Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
Total Views: 37424 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 14 of 35 | ‹ First  < 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 >  Last ›

pronato - 22/09/2010 06:15 PM
#261

kalo mslah kotoran, itu ngeluarkin kotoran kyk gtu cmn sekali, apa berturut2, kalo sekali ya mungkin isenk aja,hehehee.,
kalo mslah makan kyknya gpp Gan.,
dl celepuk sya tiap kali makan (pagi, siang, mlm) 1 potong daging ukuran sedang (ukuran 2 ibu jari) dia baek2 aja, yg penting serink dilepas, minim di dalam rmh biar bisa olah raga.,
tp dl pnya sya agak aneh, suka terbang2 tp gak doyan makan, alhasil dia sya hanyutkan bersama air laut berduka

maap gan kalo banyak salah, namanya jg manusia, syukur2 dpt pahala.,
iloveindonesia iloveindonesia
birdcity - 22/09/2010 11:21 PM
#262

waduh.. mantep banget nih info2nya om ts..
salut saya...iloveindonesia
om, klo boleh kasih masukan, stiap penyakit2nya bisa ga di taro pake spoiler, jadi mereka yang ingin tau or sedang mengalami penyakit2 seperti salah satu di atas, bisa langsung mencari dan konsultasi sama on ts untuk penyembuhannya..
maaf om klo kurang berkenan.. just usulan saja malu
cmiiw.. thx..
CcrakerzZ - 26/09/2010 08:43 AM
#263

misi gann sory ane newbe mw nanya soal BOP..

ane baru beli BOP anakan jenis CHE DM, bulu kapas masi 80% jadi masi kecil bgt .. ane bingung gann wkt pas ane beli orangnya bilang ini cara kasi makanya burung emprit di sembeleh d (coz blm mw makan yang idup gann) l hammer: smpah ane paling g tega nglakuin itu.. kira"ada makanan alternativenya g y??

trs BOP ane kan masi babby, boleh dtaro druangan ber ac g?

oh iya itu yang dikasi kerikil gapapa tuh?? g mati burung ane dkasi itu?? dkasi krikilnya pas BOP umur brapa gann??
loonepeople - 06/10/2010 12:43 PM
#264

kts: padahal ane mau tanya banyak,
senpai blacks muncul dong.
barnie chick ane ga mau makan nih? jadi ane loloin terus
kayanya dia kan lagi belajar diri, nah kalo jatuh tuh susah bangun lagi, kalo udah jatoh kakinya kaya ngenjot sepeda, kaya berusaha bangun tapi belom kuat. tapi kalo udah ane diriin dia kuat kok berdirinya
itu emang normal apa ada masalah? terus kasih apaan ya biar mau makan lagi?
dan kayanya dia kena pilek deh, udah ane kasih tetra-chlor juga (sesuai dosis kok)
tolong ya senpai? atau ada yang mau share ke ane? afro:
PucalPL - 12/10/2010 06:49 AM
#265
Kaka Black jack bantuin BOP ane kak!
ane bingung, sama CHE dm gua.. kalo makan pasti keluar air dari idungnya. ciman kalo ga makan ya biasa aja. cuman sifat dia, biasa aja kok. makan mau di latih mau. knp ya? cuman logika ane mikir, orang kalo lagi nunduk keluar ingus kan risi. binatang apa lagi ya.. please jawab..
Okutet - 21/10/2010 09:35 AM
#266

Quote:
Original Posted By PucalPL
ane bingung, sama CHE dm gua.. kalo makan pasti keluar air dari idungnya. ciman kalo ga makan ya biasa aja. cuman sifat dia, biasa aja kok. makan mau di latih mau. knp ya? cuman logika ane mikir, orang kalo lagi nunduk keluar ingus kan risi. binatang apa lagi ya.. please jawab..


nasib sama kek ane,kagak dijawab udah lama.hikz...
Kena flu keknya gan,tp ane kurang tahu jg soal CHE munkin bawah ane yg lebih tahu.moga lekas sembuh.
rizkaprilio - 29/10/2010 02:22 PM
#267
Help, cara ngerawat anak burung
Om TS, kmaren temen gw nemu anak burung jatuh dari sarangnya, pas gw liatin trnyata sarangnya di tembok tinggi banget. .jadi gak bisa di balikin deh berduka

skarang gw bingung gimana cara ngerawatnya... bingung:
kasih makan apa ya? Soalnya dia gw kasih telur semut gak mau, kalo jangkrik kegedean.....
Hmm. .kalo jenis kayaknya sih burung layang2, umurnya gw gak tau...blum bisa terbang, tapi bulunya udah tebel[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
kedairongsok - 30/10/2010 12:28 AM
#268

kl burung katarak bisa di sembuinnya pake apaan ya..
Siaunen2 - 30/10/2010 10:56 AM
#269

Gan ini burung temen ane kenapa ya.......
Dulu katanya bagian yang botak itu dicabutin dia sendiri, temen ane kira burungnya setres, tapi masih mau makan dan bekoar koar, kan temen ane jarang nengokin burungnya, yang kasi makan pembantu, pas pembantu laporan burungnya ga mau makan temen ane kasih makan, emang di lempar2 tapi kalo ditungguin mau dikit dikit. Dan temen ane rasa kok botaknya agak bengkak ya, dulu cuman botak sekarang kyk tumor....tolong diagnosanya ya ganiloveindonesia

Spoiler for pic
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
mahendra.aji - 02/11/2010 01:20 AM
#270

iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
Randenoz - 04/11/2010 10:49 AM
#271

pengen melihara burung.. tapi nanti dirusuhin sama kucing ane.. takuttakuttakut
aylin - 07/11/2010 01:58 AM
#272

Quote:
Original Posted By rizkaprilio
Om TS, kmaren temen gw nemu anak burung jatuh dari sarangnya, pas gw liatin trnyata sarangnya di tembok tinggi banget. .jadi gak bisa di balikin deh berduka

skarang gw bingung gimana cara ngerawatnya... bingung:
kasih makan apa ya? Soalnya dia gw kasih telur semut gak mau, kalo jangkrik kegedean.....
Hmm. .kalo jenis kayaknya sih burung layang2, umurnya gw gak tau...blum bisa terbang, tapi bulunya udah tebel[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung


kl anak burung mending di kasih voor yang di lembekkan... voor yg keras di kasih air dan di kasih campuran kroto ( pilih yg putihnya saja )

Quote:
Original Posted By kedairongsok
kl burung katarak bisa di sembuinnya pake apaan ya..


maaf gan. kl katarak relakan saja... dulu aku punya punglor merah, udh sering juara 1 di lomba2 national. begitu kena katarak... habis sudah...

ga bakal bisa di sembuhin.....

turut berduka yah norose:

Quote:
Original Posted By Siaunen2
Gan ini burung temen ane kenapa ya.......
Dulu katanya bagian yang botak itu dicabutin dia sendiri, temen ane kira burungnya setres, tapi masih mau makan dan bekoar koar, kan temen ane jarang nengokin burungnya, yang kasi makan pembantu, pas pembantu laporan burungnya ga mau makan temen ane kasih makan, emang di lempar2 tapi kalo ditungguin mau dikit dikit. Dan temen ane rasa kok botaknya agak bengkak ya, dulu cuman botak sekarang kyk tumor....tolong diagnosanya ya ganiloveindonesia

Spoiler for pic
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung


bukan tumor gan D
rata2 kl burung yg bogor (rontok bulu) trus bulunya ga tumbuh lagi.. emang kek gitu D

wajar koq \)

cara atasinnya.. sering di mandikan, tentunya dgn di kasih obat di dlm bak mandinya ( bisa di beli di toko2 burung ) dan jangan terlalu panas yah kl jemur nya \)
d1ms - 08/11/2010 11:25 AM
#273

misi para sesepuh dunia perburungan,,
ane mo nanya nih, parkit ane qo pupnya warna item gitu ya,, jadi kotor gitu deh duburnya,,,,brungnya lemes makan jg dikit,
soalnya dulu jg pernah ada tapi akhirnya mati juga tuh burung tapi yg lama jg g tau sakit apa pupnya ngebulet keras warna ijo-ijo putih gtu,,, g lama kemudian mokat gan,,
yang sekarang item pupnya tapi ga ngumpul parah kaya yang lama gan,,,
cuma item ktor di dubur sama baunya g enak gan,,, biasanya kan baunya ga ampe segitunya,,,
tolong donx gan, sakit apa nih, trus penanggulangannya gimna???
d1ms - 08/11/2010 11:29 AM
#274

misi para sesepuh dunia perburungan,,
ane mo nanya nih, parkit ane qo pupnya warna item gitu ya,, jadi kotor gitu deh duburnya,,,,brungnya lemes makan jg dikit,
soalnya dulu jg pernah ada tapi akhirnya mati juga tuh burung tapi yg lama jg g tau sakit apa pupnya ngebulet keras warna ijo-ijo putih gtu,,, g lama kemudian mokat gan,,
yang sekarang item pupnya tapi ga ngumpul parah kaya yang lama gan,,,
cuma item ktor di dubur sama baunya g enak gan,,, biasanya kan baunya ga ampe segitunya,,,
tolong donx gan, sakit apa nih, trus penanggulangannya gimna???
d1ms - 08/11/2010 11:43 AM
#275

sorry net ancur ampe 3 gini dah..
aylin - 08/11/2010 01:55 PM
#276

Quote:
Original Posted By d1ms
misi para sesepuh dunia perburungan,,
ane mo nanya nih, parkit ane qo pupnya warna item gitu ya,, jadi kotor gitu deh duburnya,,,,brungnya lemes makan jg dikit,
soalnya dulu jg pernah ada tapi akhirnya mati juga tuh burung tapi yg lama jg g tau sakit apa pupnya ngebulet keras warna ijo-ijo putih gtu,,, g lama kemudian mokat gan,,
yang sekarang item pupnya tapi ga ngumpul parah kaya yang lama gan,,,
cuma item ktor di dubur sama baunya g enak gan,,, biasanya kan baunya ga ampe segitunya,,,
tolong donx gan, sakit apa nih, trus penanggulangannya gimna???


setau ku itu pencernaanya ga sehat gan
( krn salah makan sesuatu )

cara tangulanginnya kasih obat ( beli di toko burung ada koq )
kasih tau ajah masalah di burungnya. biaranya berbentuk kayak cairan di kasih di minumannya..

skrg mending jangan terlalu dimandikan atau di jemur, rawat biasa saja.
dan makannya kl bisa yang lunak2 dulu ( jangan pakan yg keras )

biji kenari atau biji bunga matahari mungkin alternatif buat parkit yg lg sakit pencernaanya ,
aylin - 08/11/2010 01:56 PM
#277

Quote:
Original Posted By d1ms
misi para sesepuh dunia perburungan,,
ane mo nanya nih, parkit ane qo pupnya warna item gitu ya,, jadi kotor gitu deh duburnya,,,,brungnya lemes makan jg dikit,
soalnya dulu jg pernah ada tapi akhirnya mati juga tuh burung tapi yg lama jg g tau sakit apa pupnya ngebulet keras warna ijo-ijo putih gtu,,, g lama kemudian mokat gan,,
yang sekarang item pupnya tapi ga ngumpul parah kaya yang lama gan,,,
cuma item ktor di dubur sama baunya g enak gan,,, biasanya kan baunya ga ampe segitunya,,,
tolong donx gan, sakit apa nih, trus penanggulangannya gimna???


setau ku itu pencernaanya ga sehat gan
( krn salah makan sesuatu )

cara tangulanginnya kasih obat ( beli di toko burung ada koq )
kasih tau ajah masalah di burungnya. biaranya berbentuk kayak cairan di kasih di minumannya..

skrg mending jangan terlalu dimandikan atau di jemur, rawat biasa saja.
dan makannya kl bisa yang lunak2 dulu ( jangan pakan yg keras )

biji kenari atau biji bunga matahari mungkin alternatif buat parkit yg lg sakit pencernaanya ,
aylin - 08/11/2010 01:58 PM
#278

Quote:
Original Posted By d1ms
misi para sesepuh dunia perburungan,,
ane mo nanya nih, parkit ane qo pupnya warna item gitu ya,, jadi kotor gitu deh duburnya,,,,brungnya lemes makan jg dikit,
soalnya dulu jg pernah ada tapi akhirnya mati juga tuh burung tapi yg lama jg g tau sakit apa pupnya ngebulet keras warna ijo-ijo putih gtu,,, g lama kemudian mokat gan,,
yang sekarang item pupnya tapi ga ngumpul parah kaya yang lama gan,,,
cuma item ktor di dubur sama baunya g enak gan,,, biasanya kan baunya ga ampe segitunya,,,
tolong donx gan, sakit apa nih, trus penanggulangannya gimna???


setau ku itu pencernaanya ga sehat gan
( krn salah makan sesuatu )

cara tangulanginnya kasih obat ( beli di toko burung ada koq )
kasih tau ajah masalah di burungnya. biaranya berbentuk kayak cairan di kasih di minumannya..

skrg mending jangan terlalu dimandikan atau di jemur, rawat biasa saja.
dan makannya kl bisa yang lunak2 dulu ( jangan pakan yg keras )

biji kenari atau biji bunga matahari mungkin alternatif buat parkit yg lg sakit pencernaanya ,
aylin - 08/11/2010 01:59 PM
#279

Quote:
Original Posted By d1ms
misi para sesepuh dunia perburungan,,
ane mo nanya nih, parkit ane qo pupnya warna item gitu ya,, jadi kotor gitu deh duburnya,,,,brungnya lemes makan jg dikit,
soalnya dulu jg pernah ada tapi akhirnya mati juga tuh burung tapi yg lama jg g tau sakit apa pupnya ngebulet keras warna ijo-ijo putih gtu,,, g lama kemudian mokat gan,,
yang sekarang item pupnya tapi ga ngumpul parah kaya yang lama gan,,,
cuma item ktor di dubur sama baunya g enak gan,,, biasanya kan baunya ga ampe segitunya,,,
tolong donx gan, sakit apa nih, trus penanggulangannya gimna???


setau ku itu pencernaanya ga sehat gan
( krn salah makan sesuatu )

cara tangulanginnya kasih obat ( beli di toko burung ada koq )
kasih tau ajah masalah di burungnya. biaranya berbentuk kayak cairan di kasih di minumannya..

skrg mending jangan terlalu dimandikan atau di jemur, rawat biasa saja.
dan makannya kl bisa yang lunak2 dulu ( jangan pakan yg keras )

biji kenari atau biji bunga matahari mungkin alternatif buat parkit yg lg sakit pencernaanya ,
d1ms - 08/11/2010 08:15 PM
#280

Quote:
Original Posted By aylin
setau ku itu pencernaanya ga sehat gan
( krn salah makan sesuatu )

cara tangulanginnya kasih obat ( beli di toko burung ada koq )
kasih tau ajah masalah di burungnya. biaranya berbentuk kayak cairan di kasih di minumannya..

skrg mending jangan terlalu dimandikan atau di jemur, rawat biasa saja.
dan makannya kl bisa yang lunak2 dulu ( jangan pakan yg keras )

biji kenari atau biji bunga matahari mungkin alternatif buat parkit yg lg sakit pencernaanya ,


biji kenari tuh yang mirip millet tapi agak lonjong itu bukan sih,,,
kalo biji bnga matahari kan kwaci ya,, bukannya lebih keras gan...........
kalo model jagung sayur toge dll boleh dikasih g gan,,,???
kan lembut2 tuh...
iya selama ane tau ada yang sakit ane pisah gan dari yang laen,,,
taro dalem rmah aja, jadi ga dimandiin soalnya dulu pengalaman pernah ane mandiin pas lg sakit malemnya mokat,,,(niatnya yar enak diliat bersih terus ga ada kotoran pupnya :mewek)
Page 14 of 35 | ‹ First  < 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung