Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
Total Views: 37424 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 12 of 35 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 >  Last ›

semalamsuntuk - 23/02/2010 10:49 PM
#221

pak dokter...
Burung kakaktua putih ane kayaknya lagi sakit. Uda dua hari ini doi gak tereak berkoak koak.

Terus kalau malam kita liatin biasanya dia ceria gitu berkepak2 sambil geleng2 kepala.

Nah sekarang baru sadar, doi gak pernah teriak lagi...kemarin doi muntah (kata ade gue, soalnya gue kuliah jadi gak liat.)...murung terus kayak burung lagi stress...nggak mau makan maunya minum susu doang...

kalo ane pelajarin disini sih, ane nemuin satu penyakit yang gejala2nya mirip, yaitu:

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
Penyakit Candidiasis, termasuk penyakit infeksi jamur. gejala termasuk flak di dalam mulut (mirip gejala penyakit Frounce, Capillaria, atau kekurangan vitamin A) namun beda sekali.
gejala-gejala:
-kurangnya napsu makan
-muntah
-dehidrasi
-depresi
pengobatan di beri :
nistatin, Flukonazol, Itrakonazol.



Ini harus ke dokter hewan atau bisa kita obatin sendiri ya Dok? terus ane juga mau nanya kira2 biayanya berapaan ya kalo dibawa ke dokter?

Ada yang pernah pengalaman burung kakaktuanya kayak gini gak?

Tolong ya beri ane pencerahan

berduka:
Gara2Ngaskus - 25/02/2010 05:46 PM
#222

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
biasanya sih tunggu luka nya sembuh dolo, bisa jadi masih dalam tahap stres.


tapi ngobatin luka kakinya yg bengkak itu gmn ya gan?
nicebint - 27/02/2010 06:17 PM
#223

mau tanya nih gan.....
baby elang jawa-ku kalau siang hari cuaca panas suka mangap2 buka paruh sptnya kepanasan.
itu gimana yah? normal2 aja no problem? atau bs berakibat fatal?
wa biasanya suka kasi minum air pakai alat suntikan spy dia gak terlalu kepanasan, tp tetep aja melet2 lidahnya.
utk informasi aja, itu bukan dalam keadaan terjemur. sdh di tempat yg ternaungi, tp cuacanya emang panas.
mohon advice-nya.....
soeprjanto - 27/02/2010 10:57 PM
#224
kutu pd bulu
cara membersihkan kutu bulu pake apa ya?
soalnya aku kasih rodalon ngak ilang2...mohon infonya derek-Derek..
Nandoni - 01/03/2010 11:09 PM
#225

Quote:
Original Posted By nicebint
mau tanya nih gan.....
baby elang jawa-ku kalau siang hari cuaca panas suka mangap2 buka paruh sptnya kepanasan.
itu gimana yah? normal2 aja no problem? atau bs berakibat fatal?
wa biasanya suka kasi minum air pakai alat suntikan spy dia gak terlalu kepanasan, tp tetep aja melet2 lidahnya.
utk informasi aja, itu bukan dalam keadaan terjemur. sdh di tempat yg ternaungi, tp cuacanya emang panas.
mohon advice-nya.....

[SIZE="4"]ini foto posisi paruh dan lidah si dino kalo lg mangap2 biar lbh jelas....[/SIZE]

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung


emang gitu gan kalo kepanasan -,-
soeprjanto - 01/03/2010 11:21 PM
#226
kutu bulu burung
kenalkan aku arek baru mau nimbrung nih jack cara hilangkan kutu pd bulu medi bird apa ada lagi yg ada dipasaran? soalnya aku pernah pake rodalon ngak bis sembuh tuh burung.
repost
batemo - 08/03/2010 08:54 PM
#227

Gan,tolongin ane dong..celepuk ane msh baby gan,blm bisa terbang..smlm tuh klo minta mkn msh triak2 nyaringbgd,tp skrg dksh daging gk mau,jangkrik cm 1 aja dia mau..nah matanya jg jd merem mulu,trus kliatan lesu gtu gan..kotorannya msh ada putihnya,tp ada wrna ijo muda jg cair gtu gan..obatnya apa ya?klo tetrachlor beli dmn gan? Harganya brp? Thanks sbelumnya ya agan2 malu:[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
sociex007 - 30/03/2010 03:03 PM
#228

gan minta bantuanya dong..

baby cucak rowo saya kakinya terkilir krn baru belajar terbang kira2
dah 4 hari yang lalu ,sekarang kondisinya g bisa nangkring cuma
angrem aj di bawah kurungan sblmnya dah bisa nangkring,
kira2 pengobatanya gmn gan ?apa bisa sembuh
sendiri? klo bisa brp minggu ? ,ane msh blm berani megang kakinya
takutnya tambah parah soalnya burungnya msh piyik
guitarezz - 02/04/2010 12:54 AM
#229

celepuk ane diare nih.. hitam gt, ada kuning2nya atau putihnya.. mata sudah beberapa hari menyipit.. celepuk ane ada 3. tadi siang mati 1.. malam barusan mati 1.. yang 1 lagi kemungkinan besok menyusul nih.. tadi muntah kluar jangkrik 7/8 utuh.. biasa dikasih jangkrik gpp.. dah gt ky mau muntah2.. ga napsu makan.. knp ya? smalem dikasih ikan mas 1.. itu penyakit nular ya? kena virus atau bakteri?
guitarezz - 02/04/2010 08:56 AM
#230

Quote:
Original Posted By singa_edan
ini dia bro foto2 nya..si otus..celepuk (katanya..) gw..

ini waktu pertamax gw dikasih..

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

ini waktu pertamax gw lepasin di kamar..

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

nah ini penampakan si galak otus sedang bertengger di tangan gw yg mulai luka2..malu

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

tampak atas..

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung


tampak samping...

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

persiapan si otus buat gigt tangan gw lagi...

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

tuh dia gan foto2nya..onyiuk foto kotorannya belum yah..soalnya pas dia buang kotoran..pasti gw taunya pas dah kering..hwkekeke..tapi nie ciri2 kotorannya..putih encer..tengah2 ada bintik hitam satu..tau apaan..hwkekekek...

maslah tapi belu kelar nie..dia tetep kagak mau makan..tadi dah gw beliin daging sapi..tapi gak tau bagian apanya..gw bulang sama yg jualannya..buat makanan burung..trus dengan sangat setres gw karena dia kagak makan2..akhir nya gw beliin vitamin burung..merk nya Alami Vitabrain..teru buat mandiin nya gw pake zaldes..gimana gan menurut juragan..bener butuh bantuan nie supaya dia mau makan..

oh iya trus angklet sama jesse itu apa yah..?!?trus bagi agan2 yg ada di malang nie..boleh dong kita bersilaturahmi di daratan..hwkekkek..gw bukan org malang..kuliah disini nie soalnya..mana tau aja ada yg bisa ngajarin gw cara ngerawat burhan..apa ada klub nya juga gak dimalang..?!?

thank bgt yah buat yg rela bantuin gw..semoga di murahkan rejekinya buat agan2 yg ikhlas bantuin gw..gw takut tiwas nie si ganteng otus gw...D


ini jenis bay owl.. masih stress mungkin.. jangan sering dimaenin dl.. kasioh kondisi yang gelap dan tenang.. soalnya ente beli ga dari baby, gampang stress.. iya tuh bener, kakinya pake jesse dan angklet, jangan pake rante, sebelah doank lagi.. bisa cidera itu.. itu gambar 1 sepertinya lagi posisi mengancam.. menghadapinya jangan dikagetin...sarung tangan motor ya? hehee.. pake glove untuk BOP.. untuk perlengkapannya coba ente gabung di falconryindonesia.com deh..semoga membantu..
guitarezz - 02/04/2010 09:14 AM
#231

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
Vita Plex

Komposisi :
-Vitamin B1 0.10 mg
-Vitamin B2 0.25 mg
-Vitamin B6 0.30 mg
-Niaciamide 2.0 mg
-Calcium D-pantothenate 0.15 mg

Indikasi:
-Mencegah kekurangan vitamin B
-Menambah daya tahan terhadap sakit
-Mencegah stres terutama pada waktu perubahan cuaca atau pindah kandang
-Mempertinggi efisiensi pemakaian ransum dan mempercepat pertumbuhan

Dosis:
untuk burung ukuran kecil di kasih 1/2 kaplet per-hari
tapi untuk burung seukuran ayam dewasa di kasih 1 kaplet per-hari


itu bentuknya tablet gmn dikasihnya ke burungnya?
guitarezz - 02/04/2010 09:37 AM
#232

Quote:
Original Posted By batemo
Gan,tolongin ane dong..celepuk ane msh baby gan,blm bisa terbang..smlm tuh klo minta mkn msh triak2 nyaringbgd,tp skrg dksh daging gk mau,jangkrik cm 1 aja dia mau..nah matanya jg jd merem mulu,trus kliatan lesu gtu gan..kotorannya msh ada putihnya,tp ada wrna ijo muda jg cair gtu gan..obatnya apa ya?klo tetrachlor beli dmn gan? Harganya brp? Thanks sbelumnya ya agan2 malu:[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung


mirip punya ane nih gejalanya.. knp ya? gau juga masih bertanya2.. udah 2 celepuk gua yang mati kmrn.. 1 lagi mau nyusul kayanya.. mohon bantuannya donk... padahal dah sebulan lebih fine2 aja, dah kenal orang lagi... trus kan ga mau makan, kalo dikasih obat2an gmn ngasihnya, mulutnya aja ga mau buka..
PulpyOrangee - 10/04/2010 06:55 PM
#233

Quote:
Original Posted By nicebint
mau tanya nih gan.....
baby elang jawa-ku kalau siang hari cuaca panas suka mangap2 buka paruh sptnya kepanasan.
itu gimana yah? normal2 aja no problem? atau bs berakibat fatal?
wa biasanya suka kasi minum air pakai alat suntikan spy dia gak terlalu kepanasan, tp tetep aja melet2 lidahnya.
utk informasi aja, itu bukan dalam keadaan terjemur. sdh di tempat yg ternaungi, tp cuacanya emang panas.
mohon advice-nya.....


semua burung juga gitu gan D
dsora - 21/04/2010 08:56 AM
#234

gan gimana cara ngerawat burung masih kecil tapi dia udah punya bulu ??
trus kapan saatnya dia bisa terbang gan ?

nih gan fotonya

Spoiler for burung
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung


Spoiler for burung
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
X777X - 24/04/2010 12:15 PM
#235
Tolong dong..........
AGAN2 tolong dong knp ya jalak nias sy bulu d kpl pd rontok??? thx

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
echo_koes - 24/04/2010 05:10 PM
#236

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
cuma bisa di kasih B1 untuk ketahanan tubuh, selebihnya di harapkan ke dokter hewan...


kl ke dokter hewan brp sih biayanya,kalo cek up doank.
kayaknya perlu juga ke dokter.
tp perlu diperhitungkan jg,kere euy.hahaha...
teddyuntung - 30/04/2010 01:31 PM
#237
tanya
boss biasa kenari penyakitnya apa yg sering terjadi ?????? thank's
teddyuntung - 30/04/2010 01:33 PM
#238
jawab
Quote:
Original Posted By X777X
AGAN2 tolong dong knp ya jalak nias sy bulu d kpl pd rontok??? thx

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung


biasanya ada kutunya gan coba rajin mandi dan jemur
teddyhartanto - 21/05/2010 12:36 AM
#239
Help..nuri ane...
Suhu2 sekalian, kenapa ya nuri ane...coba perhatikan mata dan paruhnya...minum susu masih doyan, makan pisang ngga begitu banyak...kalau jalan agak sempoyongan...obat nya apa ? nular ke burung atau manusia ngga ? makasih gan..
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
Bussal - 05/06/2010 10:59 PM
#240

Quote:
Original Posted By echo_koes
kl ke dokter hewan brp sih biayanya,kalo cek up doank.
kayaknya perlu juga ke dokter.
tp perlu diperhitungkan jg,kere euy.hahaha...


ada referensi dokter hewan yg bagus didaerah jaksel/bekasi ??
Page 12 of 35 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung