Saltwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > ASK: Bebasin / Pelihara Bayi Penyu ini ya? BINGUNG! =(
Total Views: 1124 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

deathrockstar - 20/07/2009 11:31 PM
#1
ASK: Bebasin / Pelihara Bayi Penyu ini ya? BINGUNG! =(
Halo gan..,
Adik saya baru beli kura2..
Kata abang2 nya sih ini penyu air tawar.., bisa di air tawar..,
Tapi sdh 2 hari dikasih makan, dia ga mau makan.
Sekarang masih di taro di baskom besar aja.
Dikasih air tawar secukupnya, sama pasir2an untuk dia naik ke darat.

Kira2 kura2 apa ya ini? Penyu ya?
bagaimana cara merawatnya?
Saya kasihan.. takut mati..
sebaiknya apa saya terus rawat atau saya lepas ke laut??
Kalo di lepas di laut, umur segini apa bisa bertahan??
atau di pelihara dulu baru di lepas???
bagaimana cara pelihara nya ya??

Mohon bantuan dan info nya, saya sedih sekali nih, takut mati..
padahal lucuuuuu bgt..

Namanya Benny.

ASK: Bebasin / Pelihara Bayi Penyu ini ya? BINGUNG! =(
deathrockstar - 21/07/2009 08:26 AM
#2

waaah gaada yg bales =(
sedih bgttt.,
kondisi penyu nya semakin melemah..,
gw putusin untuk gw kasi ke seaworld aja deh
br4bus - 21/07/2009 10:40 AM
#3

Baik juga tuh idenya utk dikasi ke seaworld \)
ane juga piara penyu ini. yang pasti semua penyu itu hidupnya di laut, jadi klo ada yg bilang itu penyu air tawar itu B.O.H.O.N.G.
udah 2 bulanan ane piara jenis ini, waktu beli juga dibilang penyu air tawar. ane taruh di air tawar 2 hari ga mo makan sama sekali. hari ke-3 beliin air laut dan 'bebasin' 1 akuarium khusus buat taruh penyu ini. skrg sehat dan bertumbuh terus. ane kasi makan ikan mas hidup biar dia kejar2 sendiri.
akuariumnya dibuatin sistem filter sendiri kyk akuarium ikan air laut, jadi ga usah sering2 ganti air..
sorry telat jawab, soalnya ane juga baru ngaskus lagi hari ini D
bakpaumono - 27/07/2009 08:20 PM
#4

wahduh... masih idup gak tuh penyu bro? iya, kasih ke sea world ajah...
or kl gak kasih ke bro br4bus aja, biar pada kumpul tuh anak2 penyu... hehehe....
kalo gak salah, ini jenis yang sama dengan yang bro br4bus punya deh... penyu hijau neh...
ditunggu kabarnya bro, moga2 masih idup n panjang umur...
kuya^^kuah - 01/08/2009 12:54 AM
#5

aiihh lucunya


maho


update donk bro jadinya gmana . . .
k seaworld ato piara ndiri
marinerz - 01/08/2009 08:14 AM
#6

bro klo utk dilepas umur segini ky mending jangan..
udh pasti ngg survive..n bakal mau loe lps dmna.?jkt.?.jgn deh klo dsana...
lingkungannya ngg mendukung..
klo mau dlepas lgsg ke kep seribu atau dmna lah yg jauh dr aktivitas manusia ma pabrik2 pencemar ..

klo seaworld mantep deh tu...saran sy .klo situ ngg bsa rawatnya mending buruan di hibah in ya..kasian euy..
vayagothica - 01/08/2009 12:49 PM
#7

KYAAAA TUKIK :X

gw seneng banget sama penyuuu :X :X

gw dulu sempet ke tempat penangkaran penyu, gan.. yang mencegah perburuan telor penyu tuhh.. sekaligus konservasi..

Jadi kalo tukik yang masih segini sama mereka ditangkar dulu.. nanti kalo segede telapak tangan baru dilepas...

ato kasi aja ke penangkaran.. find the closest profauna.. biar dibantu sama mereka

www.profauna.org

Hu uh gan, penyu bukan kura kura.. ga bisa idup di aer tawar..
Penyu punya sirip, kuya kuya punya kaki..
penyu ga bisa masuk cangkang.. kuya kuya bisa..
peyu punya paruh, kuya kuya punya mulut
owowow - 01/08/2009 11:37 PM
#8

penyu ga ad yg di aer tawar gan...dl g piara jg di aer tawar,ternyata 2 hari kemudian ga mw mkn...akirnya g tlp konservasi penyu yg di aceh,katanya suru ganti aer laut..tp ga ketolong,2minggu kemudian mati...malah dl diksi makan pelet mas koki am abangnya...mending lgsg ganti aer laut gan,trus ksi ikan mas kecil...
bakpaumono - 12/08/2009 08:58 AM
#9

ts mana neh??? masih idup tuh penyu? apdet info donk...
MedanShop - 13/08/2009 03:32 PM
#10

gimana masih ada kabar penyunya ?
lucu juga yah ...
brp beli 1 ekor bro.
owowow - 13/08/2009 03:53 PM
#11

ts sudah lama menghilng...padahl ogut jg penasaran ni nasib tuh penyu gmn....
rajabati - 13/08/2009 11:14 PM
#12

bebaskan bro..
Walkera - 23/08/2009 02:34 AM
#13

itu penyu... pastinya butuh air asin...
meningan piara dl ampe besar baru lepas... klo gak kasi ke seaworld...
kaliandy - 25/08/2009 08:15 AM
#14
sama ne kasus ogut....
gan penyu gw uda sekarat ne...
mang ad yg jual air laut ya?
kl dikasi garam ika gmana?
kira2 ada yg jual gak ya?
ud dikasi pelet,ikan mas kecil,daging,,,
tetep aja gak mw makan..
lemes ne penyu gw....
kasian dhe gw liatnya...rainbow:rainbow:
trus gw mw nanya...kalo ada lumut2 gt gmana?


aduh gak tega ne....
br4bus - 27/08/2009 12:09 PM
#15

Quote:
Original Posted By kaliandy
gan penyu gw uda sekarat ne...
mang ad yg jual air laut ya?
kl dikasi garam ika gmana?
kira2 ada yg jual gak ya?
ud dikasi pelet,ikan mas kecil,daging,,,
tetep aja gak mw makan..
lemes ne penyu gw....
kasian dhe gw liatnya...rainbow:rainbow:
trus gw mw nanya...kalo ada lumut2 gt gmana?


aduh gak tega ne....


lokasi di mana gan? klo di jakarta sih bisa ke jl sumenep (udah pasti ada yg jual air laut) segalonnya 5000 - 6000. garam ikan ga banyak bantu gan krn ga akan sama dgn air laut sungguhan.
wakatoputaka - 31/08/2009 12:08 AM
#16

yang bingung ama nasib penyu.. mending dihibahkan ke bro br4bus aje...die uda expert kayaknya ttg penyu...DDDD
ranchan_88 - 11/11/2009 10:33 PM
#17

bos br4bus.. mau numpang nanya.. nubie nihh.. kan tmn ane ada yg melihara penyu juga.. persis kyk yg bos punya.. ada 2 ekor.. yg satu seger yg satunya lemeess bgt.. padahal aernya udah diganti aer laut.. semua2nya udah dilakuin deh.. (baca petunjuk di forum kaskus..hehe) kira2 yg lemes itu kenapa ya?? trus supaya gak lemes di gimanain ya??? makasih atas jawabannya...
jpmei - 12/11/2009 09:51 AM
#18

setuju bos...
kasi seaworld aja...
KaskuserNih - 30/01/2010 10:22 PM
#19

sini kasi gue aja tar gede gw balikinbeer:
-=Buzzed=- - 31/01/2010 08:52 PM
#20

kasian amet!!! mendingan kalo lu deket laut yg bersih dan bebas dari predator lepas aja
itu hewan dah mw punah apa gak kasian liat nya... kalo harga nya murah bli trus lepas aja (nambah pahala loch)
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > ASK: Bebasin / Pelihara Bayi Penyu ini ya? BINGUNG! =(