Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
Total Views: 37424 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 11 of 35 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 >  Last ›

kitebonz - 20/01/2010 04:26 PM
#201

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
coba di kasih vitamin B...


udh saya ksih stiap hari gan....smalem mau di suapin jangkrik......tp hari ini bner2 gak mo makan gan.......msti gmn lg ya gan bingung HELP....PLEASE....
blacks_jackz - 20/01/2010 06:03 PM
#202

Quote:
Original Posted By veinticuatro
agan-agan,, mau nanya.. nuri kepala item sy segala macem makanan doyan.. dari mulai buah2an, wortel (tapi klo di sop doank, klo direbus biasa ga mau), ayam, telor dadar, duren, es krim, dll.. kira2 pengaruh sama kesehatannya dia ga yaa??


pada umumnya burung paruh bengkok adalah pemakan buah-buahan : pepaya pisang jambu biji apel pir dll, sayur-sayuran seperti kangkung ,.dan terutama biji-bijian.kcang tanah,kacng merah beras merah kacng ijo biji matahari .
ini komposisi yg umum sebagai menu mkan dari paruh bengkok..
proporsi ini akan mempengaruhi berat badan dari burung.
kombinasi mkanan ini pnting untuk supaya berat badan burung tetap terjaga..

kalo ini logika saya..
msalah pencampuran bumbu yg diberikan ke peliharaan mgkn akan mempengaruhi kesehatan burung,.seperti sop,.
masih mending klo cuma direbus..

klo ayam sama telor dadar,.yg ada minyak2 nya kyanya jangan..
itu kolesterol...

(dari orang yg mengasuh burung paruh bengkok)
blacks_jackz - 20/01/2010 06:05 PM
#203

Quote:
Original Posted By kitebonz
udh saya ksih stiap hari gan....smalem mau di suapin jangkrik......tp hari ini bner2 gak mo makan gan.......msti gmn lg ya gan bingung HELP....PLEASE....


klo kotorannya warnanya apaan ?
normal ato ga ?
kitebonz - 20/01/2010 07:48 PM
#204

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
klo kotorannya warnanya apaan ?
normal ato ga ?


kotorannya biasa aj...putih trus ad titik tengah2 item......
kitebonz - 21/01/2010 09:06 AM
#205

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
West Nile Virus adalah penyakit yang disebarkan oleh nyamuk. beberapa BOP ada yg di kandangin demi mengurangi nyamuk yang menyebabkan virus ini. Gejala penyakit ini adalah kehilangan minat dalam makanan, penurunan berat badan, kelesuan, kelemahan, demam, tidur dan, dalam kasus-kasus yang sangat maju, tremor atau kejang-kejang. Juga sering terlihat adalah menyipitkan mata (satu atau kedua mata), kepala miring, terhuyung-huyung, menyeret, ketidakmampuan untuk fokus, nasal discharge, perubahan suara (karena kelumpuhan pengaturan suara di tenggorokan), dan spookiness.

pic:
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
sebelah kiri sebelun terkena virus, sebelah kanan setelah terkena virus.

pengobatan:
BOP di kasih obat Metacam, Meloxicam, Banamine, atau Celebrex. Vitamin B1 kadang-kadang juga diberikan untuk membantu mendukung sistem kekebalan burung. Pembedahan mayat ginjal atau jaringan otak akan mengkonfirmasi virus.


kaya bgini gejalanya gan.....mulai dri kmaren.....tp kotoran gada perubahan...
dpetin obatnya gmn ya gan......
thanx
blacks_jackz - 22/01/2010 09:21 AM
#206

Quote:
Original Posted By kitebonz
kaya bgini gejalanya gan.....mulai dri kmaren.....tp kotoran gada perubahan...
dpetin obatnya gmn ya gan......
thanx


klo obat kaya gitu paling obat burung yg ada kandungan seperti itu, klo B1 kan uda jelas banyak yg jualan...
makannya indonesia kalah sama luar negri >.
kitebonz - 22/01/2010 01:14 PM
#207

kondisinya smakiin memburuk gan......hiks....hikz....
mmerz - 22/01/2010 07:05 PM
#208

Agan2 sekalian minta tolong dong...
napa bubo ane kae gini???
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

masih ada detak jantung, cuma kaki nya kaku...
sebelomnya masih bisa berdiri...
tolong bantuannya gan...
thx b4... berdukaberdukaberdukaberduka
mmerz - 22/01/2010 07:07 PM
#209

Quote:
Original Posted By mmerz
Agan2 sekalian minta tolong dong...
napa bubo ane kae gini???
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

masih ada detak jantung, cuma kaki nya kaku...
sebelomnya masih bisa berdiri...
tolong bantuannya gan...
thx b4... berdukaberdukaberdukaberduka

masih napas jg...
marinerz - 23/01/2010 06:26 AM
#210

Quote:
Original Posted By mmerz
Agan2 sekalian minta tolong dong...
napa bubo ane kae gini???
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

masih ada detak jantung, cuma kaki nya kaku...
sebelomnya masih bisa berdiri...
tolong bantuannya gan...
thx b4... berdukaberdukaberdukaberduka


bro kenapa bisa bgtu.?
itu sumatranus bukan.?
dkasih makan apa.?
perlakuan sprti apa..

ane paling sedih kalo ada plharaan sakit begini.
smga aja belom terlambat.,
segera tanya kpd ahlinya ya,.barangkali masih bisa ditolong.
pm lngsung kalo perlu..


cepet sembuh ya..norose:
blacks_jackz - 24/01/2010 02:37 PM
#211

Quote:
Original Posted By kitebonz
kondisinya smakiin memburuk gan......hiks....hikz....


cuma bisa di kasih B1 untuk ketahanan tubuh, selebihnya di harapkan ke dokter hewan...
blacks_jackz - 24/01/2010 02:40 PM
#212

Quote:
Original Posted By mmerz
Agan2 sekalian minta tolong dong...
napa bubo ane kae gini???
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

masih ada detak jantung, cuma kaki nya kaku...
sebelomnya masih bisa berdiri...
tolong bantuannya gan...
thx b4... berdukaberdukaberdukaberduka


kayanya itu ada kesalahan pada makanannya yah ?
warna kotorannya apaan ?
trus bulunya rontok2 ga ?
hermawanmenara - 26/01/2010 12:46 PM
#213
salam kenal
sy mw tanya masalah kakatua sy yg birahi,,buluna suka d cabutin smp botak..gmn cara penanganan agar bulu na tumbuh kembali????jika ada obatna tolong d uploud jg foto produkna...hhhh
MonsterHulk - 26/01/2010 05:12 PM
#214
Nubie, .
Mo nanya ma agan2 ma sist2 se X an. .
Kan burung merpati ane kmaren dah kimpoii tuh,trus mesti nunggu brapa hr lg buat bertelur??
Trus telurny netas brapa minggu?
blacks_jackz - 27/01/2010 12:45 AM
#215

Quote:
Original Posted By MonsterHulk
Mo nanya ma agan2 ma sist2 se X an. .
Kan burung merpati ane kmaren dah kimpoii tuh,trus mesti nunggu brapa hr lg buat bertelur??
Trus telurny netas brapa minggu?


klo soal habis di kimpoi, coba tunggu 2-3 minggu. klo soal menetas biasanya butuh 14-15 hari.
blacks_jackz - 07/02/2010 09:22 PM
#216

Quote:
Original Posted By hermawanmenara
sy mw tanya masalah kakatua sy yg birahi,,buluna suka d cabutin smp botak..gmn cara penanganan agar bulu na tumbuh kembali????jika ada obatna tolong d uploud jg foto produkna...hhhh


tp untuk cbut bulu di kakatua, biasanya faktor yg dominan adalh krn dia stress, untuk birahi, sepertinya dia hanya akan bersikap lebih agresif bukan malah cabut2 bulu,.
sory kalo salah.
Gara2Ngaskus - 09/02/2010 09:54 AM
#217

help...
berduka.. knari saya knp ya gan?? gk mw teriak2 lg...
tadinya mah bawel bgt.. gara2 kakinya digitin semut, ampe bengkak dan berdarah...
gmn caranya biar kenari gw kmbali ceria sperti dulu.. help meberduka
hermawanmenara - 10/02/2010 11:42 AM
#218

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
tp untuk cbut bulu di kakatua, biasanya faktor yg dominan adalh krn dia stress, untuk birahi, sepertinya dia hanya akan bersikap lebih agresif bukan malah cabut2 bulu,.
sory kalo salah.


ok..makasi pencerahannya..
Gara2Ngaskus - 23/02/2010 01:52 PM
#219

Quote:
Original Posted By Gara2Ngaskus
help...
berduka.. knari saya knp ya gan?? gk mw teriak2 lg...
tadinya mah bawel bgt.. gara2 kakinya digitin semut, ampe bengkak dan berdarah...
gmn caranya biar kenari gw kmbali ceria sperti dulu.. help meberduka


kok gk dijwb??berduka
blacks_jackz - 23/02/2010 09:32 PM
#220

Quote:
Original Posted By Gara2Ngaskus
kok gk dijwb??berduka


biasanya sih tunggu luka nya sembuh dolo, bisa jadi masih dalam tahap stres.
Page 11 of 35 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung