TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > Plumeria
Total Views: 37144 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 138 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

ardiardi - 21/07/2009 12:49 PM
#1
<<ASK>> Plumeria
bro and sis ... tlg tanya neh mengenai tanaman plumeria (kamboja bali)....
gw barusan tanam neh ...dan beli yang sekitar 1m tingginya dan bercabang 3. kemudian selama 3 mgg salah satu cabangnya daunnya berguguran ... dan tunas2nya pertumbuhannya lambat sekali ...

kira2 ini sesuatu yg normal ngga ya??

media selain tanah asal gw kasih pupuk kandang dan pasir halus di permukaan.
dan gw siram 1 hari sekali pada sore /malam (hanya siram di permukaan media ...dan ndak sampai banjir)

pupuk npk 10:13:15 ...baru 1 x aplikasi saat usia 2 mgg.

pertanyaan saya :
1. apa wajar daun plumeria berguguran 1 hari 1 daun.
2. apa volume penyiraman air sy terlalu sedikit atau kebanyakan
3. seberapa cepat tunas itu tumbuh mengingat dari 3 cabang hanya 1 yg tunasnya tumbuh hingga 2 daun ...2 cabang tetap dan sangat lama pertumbuhannya walaupun tunas tidak mati/kering.
4. apa usia segitu sudah bisa dipotong rantingnya utk merangsang ranting baru

atas perkenan informasinya sy ucapkan terima kasih....
ardiardi - 21/07/2009 05:35 PM
#2

up ......
ardiardi - 22/07/2009 10:57 AM
#3

up ....mohon petunjuknya suhu2 disini ....
mangcek oi - 22/07/2009 02:58 PM
#4

Quote:
Original Posted By ardiardi
bro and sis ... tlg tanya neh mengenai tanaman plumeria (kamboja bali)....
gw barusan tanam neh ...dan beli yang sekitar 1m tingginya dan bercabang 3. kemudian selama 3 mgg salah satu cabangnya daunnya berguguran ... dan tunas2nya pertumbuhannya lambat sekali ...

kira2 ini sesuatu yg normal ngga ya??

media selain tanah asal gw kasih pupuk kandang dan pasir halus di permukaan.
dan gw siram 1 hari sekali pada sore /malam (hanya siram di permukaan media ...dan ndak sampai banjir)

pupuk npk 10:13:15 ...baru 1 x aplikasi saat usia 2 mgg.

pertanyaan saya :
1. apa wajar daun plumeria berguguran 1 hari 1 daun.
2. apa volume penyiraman air sy terlalu sedikit atau kebanyakan
3. seberapa cepat tunas itu tumbuh mengingat dari 3 cabang hanya 1 yg tunasnya tumbuh hingga 2 daun ...2 cabang tetap dan sangat lama pertumbuhannya walaupun tunas tidak mati/kering.
4. apa usia segitu sudah bisa dipotong rantingnya utk merangsang ranting baru

atas perkenan informasinya sy ucapkan terima kasih....


iya nih, ayo para pakar .......D
sama gan, sy juga baru beli nih udah ditanem ditanah semua....tapi ngak gugur daunnya, malah langsung bungaaa D D
ardiardi - 22/07/2009 05:02 PM
#5

Quote:
Original Posted By mangcek oi
iya nih, ayo para pakar .......D
sama gan, sy juga baru beli nih udah ditanem ditanah semua....tapi ngak gugur daunnya, malah langsung bungaaa D D


cara siramnya tiap hari ngga bro??
mangcek oi - 22/07/2009 11:21 PM
#6

Quote:
Original Posted By ardiardi
cara siramnya tiap hari ngga bro??


karena udah ditanem ditanah, yaa pertama2 tanem aja bro disiram, kalo sekarang ngak lagi malu: ......kalo tanem dipot ngak tau nih, masih belajar juga, soal ginian o, tapi kayaknya sama dengan adenium tuh, coba liat2 thread adenium gan D
ardiardi - 23/07/2009 07:51 AM
#7

Quote:
Original Posted By mangcek oi
karena udah ditanem ditanah, yaa pertama2 tanem aja bro disiram, kalo sekarang ngak lagi malu: ......kalo tanem dipot ngak tau nih, masih belajar juga, soal ginian o, tapi kayaknya sama dengan adenium tuh, coba liat2 thread adenium gan D


ok bro ....berarti kemungkinan justru kebanyakan air ya? hehe maklum ga pernah piara tanaman yg satu ini. coba deh aku cek dan kurangi penyiraman .... thx ya bro atas masukannya...

Yg lain ada saran ??
jendol13 - 23/07/2009 09:36 AM
#8

bos coba di siram seminggu 2 kali aja....pada penyiraman kedua/seminggu sekali didiram dengan campuran B1+auksin (perangsang akar)

semoga stressnya sembuh, (B1+auksin, ada zat anti stressnya)
ardiardi - 23/07/2009 11:25 AM
#9

Quote:
Original Posted By jendol13
bos coba di siram seminggu 2 kali aja....pada penyiraman kedua/seminggu sekali didiram dengan campuran B1+auksin (perangsang akar)

semoga stressnya sembuh, (B1+auksin, ada zat anti stressnya)


gitu ya bos ... aku coba deh ... thx ya ...
Sak-suk - 23/07/2009 01:07 PM
#10

Saya punya tanaman plumeria sepertinya terkena penyakit.
Di bagian bawah daun ada serbuk warna kekuningan, terus daunnya jadi kering.
Apa ada yang tau penyakit apa dan bagaiman cara penanggulangannya.
ardiardi - 23/07/2009 02:57 PM
#11

Quote:
Original Posted By Sak-suk
Saya punya tanaman plumeria sepertinya terkena penyakit.
Di bagian bawah daun ada serbuk warna kekuningan, terus daunnya jadi kering.
Apa ada yang tau penyakit apa dan bagaiman cara penanggulangannya.


nah bagus ni mana tau ntar kita ngalami juga hal ini .....
di upload fotona juga bro ...biar teman2 yg masih awam dgn tanaman ini (macam sy) bisa makin tahu ....
mangcek oi - 23/07/2009 02:58 PM
#12

Quote:
Original Posted By Sak-suk
Saya punya tanaman plumeria sepertinya terkena penyakit.
Di bagian bawah daun ada serbuk warna kekuningan, terus daunnya jadi kering.
Apa ada yang tau penyakit apa dan bagaiman cara penanggulangannya.


posting fotonya dong,....D
btw. punya berapa macem jenisnya bro o
Sak-suk - 24/07/2009 03:01 PM
#13

Hasil googling, kesimpulannya kena karat daun.

Spoiler for bawah daun

Plumeria


Spoiler for atas daun

Plumeria


Sekarang tinggal cari cara sembuhinnya, sepertinya harus pake fungisida. Apa ada yang punya pengalaman dengan penyakit ini ?
mangcek oi - 24/07/2009 11:29 PM
#14

Quote:
Original Posted By Sak-suk
Hasil googling, kesimpulannya kena karat daun.

Spoiler for bawah daun

Plumeria


Spoiler for atas daun

Plumeria


Sekarang tinggal cari cara sembuhinnya, sepertinya harus pake fungisida. Apa ada yang punya pengalaman dengan penyakit ini ?


saya rencana mau digundulin aja bro, ntar nanti2 juga tunas lagi .....D
Sak-suk - 27/07/2009 11:00 AM
#15

Quote:
Original Posted By mangcek oi
saya rencana mau digundulin aja bro, ntar nanti2 juga tunas lagi .....D


Saya pernah gundulin, sisa tinggal batang doang. Tapi sesudah tumbuh daun baru, eh penyakitnya timbul lagi. Jadi sekarang mau coba pake fungisida aja. Kalau digundulin terus, kasihan tanamannya.
ardiardi - 27/07/2009 03:09 PM
#16

klo pakai fungisida alami macam susu bubuk bro??
ardiardi - 06/08/2009 04:19 PM
#17

setelah tiap 2 minggu gw kasih pupuk NPK serta urea ...dan 1 mgg sekali siramnya (tp air sampai banjir) ...eh batang yg semula gundul tiba2 muncul tunas daunnya ....wah matap neh ...

tinggal mikirkan gimana supaya berbunga yah .....
Sak-suk - 07/08/2009 11:11 AM
#18

Gak usah dipikiran gan. Nanti kalau sudah waktunya, bunga akan keluar dengan sendirinya.
ardiardi - 08/08/2009 06:40 PM
#19

hehehe...iya sih bro. tp rasanya puas kalo lihat dianya berbunga ,,,, hehe
♠ ♣ ♥ ♦ - 10/08/2009 02:57 AM
#20

sup2:
Page 1 of 138 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > Plumeria