Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
Total Views: 37424 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 13 of 35 | ‹ First  < 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 >  Last ›

KetupaKetupu - 08/06/2010 01:43 AM
#241

Quote:
Original Posted By Bussal
ada referensi dokter hewan yg bagus didaerah jaksel/bekasi ??


ada. di jungle. deretan Metropolitan Mall.
Dia ngerti ttg BOP.
Bussal - 08/06/2010 05:04 PM
#242

Quote:
Original Posted By KetupaKetupu
ada. di jungle. deretan Metropolitan Mall.
Dia ngerti ttg BOP.


ok gan, thanks infonya D
Doelaxs - 09/06/2010 02:11 PM
#243

Quote:
Original Posted By batemo
Gan,tolongin ane dong..celepuk ane msh baby gan,blm bisa terbang..smlm tuh klo minta mkn msh triak2 nyaringbgd,tp skrg dksh daging gk mau,jangkrik cm 1 aja dia mau..nah matanya jg jd merem mulu,trus kliatan lesu gtu gan..kotorannya msh ada putihnya,tp ada wrna ijo muda jg cair gtu gan..obatnya apa ya?klo tetrachlor beli dmn gan? Harganya brp? Thanks sbelumnya ya agan2 malu:[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung


Gejalanya sama kaya celepuk ane gan...??? gimana tuh penanganannya..??? masih bisa terselamatkan gak ya..??
alex1magician - 09/06/2010 06:52 PM
#244

minum enervon c pasti bebas flu
roadking007 - 15/06/2010 02:17 PM
#245

Quote:
Original Posted By teddyhartanto
Suhu2 sekalian, kenapa ya nuri ane...coba perhatikan mata dan paruhnya...minum susu masih doyan, makan pisang ngga begitu banyak...kalau jalan agak sempoyongan...obat nya apa ? nular ke burung atau manusia ngga ? makasih gan..
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung


awas gan ini bisa gejala tetelo, dan selama ini belum ada obatnya rata2 burung tidak terselamatkan. Dan bisa menular ke unggas/burung lain, bila hal ini menyerang maka langsung bakar semua perlengkapan yang dipakai burung. untuk sementara bisa disendirikan/diisolasi dan berikan makanan kesukaannya.
teddyhartanto - 15/06/2010 09:16 PM
#246

Quote:
Original Posted By roadking007
awas gan ini bisa gejala tetelo, dan selama ini belum ada obatnya rata2 burung tidak terselamatkan. Dan bisa menular ke unggas/burung lain, bila hal ini menyerang maka langsung bakar semua perlengkapan yang dipakai burung. untuk sementara bisa disendirikan/diisolasi dan berikan makanan kesukaannya.


makasih infonya gan....
roadking007 - 16/06/2010 09:52 AM
#247

>@teddyhartanto gimana gan kondisi nurinya? apa sudah baikan? jangan lupa pemberian multivitaminnya ya...
teddyhartanto - 16/06/2010 11:42 AM
#248

Quote:
Original Posted By roadking007
>@teddyhartanto gimana gan kondisi nurinya? apa sudah baikan? jangan lupa pemberian multivitaminnya ya...


udah ane minumin vitamin, antibiotik juga, sama obat sariawan yg buat bayi juga ( candistin kalo ngga salah ), kondisi udah lumayan, suaranya udah keras dan udah lincah, cuma makan pisangnya belum banyak, dia lebih suka makan bubur susu..
tapi putih2 di sekitar paruh masih ada, jadi sampe sekarang masih ane kandangin terus dan diisolasi dari parbeng ane yg laen gan...
tuper69 - 23/06/2010 12:18 PM
#249

Gan tadi pagi pas buka kamar! Ane liat burung hantu ane kasian banget gan!!! Dia kayak mabok gitu!!! Trus kepalanya nunduk terus!! Kasian!!! Makan jangkrik nya di muntahin lg! Tolonggggggggg gan!!! Kasih apa biar sembuh!!!!!
in0 - 28/07/2010 08:21 PM
#250

numpang tanya gan. ..bido ane kalo lagi makan kok dari hidungnya kluar airnya ya? ? sama kya orang klo makan yg pedes2 gtu. .tapi klo gak ngapa2in gak kluar airnya. .cuma pas makan doank. . itu kenapa ya gan? ?
delinda - 02/08/2010 04:09 PM
#251

agan" tanya dong

ane punya Burung Nuri pala item di rumah. namanya Ria *halah*.
nah ane belum ada pulang ke rumah sih sejak lebaran taun lalu. eh skalinya liat poto dia skrg dari abang kaget banget...abisnya berubah banyak

tu Nuri bulunya botak", terutama bagian kepala...
terus bulu merahnya pun memudar...dah jarang siul atau teriak" sekarang...
geraknya lambat.
iya ane tau sih mungkin karena usia, tapi kira" apakah ada pakan yang bisa membantu agar bulunya lebih baik atau staminanya oke?? biasa sih dikasi buah n susu (errr dia g mo minum air putih...langsung dicelupin pala/badan trus ditumpain ama dia)
oia, tu burung dah di rumah ane lebih kurang 9 taon...
dah disayang banget, dulu masi bisa ane ajak maen kayak kucing di lantai(dikitik" gitu perutnya) or biarin doi naik" ke badan...tapi dah berapa taon terakhir ni g bisa dipegang lagi, pasti berakhir dengan tangan biru or berdarah hehehe (gw kul di luar kota. ama bokap doang skrg jinaknya).
gimana dung gan?
kasian liatnya skrg...

btw maap klo salah tempat

btw ane emang sengaja post di beberapa tempat sapa tau ada yg bener tempatnya..
thanks sebelumnya!
Okutet - 18/08/2010 03:51 PM
#252

Quote:
Original Posted By delinda
agan" tanya dong

ane punya Burung Nuri pala item di rumah. namanya Ria *halah*.
nah ane belum ada pulang ke rumah sih sejak lebaran taun lalu. eh skalinya liat poto dia skrg dari abang kaget banget...abisnya berubah banyak

tu Nuri bulunya botak", terutama bagian kepala...
terus bulu merahnya pun memudar...dah jarang siul atau teriak" sekarang...
geraknya lambat.
iya ane tau sih mungkin karena usia, tapi kira" apakah ada pakan yang bisa membantu agar bulunya lebih baik atau staminanya oke?? biasa sih dikasi buah n susu (errr dia g mo minum air putih...langsung dicelupin pala/badan trus ditumpain ama dia)
oia, tu burung dah di rumah ane lebih kurang 9 taon...
dah disayang banget, dulu masi bisa ane ajak maen kayak kucing di lantai(dikitik" gitu perutnya) or biarin doi naik" ke badan...tapi dah berapa taon terakhir ni g bisa dipegang lagi, pasti berakhir dengan tangan biru or berdarah hehehe (gw kul di luar kota. ama bokap doang skrg jinaknya).
gimana dung gan?
kasian liatnya skrg...

btw maap klo salah tempat

btw ane emang sengaja post di beberapa tempat sapa tau ada yg bener tempatnya..
thanks sebelumnya!


hampir sama neh ama cockatiel ane,bulunya rontok.
penangannannya gimana ya gan?bingung
bego.lu - 26/08/2010 03:16 AM
#253

obat yg paling penting buat burung apa aja gan?
yg aman..untuk persediaan(untuk semua jenis burung)
stab me - 28/08/2010 06:08 PM
#254

misi bro... mau numpang tanya, burung parkitku lg sakit nih 1 ekor, dia diem aja gitu gak doyan makan.. udah 2 hari ini. kandangnya ukuran 2 x 1,8 x 0,5 m (p x l x t) aku taruh di halaman belakang. di kandang itu ada parkit 3 ekor ama kenari 2 ekor.

kasian bro parkitnya lemes banget. kira2 penanganannya gmn y? kalo udah di pindah ke kandang isolasi trus selanjutnya gmn?
kalo untuk cuaca d tmptku akhir2 emang suka gak tentu, misalnya seharian tuh panas n terik banget, tau2 sore ato malemnya suka ujan deres.

thanks y sebelumnya D
Okutet - 29/08/2010 11:29 PM
#255

Quote:
Original Posted By stab me
misi bro... mau numpang tanya, burung parkitku lg sakit nih 1 ekor, dia diem aja gitu gak doyan makan.. udah 2 hari ini. kandangnya ukuran 2 x 1,8 x 0,5 m (p x l x t) aku taruh di halaman belakang. di kandang itu ada parkit 3 ekor ama kenari 2 ekor.

kasian bro parkitnya lemes banget. kira2 penanganannya gmn y? kalo udah di pindah ke kandang isolasi trus selanjutnya gmn?
kalo untuk cuaca d tmptku akhir2 emang suka gak tentu, misalnya seharian tuh panas n terik banget, tau2 sore ato malemnya suka ujan deres.

thanks y sebelumnya D


https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=1300498&page=3 udah ane jawab disitu gan.hehehe...
dipisahin yg sakit, jangan dipanasin n usahakan kagak kedinginan
kunto.wicaksono - 16/09/2010 08:17 PM
#256

ane memberi saran buat agan agan yang suka pelihara burung ,
Semua jenis burung akan senang dan sehat jika tempat tinggalnya disesuaikan dengan habitat aslinya atau mirip dengan habitat aslinya , ane jamin pasti sehat
betul nggak gan he he met merawat burungmu gan

kiss:2thumbup
avodigit - 16/09/2010 11:49 PM
#257

Mohon pencerahannya akan halnya penyakit2 burung parkit lovebird dan Gelatik...(sekalian penangkalnya).....beer:
nitro_cart - 17/09/2010 12:18 AM
#258

dulu ane punya burung dara
12pasang........
tp dah tewas semua.............
secara tidak wajar 1 persatu
berduka
Okutet - 17/09/2010 02:00 PM
#259

Quote:
Original Posted By nitro_cart
dulu ane punya burung dara
12pasang........
tp dah tewas semua.............
secara tidak wajar 1 persatu
berduka


dara rawan penyakitan,apalage bli dari pasar.dulu ane punya yang kipas,ane silang ama puter,lum ada sminggu udah mokad kena flu berduka ,tapi anehnya si puter tetep tahan.
chani. - 22/09/2010 01:55 PM
#260

gan, ane mohon banget petunjuknya nih baru miara celepuk...

barusan celepuk ane (kayanya masih 4-5bulan) pupnya kayak ada buihnya..tapi airnya bening..n gak bau..kenapa yah? sakit gak yah?? ane baru banget miara nih..

oh iya, tadi pagi ane kasih makan daging sapi 3 potong kecil2 n jangkrik beberapa, terus siang2 emak ane ngasi jagkrik 7 biji n ade ane ngasi daging lagi 2-3 potong kecl..itu bener gak ya makannannya? ane takut banget kalo2 tiba2 mati gan..ane bener2 baru banget miara predator kaya gini..

ane mohon perlindungan kesehatannya apa aja yah..tolong di jelaskan n dirinci berapa pengeluarannya kira2..n apa bisa beli lepas (gak perlu ke dokter hewan)?

terimakasih banget bagi yang mau merespon dengan cepaat..
Page 13 of 35 | ‹ First  < 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung