Home > CASCISCUS > SEPUTAR PEMILU 2009 > 13 Fakta Keberhasilan SBY dan Antitesanya
Total Views: 8765 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 11 of 15 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 > 

keeduth - 05/07/2009 08:52 PM
#201

Quote:
Original Posted By izharishaksa
Membantu menjawab:

Klaim secara personal tersebut memang tidak etis, tapi tidak membohongi publik. Sedangkan klaim keberhasilan yang sebenarnya kegagalan, itu adalah bentuk pembohongan publik.

menurut saya ini masih dalam koridor perdebatan ya..! masing2 punya sudut pandang/kacamata yg berbeda...jadi belum secara mutlak menjadi kebohongan publik.

Quote:
Original Posted By izharishaksa
Wajar saja dia mengklaim hal tersebut, karna memang dia melakukannya, dan wajar saja itu diangkat menjadi materi kampanyanye asalkan tidak ada yang dibohonginya (untuk fairnya, mungkin belum ketahuan bohongnya, kalo ada yang tau silahkan dibagi infonya). Dan kalau saya tidak salah dalam sistem pemerintahan SBY-JK, ada sistem pembagian kerja, dan yang diklaim oleh JK adalah proporsi kerjanya, CMIIW.

apa anda pernah dengar sebutan Kompor gas SBY kalo ada kompor gas yg meledak..? apa anda pernah dengar kebijakan BLT nya SBY waktu di tuduh merusak mental rakyat miskin...kenapa buka kompor JK atau BLT nya JK..!! dan apa anda tahu secara detail proses perdamaian di Aceh..? coba anda cari tahu dulu dari versi nya SBY..!
...memang ada pembagian kerja antara SBY-JK ..tp berhasil dan tidaknya tetap SBY yang nantinya akan mempertanggung jawabkannya..bukan JK!!

Quote:
Original Posted By izharishaksa
Pencitraan yang baik harus dilakukan dengan cara yang baik, jangan ada kebohongan. Sampaikan yang baik-baik aja kalo ada.


sepertinya semua capres dan cawapres melakukan itu..!!

Salam Indonesia
azzanee - 05/07/2009 09:00 PM
#202

pengen bikin orba yah... o
















najong berbusa:
mendela - 05/07/2009 09:13 PM
#203

saya juga ga suka orang jaim.....

yang suka jaim maho



sup2:sup2:
dhvala - 05/07/2009 09:32 PM
#204

Sdr Keeduth yang baik,
Quote:
Original Posted By keeduth
bro dhvala....

konteks dari komentar saya bukan masalah pembelaan SBY..saya tidak terlalu peduli dengan iklan2 SBY..tp lebih ke arah isi dari thread anda..!
saya mengikuti thread ini..karena menurut saya menarik..!!
awalnya saya salut dengan isi thread anda...
tp dari perkembangan di halaman2 berikutnya saya mulai melihat ternyata anda adalah pendukung JK ...meskipun anda mengklaim ini dengan kronologis yang sudah anda uraikan..!!
.....dan ini menjadi tidak menarik buat saya..!

Justru konteks thread saya bermula dari "kegelisahan fakta iklan". Saya sering resah ketika sebuah statement tidak dapat dipertanggungjawabkan. Pernyataan iklan subjektif dan dikonsumsi luas dan seolah-olah itu absolut benar.
Saya gak tahu apakah Anda mempercayai semua klaim iklan SBY sebelum ada antitesanya dibuat.
Tendensi saya menulis tatkala ketika saya berdiskusi dengan seorang rekan di FB, ia mengatakan mesti milih SBY lantaran telah sukses memimpin dengan mengeluarkan isi iklan SBY.
Quote:
*******on June 19, 2009 at 12:15am
*******
Setelah dilantik oleh MPR pada tanggal 20 Oktober 2004, SBY langsung menunjukkan komitmen dan dedikasinya secara nyata. Berbagai pencapaian yang gemilang berhasil diukir SBY.

* Harga BBM diturunkan hingga tiga kali (2008-2009), pertama kali sepanjang sejarah.
* Perekonomian terus tumbuh di atas 6% pertahun, tertinggi setelah orde baru.
* Cadangan devisa pada tahun 2008 US$ 51 miliar, tertinggi sepanjang sejarah.
* Rasio hutang negara terus turun menjadi 34% pada tahun 2008.
* CGI dibubarkan dan IMF lunas.
* Memajukan program-program pro-rakyat seperti: BLT, BOS, Beasiswa, JAMKESMAS, PNPM Mandiri, dan KUR tanpa agunan tambahan.
* Anggaran pendidikan naik menjadi 20% dari APBN, pertama kali sepanjang sejarah.
* Kesejahteraan guru ditingkatkan. Gaji guru minimal Rp.2juta dan menetapkan penuntasan pengangkatan guru bantu menjadi PNS pada tahun 2009.
* Pelayanan kesehatan gratis bagi rakyat miskin. Anggaran kesehatan naik 3 kali lipat dari sebelumnya, tertinggi sejak orde baru.
* Korupsi diberantas tanpa pandang bulu. Lebih dari 500 pejabat publik diproses secara hukum, tertinggi sejak merdeka.
* Pengangguran terus menurun. 9,9% pada tahun 2004 menjadi 8,5% pada tahun 2008.
* Kemiskinan terus turun. 16,7% pada tahun 2004 menjadi 15,4% pada tahun 2008.
* Kedamaian tersemai dan keamanan semakin terjaga, NKRI semakin bersatu.
* Dan masih banyak lagi.

Semua prestasi pencapaian pemerintahan SBY tersebut membuktikan bahwa presiden SBY merupakan salah satu sosok presiden yang bisa menyelesaikan persoalan bangsa dengan kepemimpinan yang bijak, cermat, dan tepat.


Karena diskusinya pada tengah malam jam 12.15 malam, maka pada saat itu juga saya susun artikel ini hingga jam 4.00 pagi. Karena saya sudah melihat begitu besar pengaruh iklan, sehingga hal yang bukan prestasi dianggap prestasi. Hal-hal yang gagal dikatakan berhasil.

Apalagi pernyataan Pak SBY yang seolah-olah ia telah berhasil dan tidak pernah mengumbar janji. Begitu banyak publik percaya bahwa pak SBY tidak pernah berjanji dan hanya memberi bukti.
Quote:

Sabtu, 13 Juni 2009 | 14:11 WIB

KENDARI, kompas..com — Calon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kampanyenya di Kendari mengajak masyarakat untuk tidak memilih calon presiden yang terlalu banyak berjanji dan belum terbukti kerjanya untuk kemajuan negara.

"Saya senang saudara tidak mencoba-coba mengambil risiko dengan memilih pemimpin yang belum teruji dan terbukti. Juga untuk tidak memilih seseorang yang belum terbukti dan teruji mungkin penuh dengan janji," kata SBY dalam kampanye di Gedung Olahraga KONI Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (13/6) siang.
Kompas : http://nasional.kompas..com/read/xml/2009/06/13/14110769/SBY.Jangan.Pilih.Capres.Banyak.Janji

Seolah-

Siapapun dan saya kira tidak senang dengan pemutarbalikkan fakta.
Mungkin sudah berkali-kali saya katakan bahwa posisi saya saat ini (mulai pada pertengahan Juni) antara golput atau sreg sama JK. Dan belum tentu saya akan menggunakan hak suara tatkala semua orang mendukung ketidakadilan utang najis. http://nusantaranews.wordpress.com/2009/04/17/sby-atau-mega-capres-bermental-korup-bodoh-atau-penakut / (silahkan jika berkenan membaca)

Quote:
Original Posted By keeduth

sehingga saya mulai ragu niat awal dari isi posting anda..
dan menjadikan isi posting anda tidak jauh beda dengan yang lain yang isinya cenderung menyudutkan (kecuali kalo anda adalah politikus)

...awalnya sy berharap anda CUKUP membuka informasi dan kebenaran (dgn antitesa anda) dengan TIDAK secara terbuka mengangkat kelebihan capres dukungan anda...dan itu menurut saya bakal terlihat lebih elok dan menarik..!!


Ketika saya membongkar antitesa, lalu ada pendukung *** yang membantah antitesa dengan cara yang menurut saya tidak elok. Sayapun menjadi emosional, dan sebagian yang lain mencoba membantah antitesa dengan mengtakan saya pendukung Prabowo lah, atau menjelekkan Mega atau JK. Menurut opini saya, itu kurang ada korelasinya, karena saya sedang membahas antitesa klaim yang selama ini telah masuk dalam benak masyarakat.


Quote:
Original Posted By keeduth
....
awalnya saya salut dengan isi thread anda...
tp dari perkembangan di halaman2 berikutnya saya mulai melihat ternyata anda adalah pendukung JK ...meskipun anda mengklaim ini dengan kronologis yang sudah anda uraikan..!!
.....dan ini menjadi tidak menarik buat saya..!

Maaf, jika telah mengecewakan Anda. Terima kasih atas masukannya. Terima kasih atas penilaian yang jujur dan itu adalah hak prerogatif Saudara untuk menilai. Meskipun saya sampaikan alasan saya, mungkin sampai saat ini kita memang sulit menemukan titik seia-sekata. Saya hargai penilaian Anda.

Quote:
Original Posted By keeduth

Salam Indonesia

Terima kasih.
Salam Indonesia - Nusantaraku
keeduth - 05/07/2009 10:21 PM
#205

Quote:
Original Posted By dhvala
Sdr Keeduth yang baik,

Justru konteks thread saya bermula dari "kegelisahan fakta iklan". Saya sering resah ketika sebuah statement tidak dapat dipertanggungjawabkan. Pernyataan iklan subjektif dan dikonsumsi luas dan seolah-olah itu absolut benar.
Saya gak tahu apakah Anda mempercayai semua klaim iklan SBY sebelum ada antitesanya dibuat.
Tendensi saya menulis tatkala ketika saya berdiskusi dengan seorang rekan di FB, ia mengatakan mesti milih SBY lantaran telah sukses memimpin dengan mengeluarkan isi iklan SBY.



Insya Allah saya adalah pemilih rasional (..rasional versi saya)

nah ..justru menjadi tidak menarik tuh karena iklan subjektif nya SBY anda balas dengan pernyataan/komentar yg cenderung subyektif juga..! padahal antitesa anda menurut saya awalnya cukup obyektif (..paling tidak bersumber dari data2 yang anda kutip dari berbagai sumber.)

Salam Indonesia
izharishaksa - 05/07/2009 11:35 PM
#206

Quote:
Original Posted By keeduth
menurut saya ini masih dalam koridor perdebatan ya..! masing2 punya sudut pandang/kacamata yg berbeda...jadi belum secara mutlak menjadi kebohongan publik.

Dari ke '13 bentuk kebohongan Pemerintahan Beliau' yang disampaikan sdr. dhvala, ada salah satu saja yang tidak dapat dibantah, berarti itu sudah termasuk pembohongan publik. Benar kan? Dan sampai saat ini masih banyak yang tidak dapat dibantah, kesimpulan "sementara", beliau telah berbohong. Mari kita cari bersama2, manatau beliau benar.


Quote:
Original Posted By keeduth
apa anda pernah dengar sebutan Kompor gas SBY kalo ada kompor gas yg meledak..? apa anda pernah dengar kebijakan BLT nya SBY waktu di tuduh merusak mental rakyat miskin...kenapa buka kompor JK atau BLT nya JK..!! dan apa anda tahu secara detail proses perdamaian di Aceh..? coba anda cari tahu dulu dari versi nya SBY..!
...memang ada pembagian kerja antara SBY-JK ..tp berhasil dan tidaknya tetap SBY yang nantinya akan mempertanggung jawabkannya..bukan JK!!

Tidak hanya SBY yang akan bertanggung jawab, seluruh anggota pemerintahannya ikut bertanggung jawab, dan karna itu, jangan hanya mengklaim semua itu hasil kerja PD & SBY. -Mereka yang memulai klaim-. Dan wajar saja JK mengklaim hal yang dilakukannya, karna dalam 5 tahun pemerintahan, memang itu yang dikerjakannya, artinya itulah yang bisa 'dijual'nya untuk membuat rakyat memilihnya, lagipula dia tidak mengklaim hal yang bukan gagasannya kan? Begitu juga dengan SBY, bebas mengklaim, yang menilai adalah masyarakat, saya pribadi tidak suka ada klaim2an, tapi biarkan itu datang dari orang2 yang melihatnya, tapi yang ingin ditekankan adalah jangan mengklaim yang gagal menjadi berhasil. itu bentuk kebohongan, tidak peduli siapapun dia, baik itu Mega, SBY ataupun JK.



Quote:
Original Posted By keeduth
sepertinya semua capres dan cawapres melakukan itu..!!

OK, semua capres/cawapres melakukan itu, dan itu tidak benar, disini kita tidak ada menyudutkan pasangan capres/cawapres manapun, kalo ada kebohongan calon lainnya, silahkan disampaikan, bisa jadi informasi dan pertimbangan buat kita semua. Dan jangan membenarkan sesuatu karna mayoritas (semua capres melakukannya). Jangan benarkan yang biasa, tapi biasakan yang benar.

Quote:
Original Posted By keeduth

Salam Indonesia

Salam Indonesia beer:
still_mohawk - 06/07/2009 12:43 AM
#207

up lagi sup2:

my vote is for JK
ga mao dbohongin lagi sama esbeye dkk
renja - 06/07/2009 01:44 AM
#208

hmmm...
trit yg berbobot...
semestinya orang Indonesia sebelum memilih presiden harus mencari bukti kuat kenapa dia memilih...
tidak memilih karna suka ataupun terpengaruh org lain..
karna kita memilih calon pemimpin bukan seorang idola...
reynald - 06/07/2009 02:07 AM
#209

Isi Thread ini sungguh membuka wawasan kita semua. saya sudah menyarankan moderator agar thread ini diangkat menjadi Hot Thread. mungkin ada teman teman yang setuju dengan saya, oleh sebab itu tolong sarankan kembali kepada moderator agar thread ini diangkat menjadi Hot Thread.
keeduth - 06/07/2009 05:16 AM
#210

Quote:
Original Posted By izharishaksa
Dari ke '13 bentuk kebohongan Pemerintahan Beliau' yang disampaikan sdr. dhvala, ada salah satu saja yang tidak dapat dibantah, berarti itu sudah termasuk pembohongan publik. Benar kan? Dan sampai saat ini masih banyak yang tidak dapat dibantah, kesimpulan "sementara", beliau telah berbohong. Mari kita cari bersama2, manatau beliau benar.


..kebohongan publik memang tidak baik ...tp untuk permasalahan yg kompleks seperti isi thread nya bro dhvala sebaiknya tidak dalam bentuk men-judge..karena dengan kompleksitas masalahnya, menurut saya sebaiknya di lihat dari berbagai kacamata dan pertimbangan...itu yg saya maksud masih dalam koridor perbedatan...!!

Quote:
Original Posted By izharishaksa
Tidak hanya SBY yang akan bertanggung jawab, seluruh anggota pemerintahannya ikut bertanggung jawab, dan karna itu, jangan hanya mengklaim semua itu hasil kerja PD & SBY. -Mereka yang memulai klaim-. Dan wajar saja JK mengklaim hal yang dilakukannya, karna dalam 5 tahun pemerintahan, memang itu yang dikerjakannya, artinya itulah yang bisa 'dijual'nya untuk membuat rakyat memilihnya, lagipula dia tidak mengklaim hal yang bukan gagasannya kan? Begitu juga dengan SBY, bebas mengklaim, yang menilai adalah masyarakat, saya pribadi tidak suka ada klaim2an, tapi biarkan itu datang dari orang2 yang melihatnya, tapi yang ingin ditekankan adalah jangan mengklaim yang gagal menjadi berhasil. itu bentuk kebohongan, tidak peduli siapapun dia, baik itu Mega, SBY ataupun JK.


...saya juga tidak nyaman dengan Partai Demokrat yang numpang beken di iklan tersebut...!! tp yang ingin saya garis bawahi di Iklan itu di sebutkan keberhasilan PEMERINTAHAN SBY (bukan klaim keberhasilan SBY selaku pribadi)... dan itu wajar untuk sistem presidensial bukan..?


Quote:
Original Posted By izharishaksa
OK, semua capres/cawapres melakukan itu, dan itu tidak benar, disini kita tidak ada menyudutkan pasangan capres/cawapres manapun, kalo ada kebohongan calon lainnya, silahkan disampaikan, bisa jadi informasi dan pertimbangan buat kita semua. Dan jangan membenarkan sesuatu karna mayoritas (semua capres melakukannya). Jangan benarkan yang biasa, tapi biasakan yang benar.


saya hanya berbicara realita kampanye saat ini...mudah2an ke depan nya bisa membiasakan yg benar..!

Salam Indonesia beer:
mbahdota - 06/07/2009 06:57 AM
#211
no ''S''
makin bingung milih yg mna ,,,,,
ra ono sing beres ,,iloveindonesiailoveindonesia
VAIO HOLIC - 06/07/2009 07:06 AM
#212

huhahaa ga peduli lah gw tetep milih sby tiuh...
sompretloch - 06/07/2009 07:11 AM
#213

Quote:
Original Posted By VAIO HOLIC
huhahaa ga peduli lah gw tetep milih sby tiuh...


Seeeiipp gan beer:


di LANJUTKAN apa Tidakkkk ...?????



LANJUTKAN thumbup:
republik.mimpi - 06/07/2009 08:54 AM
#214

liat waktu nyoblosnya gan, cape2 kita debat disini, sementara masyarakat di daerah punya pilihan lain sup2:
adityabregas - 06/07/2009 09:29 AM
#215

mantap gan analisisnya..makin sehati untuk tidak memilih lanjutkan
renja - 06/07/2009 11:37 AM
#216

Quote:
Original Posted By VAIO HOLIC
huhahaa ga peduli lah gw tetep milih sby tiuh...


salah satu fans berat sby....
bukan pemilih yg kritis...
no offense gann....beer:
gosho_aoyama - 06/07/2009 11:46 AM
#217

sebenarnya masalah klaim-mengklaim ini yang memulai dari kubu demokrat. mulai dari BLT, pemberantasan korupsi.dan yang paling parah itu klaim penurunan harga BBM(ini yang paling bikin gw eneg....:berbusa\). dan yang parahnya adalah mereka mengklaim sesuatu yang bukan hasil jerih payah mereka....berbusa:

sungguh amat sangat menjijikkan..berbusa:
gosho_aoyama - 06/07/2009 11:49 AM
#218

Quote:
Original Posted By keeduth
..kebohongan publik memang tidak baik ...tp untuk permasalahan yg kompleks seperti isi thread nya bro dhvala sebaiknya tidak dalam bentuk men-judge..karena dengan kompleksitas masalahnya, menurut saya sebaiknya di lihat dari berbagai kacamata dan pertimbangan...itu yg saya maksud masih dalam koridor perbedatan...!!



...saya juga tidak nyaman dengan Partai Demokrat yang numpang beken di iklan tersebut...!! tp yang ingin saya garis bawahi di Iklan itu di sebutkan keberhasilan PEMERINTAHAN SBY (bukan klaim keberhasilan SBY selaku pribadi)... dan itu wajar untuk sistem presidensial bukan..?




saya hanya berbicara realita kampanye saat ini...mudah2an ke depan nya bisa membiasakan yg benar..!

Salam Indonesia beer:

Yang namanya bohong yach bohong. halah emang lo kira demokrat itu partainya siapa?.
piindh - 06/07/2009 12:02 PM
#219

Isi thread ini udah gw pake buat diskusi sama temen2 pendukung SBY, tapi keknya mereka dah pada kena sihir semua (ato uda biasa dibohongi sejak pertamakali republik ini berdiri?) bahkan cewe gw dah cinta mati ma SBY soalnya ganteng cd:

Kasian emang rakyat Indonesia yang uda bodoh ini terus menerus dibodohi

btw yang gw heran sejak pertamakali dipimpin SBY kok Indonesia sial mulu ya? (hitung aja berapa kali bencana alam dan kecelakaan yang terjadi di Indonesia 5 taun terakhir)
fm13 - 06/07/2009 12:07 PM
#220

Quote:
Original Posted By renja
salah satu fans berat sby....
bukan pemilih yg kritis...
no offense gann....beer:


yahhhh mw gmn lagi boss... kata mereka apapun jelek nya SBY, meski ada pembohongan publik, dan di bodoh2hi... mereka tetap lanjutkan...

maksud nya lanjutkan pembohongan terhadap mereka ... hammer:
Page 11 of 15 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 > 
Home > CASCISCUS > SEPUTAR PEMILU 2009 > 13 Fakta Keberhasilan SBY dan Antitesanya