Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
Total Views: 37424 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 16 of 35 | ‹ First  < 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 >  Last ›

nobitanobi - 22/01/2011 05:56 PM
#301
Derkuku sakit
gan,
ada burung jatuh dikebon ane. Kayaknya sakit nih, ane liat di sayapnya kayak banyak uletnya gitu. Die kagak bisa terbang jauh. Jatuh ketanah, dirubung semut dan lalat.

Kasian gan. Mulutnya juga basah. Masih idup. Sementara ane amanin di sangkar.

Gimana nolonginnya yah? Apa bisa dibersihin aja sayapnya, terus kalo ada luka dikasih obat merah aja?

Ini penampakannya gan:

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
ning2000 - 24/01/2011 10:04 PM
#302

Gan,ada yang bisa bantu ga untuk mengatasi kutu di burung pakai apa ya?

thanx untuk jawaban juragan semua semoga bisa bermanfaat....

Nb: kalo ada tips yang alami ya,jadi bukan kimia gitu....
Okutet - 25/01/2011 12:06 AM
#303

Quote:
Original Posted By ning2000
Gan,ada yang bisa bantu ga untuk mengatasi kutu di burung pakai apa ya?

thanx untuk jawaban juragan semua semoga bisa bermanfaat....

Nb: kalo ada tips yang alami ya,jadi bukan kimia gitu....


cuba ente mandiin dengan air daun sirih gan, disemprotin gitu juga gak papa\)
atau ada saran dari yang lain?
ning2000 - 25/01/2011 09:52 PM
#304

Quote:
Original Posted By Okutet
cuba ente mandiin dengan air daun sirih gan, disemprotin gitu juga gak papa\)
atau ada saran dari yang lain?

thanx gan
aizawa yuuka - 28/01/2011 02:47 PM
#305
si L (celepuk ane) sakit apa gan?? help...
permisi gan..ane punya celepuk..semenjak 3 hari yang lalu dia sakit gan..
begini kronologisnya biar agan jelas (tapi maaf kalau kepanjangan kayak cerita) :

Spoiler for

pas pertama kali ketawan sakit ketika ane mau fttfin dia..dia terbang agak oleng tapi masih berhasil mencengkeram tangan dan jangkrik, abis itu kan dia langsung balik lagi ke tangkringan seperti biasa, ketika terbang balik itu.. memang agak oleng juga dan pas mau landing, GAGAL..ngelos 'nyusruk' ke belakang yang kebetulan di belakang itu ada pot besar pohon pandan bali, dia masuk ke dalem pot itu jatuh tertelungkup. tapi bisa bangun lagi gan..

setelah itu karena ane kira dia gak kenapa2, akhirnya ane panggil lagi dia..buat fttf..tapi dia terbang rendah n nyamperin ane doang, pas ane suru dia lompat tinggi buat ambil makanannya, yang biasanya sampe ini gak sampe n langsung jatuh dalam keadaan tidak bisa berdiri..kayak lumpuh gitu sambil batting dia..langsung ane kaget banget n ambil dia gan..siang itu dia gak bisa makan berdiri, harus tidur miring karena kalau berdiri posisi kepalanya selalu nunduk2 yang kayak berat banget gitu gan kepalanya..ane pegangin dia makan gan..ane mau nangis kenapa celepuk ane.. :mewek setelah makan, untuk P3Knya ane kasih dia 1 tetes habbatussauda' (jintan hitam) oil..lalu ane taro dia di glove ane yang kebetulan glovenya empuk dan dia bisa senderan n menopang kakinya disitu..

sore dia agak mending tapi kepala masih nunduk2 dan lemah gan..makan sebetulnya masih rakus tapi karena kepala nunduk2 jadi agak susah..
malam hari, ane kasih dia antibiotik "tetraciclyn" yang dicampur sama pocari sdikit (atas dasar saran temen ane yang pengalaman BOPnya sakit). malam dia tertidur..

hari ke-2: besoknya dia sudah terlihat segeran gan..ane seneng..makan lahapan, walaupun sempat terbang gak lancar tersendat2 lalu jatuh..tapi kepala udah gak terlalu nunduk2 sampai sorean dia tidur..(siang hari, ane kan taro dia di rumah2an kandangnya..dia di dalam pingin terbang lompat2 gan..tapi gak berapa lama diam lagi..ane masukin dia di rumah2an kandang karena kalau ditaro di luar dia maunya terbang dll padahal dia masih belum pulih sakitnya..ane kuatir kalau terlalu aktif pas belum fit bisa kecapean dan KO \( )

pas maghribnya...dia kan di tangkringan kandang..sesekali tiba2 dia seperti terjengkang kebelakang gitu gan! tapi kukunya masih nyengkeram tapi posisi dia tuh kayak yang terjengkang2 gitu..kepala mendongak..ane kaget! akhirnya ane copot tuh tangkringan..ternyata ketika di perhatiin juga ketika napak, cara berdirinya itu gak tegap tapi ngelipet gitu kayak yang celepuk masih branch yang masih belum kuat kakinya..ane bingung n sedih kok hari ke-2 awalnya setelah dikasih obat terlihat segar tapi sekarang begini.. \(
akhirnya malem itu dia tidur tanpa perch dan sempat ane terbangun ngedenger dia malem2 batting2 lompat2 di kandang (karena kandangnya ane taro di sebelah tempat tidur ane D . tapi tidur2 juga akhirnya dia..

hari ke-3 : Pagi ini, dia sering jadi sering kayak posisi yang terjengkang gitu kepalanya sampe nyokap ane ikutan panik kenapa ni burung \( lalu setiap dia kayak gitu ane kembaliin lagi ke posisi biasa..kaki masih agak duduk dan sukanya mojok2 di sudut kandang..sekarang dia ane taro di kamar ade ane (kebetulan ade ane lg pergi) karna suasanya tenang dan gak ada orang bolak balik..biar dia tidur..

sekian kronologis selama 3hari


nah, yang ane mau tanyain ke agan sekalian..:

- Penyakit apa yang diderita celepuk ane?
- apakah obat yang ane kasih selama ini benar atau kurang atau salah??
- apakah penyakit BOP ane parah atau ringan?
- kalau obat yang dipakai salah, mohon tambahan info dan pencerahannya.
- kaki tidak kuat apa ada pengaruh karena ada anklet yang selalu dikalungi?


SEDIKIT INFO UNTUK PENCERAHAN MENJAWAB :

1. pengobatan selama ini memakai: tetracyclyn+pocari sweat 3x1 dan jintan hitam oil 1x1
2. Hari hari sebelum dia sakit dari dia sudah mulai aktif terbang sekarang udah juve), kadang kalau terbang dari rumah menuju kebun belakang/ sebaliknya suka nabrak kaca (kebetulan teras belakang dan ruang dalam pembatasnya kaca, bukan tembok), pernah juga nabrak jam dinding (entah kenapa kalau lihat jam dia sukanya melototin terus dia terbang kesitu cuma buat ditabrak terus balik lagi hammer: )
3. Perlakuan orang rumah semuanya baik, ramah, sayang, dan senang bermain dengan dia.

terimakasih banyak bagi yang mau cepat merespon pertanyaan ane ini..
adhystoteles - 29/01/2011 11:12 AM
#306

mau nanya nih kok burung kenari aku ga bunyi aja ya padahal seblumnya rajin bernyanyi apakah sakit????? tapi hariannya dia lincah cuma ga mw bunyi..makasih sebelumnya
ilovekaskus
Okutet - 30/01/2011 12:14 AM
#307

Quote:
Original Posted By adhystoteles
mau nanya nih kok burung kenari aku ga bunyi aja ya padahal seblumnya rajin bernyanyi apakah sakit????? tapi hariannya dia lincah cuma ga mw bunyi..makasih sebelumnya
ilovekaskus


cuba ente gabung kesini gan, skalian kasih lihat penampakannya, sapa tahu master disana bisa bantu.(munkin stress kenari agan)
G4c0r.7unior - 02/02/2011 09:38 AM
#308

Quote:
Original Posted By adhystoteles
mau nanya nih kok burung kenari aku ga bunyi aja ya padahal seblumnya rajin bernyanyi apakah sakit????? tapi hariannya dia lincah cuma ga mw bunyi..makasih sebelumnya
ilovekaskus


salam kenal gan shakehand2shakehand2

coba agan tangkap kenarinya ditiup bagian perutnya kalo ada warna kuning berarti kenari agan gemuk.Tingkatkan jemur minimal 3 jam dan terpenting sayur rutin serta buah timun setiap hari.
isajuneartho - 09/02/2011 08:43 AM
#309

agaaan ,,,,,,,, tolongin donk , buffy ane sakit nih dia tdur trus ga kaya biasanya ,,,, kira'' knapa ya... gjala'a ,,,, diem, mencret, lemess,,, padahal kmaren makan banyak gan ,,,ckckckc mo kedokterhewan mahal ga ya gan ,,,ckckckcilovekaskus
anakkeciil - 15/02/2011 05:35 PM
#310

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
Penyakit Malaria timbul akibat nyamuk, gejalanya adalah tai BOP mencret berwarna hijau.


burhan ane jenisnya celepuk.barusan dy mencret warna hijau gitu.gmna ni???obatnya apa ya??takut nular ey
Okutet - 16/02/2011 01:07 AM
#311

Quote:
Original Posted By isajuneartho
agaaan ,,,,,,,, tolongin donk , buffy ane sakit nih dia tdur trus ga kaya biasanya ,,,, kira'' knapa ya... gjala'a ,,,, diem, mencret, lemess,,, padahal kmaren makan banyak gan ,,,ckckckc mo kedokterhewan mahal ga ya gan ,,,ckckckcilovekaskus


sama kek BOP ane dulu tapi warna eeknya kuning, knapa ya tuh?
ajihyuga - 16/02/2011 06:48 PM
#312

nice info gan.....
:travel:travel:travel:travel
Okutet - 17/02/2011 01:57 AM
#313

Quote:
Original Posted By ajihyuga
nice info gan.....
:travel:travel:travel:travel


apanya yang nice inpoh gan?
punya pets apa aja?
unimmortal - 28/02/2011 11:13 PM
#314

Quote:
Original Posted By aizawa yuuka
permisi gan..ane punya celepuk..semenjak 3 hari yang lalu dia sakit gan..
begini kronologisnya biar agan jelas (tapi maaf kalau kepanjangan kayak cerita) :

Spoiler for

pas pertama kali ketawan sakit ketika ane mau fttfin dia..dia terbang agak oleng tapi masih berhasil mencengkeram tangan dan jangkrik, abis itu kan dia langsung balik lagi ke tangkringan seperti biasa, ketika terbang balik itu.. memang agak oleng juga dan pas mau landing, GAGAL..ngelos 'nyusruk' ke belakang yang kebetulan di belakang itu ada pot besar pohon pandan bali, dia masuk ke dalem pot itu jatuh tertelungkup. tapi bisa bangun lagi gan..

setelah itu karena ane kira dia gak kenapa2, akhirnya ane panggil lagi dia..buat fttf..tapi dia terbang rendah n nyamperin ane doang, pas ane suru dia lompat tinggi buat ambil makanannya, yang biasanya sampe ini gak sampe n langsung jatuh dalam keadaan tidak bisa berdiri..kayak lumpuh gitu sambil batting dia..langsung ane kaget banget n ambil dia gan..siang itu dia gak bisa makan berdiri, harus tidur miring karena kalau berdiri posisi kepalanya selalu nunduk2 yang kayak berat banget gitu gan kepalanya..ane pegangin dia makan gan..ane mau nangis kenapa celepuk ane.. :mewek setelah makan, untuk P3Knya ane kasih dia 1 tetes habbatussauda' (jintan hitam) oil..lalu ane taro dia di glove ane yang kebetulan glovenya empuk dan dia bisa senderan n menopang kakinya disitu..

sore dia agak mending tapi kepala masih nunduk2 dan lemah gan..makan sebetulnya masih rakus tapi karena kepala nunduk2 jadi agak susah..
malam hari, ane kasih dia antibiotik "tetraciclyn" yang dicampur sama pocari sdikit (atas dasar saran temen ane yang pengalaman BOPnya sakit). malam dia tertidur..

hari ke-2: besoknya dia sudah terlihat segeran gan..ane seneng..makan lahapan, walaupun sempat terbang gak lancar tersendat2 lalu jatuh..tapi kepala udah gak terlalu nunduk2 sampai sorean dia tidur..(siang hari, ane kan taro dia di rumah2an kandangnya..dia di dalam pingin terbang lompat2 gan..tapi gak berapa lama diam lagi..ane masukin dia di rumah2an kandang karena kalau ditaro di luar dia maunya terbang dll padahal dia masih belum pulih sakitnya..ane kuatir kalau terlalu aktif pas belum fit bisa kecapean dan KO \( )

pas maghribnya...dia kan di tangkringan kandang..sesekali tiba2 dia seperti terjengkang kebelakang gitu gan! tapi kukunya masih nyengkeram tapi posisi dia tuh kayak yang terjengkang2 gitu..kepala mendongak..ane kaget! akhirnya ane copot tuh tangkringan..ternyata ketika di perhatiin juga ketika napak, cara berdirinya itu gak tegap tapi ngelipet gitu kayak yang celepuk masih branch yang masih belum kuat kakinya..ane bingung n sedih kok hari ke-2 awalnya setelah dikasih obat terlihat segar tapi sekarang begini.. \(
akhirnya malem itu dia tidur tanpa perch dan sempat ane terbangun ngedenger dia malem2 batting2 lompat2 di kandang (karena kandangnya ane taro di sebelah tempat tidur ane D . tapi tidur2 juga akhirnya dia..

hari ke-3 : Pagi ini, dia sering jadi sering kayak posisi yang terjengkang gitu kepalanya sampe nyokap ane ikutan panik kenapa ni burung \( lalu setiap dia kayak gitu ane kembaliin lagi ke posisi biasa..kaki masih agak duduk dan sukanya mojok2 di sudut kandang..sekarang dia ane taro di kamar ade ane (kebetulan ade ane lg pergi) karna suasanya tenang dan gak ada orang bolak balik..biar dia tidur..

sekian kronologis selama 3hari


nah, yang ane mau tanyain ke agan sekalian..:

- Penyakit apa yang diderita celepuk ane?
- apakah obat yang ane kasih selama ini benar atau kurang atau salah??
- apakah penyakit BOP ane parah atau ringan?
- kalau obat yang dipakai salah, mohon tambahan info dan pencerahannya.
- kaki tidak kuat apa ada pengaruh karena ada anklet yang selalu dikalungi?


SEDIKIT INFO UNTUK PENCERAHAN MENJAWAB :

1. pengobatan selama ini memakai: tetracyclyn+pocari sweat 3x1 dan jintan hitam oil 1x1
2. Hari hari sebelum dia sakit dari dia sudah mulai aktif terbang sekarang udah juve), kadang kalau terbang dari rumah menuju kebun belakang/ sebaliknya suka nabrak kaca (kebetulan teras belakang dan ruang dalam pembatasnya kaca, bukan tembok), pernah juga nabrak jam dinding (entah kenapa kalau lihat jam dia sukanya melototin terus dia terbang kesitu cuma buat ditabrak terus balik lagi hammer: )
3. Perlakuan orang rumah semuanya baik, ramah, sayang, dan senang bermain dengan dia.

terimakasih banyak bagi yang mau cepat merespon pertanyaan ane ini..


sama gan celepuk ane juga... bntu up...senasib
eRtujuhHaBelima - 01/03/2011 05:21 AM
#315

Quote:
Original Posted By unimmortal
sama gan celepuk ane juga... bntu up...senasib


kesini aja ya tanyanya
ellythan - 01/03/2011 02:32 PM
#316

ane punya burung gan tiba2 mati, itu kanapa ya???? apa kena flu burung ya!!
mr.kacang - 07/03/2011 03:28 PM
#317

Kalo penyakit yg rentan di alami ole burhan celepuk apa ya gan?[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
mr.kacang - 07/03/2011 03:41 PM
#318

Kalo penyakit yg rentan di alami ole burhan celepuk apa ya gan?[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
dimazterlfc - 08/03/2011 01:16 PM
#319

Permisi master, mohon bantuannya ane newbie hehe. kalo mata lovebird berair, terus sekeliling matanya bulunya rada rontok itu gimana ya? Takut lovebird ane mati \([Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
Okutet - 08/03/2011 06:43 PM
#320

Quote:
Original Posted By dimazterlfc
Permisi master, mohon bantuannya ane newbie hehe. kalo mata lovebird berair, terus sekeliling matanya bulunya rada rontok itu gimana ya? Takut lovebird ane mati \([Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

cuba main kesini \)
Quote:
Original Posted By mr.kacang
Kalo penyakit yg rentan di alami ole burhan celepuk apa ya gan?[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

tanya di kumpulannya aja cuba gan\)
Quote:
Original Posted By ellythan
ane punya burung gan tiba2 mati, itu kanapa ya???? apa kena flu burung ya!!


burung apa?tanda-tandanya seperti apa?
Page 16 of 35 | ‹ First  < 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung