Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
Total Views: 37424 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 35 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

blacks_jackz - 03/09/2009 10:19 AM
#41

Quote:
Original Posted By pronato
ni d rmh saya ada vaksin Bro.,
hehehe


sep2, pantesan aja tau...
di rumah gw blom ada yg kena suspect flu burung...
ada juga flu babi...
hahahaha
pronato - 03/09/2009 10:35 AM
#42

Quote:
Original Posted By blacks_jackz


sep2, pantesan aja tau...
di rumah gw blom ada yg kena suspect flu burung...
ada juga flu babi...
hahahaha


di rmh saya malah belom ada yg kena flu hewan kyk gtu,haha.,
obat kutu sampe obat2 yg laen di rmh saya jg ada.,
cmn nama merek ama bahan aktifnya agak2 lupa.,
hehe
wen's - 03/09/2009 12:19 PM
#43

liatnya di jkt pa di bdg?di tawarin brp waktu itu?

Yg coklat kali umur nya dah gede tuh..soalnya kl masih juve putihnya masih dominan..

Jd kpikiran pengen ternakin bubo..seru kali ya??hehe

:kimpoi::kimpoi::kimpoi:
blacks_jackz - 03/09/2009 12:38 PM
#44
Penyakit Coccidiosis
Coccidiosis adalah penyakit sistem pencernaan yang disebabkan oleh parasit protozoa. Protozoa ini muncul dalam dua bentuk, Isospora dan Eimeria. Isospora adalah bentuk yang ditemukan di Falconiformes dan STRIGIFORMES.
Coccidiosis biasanya ditandai dengan diare, dehidrasi, penurunan berat badan, lesu, bercak-bercak merah di kotorannya, nafsu makan menurun. Yang bercak-bercak merah di kotoran adalah bintik-bintik darah, tetapi kadang-kadang bercak-bercak cukup kecil sehingga berwarna pink. Jika telah berubah sepenuhnya kotoran menjadi full hitam maka ada sejumlah darah melalui sistem pencernaan, pengobatan pada tahap ini kurang efektif.

Ini biasanya diobati dengan antibiotika seperti Baycox, Albon (50 mg / kg), atau Appertex (clazurilum). Benni-Bac (Avian Lactobacillus) mungkin ide yang baik untuk melengkapi sistem pencernaan sehingga bakteri jahat berkurang.
blacks_jackz - 03/09/2009 01:14 PM
#45
Penyakit Salmonella
terus terang gw masih noob tentang penyakit ini, so gw iseng2 nanya ke calon dokter di tread sebelah dan inilah jawabannya :

Quote:
Original Posted By berli86
ok mencoba menjawab ya,berdasar pengetahuan saya,klo sempet nanti saya carikan literaturnya, salmonellosis atau infeksi penyakit karena bakteri salmonella gallinarum atau salmonella pullorum biasa menyerang pada sistem pencernaan burung,gejala klinis yg tampak biasanya diare encer,bisa kehijauan,ataupun berak kapur,kondisi secara umum hewan lemas,nafsu makan turun,malas bergerak, kurus dan bulu tampak kusam dan rontok, cukup susah membedakan sebenernya karena gejala klinis hampir tampak sama,tapi utk meneguhkan diagnosa pasti bisa dilakukan kultur bakteri utk memastikan bahwa memang ada infestasi salmonella,yg bisa dilihat paling utama yaitu tipe fesesnya,kena salmonella pasti diare dan berbau busuk serta menyengat,yg udh biasa pasti tau klo itu kena salmonella..mohon yg lain menambahkan,coba nanti klo ada tambahan saya tambahkan disini.. thx u beer:


dan menurut pendapat gw adalah jika kotoran hewan berwarna hijau dan Pullorum (berak kapur) maka obatnya adalah antibiotik.

dan bener kan jawaban gw, nih buktinya:
Quote:
Original Posted By dhan8
iya gan, pullorum dan berak hijau termasuk gejala salmonella..
obatnya jg bnr antibiotik, paling ditambah vitamin atau suportif terapi..
ange13 - 03/09/2009 04:19 PM
#46

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
ada sebagian yg di jual di indonesia, tetapi pedagang indonesia kebanyakan tidak tahu menahu. contohnya gw, kemaren pas BOP gw sakit gw nanya ke tukang dagangnya "ada tetracylin ga ?" jawab tukang dagang "oh, ga ada de". ya uda wa cek di internet obat burung apa yang mengandung tetracylin dan ternyata jawabannya adalah tetra-chlor, pas gw tanya lagi ke tukang dagang eh si bedul jualan, cape kan gw bolak-balik.
klo untuk flu burung lebih tepatnya di vaksin dari kecil, itupun klo di lingkungan kita ada yg pernah kena flu burung. bersihkan kotoran burungnya maximal 1x 2 hari.

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burungwah sankyu senpai blacks_jackz atas infona berguna banget[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
blacks_jackz - 03/09/2009 06:04 PM
#47

ayo gan mungkin pada mau nambahin...
tentang apa aja asal berkaitan dengan kesehatan sama penyakit BOP.
marinerz - 03/09/2009 06:46 PM
#48

absen ya.\)
blacks_jackz - 03/09/2009 08:18 PM
#49

weks, liat2 harga buku falconry diseases and frist aid mahal bgt.
harganya $150 - $300. hayah2 orang indonesia ga ada yg buat yah ???
sapa tau aja lebih murah...
yuki_kato - 03/09/2009 09:19 PM
#50

bro blackz, smenjak kmrn celepuk w kasi tiput, pup na jd aneh...confused:confused:
biasana kn putih cair ad item2x, td siang pupna jd mirip pupna org..tai:
bulet, padat gede, wrna item, tp bauna agak mending...

klo sakit kayana g deh..coz do'i baik2 ja, msh isa ftf...
ap cma gangguan pncernaan y ??gila:

mhn pencerahan...metal:
blacks_jackz - 03/09/2009 09:45 PM
#51

gambar pub celepuk lo kaya gini bukan ???
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
klo kaya yg di ats masih normal itu, memang kaya gitu klo di kasih makan tiput. kecuali dia mencret warna coklat ato item berarti dia gangguan pencernaan. lagian celepuk lo masih aktif kan.
FadLi aJjah - 03/09/2009 10:35 PM
#52

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
Pembasmian jamur adalah rajin membersihkan bulunya BOP dengan cara di mandikan. contohnya gw, pertama-tama yang gw lakukan adalah :

mempersiapkan sprei:
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

mempersiapkan obat untuk mandi:
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

contohnya gw pake obat "MEDI BIRD"

Indikasi atau keuntungan penggunaan:
-membunuh kuman (virus dan bakteri), jamur dan sporanya
-dapat di gunakan mencegah penyakit ND (tetelo, cekak), CRD (ngorok), korisa (pilek) dll.
-dapat di gunakan untuk desinfeksi kandang
-mengkilapkan bulu
-menyehatkan kulit, mengobati luka

cara pemakaian :
1 tutup botol di campur dengan 1 liter air bersih.
klo gw kan maksimal spreinya 500ml jadi gw campur dengan setengah tutup botol obatnya.
jika menuruti dosisnya, air keminum atau kena mata tetap aman.


beli dmn tuh bro obat.ny ?
yuki_kato - 04/09/2009 12:40 AM
#53

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
gambar pub celepuk lo kaya gini bukan ???
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
klo kaya yg di ats masih normal itu, memang kaya gitu klo di kasih makan tiput. kecuali dia mencret warna coklat ato item berarti dia gangguan pencernaan. lagian celepuk lo masih aktif kan.


yes I am gan,cendolbigcendolbig
ziexan - 04/09/2009 03:48 AM
#54

sep bro black to infonya !!
berguna banget.. hehehe..
sup2:
sundul dulu gan
blacks_jackz - 04/09/2009 04:18 AM
#55

Quote:
Original Posted By FadLi aJjah
beli dmn tuh bro obat.ny ?


di toko2 pakan burung biasanya ada...
blacks_jackz - 04/09/2009 04:19 AM
#56

Quote:
Original Posted By ziexan
sep bro black to infonya !!
berguna banget.. hehehe..
sup2:
sundul dulu gan


makasih gan...
klo ada keluhan, selama wa bisa bantu ya wa bantu okeh....
pronato - 04/09/2009 01:08 PM
#57

Quote:
Original Posted By dodol_gharoet
Busyed bagi2 ilmu mahal gratis. Klo sampe dimanfaatkan pedagang bisa berabe tuh


Namanya saja di kaskus.,ilovekaskusilovekaskus
blacks_jackz - 04/09/2009 01:55 PM
#58

Quote:
Original Posted By pronato
Namanya saja di kaskus.,ilovekaskusilovekaskus


sep gw suka sama bro yg satu ini...
pronato - 04/09/2009 02:20 PM
#59

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
sep gw suka sama bro yg satu ini...


trimakasih o

nanti kn kalo ilmunya dah bnyk bisa d jual buad cari uank., D D
ange13 - 04/09/2009 06:38 PM
#60

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
West Nile Virus adalah penyakit yang disebarkan oleh nyamuk. beberapa BOP ada yg di kandangin demi mengurangi nyamuk yang menyebabkan virus ini. Gejala penyakit ini adalah kehilangan minat dalam makanan, penurunan berat badan, kelesuan, kelemahan, demam, tidur dan, dalam kasus-kasus yang sangat maju, tremor atau kejang-kejang. Juga sering terlihat adalah menyipitkan mata (satu atau kedua mata), kepala miring, terhuyung-huyung, menyeret, ketidakmampuan untuk fokus, nasal discharge, perubahan suara (karena kelumpuhan pengaturan suara di tenggorokan), dan spookiness.

pic:
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
sebelah kiri sebelun terkena virus, sebelah kanan setelah terkena virus.

pengobatan:
BOP di kasih obat Metacam, Meloxicam, Banamine, atau Celebrex. Vitamin B1 kadang-kadang juga diberikan untuk membantu mendukung sistem kekebalan burung. Pembedahan mayat ginjal atau jaringan otak akan mengkonfirmasi virus.

SEnpai blacks_jackz neh obat ada ga ditukang burung??cos kayakna patner ane kayakna mah nah kena gituan mohon bantuan senpai[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
Page 3 of 35 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung