ACTIVITY & HOBBY
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Talk about miniature clay
Total Views: 9290 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 6 |  < 1 2 3 4 5 6 > 

blancnnoir - 19/01/2010 12:06 AM
#21

Quote:
Original Posted By momochi_rei
saya ada jual piring2, gerobak, clay sukerukun clay cosmos clay grace clay, cetakan2 yang model terbaru


lokasi dimana sis, kisaran hargany brp?
sychokid99 - 11/02/2010 10:18 AM
#22

nitip thread ya gan.....basic'a si sama aja yaitu handmade alias bikinan sendiri......
yg beda,ane bikin statue/figure....bukan miniatur makanan
bahan dasar macem2....paper clay,ceramik clay,n polymer clay....ni bahan yg biasa ane pake....lebih lengkap'a cek disini ya gan.....

https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=3348578

thanks.....
scrapper - 12/02/2010 10:08 AM
#23

hai sis, aku punya frame (bingkai) ukuran 32 x 32 cm tebal 4 cm dengan warna bisa disesuaikan dengan selera. mungkin itu bisa cocok untuk majang hasil karya.
-3Nn- - 18/02/2010 03:07 PM
#24

pake cat poster ya?!
yg murah dimana seh?
trus bahan utk clay pake apa aja??


thx

http://bunnycberry.multiply.com/
eChaDudud - 31/03/2010 05:00 PM
#25

Quote:
Original Posted By blancnnoir
Spoiler for "hasil karya"
Talk about miniature clay


moga2 yang laen berminat ngeposin hasil karyany juga...makasih...


keren bangedd..
ini bahannya darimana sist? dari adonan tepung roti gitu apa beli yang jadi?
blancnnoir - 31/03/2010 07:15 PM
#26

Quote:
Original Posted By eChaDudud


keren bangedd..
ini bahannya darimana sist? dari adonan tepung roti gitu apa beli yang jadi?


thanks ^^
kl ini aku kebetulan pk clay impor merk cosmos, cos waktu itu blom ad merk2 lokal, tp harusny pake clay lokal pun ga masalah \)
eChaDudud - 01/04/2010 09:37 AM
#27

Quote:
Original Posted By blancnnoir
thanks ^^
kl ini aku kebetulan pk clay impor merk cosmos, cos waktu itu blom ad merk2 lokal, tp harusny pake clay lokal pun ga masalah \)


Ooow...
semalem nyari² nemu ini tapi beda yah ama polimer clay.. hammer:
Sayangnya di kota ane belum ada kursus / galery Clay art..
di Jakarta ada tuh \(

Cha perna bikin clay juga tapi hasil karyanya masi yang amatir banged malu:

ini dia o

Spoiler for hasil karya Cha
Talk about miniature clay


Clay yang ini adonannya di bikin sendiri dari resep..kayanya kurang kualitasnya..maklum buatan sendiri dari tepung roti, tepung kanji, ragi pengembang, ama lem kayu yang warna putih itu loh eek:
blancnnoir - 02/04/2010 08:58 PM
#28

Quote:
Original Posted By eChaDudud


Ooow...
semalem nyari² nemu ini tapi beda yah ama polimer clay.. hammer:
Sayangnya di kota ane belum ada kursus / galery Clay art..
di Jakarta ada tuh \(

Cha perna bikin clay juga tapi hasil karyanya masi yang amatir banged malu:

ini dia o

Spoiler for hasil karya Cha
Talk about miniature clay


Clay yang ini adonannya di bikin sendiri dari resep..kayanya kurang kualitasnya..maklum buatan sendiri dari tepung roti, tepung kanji, ragi pengembang, ama lem kayu yang warna putih itu loh eek:


wah, keren sis bikin adonan sendiri, ane blom sempet ngubek2 bahan clay dari adonan tepung, jd blom tau tuh hasilny gmn, hehe
itu uda lumayan kok sis, cm kurang divernis aj biar mengkilap, jadiny emang agak susah sih kl mao nyamain clay yg impor, soalny yg dari tepung ini ga bs transparan n pekat gt jadiny kl yg ane liat2 hasil orang2 yg pake tepung adonan sendiri

trus itu sepertiny warnany masih agak pucat, jd saran ane dicat lagi pake cat acrylic biar warnanya muncul, juga pas lg bikin miniatur makanan liat foto makanan asli biar hasil lbh mirip, hehe D
eChaDudud - 08/04/2010 10:32 AM
#29

Quote:
Original Posted By blancnnoir
wah, keren sis bikin adonan sendiri, ane blom sempet ngubek2 bahan clay dari adonan tepung, jd blom tau tuh hasilny gmn, hehe
itu uda lumayan kok sis, cm kurang divernis aj biar mengkilap, jadiny emang agak susah sih kl mao nyamain clay yg impor, soalny yg dari tepung ini ga bs transparan n pekat gt jadiny kl yg ane liat2 hasil orang2 yg pake tepung adonan sendiri

trus itu sepertiny warnany masih agak pucat, jd saran ane dicat lagi pake cat acrylic biar warnanya muncul, juga pas lg bikin miniatur makanan liat foto makanan asli biar hasil lbh mirip, hehe D


Kemaren resep Claynya nemu di goggle sih malu:
Iyah..makanyaa..warnanya masi amatiran..wkwkwkw...soalnya itu pake pewarna makanan hammer:

Pengen banged bikin miniatur makanan yg mirip aslinya genit:
nah itu tadi...kepentok di bahan dasar..\(
emang kemaren itu beli bahannya dimana taaa? eek:
eChaDudud - 08/04/2010 02:55 PM
#30

Turitorial eek:

Sumber dari sini dan sini

Spoiler for cutie
Talk about miniature clay

Talk about miniature clay
blancnnoir - 10/04/2010 12:39 PM
#31

Quote:
Original Posted By eChaDudud


Kemaren resep Claynya nemu di goggle sih malu:
Iyah..makanyaa..warnanya masi amatiran..wkwkwkw...soalnya itu pake pewarna makanan hammer:

Pengen banged bikin miniatur makanan yg mirip aslinya genit:
nah itu tadi...kepentok di bahan dasar..\(
emang kemaren itu beli bahannya dimana taaa? eek:


hoo..iya2...pake cat air ato cat poster warnany jg ga terlalu keluar, mendem sama adonan clay itu sendiri, jadi emang kudu di cat lg, yg bikin mirip sama makanan justru efek catny, biar keluar warna asliny, aplg kl ditambah vernis, makin mantap d, hehe

waktu itu aku beli di toko hobi clay gt, merk ny cosmos buatan jepang, wkt itu hargany 90rb, mahal buangett...aplg skrg, ud 100rb ke atas >_<
kl buat bkin makanan yg mini2 sih ga abis2 d, aplg buat hobi doank, hehe
bayuagung - 14/04/2010 04:03 PM
#32
ask ttg yg hobby Miniature Clay
halo teman2 forum Miniature Clay...
saya bayu dari metro tv,qta ada program baru "HOBBIES" namanya
saya berniat mengangkat tentang hobby Miniature Clay,menarik,saya butuh contact temen2 yg bisa dihubungin yang agak cukup gila dng Hobby ini...
untuk no contact nya bisa di PM saja...
untuk info nya
thanks....
bayuagung - 14/04/2010 04:05 PM
#33
ask ttg yg hobby Miniature Clay
halo teman2 forum Miniature Clay...
saya bayu dari metro tv,qta ada program baru "HOBBIES" namanya
saya berniat mengangkat tentang hobby Miniature Clay,menarik,saya butuh contact temen2 yg bisa dihubungin yang agak cukup gila dng Hobby ini...
untuk no contact nya bisa di PM saja...
untuk info nya
thanks....
eChaDudud - 16/04/2010 12:18 PM
#34

Quote:
Original Posted By blancnnoir
hoo..iya2...pake cat air ato cat poster warnany jg ga terlalu keluar, mendem sama adonan clay itu sendiri, jadi emang kudu di cat lg, yg bikin mirip sama makanan justru efek catny, biar keluar warna asliny, aplg kl ditambah vernis, makin mantap d, hehe

waktu itu aku beli di toko hobi clay gt, merk ny cosmos buatan jepang, wkt itu hargany 90rb, mahal buangett...aplg skrg, ud 100rb ke atas >_<
kl buat bkin makanan yg mini2 sih ga abis2 d, aplg buat hobi doank, hehe


Ooow...ic deh..
klo aplikasi cat poster pas jadi baru di cat ato campur ama adonan tuh?
keren banged yah, tapi sekarang Cha uda ga jalan hobby ini, soalnya uda cape duluan bikin adonan, klo ada yg adonan jadi si enak asal dapat ide langsung bikin D

Sekarang Cha juga suka browsing² liad hasil karya ato turitorial orang lain, rasanya cukup puas..wuakakaka..

Quote:
Original Posted By bayuagung
halo teman2 forum Miniature Clay...
saya bayu dari metro tv,qta ada program baru "HOBBIES" namanya
saya berniat mengangkat tentang hobby Miniature Clay,menarik,saya butuh contact temen2 yg bisa dihubungin yang agak cukup gila dng Hobby ini...
untuk no contact nya bisa di PM saja...
untuk info nya
thanks....


Halo mas Bayu..Cha cuma pengamat jadi ga bisa bantu D
yogadb - 17/06/2010 04:56 PM
#35
mau tanya
ada yang tau g gimana cara masukin gantungan kunci pada claqy tepung?soalnya aku buat gantungan kunci dari clay tapi begitu kering, claynya copot terus \( (pdhl aku masukin gantungan kuncinya saat clay dlm keadaan basah). makasih infonya y
eChaDudud - 17/06/2010 05:01 PM
#36

Quote:
Original Posted By yogadb
ada yang tau g gimana cara masukin gantungan kunci pada claqy tepung?soalnya aku buat gantungan kunci dari clay tapi begitu kering, claynya copot terus \( (pdhl aku masukin gantungan kuncinya saat clay dlm keadaan basah). makasih infonya y


iya..dimasukinnya pas basah...
di beri sedikit lem dong biar pas clay kering, lem nya juga kering..
blancnnoir - 17/06/2010 05:45 PM
#37

Quote:
Original Posted By yogadb
ada yang tau g gimana cara masukin gantungan kunci pada claqy tepung?soalnya aku buat gantungan kunci dari clay tapi begitu kering, claynya copot terus \( (pdhl aku masukin gantungan kuncinya saat clay dlm keadaan basah). makasih infonya y


dicoba pake tali yg dikaitin ke ring d, sapa tau taliny itu bisa lebih nempel ke clay D
Prof - 22/06/2010 01:37 PM
#38

Quote:
Original Posted By eChaDudud


iya..dimasukinnya pas basah...
di beri sedikit lem dong biar pas clay kering, lem nya juga kering..


jadi pas masukin besinya kedalam clay,besinya itu dkasih lem juga? pake lem apa biar kuat?makasih bngt y u/ infonya \)
Prof - 22/06/2010 01:39 PM
#39

Quote:
Original Posted By blancnnoir
dicoba pake tali yg dikaitin ke ring d, sapa tau taliny itu bisa lebih nempel ke clay D


boleh juga tu gan infonya...ntr dicoba deh,thx
Prof - 24/06/2010 04:25 PM
#40

agan semuanya..ini clay buatan ane,maaf kl jelek soalnya baru belajar D

Talk about miniature clay
Page 2 of 6 |  < 1 2 3 4 5 6 > 
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Talk about miniature clay