Home > CASCISCUS > SEPUTAR PEMILU 2009 > 13 Fakta Keberhasilan SBY dan Antitesanya
Total Views: 8765 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 15 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

arsyante - 24/06/2009 02:50 PM
#61

gw bnr2 gelisah dg politik pencitraan sby,

ok ini adl politik, kosmetik(pencitraan) adl wajar dlm dunia politik, justru aneh klo politikus tdk membuat citra/image ttg dirinya kpd publik

tp klo kosmetiknya berlebihan, bagi saya, ini adl tanda utk menutupi sesuatu yg tdk ingin diketahui olh publik

kasus DPT-daftar pemilih tuyul- (lha wong yg udah wafat dianggap sah utk nyontreng, just kidding), KPU yg tdk profesional (IMHO di-intervensi), hadirnya BIN di percetakan, blum lg "isu" intel asing, dll, smkn membuat gw resah

gw ga heran klo nanti ada reformasi Jilid 2

gw sbg wni berharap Indonesia bisa

*berwibawa di mata dunia spt di zaman ORLA
*ekonomi n pembangunan yg maju spt di zmn ORBA
*berdemokrasi yg bebas spt di era reformasi skrng
mbehemoth - 24/06/2009 04:04 PM
#62

Quote:
Original Posted By arsyante
gw bnr2 gelisah dg politik pencitraan sby,

ok ini adl politik, kosmetik(pencitraan) adl wajar dlm dunia politik, justru aneh klo politikus tdk membuat citra/image ttg dirinya kpd publik

tp klo kosmetiknya berlebihan, bagi saya, ini adl tanda utk menutupi sesuatu yg tdk ingin diketahui olh publik

kasus DPT-daftar pemilih tuyul- (lha wong yg udah wafat dianggap sah utk nyontreng, just kidding), KPU yg tdk profesional (IMHO di-intervensi), hadirnya BIN di percetakan, blum lg "isu" intel asing, dll, smkn membuat gw resah

gw ga heran klo nanti ada reformasi Jilid 2

gw sbg wni berharap Indonesia bisa

*berwibawa di mata dunia spt di zaman ORLA
*ekonomi n pembangunan yg maju spt di zmn ORBA
*berdemokrasi yg bebas spt di era reformasi skrng


nih resiko dari ngibul itu bro....
sidv - 24/06/2009 04:30 PM
#63

SBY penipu. Bangsat..
Pencitraan lemah. pantesan Indonesia di obok2. taik SBY!!!!

Sorry gan emosi
beer:
agusse - 24/06/2009 07:40 PM
#64

kalo begini apanya yang dilanjutkan gan?

HARUS DIPERBAIKI! JANGAN DILANJUTKAN!
bramantyolennon - 24/06/2009 08:28 PM
#65

ane jg anti sby gan... bermodalkan pengetahuan dari debat2 agan2 peng-anti om susi di kaskus ini, ane nyoba ngasitw kebenarannya, tp pd nutup mata smua.... x( cewe gue sendiri malah milih dy karena ganteng n tinggi gede.... nohope:
dhvala - 24/06/2009 09:08 PM
#66

Quote:
Original Posted By bramantyolennon
ane jg anti sby gan... bermodalkan pengetahuan dari debat2 agan2 peng-anti om susi di kaskus ini, ane nyoba ngasitw kebenarannya, tp pd nutup mata smua.... x( cewe gue sendiri malah milih dy karena ganteng n tinggi gede.... nohope:


Padahal thread ini untuk mengajak para pendukung SBY untuk berpikir dan berdiskusi dengan angka dan fakta, tapi sampai saat ini,masih belum ada yang membuat membuat antitesa dari antiesa ini dan meruntuhkan 13 antitesa tersebut.
\)
nightingale2k1 - 24/06/2009 09:38 PM
#67

Rasio hutang kita sudah turun jadi 34% itu tanda yang bagus bro ... rasio itu berbanding dgn GDP (pendapatan total kita)

misal nih yah simplenya gini:
5 thn yg lalu situ gajinya 1 jt tp kreditnya 500rb (1:2) atau 50%
sekarang situ gajinya 5 jt tp kreditnya cuma 1 jt (1:5) atau 20%

dari contoh itu keliatan kan .. kalo ekonomi indonesia membaik walaupun utang naik tp utang itu rasionya masih bisa diatasi alias negara kita sekarang tambah kuat.

bandingin dgn negara2 lain misal Amerika yang mana rasio hutangnya malah naik 10%.

so bersyukurlah punya pemimpin2 yg ada skrg .. rasio hutang 60% jadi 30% an bagus kan ?
Hutang pasti ada .. tp indonesia jg punya piutang ... ;) (sama kaya anda punya duit tp kredit rumah)
nightingale2k1 - 24/06/2009 09:44 PM
#68

emang ada pemimpin yg lebih baik dr SBY ?

MEGA idiot gt ... nehik kali yee

JK .. somse tipikalnya ... nehik jg ..

jadi drpd ga ada pimpinan yg lebih baik dr 2 itu org ... mending pilih SBY aja \)
dhvala - 24/06/2009 09:57 PM
#69

Quote:
Original Posted By nightingale2k1
Rasio hutang kita sudah turun jadi 34% itu tanda yang bagus bro ... rasio itu berbanding dgn GDP (pendapatan total kita)

misal nih yah simplenya gini:
5 thn yg lalu situ gajinya 1 jt tp kreditnya 500rb (1:2) atau 50%
sekarang situ gajinya 5 jt tp kreditnya cuma 1 jt (1:5) atau 20%

dari contoh itu keliatan kan .. kalo ekonomi indonesia membaik walaupun utang naik tp utang itu rasionya masih bisa diatasi alias negara kita sekarang tambah kuat.

bandingin dgn negara2 lain misal Amerika yang mana rasio hutangnya malah naik 10%.

so bersyukurlah punya pemimpin2 yg ada skrg .. rasio hutang 60% jadi 30% an bagus kan ?
Hutang pasti ada .. tp indonesia jg punya piutang ... ;) (sama kaya anda punya duit tp kredit rumah)


Sudah banyak pembahasan mengenai ratio utang terhadap GDP.
Anda pasti tahu apa itu GDP yang mana tidak merepresentasikan kekayaan kita. Masa' pengusaha freeport, pengusaha Exxon, Newmont, Toyota, Daihatsu dimasukin dalam sumber pendapatan negara Indonesia, padahal uang mereka kembali lagi ke Amerika. Yang lebih riil adalah GNP.
Jika Anda tetap ngotot menggunakan faktor debt per GDP, maka :
Tahun 1995, ratio utang/GDP adalah 29%
Tahun 1996, ratio utang/GDP adalah 24%.
Dengan angka sekecil itu, apakah menunjukkan ketahanan ekonomi Indonesia? Meskipun pada saat itu, ekonomi kita stabil bukan? Korupsi ada di pejabat tinggi, tapi saat ini korupsi sudah merambah sampai camat.
***
Kedua, pakai data yang lebih benar bisa gak? Saya minta Anda darimana angka "bersyukurlah punya pemimpin2 yg ada skrg .. rasio hutang 60% jadi 30% an ?" Mana sumbernya?
arsyante - 24/06/2009 10:16 PM
#70

Quote:
Original Posted By dhvala
Sudah banyak pembahasan mengenai ratio utang terhadap GDP.
Anda pasti tahu apa itu GDP yang mana tidak merepresentasikan kekayaan kita. Masa' pengusaha freeport, pengusaha Exxon, Newmont, Toyota, Daihatsu dimasukin dalam sumber pendapatan negara Indonesia, padahal uang mereka kembali lagi ke Amerika. Yang lebih riil adalah GNP.
Jika Anda tetap ngotot menggunakan faktor debt per GDP, maka :
Tahun 1995, ratio utang/GDP adalah 29%
Tahun 1996, ratio utang/GDP adalah 24%.
Dengan angka sekecil itu, apakah menunjukkan ketahanan ekonomi Indonesia? Meskipun pada saat itu, ekonomi kita stabil bukan? Korupsi ada di pejabat tinggi, tapi saat ini korupsi sudah merambah sampai camat.
***
Kedua, pakai data yang lebih benar bisa gak? Saya minta Anda darimana angka "bersyukurlah punya pemimpin2 yg ada skrg .. rasio hutang 60% jadi 30% an ?" Mana sumbernya?


yg saya bold,italic,underline , berarti itu sblm krismon 98

dg kata lain rasio gdp/utang mmg ga bsa dijadiin ukuran krn ada faktor PMA (penanaman modal asing), gitu ya?

saya prnh baca tulisan Ichsanuddin Noorsy bhw klo mau lebih riil seharusnya pakai GNP (NATIONAL), ada data nggak GNP kita skrng berapa?
dhvala - 25/06/2009 03:05 AM
#71

Quote:
Original Posted By arsyante
yg saya bold,italic,underline , berarti itu sblm krismon 98

dg kata lain rasio gdp/utang mmg ga bsa dijadiin ukuran krn ada faktor PMA (penanaman modal asing), gitu ya?

saya prnh baca tulisan Ichsanuddin Noorsy bhw klo mau lebih riil seharusnya pakai GNP (NATIONAL), ada data nggak GNP kita skrng berapa?


Ada begitu banyak faktor GDP. Namun, kita hanya bisa melihat, berapa persen saham-saham BUMN kita dikuasai oleh pemodal asing, ada Unilever, ada Danone, industri-industri Manufaktur sepert saya sebut Toyota, Daihatu dkk, Chevron, Total, Newmont, Standard Charter, Carrefour, KFC, XL, 3 (three), BCA, Danamon, dan banyak sekali perusahaan-perusahaan kita yang dikuasai oleh asing yang turut andil menggerakan berbagai sektor di Indonesia, dan laba mereka tanpa ada "ikatan" bisa keluar dalam waktu cepat.
Hot money ini akan begitu liar, dan jika terjadi "apa-apa", maka mereka bisa saja menarik modal mereka. Meskipun kelihatan GDP kita tinggi, maka faktor free floating dari rupiah, maka dalam kasus tertentu dapat menyebabkan penarikan secara berlebihan. Meskipun kelihatan kaya, namun jika sektor-sektor penyumbang kita dikendalikan oleh pasar finansial, maka kuranglah tepat menggunakan faktor GDP, terlebih faktor penyumbang terbesar GDP kita adalah belanja/konsumsi hingga 60%, bukan produksi (pembentukan modal) atau ekspor.

Trims
rintook - 25/06/2009 05:49 PM
#72

untuk semua pendukung SBY...

pikirkn lagi lah tuk milih capres yang satu ini, kecuali...
anda mw terus dibohongi, BUMN kita dijual murah semua k tangan asing.
only one word : STOP !!!
iponkandri - 25/06/2009 06:35 PM
#73

Sayang seribu sayang...
coba thread ini bisa muncul di TV
Kita2 yang tau masalah seperti ini hanya bisa mengekor kepada mayoritas masyarakat yang gak tau apa-apa

Semoga Masuk HOT THREAD
XRVR - 25/06/2009 08:29 PM
#74

Quote:
Original Posted By nightingale2k1
rasio hutang kita sudah turun jadi 34% itu tanda yang bagus bro ... Rasio itu berbanding dgn gdp (pendapatan total kita)

misal nih yah simplenya gini:
5 thn yg lalu situ gajinya 1 jt tp kreditnya 500rb (1:2) atau 50%
sekarang situ gajinya 5 jt tp kreditnya cuma 1 jt (1:5) atau 20%

dari contoh itu keliatan kan .. Kalo ekonomi indonesia membaik walaupun utang naik tp utang itu rasionya masih bisa diatasi alias negara kita sekarang tambah kuat.

Bandingin dgn negara2 lain misal amerika yang mana rasio hutangnya malah naik 10%.

So bersyukurlah punya pemimpin2 yg ada skrg .. Rasio hutang 60% jadi 30% an bagus kan ?
Hutang pasti ada .. Tp indonesia jg punya piutang ... ;) (sama kaya anda punya duit tp kredit rumah)


ngga masuk akal memakai logika rasio hutang terhadap gdp!!

Ingat dalam gdp itu sudah termasuk pendapatan perusahaan asing yang bahkan laporannya tidak transparan,,,,,

pendapatan perusahaan asing seperti freeport dan exxon... Sebagian besar keuntungannya lari keluar negeri....

Buat gw jangan pakai manipulasi angka2 .... Lihat saja kenyataan kehidupan rakyat di sekitar kita.....
rattenhoff - 25/06/2009 08:32 PM
#75

oleh karena itu jangan pilih pemimpin yang bermain angka tapi ogah liat kenyataan di lapangan.
bufoyoyo - 26/06/2009 12:56 AM
#76

trit bagus dan mendidik
wajib disundul sup2:
xanthos - 26/06/2009 06:58 AM
#77

Quote:
Original Posted By c_minor
Kok belom ada yg bantah juga ya ??? amazed:

Kalo ga ada yg bantah, berarti bener dong kalo SBY banyak NIPUNYA... o


karena emang susah mbantahnya gan o semua datanya sudah terpublish di internet. mo di ilangin? blokir dulu internetnya o
xanthos - 26/06/2009 07:31 AM
#78

Quote:
Original Posted By longdaymartian
JANGAN LUPA DRAFT RUU TIPIKOR YANG DINILAI MEMANDULKAN KPK Karena
MENGHAPUS PERAN PENUNTUTAN OLEH KPK


katanya anti-KORUPSI......


Klo gak kluarin itu, Besan ane ga bisa keluar gan o

Quote:
Original Posted By mamipanda
Saya bukannya ga suka sby, TAPI ga suka faham yg dianutny neoliberal. ya gini dech buktinya byk intervensi asing krn kebijakan2 yg neoliberal yg tdk akan membawa indonesia menjadi negara besar. . jd lanjutkan apa? pengangguran, kemiskinan, ketergantungan utang? maaf tp saya jg bkn pendukung capres lain cuma miris aja ama keadaan indo yg dibawa oleh SBY yg neolib, ga ngaku lg malah blg jalan tengah, jalan apaan? ga tegas, kiri kanan ok, dsb harusny kita kembalikan ke garis ekonomi konstitusi sesuai UUD 45 yg udah jelas negara mempunyai peranan besar dlm menentukan ekonomi bukan pd mekanisme pasar spt neolib. jgn salah yg rumusin UUD Itu belajar ekonomi di eropa pd taun 30an jd ngerti bgt n itu lawan neolib yg sesungguhnya.


Itu karena Pemerintahan Sekarang tidak punya GBHN bung hammer:

Quote:
Original Posted By vague
segala kejelekan yg terjadi di pemerintahan 2004-2009 gw rasa bukan kesalahan SBY doang. lo sangka JK bukan orang pemerintahan juga? lo sangka JK gak ada andil sama sekali dalam mengambil keputusan yg berhubungan dengan utang, keuangan negara, dan lain-lain? trus JK ngapain dong dulu? gw denger-denger di iklan, katanya malah JK yg jago & cepat mengambil keputusan.

yah saya emang bodoh politik sih. jadi, kalo ada yg tau jawaban/ngelesan dari keheranan gw ini, sok atuh dijawab.


Yang jadi masalah adalah Klaim demokrat dan SBY, tapi klaimnya menyakitkan karena ketika berhasil mereka seolah tidak mau ngakui peran JK, tapi jika ketahuan ngibulnya baru ngajak-ngajak orang lain buat ikutan disalahin D

Quote:
Original Posted By Ton1
aah gw dah eneg ma SBY waktu dia ampe bela2in bikin konf.pers utk ngelepasin penculikan anak seorang penguasaha(terlepas dr mslh penculikan itu sendiri). tp jauh sblon ntu da kasus penculikan jg tp dari kalangan biasa2 saja, ampe d liput bbrp hari d media tp ngga ada tuh tindakan2 dr sby.

skr aja deket2in rakyat dgn muka tanpa dosanya itu nohope:

gw bukan pendukung salah satu capres lho o

kl ampe sby mmrintah 5thn kedepan lg, gw yakin ngga banyak yg berubah.
tp pilihan yg laen jg kurang sreg, hmmm...


Quote:
Original Posted By fothermucker
sama perbandingannya manohara dengan david hartanto yg notabane nya membawa nama indonesia di olimpiade....
ditambah dengan curhat kalo dia di keroyok dan meminta belaskasihan...
atau bahasa halusnya pencitraan diri seolah2 dia di gebukin... \)


ya seperti Ketua Timses Nasionalnya bilang : Itulah bedanya Jelita dan Jelata, terkait kasus Prita dan Manohara
Cak Su - 26/06/2009 07:34 AM
#79

paling enak tuh jaman pak harto.......
dolar cuma 2500,bbm kagak pernah naek,negara aman disegani negara2 laen,cari duit gampang,cuma korupsinya itu yang kagak nguatin.....sejak reformasi malah jadi amburadul nih negara....sungguh ironis......
xanthos - 26/06/2009 07:40 AM
#80

Quote:
Original Posted By XRVR

ngga masuk akal memakai logika rasio hutang terhadap gdp!!

Ingat dalam gdp itu sudah termasuk pendapatan perusahaan asing yang bahkan laporannya tidak transparan,,,,,

pendapatan perusahaan asing seperti freeport dan exxon... Sebagian besar keuntungannya lari keluar negeri....

Buat gw jangan pakai manipulasi angka2 .... Lihat saja kenyataan kehidupan rakyat di sekitar kita.....


betul gan yg jelas gajiku naek 50% tapi pengeluarannya jadi 60% karena beban dari naiknya smua kebutuhan hidup, jadi rasio hasilku minus 10% dong o


Trus berhasil mensejahterakan rakyatnya dari mana?? BLT apakah mendongkrak? yg ada makin nambah rakyat miskin hammer:
Page 4 of 15 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > CASCISCUS > SEPUTAR PEMILU 2009 > 13 Fakta Keberhasilan SBY dan Antitesanya