Linux dan OS Selain Microsoft & Mac
Home > LOEKELOE > COMPUTER STUFF > Linux dan OS Selain Microsoft & Mac > |...:::Debian Kaskus Community:::...|
Total Views: 81474 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 256 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

kernel_panic - 21/08/2009 07:58 PM
#21

Quote:
Original Posted By xav
Perbedaan terbesar :
1. Debian tidak dimiliki oleh siapapun / perusahaan manapun juga, tetapi oleh komunitas.
2. Debian men-suport lebih banyak architecture (setahu saya paling banyak dibanding distro lain)
3. Release Ubuntu menggunakan time based, sedangkan debian tidak*
4. Debian bisa digunakan sebagai desktop, server, netbook. sedangkan untuk ubuntu harus menggunakan release yang berbeda untuk masing2 keperluan.

saya rasa itu yang paling menonjol, mungkin yang lain bisa menambahkan.

Hmm sepengetahuan gw sih untuk rilis ubuntu ga terlalu berpengaruh ya

Sepertinya kecenderungannya lebih ke up to date nya


Kalo untuk keperluan khusus sudah ada distro2 turunan lainnya yang khusus dioptimize untuk itu

Quote:
*Debian community sedang mempertimbangkan (atau mungkin sudah memutuskan) untuk melakukan release 2th sekali. Ada yg mengatakan bahwa ini juga untuk memperlambat dan mengacaukan release ubuntu; karena release ubuntu sangat tergantung dengan debian.

Dalam hal ini menurut gw sih dengan memperhatikan Ubuntu yang terkesan "kejar tayang" pada tiap rilisnya (kecuali LTS), rasa2nya bisa mengacaukan nama Debian itu sendiri yang notabene dikenal sangat mengedepankan stability D


Bayangin aja kalo ternyata belum siap rilis tapi dipaksa nongol hanya karena sudah masa tenggang. Bug nya bejibun hammer:
Quote:
Original Posted By erladhi
debian sama ubuntu, sama gk yah o
maaf baru make linux cuma desktop aja [ngetik² aja]

Secara umumnya sama aja sih sepertinya o


Ubuntu kan anakannya Debian juga D
er_five - 21/08/2009 09:32 PM
#22

jadi debian tidak "terburu-buru" untuk mengeluarkan versi terbarunya, boleh di coba nih..waduh beberapa bulan kemarin kn Inf*Linux kasih bonus Lenny, gk beli lagi..mesti donlot kayaknya o
xav - 21/08/2009 09:32 PM
#23

Kalo untuk keperluan khusus sudah ada distro2 turunan lainnya yang khusus dioptimize untuk itu

Yang ditanyakan sebelumnya adalah apa sih bedanya ?
Itu salah satu bedanya.


Hmm sepengetahuan gw sih untuk rilis ubuntu ga terlalu berpengaruh ya

Sepertinya kecenderungannya lebih ke up to date nya

iya karena tiap release kan update D

Dalam hal ini menurut gw sih dengan memperhatikan Ubuntu yang terkesan "kejar tayang" pada tiap rilisnya (kecuali LTS), rasa2nya bisa mengacaukan nama Debian itu sendiri yang notabene dikenal sangat mengedepankan stability D

Bayangin aja kalo ternyata belum siap rilis tapi dipaksa nongol hanya karena sudah masa tenggang. Bug nya bejibun hammer:


Memang benar, tapi itu adalah hasil dari Debconf 9.
Dan perdebatan masalah dari "When it's ready" ke Time based "when it's time" masih banyak terjadi didalam debian community sendiri.

Info tentang ini gw baca dari arsip milis dan juga beberapa artikel di luar.

ref : http://www.theregister.co.uk/2009/08/07/shuttleworth_ubuntu_debian/
dan juga ikutin aja link2 yang ada di tiap2 artikel kalau mau tau lebih banyak \)
urangkayo - 22/08/2009 10:41 AM
#24

Quote:
Original Posted By outS.I.Der_bali

|...:::Debian Kaskus Community:::...|


bos yang ini ada resolusi yang gede ga, keren nih D D

btw, si Ian nya sekarang udah di SUN ya?
xnor - 22/08/2009 12:08 PM
#25

Quote:
Original Posted By outS.I.Der_bali
yup".. no problem..

hhm,, knpa ente ga pke debian lagi??



kecantol ma anaknya tante Debra..Ubuntu..
hehehe..
erladhi - 22/08/2009 10:40 PM
#26

Quote:
Original Posted By kernel_panic
Secara umumnya sama aja sih sepertinya o

Ubuntu kan anakannya Debian juga D


jadi gk jauh beda ya gan o
hmm pengen install di lapie ne, enakan yg mana y ubuntu apa debian o
kernel_panic - 23/08/2009 02:39 PM
#27

Quote:
Original Posted By xav

Yang ditanyakan sebelumnya adalah apa sih bedanya ?
Itu salah satu bedanya.

Sejujurnya sampe sekarang gw sendiri ga pernah ngrasain perbedaan yang signifikan pada tiap2 distro yang pernah gw coba hammer:

*OOT mode : ON
Quote:
Original Posted By erladhi
jadi gk jauh beda ya gan o
hmm pengen install di lapie ne, enakan yg mana y ubuntu apa debian o

Kalo mau belajar mending pake debian aja o


Tapi kalo mau ga ribet & up to date pake Ubuntu o
urangkayo - 23/08/2009 05:29 PM
#28

Quote:
Original Posted By erladhi
jadi gk jauh beda ya gan o
hmm pengen install di lapie ne, enakan yg mana y ubuntu apa debian o


pake OpenBSD aja o


Peace:
azhadthmm - 23/08/2009 10:30 PM
#29

ikut mantau ya gan

saya pengguna anaknya debian , tapi tertarik buat mengetahui isi nya debian itu sendiri
hehehe

pertanyaan pertama saya :
kok cd debian ada banyak ya ? sampe 32 cd gitu ? confused:
apakah itu smua repository nya ?
kalo cuma pengen nginstall aja pake cd yg pertama bisa ga ?

thx gan
papagembul - 23/08/2009 10:33 PM
#30

dah install gan tapi gw ganti LXDE he...he biar lebih ringaniloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
mnemonix - 23/08/2009 11:47 PM
#31

Quote:
Original Posted By erladhi
jadi gk jauh beda ya gan o
hmm pengen install di lapie ne, enakan yg mana y ubuntu apa debian o


slackware thumbup:
distro buat slackers a.k.a pemalas

Peace:
xav - 23/08/2009 11:52 PM
#32

^

awas 'jebakan' Peace:
azhadthmm - 24/08/2009 02:22 AM
#33

Quote:
Original Posted By mnemonix
slackware thumbup:
distro buat slackers a.k.a pemalas

Peace:


ntar yg kluar malah item sama putih aja D
calon_presiden - 24/08/2009 02:51 AM
#34

Quote:
Original Posted By azhadthmm


pertanyaan pertama saya :
kok cd debian ada banyak ya ? sampe 32 cd gitu ? confused:
apakah itu smua repository nya ?
kalo cuma pengen nginstall aja pake cd yg pertama bisa ga ?

thx gan


bisa..

Quote:
Original Posted By mnemonix
slackware thumbup:
distro buat slackers a.k.a pemalas

Peace:


pemalas.. tiap hari kerjanya di depan kompi melulu..
outS.I.Der_bali - 25/08/2009 08:12 AM
#35

Quote:
Original Posted By urangkayo
bos yang ini ada resolusi yang gede ga, keren nih D D
btw, si Ian nya sekarang udah di SUN ya?


ga ada boz.. ntu gambar aja ane searching di google p

Quote:
Original Posted By xnor
kecantol ma anaknya tante Debra..Ubuntu..
hehehe..


lah, sekali" 'pake' ibunya juga donk gan.. p :Peace

Quote:
Original Posted By urangkayo
pake OpenBSD aja o


Peace:


hammer:

Quote:
Original Posted By calon_presiden
bisa..



pemalas.. tiap hari kerjanya di depan kompi melulu..


hacking sistem keamanan telkom biar kasi plajaran spidol ama ngnet gratis..
backtrack mode on.. :Peace p
outS.I.Der_bali - 25/08/2009 08:16 AM
#36

Quote:
Original Posted By papagembul
dah install gan tapi gw ganti LXDE he...he biar lebih ringaniloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia


mantap gan..

4 jempol tangan buat ente.. matabelo:

trus ksan make debian??

posting dimari donk gan..

iloveindonesia
xav - 25/08/2009 11:16 AM
#37

berapa banyak debian box yang kalian handle atau gunakan ?
buat apa aja ?
eblish - 25/08/2009 12:54 PM
#38

Buat Netbook kira2 bisa gag ya gan..?
skrg aku pake jolicloud, cuman ribet hw banyak yag kurang kompatible.. meskipun bisa diakalin dengan usb_modeswitch..
outS.I.Der_bali - 25/08/2009 01:04 PM
#39

Quote:
Original Posted By xav
berapa banyak debian box yang kalian handle atau gunakan ?
buat apa aja ?


ane ada 2 gan..

1 server ama router.. client ane pake laptop..

p
xav - 25/08/2009 04:59 PM
#40

Quote:
Original Posted By eblish
Buat Netbook kira2 bisa gag ya gan..?
skrg aku pake jolicloud, cuman ribet hw banyak yag kurang kompatible.. meskipun bisa diakalin dengan usb_modeswitch..


Dicoba aja bos, emang netbooknya merek apa ?

http://wiki.debian.org/DebianEeePC
http://wiki.debian.org/DebianAcerOne
Page 2 of 256 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > LOEKELOE > COMPUTER STUFF > Linux dan OS Selain Microsoft & Mac > |...:::Debian Kaskus Community:::...|