Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
Total Views: 37424 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 15 of 35 | ‹ First  < 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 >  Last ›

d1ms - 08/11/2010 08:21 PM
#281

Quote:
Original Posted By aylin
setau ku itu pencernaanya ga sehat gan
( krn salah makan sesuatu )

cara tangulanginnya kasih obat ( beli di toko burung ada koq )
kasih tau ajah masalah di burungnya. biaranya berbentuk kayak cairan di kasih di minumannya..

skrg mending jangan terlalu dimandikan atau di jemur, rawat biasa saja.
dan makannya kl bisa yang lunak2 dulu ( jangan pakan yg keras )

biji kenari atau biji bunga matahari mungkin alternatif buat parkit yg lg sakit pencernaanya ,


biji kenari tuh yang mirip millet tapi agak lonjong itu bukan sih,,,
kalo biji bnga matahari kan kwaci ya,, bukannya lebih keras gan...........
kalo model jagung sayur toge dll boleh dikasih g gan,,,???
kan lembut2 tuh...
iya selama ane tau ada yang sakit ane pisah gan dari yang laen,,,
taro dalem rmah aja, jadi ga dimandiin soalnya dulu pengalaman pernah ane mandiin pas lg sakit malemnya mokat,,,(niatnya yar enak diliat bersih terus ga ada kotoran pupnya :mewek)
d1ms - 08/11/2010 08:24 PM
#282

Quote:
Original Posted By aylin
setau ku itu pencernaanya ga sehat gan
( krn salah makan sesuatu )

cara tangulanginnya kasih obat ( beli di toko burung ada koq )
kasih tau ajah masalah di burungnya. biaranya berbentuk kayak cairan di kasih di minumannya..

skrg mending jangan terlalu dimandikan atau di jemur, rawat biasa saja.
dan makannya kl bisa yang lunak2 dulu ( jangan pakan yg keras )

biji kenari atau biji bunga matahari mungkin alternatif buat parkit yg lg sakit pencernaanya ,


biji kenari tuh yang mirip millet tapi agak lonjong itu bukan sih,,,
kalo biji bnga matahari kan kwaci ya,, bukannya lebih keras gan...........
kalo model jagung sayur toge dll boleh dikasih g gan,,,???
kan lembut2 tuh...
iya selama ane tau ada yang sakit ane pisah gan dari yang laen,,,
taro dalem rmah aja, jadi ga dimandiin soalnya dulu pengalaman pernah ane mandiin pas lg sakit malemnya mokat,,,(niatnya yar enak diliat bersih terus ga ada kotoran pupnya :mewek)
d1ms - 08/11/2010 08:35 PM
#283

Quote:
Original Posted By aylin
setau ku itu pencernaanya ga sehat gan
( krn salah makan sesuatu )

cara tangulanginnya kasih obat ( beli di toko burung ada koq )
kasih tau ajah masalah di burungnya. biaranya berbentuk kayak cairan di kasih di minumannya..

skrg mending jangan terlalu dimandikan atau di jemur, rawat biasa saja.
dan makannya kl bisa yang lunak2 dulu ( jangan pakan yg keras )

biji kenari atau biji bunga matahari mungkin alternatif buat parkit yg lg sakit pencernaanya ,


biji kenari tuh yang mirip millet tapi agak lonjong itu bukan sih,,,
kalo biji bnga matahari kan kwaci ya,, bukannya lebih keras gan...........
kalo model jagung sayur toge dll boleh dikasih g gan,,,???
kan lembut2 tuh...
iya selama ane tau ada yang sakit ane pisah gan dari yang laen,,,
taro dalem rmah aja, jadi ga dimandiin soalnya dulu pengalaman pernah ane mandiin pas lg sakit malemnya mokat,,,(niatnya yar enak diliat bersih terus ga ada kotoran pupnya :mewek)
d1ms - 08/11/2010 08:44 PM
#284

Quote:
Original Posted By aylin
setau ku itu pencernaanya ga sehat gan
( krn salah makan sesuatu )

cara tangulanginnya kasih obat ( beli di toko burung ada koq )
kasih tau ajah masalah di burungnya. biaranya berbentuk kayak cairan di kasih di minumannya..

skrg mending jangan terlalu dimandikan atau di jemur, rawat biasa saja.
dan makannya kl bisa yang lunak2 dulu ( jangan pakan yg keras )

biji kenari atau biji bunga matahari mungkin alternatif buat parkit yg lg sakit pencernaanya ,


biji kenari tuh yang mirip millet tapi agak lonjong itu bukan sih,,,
kalo biji bnga matahari kan kwaci ya,, bukannya lebih keras gan...........
kalo model jagung sayur toge dll boleh dikasih g gan,,,???
kan lembut2 tuh...
iya selama ane tau ada yang sakit ane pisah gan dari yang laen,,,
taro dalem rmah aja, jadi ga dimandiin soalnya dulu pengalaman pernah ane mandiin pas lg sakit malemnya mokat,,,(niatnya yar enak diliat bersih terus ga ada kotoran pupnya :mewek)
alfinzoo - 09/11/2010 04:28 AM
#285
Manteb gan infonya
kedairongsok - 18/11/2010 08:51 PM
#286

mau nanya lg gan..kenapa burung kalo siang kadang2 tidur??
mohon petunjuknya.....
kedairongsok - 22/11/2010 08:33 PM
#287

gan mau nanya..kalo sayap burung kira2 numbuh normalnya brapa hari??
jemsbagul - 29/11/2010 09:49 PM
#288

Quote:
Original Posted By Siaunen2
Gan ini burung temen ane kenapa ya.......
Dulu katanya bagian yang botak itu dicabutin dia sendiri, temen ane kira burungnya setres, tapi masih mau makan dan bekoar koar, kan temen ane jarang nengokin burungnya, yang kasi makan pembantu, pas pembantu laporan burungnya ga mau makan temen ane kasih makan, emang di lempar2 tapi kalo ditungguin mau dikit dikit. Dan temen ane rasa kok botaknya agak bengkak ya, dulu cuman botak sekarang kyk tumor....tolong diagnosanya ya ganiloveindonesia

Spoiler for pic
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung


sed gambarnya guedheee banget gan...
PredatorFish - 30/11/2010 01:46 AM
#289

Quote:
Original Posted By Siaunen2
Gan ini burung temen ane kenapa ya.......
Dulu katanya bagian yang botak itu dicabutin dia sendiri, temen ane kira burungnya setres, tapi masih mau makan dan bekoar koar, kan temen ane jarang nengokin burungnya, yang kasi makan pembantu, pas pembantu laporan burungnya ga mau makan temen ane kasih makan, emang di lempar2 tapi kalo ditungguin mau dikit dikit. Dan temen ane rasa kok botaknya agak bengkak ya, dulu cuman botak sekarang kyk tumor....tolong diagnosanya ya ganiloveindonesia

Spoiler for pic
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung


Nubie bantu jawab ya bro..

Itu penyakit cabut bulu, penyebab utamanya stress apalagi burungnya jinak + kurang perhatian jadilah dia cabut bulu.. Klo sy biasa nanganinnya dikasi kayu2an yg belum terlalu kering buat mainan dia biar ga terlalu fokus sm bulunya.. Trus ada jg cara dimandiin pake air rebusan daun apa gitu (lupa hammer: ) coba main ke thread paruh bengkok disana ada yg pernah nanganin penyakit kayak gini \)



Sekalian nanya burung sy dirmh ada yg kakinya patah.. Skrg cm mau berdiri pake 1 kaki.. Apa bs sembuh normal ya ? Apa ada cara penyembuhan yg cepet ? Kasian liatnya gan.. Ud dibw2 ke drh2 ga ada yg bs nanganin hammer:[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
kedairongsok - 30/11/2010 08:15 PM
#290

Quote:
Original Posted By Randenoz
pengen melihara burung.. tapi nanti dirusuhin sama kucing ane.. takuttakuttakut

kucingnya di kandangin aja...
AsamAmonia - 05/12/2010 01:23 PM
#291

agan" semua, ane mau tanya dong, ane bbrapa hari yang lalu beli barn owl, tp pas dia eeQ itu cair, warnanya kuning" sama putih gt, sama ada feces nya gt, itu knp yah? itu normal ato gmn?
teddyuntung - 05/12/2010 09:43 PM
#292

Quote:
Original Posted By kedairongsok
kl burung katarak bisa di sembuinnya pake apaan ya..


setau aku gan kaga bisa sembuh total!!! cuma ngurangin aja beliin aja obat mata cendo yg buat katarak gan aku lupa warna apa tanya aja di apotik
cropper - 12/12/2010 09:01 PM
#293
tolong kenariku kenapa ya?
Gan, tolong beri pencerahan pada nubitol ini.
Kenariku ini kenapa bulu sayapnya kayak gini ya? kondisi ini sudah kurang lebih seminggu, kukira mau ganti bulu, tapi makin hari kok kayaknya makin parah (yang sebelah kanan makin parah).
Spoiler for foto kenari sakit
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

1. Penyakit apakah ini?
2. Apakah penyebab hal ini?
3. Bagaimana treatmentnya?

FYI kondisi burung sekarang jarang bunyi (dulu rajin bunyi), tapi nafsu makan masih normal.
perawatan, pagi : mandi semprot, jemur +/- 1/2 jam
EF : daun selada, sawi putih, apel (selang seling setiap hari) dan telur puyuh 1/2 (seminggu sekali)

Tolong banget bantuannya gan....
youn69uns - 25/12/2010 07:52 AM
#294
Petai Cina / Lamtoro Sebagai Pakan Jangkrik by:Istono Yuwono Rheistmara
Ane copy paste dari forum sebelah semoga bermanfaat...iloveindonesia

Om-Om sekalian.. apa yang saya share-kan ini adalah pengalaman yg saya dapat tanpa sengaja.
ceritanya demikian..
pada suatu malam,
karena daun singkong yang saya tanam depan rumah habis karena saya pakai sambal lalap... akhirnya jangkrik saya tidak kebagian makan, saya lihat isi kulkas juga kosong dari sayuran ataupun kunyit yg biasa saya berikan sebagai makanan jangkrik..

akhirnya, pohon lamtoro yang sedang berbuah, saya ambil buahnya (isi buahnya) trus saya berikan kepada jangkrik2 saya...

keesokan harinya (kebetulan hari minggu), pagi, siang dan sore, momongan saya & 1 momongan milik teman yg dititipkan kepada saya saya berikan jangkrik yg telah makan lamtoro ini (otomatis perutnya penuh dengan sari lamtoro)

pada keesokan harinya, pagi2 sekali saya terkejut sekali... kotoran / feses burung titipan temen saya agak aneh warnanya.. namun setelah saya perhatikan lebih lanjut, ternyata itu bukan sekedar kotoran seperti biasa.. malainkan cacing kecil2 yg mati dan ikut bareng dengan kotoran burung tsb..

setelah baca2 dan tanya sana sini kepada orang2 sekitar saya, akhirnya saya tahu kalau memang petai cina atau lamtoro bisa berfungsi juga sebagai obat cacing...

semoga share pengalaman ini bisa bermaanfaat bagi rekan2 sesama kicaumania.

salam..
kedairongsok - 25/12/2010 02:52 PM
#295

Quote:
Original Posted By youn69uns
Ane copy paste dari forum sebelah semoga bermanfaat...iloveindonesia

Om-Om sekalian.. apa yang saya share-kan ini adalah pengalaman yg saya dapat tanpa sengaja.
ceritanya demikian..
pada suatu malam,
karena daun singkong yang saya tanam depan rumah habis karena saya pakai sambal lalap... akhirnya jangkrik saya tidak kebagian makan, saya lihat isi kulkas juga kosong dari sayuran ataupun kunyit yg biasa saya berikan sebagai makanan jangkrik..

akhirnya, pohon lamtoro yang sedang berbuah, saya ambil buahnya (isi buahnya) trus saya berikan kepada jangkrik2 saya...

keesokan harinya (kebetulan hari minggu), pagi, siang dan sore, momongan saya & 1 momongan milik teman yg dititipkan kepada saya saya berikan jangkrik yg telah makan lamtoro ini (otomatis perutnya penuh dengan sari lamtoro)

pada keesokan harinya, pagi2 sekali saya terkejut sekali... kotoran / feses burung titipan temen saya agak aneh warnanya.. namun setelah saya perhatikan lebih lanjut, ternyata itu bukan sekedar kotoran seperti biasa.. malainkan cacing kecil2 yg mati dan ikut bareng dengan kotoran burung tsb..

setelah baca2 dan tanya sana sini kepada orang2 sekitar saya, akhirnya saya tahu kalau memang petai cina atau lamtoro bisa berfungsi juga sebagai obat cacing...

semoga share pengalaman ini bisa bermaanfaat bagi rekan2 sesama kicaumania.

salam..

saya coba ah..kali2 aja burung nambah guacor
BeRoZ - 14/01/2011 12:41 PM
#296

Agan2, sy ikut nimbrung ya...
Mau nanya2 nih...
Kmrn burung kenari sy mati. Sebelum mati sy sempet liat koq bulunya kyk njeobobog, kyk abis d mandiin tapi gak basah. Paginya juga gpp, tiba2 sorenya jd drop. Kepalanya disembunyiin dlm syap trz kyk tidur. Sy sentuh2 tapi tetep tidur.
Biasany sy mandiin 2 x sehari jam pagi n jam 4an sore.
Kira2 knp ya agan2?
Apa masuk angin? Hari2 sebelumnya sehat2 aja...
Sayang banget tuh, beli dr temen, kualitas suara OK, cerewet lagi...
Thx.

Umur burung kenari maksimum brp tahun ya?
Pengen pelihara lg nih, rmh jd sepi tnp kicauan burung...
Ada yg pny info agan2, bli kenari yg kualitas rumahan aja(pokoknya ngoceh trz, jantan, sehat) daerah Surabaya dmn?
rachmadtulus - 19/01/2011 10:43 AM
#297

kalo burung anis merah kaki kok bisa kering itu kenapa ya?
Okutet - 21/01/2011 02:53 AM
#298

Quote:
Original Posted By youn69uns
Ane copy paste dari forum sebelah semoga bermanfaat...iloveindonesia

Om-Om sekalian.. apa yang saya share-kan ini adalah pengalaman yg saya dapat tanpa sengaja.
ceritanya demikian..
pada suatu malam,
karena daun singkong yang saya tanam depan rumah habis karena saya pakai sambal lalap... akhirnya jangkrik saya tidak kebagian makan, saya lihat isi kulkas juga kosong dari sayuran ataupun kunyit yg biasa saya berikan sebagai makanan jangkrik..

akhirnya, pohon lamtoro yang sedang berbuah, saya ambil buahnya (isi buahnya) trus saya berikan kepada jangkrik2 saya...

keesokan harinya (kebetulan hari minggu), pagi, siang dan sore, momongan saya & 1 momongan milik teman yg dititipkan kepada saya saya berikan jangkrik yg telah makan lamtoro ini (otomatis perutnya penuh dengan sari lamtoro)

pada keesokan harinya, pagi2 sekali saya terkejut sekali... kotoran / feses burung titipan temen saya agak aneh warnanya.. namun setelah saya perhatikan lebih lanjut, ternyata itu bukan sekedar kotoran seperti biasa.. malainkan cacing kecil2 yg mati dan ikut bareng dengan kotoran burung tsb..

setelah baca2 dan tanya sana sini kepada orang2 sekitar saya, akhirnya saya tahu kalau memang petai cina atau lamtoro bisa berfungsi juga sebagai obat cacing...

semoga share pengalaman ini bisa bermaanfaat bagi rekan2 sesama kicaumania.

salam..


wah..inpoh yang bagus nih..udah dimakan jankrik juga masi bisa berfungsi untuk obat cacing.
masprasdjoyo - 21/01/2011 07:38 AM
#299

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
Frounce adalah ragi yang sangat menular infeksi saluran pencernaan. Frounce disebabkan oleh protozoa yang disebut Trichomonas yang sering hadir dalam anak burung merpati. Untuk alasan ini, burung merpati wajib di teliti sebelum di berikan ke raptor, jgn memberi makan kepala burung merpati yang paling penting.
Tanda-tanda khas frounce bintik-bintik putih di mulut, sering disebut sebagai "cheesy" atau "plak putih." Ini saja tidak cukup untuk mendiagnosis frounce sebagai plak bisa saja candidiosis, capillaria, atau bahkan Kekurangan vitamin A, tapi itu adalah salah satu ciri dari penyakit. Tanda-tanda lain adalah kepala menjentikkan, kesulitan bernapas, atau bahkan regurgitasi makanan. Ada bau tertentu untuk frounce. Tai hijau juga dapat muncul. bersihkan mulut yg terkena forunce menggunakan kapas basah. Salah satu perawatan umum sekarang adalah memperlakukan burung dengan 25-50 mg / Kg Metronidazol dua kali sehari selama 7 - 10 hari dan diambil sampel daerah yang frounce dengan betadine encer atau Nolvasan solusi untuk mencoba untuk menghapus beberapa plakat. Satu 250 mg tablet dapat dilarutkan dalam 10 cc air. Great Horned Owls dan Barred Owls sangat rentan terhadap hal ini.
pic penyakit frounce :

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung


Serem amat gan takut
nobitanobi - 22/01/2011 05:55 PM
#300
Derkuku sakit
gan,
ada burung jatuh dikebon ane. Kayaknya sakit nih, ane liat di sayapnya kayak banyak uletnya gitu. Die kagak bisa terbang jauh. Jatuh ketanah, dirubung semut dan lalat.

Kasian gan. Mulutnya juga basah. Masih idup. Sementara ane amanin di sangkar.

Gimana nolonginnya yah? Apa bisa dibersihin aja sayapnya, terus kalo ada luka dikasih obat merah aja?

Ini penampakannya gan:

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
Page 15 of 35 | ‹ First  < 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung