas dan mengakibatkan hilangnya rambut dari atas kepala,"ungkap dr Ira, sapaan akrab Sa'da Barira.

Lain halnya bila kebotakan disebabkan penyakit tertentu, terapi pengobatan atau bahkan faktor usia. Karena penyebabnya berbeda, pola dan efek kebotakan yang terjadi biasanya juga akan berbeda.

"Kebotakan akibat penyakit biasanya terlihat pitak seperti digigiti tikus. Sementara botak akibat kurang nutrisi lebih cenderung terjadi di bagian pinggir kepala dan bukan di tengah layaknya kebotakan akibat bawaan atau turunan,"jelasnya.

Adanya perbedaan efek kebotakan sesuai penyebabnya itulah yang membuat seseorang harus benar-benar mengetahui penyebab kebotakan yang terjadi. Sebab, setiap pemicu kebotakan memiliki cara pengobatan yang berbeda-beda antara satu dan lainnya.
"Semakin cepat diketahui penyebab kebotakan, akan semakin mudah juga dalam penanganan. Begitu juga peluang kesembuhan juga akan semakin besar,"ungkapnya. (*)

Atasi dengan Pengobatan atau Transplatasi

ADA banyak cara yang bisa ditempuh untuk mengatasi kebotakan rambut. Tapi, mengingat faktor pemicu kebotakan juga banyak, maka metode pengobatan yang dipilih harus tepat. Sehingga, pengobatan yang dilakukan bisa tepat sasaran.

Kebotakan akibat faktor genetik misalnya. Karena kebotakan ini bersifat bawaan atau turunan, maka kebotakan ini tak bisa disembuhkan dengan obat-obatan biasa. Sehingga, transplatasi atau pencangkokan rambut bisa alternatif pilihan yang paling pas untuk mengatasi permasalahan ini.
Transplatasi itu sendiri bisa dilakukan melalui operasi kecil. Yakni beberapa helai rambut beserta akarnya dan juga jaringan kulit kepala pasien yang berada pada daerah yang tidak botak diambil untuk selanjutnya ditanam pada daerah yang mengalami kebotakan.

Setelah tiga bulan operasi, rambut hasil transplatasi tersebut biasanya telah mengakar kuat. Meski demikian, sebelum sampai masa tiga bulan itu pasien harus tetap berada di bawah pengawasan dokter yang menanganinya.
Mengingat pada awal pencangkokan rambut masih dalam proses adaptasi, bisa jadi rambut akan mengalami kerontokan. Tapi kondisi tersebut masih bisa dianggap wajar. Karena sesungguhnya akar rambut yang ditanam tetap kuat dan bisa tumbuh menjadi rambut yang sehat.

Walaupun metode pencangkokan rambut ini terbukti jitu mengatasi masalah kebotakan, tapi metode ini bukan cara tepat untuk mengatasi masalah kebotakan yang sifatnya non permanen. Sebut saja kebotakan akibat penyakit atau kekurangan nutrisi atau bahkan faktor usia.

"Untuk kebotakan akibat penyakit, tentu cara mengatasinya dengan menyembuhkan dulu penyakit yang menjadi pemicu kebotakan. Setelah itu baru dilakukan upaya mengatasi kebotakan,"terang dr Sa'da Barira SpKK.
Begitu juga pengobatan untuk kebotakan akibat kekurangan nutrisi, kelebihan hormon androgen, dan sebagainya. Agar hasilnya lebih optimal maka pemicu kebotakan tersebut harus lebih dulu diatasi agar upaya penyembuhan kebotakan bisa dilakukan secara maksimal. Itulah kenapa seseorang harus mengetahui lebih dulu penyebab kebotakan yang dialaminya melalui konsultasi dengan dokter.

"Ada banyak metode pengobatan masalah kebotakan yang bisa ditempuh untuk kebotakan non permanen. Misalnya melalui suntik, obat oles maupun obat oral atau diminum. Namun obat- obatan tersebut sifatnya hanya paliatif atau hanya meredakan dan bukan menyembuhkan,"jelasnya. (*)

Pelajari Riwayat Keturunan

KEBOTAKAN memang bisa menimpa siapa saja baik pria maupun wanita. Namun, apabila pemicu kebotakan karena faktor genetika atau hormonal, para pria terbukti lebih rentan dibanding wanita.

"Berdasar penelitian, jika bapak dan ibu botak, semua anak laki-lakinya akan mengalami kebotakan dan hanya setengah dari anak perempuan akan mengalami kebotakan. Itu sudah menggambarkan bahwa laki-laki lebih rentan mengalami kebotakan akibat faktor genetik,"ungkap dr Sa'da Barira SpKK.
Sementara dari faktor hormonal, mengingat hormon yang bisa memicu terjadinya kebotakan ini adalah hormon androgen yang merupakan hormon laki-laki, sudah jelas bahwa laki-laki memiliki peluang kebotakan lebih besar dibandingkan wanita.

Dengan besarnya peluang tersebut, setiap orang yang mengalami masalah kerontokan rambut yang berlebihan yakni lebih dari 100 helai per hari disarankan untuk mempelajari riwayat keturunan. Apakah dalam garis keturunannya ada yang mengalami kebotakan atau tidak.

"Semakin cepat seseorang menyadari peluang terjadinya kebotakan akibat faktor genetik, akan semakin cepat juga langkah antisipatif pencegahan bisa dilakukan. Sebab, penanganan lebih dini akan memperbesar kemungkinan penyembuhan,"terangnya.

Sebab, kebotakan genetik bisa menjadi lebih ganas jika dimulai selagi muda. Kebotakan cepat meluas hingga akan menjadi benar-benar gundul. Jika sudah begitu, proses penyembuhan akan semakin sulit dilakukan karena kulit kepala sudah seperti tanah tandus yang sulit ditanami kembali. (*)

Hindari Trauma Rambut Berlebihan

KEBOTAKAN bisa juga akibat kerontokan rambut yang berlebihan. Yakni melebihi 100 helai per harinya. Meski cukup sulit mencegah kebotakan terutama botak permanen akibat hormonal atau genetik, tapi tindakan preventif bisa meminimalisir kerontokan rambut.

"Kerontokan rambut pemicu kebotakan bisa juga terjadi akibat trauma rambut yang berlebihan. Misalnya sering diikat dengan kuat, ditutup kerudung dalam jangka waktu lama dan diikat, proses rebonding atau keriting serta colouring tanpa diimbangi perawatan, pemakaian hair dryer atau catok rambut, dan sebagainya,"terang dr Sa'da Barira SpKK.

Sehingga, untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan cara menghindari trauma yang berlebihan terhadap rambut. Selain itu, perawatan rutin juga patut dilakukan untuk memberikan kekuatan pada akar rambut.
Selain meminimalisir trauma pada rambut, hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan nutrisi cukup pada rambut. Misalnya dengan mengonsumsi vitamin B kompleks dengan cukup, karbohidrat, asam folat, zat besi, protein, dan zat lain yang dibutuhkan untuk perkembangan rambut. (*)

thx bro atas infonya...

Sumber :

http://neisha-diva.blogspot.com/2008/05/kelebihan-hormon-androgen-picu.html
van_yola - 25/07/2009 09:17 AM
#90

Quote:
Original Posted By satriyana
Salam

Gpp gan nyantai aja selama gw masih bisa bantu tuk jawab ya gw bantu cuman kl ga bisa ya mohon maaf. Wak kl punya saya belum tebal gan masih tahap penyembuhan sambil berdoa kl yg dah pada tebel mah tuh bung tukelers atau nicolaidismaho yang sekarang sibuk tebar pesona ma cewe2 cantikgenit:genit: dengan ambut baru nyaafro:. Jadi gini simpe nya aja untuk mengatasi kebotakan botakers disini ada 2 yg umum nya dipakai yi Minoxidil 5% dan Finasteride 0.5-1 mg.

Nah Minoxidil itu obat luar atau yg dioleskan di kepala yang mana terdapat dalam merk Rogaine dan Regrou Forte. Kl Finasteride atau obat dalam atau obat minum mah banyak bgt jenis merk2 nya.

Kl dulu saya beli Rogaine di C*gah B*tak dengan harga 550.000rb kl ga salah kl sekarang saya ga tau tapi ada salah satu botakers juga yg jual dengan harga di bawah 500rb cuman saya lupa nama id nya.

Kulit kepala berminyak dan berketombe disertai rontok nya rambut sehingga terjadi kebotakan bisa dikatakan 80% DHT gan.

Thanks


gan trus kalo saran ente DHT bagusan rogaine atau regrou forte...thx ya gan
satriyana - 25/07/2009 11:41 AM
#91

Quote:
Original Posted By van_yola
gan trus kalo saran ente DHT bagusan rogaine atau regrou forte...thx ya gan


Salam...

Kl yg paling bagus jelas Rogaine gan dari harga sudah jelas berbeda jauh kl ditanya kenapa ya coba cek halaman belakang....

Thanks
van_yola - 25/07/2009 09:13 PM
#92

Quote:
Original Posted By satriyana
Salam...

Kl yg paling bagus jelas Rogaine gan dari harga sudah jelas berbeda jauh kl ditanya kenapa ya coba cek halaman belakang....

Thanks


gan rogaine bl di apotik atau di century ato carrefour gt aja jual ga..thx
saverius - 27/07/2009 12:39 AM
#93

gan,ane baru beli tuh rgrou forte...
aturan pakainya membingungkan..
obat dioleskan dengan dosis 1 ml,digunakan 2 x sehari..
emank cara nakarnya 1 ml gmn gan?
bukan disemprotin y cara pakenya..?
heroesmania - 27/07/2009 05:47 AM
#94

wah baru tau ada thread ginian.... saya umur 28.. dan rambutnya sekarang dah menipis parah... apalagi bagian depannya... hal ini sudah dimulai sejak umur 23 (jadi sudah hampir 5 tahun)
awalnya saya cuek karena papa dan kakek saya juga botak.. jadi saya pikir ini adalah genetik.. tapi setelah baca2 disini.. ternyata bisa di obati juga...
dan saya juga ada indikasi DHT..

tadi saya juga udah baca2 di thread sebelumnya... kayanya saya musti coba pake regrou dulu nih...
sekalian mau tanya juga.. apa efek samping dari finastride.. secara saya baru umur 28
van_yola - 27/07/2009 10:37 AM
#95

sup2:
satriyana - 27/07/2009 01:51 PM
#96

Quote:
Original Posted By van_yola
gan rogaine bl di apotik atau di century ato carrefour gt aja jual ga..thx


Salam

Silahkan kunjungin disini :

Apotik Roxy cabang Tanjung Duren

Jl. Tanjung Duren Raya No.77 Jakarta Barat [021] 567-1044


Apotik Roxy cabang Mangga Besar

Jl. Mangga Besar Raya No.87 Jakarta Barat [021] 629-0721



Apotik Roxy cabang Biak

Jl. Biak No.39, Jakarta Pusat [021] 631-8066



Apotik Roxy cabang Bekasi

Jl. Cut Meutiah B-1, Bekasi [021] 8834-1457



Apotik Roxy cabang Jagakarsa

Jl. Jakagakarsa No.54 Jakarta Selatan [021] 7888-9139



Apotik Roxy cabang Blok A

Jl. Panglima Polim Raya [depan pasar Blok A] Jakarta Selatan [021] 720-8769

Kl sudah beli info dimari ya harga nya

Thanks
satriyana - 27/07/2009 01:54 PM
#97

Quote:
Original Posted By saverius
gan,ane baru beli tuh rgrou forte...
aturan pakainya membingungkan..
obat dioleskan dengan dosis 1 ml,digunakan 2 x sehari..
emank cara nakarnya 1 ml gmn gan?
bukan disemprotin y cara pakenya..?


Salam

Dari pada bingung2 mending oleskan aja regrou nya pada area kebotakan saja dan secukup nya serta sebelum mengoleskan kulit kepala dalam keadaan bersih.

Thanks
satriyana - 27/07/2009 02:04 PM
#98

Quote:
Original Posted By heroesmania
wah baru tau ada thread ginian.... saya umur 28.. dan rambutnya sekarang dah menipis parah... apalagi bagian depannya... hal ini sudah dimulai sejak umur 23 (jadi sudah hampir 5 tahun)
awalnya saya cuek karena papa dan kakek saya juga botak.. jadi saya pikir ini adalah genetik.. tapi setelah baca2 disini.. ternyata bisa di obati juga...
dan saya juga ada indikasi DHT..

tadi saya juga udah baca2 di thread sebelumnya... kayanya saya musti coba pake regrou dulu nih...
sekalian mau tanya juga.. apa efek samping dari finastride.. secara saya baru umur 28


Salam

KONTRAINDIKASI

Hipersensitif terhadap Finasteride, wanita hamil, dan anak-anak.


EFEK SAMPING


Pada umumnya Finasteride ditoleransi dengan baik. Jarang ditemukan efek samping, dan bila adapun sifatnya ringan dan sementara. Efek samping yang dapat dijumpai adalah impotensi (3,7%), penurunan libido (3,3%) dan volume ejakulasi (2,8%). Jumlah total sperma tiap ejakulasi serta motilitas dan struktur sperma tidak dipengaruhi.

Thanks
heroesmania - 27/07/2009 03:18 PM
#99

thanks bro satriyana untuk info nya
iwak - 27/07/2009 06:26 PM
#100

salam kenal,

gue pakai regrou forte sudah mendapat hasil,

gejala di kulit kepala yang mulai rontok sudah terasa semenjak di bangku kuliah, yang terparah kulit mengalami gejala berminyak, sudah mencoba berbagai cara, tp untung ketemu forum kaskus nih \)

beli regrou forte di apotek kimia farma seharga 95rb-an kl tidak salah, nah repotnya tidak semua tempat kimia farma stok, mesti pesan dulu.....

saya coba selama 2 bulan eh sudah kelihatan hasilnya, area yang dulunya agak licin dan masih ada rambut2 halus tp tak pernah tumbuh walau dikasih obat2an + sampo anti rontok kini sudah mulai lebih lebat dan kelihatan tumbuhnya....

pemakaian normal2 saja, beberapa kali olesan merata 1 hari 2 kali sesudah rambut dicuci bersih / keramas (biasanya sih pagi hari sebelum kerja dan malam hari sepulang dari kantor / sebelum tidur). ini masih belum dicoba variasi dengan minum vitamin E + Zinc, masih pure regrou forte....

sekali lagi thx forum kaskus, hehehehe banyak membantu nih
Page 5 of 366 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > help)rambut gua rontok hampir botak 2