Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
Total Views: 37424 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 10 of 35 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 >  Last ›

Draxwar - 11/12/2009 08:01 PM
#181

Permisi Senpai, mw nanya nei, burung saya, burung merpati bulunya sedang tumbuh baru, kira2 perlu vitamin apa yah, biar tumbuh bagus dan cepat, apa ada tips dan triknya, sebelumnya terima kasih....
Draxwar - 15/12/2009 10:58 AM
#182

bro dokter nya kemna nei.. ada burung g yang kurang sehat...
nei picnya klo warna kotorannya agak hijau muda... gk ada warna putih

Spoiler for Gambarnya...
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung


thanks sebelumnya
Redpanda - 16/12/2009 08:13 AM
#183

gan...kalau kelelawar masuk burung gak sih? sy nemu baby kelelawar luka digigt kucing, gimana cara perawatannya? thanks
blacks_jackz - 16/12/2009 08:09 PM
#184

Quote:
Original Posted By Draxwar
bro dokter nya kemna nei.. ada burung g yang kurang sehat...
nei picnya klo warna kotorannya agak hijau muda... gk ada warna putih

Spoiler for Gambarnya...
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung


thanks sebelumnya


klo ga ada warna putihnya berarti dia lagi sakit gan, biasanya di sebut berak hijau, coba kasih obat tetra chlor, dan baca aturan pakai.
blacks_jackz - 16/12/2009 08:11 PM
#185

Quote:
Original Posted By Redpanda
gan...kalau kelelawar masuk burung gak sih? sy nemu baby kelelawar luka digigt kucing, gimana cara perawatannya? thanks


bukannya termasuk mamalia ?
tapi klo soal perawatan coba di kasih obat anti septik, supaya luka nya cepet kering dan tidak kena bakteri. biasanya klo burung ane luka di kasih betadine. gpp kok.
Draxwar - 25/12/2009 09:47 AM
#186

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
Frounce adalah ragi yang sangat menular infeksi saluran pencernaan. Frounce disebabkan oleh protozoa yang disebut Trichomonas yang sering hadir dalam anak burung merpati. Untuk alasan ini, burung merpati wajib di teliti sebelum di berikan ke raptor, jgn memberi makan kepala burung merpati yang paling penting.
Tanda-tanda khas frounce bintik-bintik putih di mulut, sering disebut sebagai "cheesy" atau "plak putih." Ini saja tidak cukup untuk mendiagnosis frounce sebagai plak bisa saja candidiosis, capillaria, atau bahkan Kekurangan vitamin A, tapi itu adalah salah satu ciri dari penyakit. Tanda-tanda lain adalah kepala menjentikkan, kesulitan bernapas, atau bahkan regurgitasi makanan. Ada bau tertentu untuk frounce. Tai hijau juga dapat muncul. bersihkan mulut yg terkena forunce menggunakan kapas basah. Salah satu perawatan umum sekarang adalah memperlakukan burung dengan 25-50 mg / Kg Metronidazol dua kali sehari selama 7 - 10 hari dan diambil sampel daerah yang frounce dengan betadine encer atau Nolvasan solusi untuk mencoba untuk menghapus beberapa plakat. Satu 250 mg tablet dapat dilarutkan dalam 10 cc air. Great Horned Owls dan Barred Owls sangat rentan terhadap hal ini.
pic penyakit frounce :

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung


boz klo penyakit ini dikasih tetrachlor bisa gk yah????
mengandung Metronidazol gk yah?? soalnya burung darah saya ada yg begitu...
obypunk - 26/12/2009 02:30 PM
#187

waduh agan yang satu ini lg banyak pasien ya????
antri ah........
blacks_jackz - 26/12/2009 06:14 PM
#188

Quote:
Original Posted By Draxwar
boz klo penyakit ini dikasih tetrachlor bisa gk yah????
mengandung Metronidazol gk yah?? soalnya burung darah saya ada yg begitu...


klo untuk penyakit ini ga bisa asal kasih obat bro, soalnya gejalanya ada yg sama diantara penyakit yg lain, untuk lebih lanjut coba hubungi dokter hewan di tempat anda.
blacks_jackz - 26/12/2009 06:15 PM
#189

Quote:
Original Posted By obypunk
waduh agan yang satu ini lg banyak pasien ya????
antri ah........


emang BOP situ sakit gan ?
obypunk - 27/12/2009 02:09 PM
#190

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
emang BOP situ sakit gan ?


gk sakit gan......cm pengen mampir aj lama gk komunikasi
neh malah torto q lg sakit pilek
hehehehe
nicebint - 02/01/2010 06:14 PM
#191

Quote:
Original Posted By obypunk
gk sakit gan......cm pengen mampir aj lama gk komunikasi
neh malah torto q lg sakit pilek
hehehehe


dikasi sanaflu bisa gak bro?...hehehe...
obypunk - 07/01/2010 12:32 PM
#192

Quote:
Original Posted By nicebint
dikasi sanaflu bisa gak bro?...hehehe...


eyahhhhh
neh kemaren uda di kasih jamu STMJ biar stamnanya jreng
hehehehe
kitebonz - 09/01/2010 08:08 AM
#193
help kestrel ane tiba2 susah makan......
agan2 mo tanya nih....
kestrel ane dh 2 hri makannya susah.....dksh ati ayam cm mkan stengah....
trus dksh emprit 1 kli cm pgi doang....smpe mlem ga mo mkan lgi...
dbilang sakit ga kaya burung sakit...soalna dia lincah terbang2an mlu....kya mo kabur gt.....pdhal dh sebulan lbih drmh ane dia nurut bgt.....biasanya klo dksh emprit lngsung melotot....skrng dia diem aj (so cool)..
tlong di bantu yah agan2 dan para master bop.....
nicebint - 09/01/2010 07:20 PM
#194
tanya obat
bro black, baby CG ane lagi sakit. gejala awalnya kurang nafsu makan. makannya dikit bgt. setelah itu 2 hari lalu gak mau makan, mata agak sayu.
akhirnya ane suapin agak dipaksa, udah masuk siangnya dimuntahin. kmd ane kasi obat yg beli di toko pakan ternak merk "STAR ENRO-1%" (antibiotika enrofloxacin) berdsrkan recommendasi pemilik toko.
kmrn sdh tdk muntah lagi, tp hari ini kembali muntahin makanannya.
utk informasi, kotorannya berubah2 kadang hijau, kadang putih.
dosisnya tertera 1-2 tetes utk burung, 5-6 tetes utk burung besar / ayam. gunakan selama 3-5 hari.
kira2 obat ini bagus/cocok utk CG gak bro?
thanks.
Lendraganteng - 10/01/2010 05:11 PM
#195

Quote:
Original Posted By kitebonz
agan2 mo tanya nih....
kestrel ane dh 2 hri makannya susah.....dksh ati ayam cm mkan stengah....
trus dksh emprit 1 kli cm pgi doang....smpe mlem ga mo mkan lgi...
dbilang sakit ga kaya burung sakit...soalna dia lincah terbang2an mlu....kya mo kabur gt.....pdhal dh sebulan lbih drmh ane dia nurut bgt.....biasanya klo dksh emprit lngsung melotot....skrng dia diem aj (so cool)..
tlong di bantu yah agan2 dan para master bop.....


coba kasih jangkrik , dia mau kaga najis
kitebonz - 10/01/2010 06:21 PM
#196

Quote:
Original Posted By Lendraganteng
coba kasih jangkrik , dia mau kaga najis


biasa sih mau....justru kga nafsu makan dia akhir2 ini...
blacks_jackz - 12/01/2010 06:30 PM
#197

Quote:
Original Posted By kitebonz
biasa sih mau....justru kga nafsu makan dia akhir2 ini...


Quote:
Original Posted By nicebint
bro black, baby CG ane lagi sakit. gejala awalnya kurang nafsu makan. makannya dikit bgt. setelah itu 2 hari lalu gak mau makan, mata agak sayu.
akhirnya ane suapin agak dipaksa, udah masuk siangnya dimuntahin. kmd ane kasi obat yg beli di toko pakan ternak merk "STAR ENRO-1%" (antibiotika enrofloxacin) berdsrkan recommendasi pemilik toko.
kmrn sdh tdk muntah lagi, tp hari ini kembali muntahin makanannya.
utk informasi, kotorannya berubah2 kadang hijau, kadang putih.
dosisnya tertera 1-2 tetes utk burung, 5-6 tetes utk burung besar / ayam. gunakan selama 3-5 hari.
kira2 obat ini bagus/cocok utk CG gak bro?
thanks.


coba di kasih vitamin B...
veinticuatro - 17/01/2010 08:37 PM
#198

agan-agan,, mau nanya.. nuri kepala item sy segala macem makanan doyan.. dari mulai buah2an, wortel (tapi klo di sop doank, klo direbus biasa ga mau), ayam, telor dadar, duren, es krim, dll.. kira2 pengaruh sama kesehatannya dia ga yaa??
nicebint - 18/01/2010 06:45 PM
#199

dokter black, mau tanya nih....
saya tdk berani kasi hancuran tulang2 buat baby elang saya. takut nyangkut dan buat luka tenggorokannya.
gimana kalo saya ganti dgn supplemen kalsium buat anjing sbg sumber kalsium buatnya? boleh gak?
thanks.
blacks_jackz - 19/01/2010 05:26 PM
#200

Quote:
Original Posted By nicebint
dokter black, mau tanya nih....
saya tdk berani kasi hancuran tulang2 buat baby elang saya. takut nyangkut dan buat luka tenggorokannya.
gimana kalo saya ganti dgn supplemen kalsium buat anjing sbg sumber kalsium buatnya? boleh gak?
thanks.


jawaban saya jgn, dosis anjink dan dosis burung beda, salah2 pemberian obat jadinya malah cacat permanen.
Page 10 of 35 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung