ACTIVITY & HOBBY
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > All About Radio Komunikasi - Part 1
Total Views: 356264 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 500 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

mbahpaijo - 09/09/2009 10:10 AM
#61

Quote:
Original Posted By idos
@mbahpaijo
ngomong2 soal ericsson R250s pro, gimana tuh performanya kalo dioperasikan jadi HT?
mengingat lumayan praktis juga, dalam 1 alat ada 2 fungsi (HP & HT)


Iya tu gan, R250 memang bagus. HP Jadoel tapi mahal juga.
Saya juga lagi ngincer itu HP. Hehehehhehehe
Trs terang saya blm tahu fungsi HT di R250 cara kerjana gmn. Apa kayak HT yg bisa dirubah2 frekwensinya atau sistem chanel kayak Walky Talky. Trs bekerja di frekwensi berapa....
Ada yang tahu.....?? Share dunk...
diantara - 09/09/2009 11:32 AM
#62

mbah mohon penjelsannya......
harus di frekwensi brp mengunakan AM,FM,WFM
apa bedanya AM,FM,WFM

mbah kalau scan pake 5 k,10k,12.5k, 50k atau auto
mohon penjelasannya...

thanks ya mbah....
mbahpaijo - 09/09/2009 05:13 PM
#63

Quote:
Original Posted By diantara
mbah mohon penjelsannya......
harus di frekwensi brp mengunakan AM,FM,WFM
apa bedanya AM,FM,WFM

mbah kalau scan pake 5 k,10k,12.5k, 50k atau auto
mohon penjelasannya...

thanks ya mbah....


AM= Amplitudo Modulation
Sistem gelombangnya mengikuti lekuk2 bumi. jadi bisa jauh jaraknya. Biasa digunakan radio AM/amatir HF/Pesawat terbang.
FM= Frekwensi Modulation
Sistem gelombangnya lurus. Jika ada halangan tdk bisa diteruskan. jadi jarak jangkaunya terbatas. Biasa digunakan amatir radio. Info disini
WFM= Wide Frekwensi Modulation.
sama dengan FM tp pita frekwensinya lebih lebar. jadi bisa membawa sinya stereo. Biasa diginakan radio dan TV broadcast.
Untuk penegrtian AM/FM/SSB/VSM/dll KLIK DISINI

Scan pakai 5/10/50 dll... tergantung keperluan bro.
kalau amatir biasanya step 10. kalau bisnis band/polisi biasanya step 5 atau 12,5. kalau freq 850 Mhz step 12,5.
Kalau auto itu stepnya disesuaikan pabriknya.
mbahpaijo - 09/09/2009 05:59 PM
#64

Tadi siang dapat kiriman 2 buah HT yaesu.
Wuiihh mantaf... yang satu like new...
Ini gambarnya

All About Radio Komunikasi - Part 1
diantara - 09/09/2009 09:21 PM
#65

Quote:
Original Posted By mbahpaijo
Tadi siang dapat kiriman 2 buah HT yaesu.
Wuiihh mantaf... yang satu like new...
Ini gambarnya

All About Radio Komunikasi - Part 1


barang bagus mbah....... mulus mulus banget sih.....
ferryw_83 - 10/09/2009 05:22 PM
#66

Quote:
Original Posted By mbahpaijo
Tadi siang dapat kiriman 2 buah HT yaesu.
Wuiihh mantaf... yang satu like new...
Ini gambarnya

All About Radio Komunikasi - Part 1


mantep euy...
masih menanti neh...
mbahpaijo - 10/09/2009 06:19 PM
#67

Quote:
Original Posted By ferryw_83
mantep euy...
masih menanti neh...


Wehhh... juragan ferry disini juga. Main ke Gombong, tar saya kasih satu hehehehhehehe.
VX3R nya gmn, msh oke?
bluetooth - 11/09/2009 03:38 AM
#68

Permisi mbah mau tanya dikit, beda nya yaesu vx7r sama vx8r apa ya?
Apakah APRS nya bisa berfungsi di indonesia?
Harga untuk vx8r brp ya?

Untuk di jakarta mungkin ada toko yg bisa direkomen untuk beli unit ini
Beserta asesoris nya??

Terima kasih banyak sebelum nya.

jeruksquash - 11/09/2009 06:15 AM
#69

mo tanya dong harga pasaran baru/second untuk

vx3r
vx5r
vx6r
vx7r
vx8r

lagi mo liat" di glodok
takut ketepu gw bro
heheehe
mbahpaijo - 11/09/2009 11:51 AM
#70

Quote:
Original Posted By bluetooth
Permisi mbah mau tanya dikit, beda nya yaesu vx7r sama vx8r apa ya?
Apakah APRS nya bisa berfungsi di indonesia?
Harga untuk vx8r brp ya?
Untuk di jakarta mungkin ada toko yg bisa direkomen untuk beli unit ini
Beserta asesoris nya??
Terima kasih banyak sebelum nya.


VX7R Vs VX8R...
VX8R ada bluetooth utk voice
VX8R Sdh ada barometer unit built in, VX7R optional
VX8R volume dual recivenya sdh independent bisa diatur snediri2.
Lainya sama....

APRS di indonesia sdh ada. Kebanyakan dipakai bersama gateway.
Kalau fungsi WIRES (internet) di indonesia tdk bisa.

Dijakarta recomended di VERSAKOM dan MIRUSA,
Agen resmi dan lebih lebih murah daripada toko lain yg byk iklanya di iklan baris internet itu.

Demikian, semoga 8.6
Terimakasih
mbahpaijo - 11/09/2009 12:06 PM
#71

Quote:
Original Posted By jeruksquash
mo tanya dong harga pasaran baru/second untuk

vx3r
vx5r
vx6r
vx7r
vx8r

lagi mo liat" di glodok
takut ketepu gw bro
heheehe


Vx3R new 1,9... bekas... 1,5
VX5R new gak ada bekas 1 jtaan
VX6R new 2,8 juta bekas 2 - 2,3juta
VX7R new 3,5 juta bekas 2,6 - 2,9 juta
VX8R new 4,4 juta

catattan: harga bekas barang masih mulus banget + lengkap + All ori

Saran: kalau mau beli yaesu di mirusa atau versakom aja. Barang lbh terjamin. Garansi lbh terjamin...

Beli bekas minta garansi batre ga drop. Batre ori HT mahal, 300-500rb.

Salam............
bluetooth - 11/09/2009 02:55 PM
#72

Trima Kasih banyak mbah atas penjelasannya.

Lagi mau hunting dulu, cuma untuk vx7r barang lagi pada kosong kelihatannya.
Dan harga jg pada naik semua.

cheersYb
bluetooth - 11/09/2009 04:21 PM
#73

Maaf mbah sy lupa mau tanya, untuk vx7r dan vx8r kalo beli baru
Apakah freq rx/tx yg di blok itu sama rentang nya? Apakah kalo
Sy beli di versakom atau mirusa mereka mau bantu untuk melepas nya
Sehingga tdk ada lg freq yg di blok. Apakah sulit untuk melepas nya?
Terima kasih.
mbahpaijo - 11/09/2009 08:07 PM
#74

Quote:
Original Posted By bluetooth
Maaf mbah sy lupa mau tanya, untuk vx7r dan vx8r kalo beli baru
Apakah freq rx/tx yg di blok itu sama rentang nya? Apakah kalo
Sy beli di versakom atau mirusa mereka mau bantu untuk melepas nya
Sehingga tdk ada lg freq yg di blok. Apakah sulit untuk melepas nya?
Terima kasih.


Tenang aja bro... HT yang masuk keindonesia tdk di block.
Semua sdh di dibuka blocknya. Untuk TX sdh full 136 - 174 / 400 - 470. Bahkan kadang dibuka 40-575 Mhz.

Kalau yg Cellurar blocked itu versi amerika. Kalau si bro dpt versi amerika, celullar blokednya tetap tdk bisa dibuka. Cellular bekrja antara lain di 820-849 Mhz.
Di amerika sono beberapa operator telepon masih menggunakan sistem AMPS bukan digital. Sama dg HP jaman saya kuliah dulu, yg mudah dijebol / di kloning orang. Frekwensinya 820-849 Mhz.
kalau HT tdk di block yah bisa nyadap HP di amrik dunk...
bluetooth - 11/09/2009 10:59 PM
#75

Quote:
Original Posted By mbahpaijo
Tenang aja bro... HT yang masuk keindonesia tdk di block.
Semua sdh di dibuka blocknya. Untuk TX sdh full 136 - 174 / 400 - 470. Bahkan kadang dibuka 40-575 Mhz.

Kalau yg Cellurar blocked itu versi amerika. Kalau si bro dpt versi amerika, celullar blokednya tetap tdk bisa dibuka. Cellular bekrja antara lain di 820-849 Mhz.
Di amerika sono beberapa operator telepon masih menggunakan sistem AMPS bukan digital. Sama dg HP jaman saya kuliah dulu, yg mudah dijebol / di kloning orang. Frekwensinya 820-849 Mhz.
kalau HT tdk di block yah bisa nyadap HP di amrik dunk...


Terima kasih banyak mbah atas penjelasannya.
mbahpaijo - 12/09/2009 06:45 PM
#76

Quote:
Original Posted By bluetooth
Terima kasih banyak mbah atas penjelasannya.


sama-sama...
saya juga masih belajar kok bro... masih sangat sedikit juga yg saya tahu...
ferryw_83 - 14/09/2009 11:36 AM
#77

Quote:
Original Posted By mbahpaijo
Wehhh... juragan ferry disini juga. Main ke Gombong, tar saya kasih satu hehehehhehehe.
VX3R nya gmn, msh oke?


vx3r masih ok...
tdnya pengen di keluarin...
tp setelah pegang vx7 sayang ah...
pake vx3 enak bgt buat monitoring...masuk saku kemana2 bisa bawa.
ketika penasaran dengan pembicaraan orang di ht tinggal keluarin trus CH COunter trus nguping deh...

hehehehe.

bro...vx7 dual receive gmn caranya...sama dengan dualwatch gk seh?
diantara - 14/09/2009 09:24 PM
#78

Quote:
Original Posted By ferryw_83
vx3r masih ok...
tdnya pengen di keluarin...
tp setelah pegang vx7 sayang ah...
pake vx3 enak bgt buat monitoring...masuk saku kemana2 bisa bawa.
ketika penasaran dengan pembicaraan orang di ht tinggal keluarin trus CH COunter trus nguping deh...

hehehehe.

bro...vx7 dual receive gmn caranya...sama dengan dualwatch gk seh?


boleh donk sharing model ch counternya......please pic
JOHAN_16 - 14/09/2009 11:56 PM
#79

punya HT icom bentuknya kecil ndak ada batry lupa typenya mau bongkar lemari malas.... kalo ada yang mau gratis..... tapi ongkirnya ndak.... diutamakan yang punya PA IC 2N and antena.... PM me... ada 2 biji... posisi kaltim.... besok numpang narsis ICOM receiver all band and all modulation saya... alat ini bawaan directional finder....
ilovekaskusmahoilovekaskus
ferryw_83 - 15/09/2009 08:02 AM
#80

Quote:
Original Posted By JOHAN_16
punya HT icom bentuknya kecil ndak ada batry lupa typenya mau bongkar lemari malas.... kalo ada yang mau gratis..... tapi ongkirnya ndak.... diutamakan yang punya PA IC 2N and antena.... PM me... ada 2 biji... posisi kaltim.... besok numpang narsis ICOM receiver all band and all modulation saya... alat ini bawaan directional finder....
ilovekaskusmahoilovekaskus


waduh kalo mau bagi2 gratis mau bang
PM sent yah
Page 4 of 500 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > All About Radio Komunikasi - Part 1