Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
Total Views: 37424 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 31 of 35 | ‹ First  < 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 > 

Iqbaloooon - 24/01/2012 10:33 AM
#601

Quote:
Original Posted By kambing.saja
ane punya burung kacer. beberapa hari kmrn ane kaget, gara2 bulu burung ane banyak yang rontok. itu kira2 knp ya gan?
thanks.


mabung, ngurak, alias ganti bulu itu gan, semua burung juga kaya gitu
23jadul - 26/01/2012 10:38 PM
#602

gan burung ane mti mnddk knp y
awl,a ad petir klw kt tmn ane sich ksambr ptir bnr gk sich
Please pnjelasan master2
reremozink - 29/01/2012 12:34 AM
#603

ane beli burung kacer di pasar kebayoran lama gan,
pulangnya di bungkus kantong semen buatan tukang burungnya,
ehhh, pas nyampe rumah dibuka burungnya udah mati gan,
kenapa yah?
padahal di kasih lubang lho???:mewek:mewek:mewek:mewek
sungek - 01/02/2012 09:42 AM
#604

pagi agan2 semua...
lagi bingung banget ini..
Anis merah dirumah beberapa hari terakir ini kalo setiap abis makan selalu paruhnya buka nutut (mengap2) ..kaya kesulitan nelen gitu..gmn ya solusinya??mohon dibantu ya...berdukas
namazta - 02/02/2012 11:20 AM
#605

bubo ane stelah mabung bulunya kok lama tumbuhny ya gan
mnurut tmen ane ad yg janggal.. teksturny jg kasar,, kya tggal tulang doank
kira suplemen buat numbuhin bulu apa y gan?
thx buat jwbanny cendolbcendolbcendolb
Mrs.Muharram - 04/02/2012 10:20 AM
#606

Quote:
Original Posted By yanradit1
gan klo kena tetelo ada obatnya ga? ane dah coba searching belum ketemu solusinya. ada yg bisa bantu? bop ane kena tetelo nih berdukas


Maaph gan, ane mau tanya dulu. Apa sudah dibawa ke klinik & sudah di diagnosa ND sama dokter hewannya? atau agan masih mengira itu suspect ND? Gjala klinis hewan agan apa aja? Takutnya kena pnyakit lain yg gjala klinisnya hampir sama dg ND.. \)
Mrs.Muharram - 04/02/2012 10:28 AM
#607

Quote:
Original Posted By namazta
bubo ane stelah mabung bulunya kok lama tumbuhny ya gan
mnurut tmen ane ad yg janggal.. teksturny jg kasar,, kya tggal tulang doank
kira suplemen buat numbuhin bulu apa y gan?
thx buat jwbanny cendolbcendolbcendolb


umur brapa gan? uda tua kah?
biar bisa tau causa kena pnyakit atau emang masa moulting..
teddyuntung - 08/02/2012 10:05 PM
#608

Quote:
Original Posted By 23jadul
gan burung ane mti mnddk knp y
awl,a ad petir klw kt tmn ane sich ksambr ptir bnr gk sich
Please pnjelasan master2


bukan ksamber ptir gan .di kaget denger bunyi petir ,kaya kena penyakit jatung tuh !!! soalnya ane jg udah 2x ngalamin begitu gan tapi burung pentet yg begitu setau ane, kalau burung2 lain ane rasa blom pernah denger tuh gan mati gara2 kaget petir ,tapi kalau pentet ane percaya gan soalnya ngalamin sendiri 2x berturut2 ane beli mati nya pass sehabis petir gede

Quote:
Original Posted By reremozink
ane beli burung kacer di pasar kebayoran lama gan,
pulangnya di bungkus kantong semen buatan tukang burungnya,
ehhh, pas nyampe rumah dibuka burungnya udah mati gan,
kenapa yah?
padahal di kasih lubang lho???:mewek:mewek:mewek:mewek


menurut ane itu kepanasan gan kelamaan dijalan , mungkin jg kasih dia kasih lubangnya kurang banyak gan

Quote:
Original Posted By namazta
bubo ane stelah mabung bulunya kok lama tumbuhny ya gan
mnurut tmen ane ad yg janggal.. teksturny jg kasar,, kya tggal tulang doank
kira suplemen buat numbuhin bulu apa y gan?
thx buat jwbanny cendolbcendolbcendolb


coba kasih minyak ikan gan yg bulet2 1hr 3x boss. semoga cepet numbuh gan
namazta - 15/02/2012 08:02 PM
#609

Quote:
Original Posted By Mrs.Muharram
umur brapa gan? uda tua kah?
biar bisa tau causa kena pnyakit atau emang masa moulting..


spertix udah tua
nah klo moulting sprti bukan deh gan, udah dua bulan ini seperti itu
makanan jg saya perbanyak
apa mungkin infeksi jamur (ringworm)
biimoo - 17/02/2012 09:17 AM
#610

Quote:
Original Posted By namazta
spertix udah tua
nah klo moulting sprti bukan deh gan, udah dua bulan ini seperti itu
makanan jg saya perbanyak
apa mungkin infeksi jamur (ringworm)



coba dimandiin pake obat anti kutu gan,abis itu baru dikasih minyak ikan & makannannya dijaga gan,kalo bisa jangan dikasih tikus dulu,dikasih daging ayam kampung yg "ga" ada vaksinnya Yb
biimoo - 17/02/2012 09:20 AM
#611

Quote:
Original Posted By sungek
pagi agan2 semua...
lagi bingung banget ini..
Anis merah dirumah beberapa hari terakir ini kalo setiap abis makan selalu paruhnya buka nutut (mengap2) ..kaya kesulitan nelen gitu..gmn ya solusinya??mohon dibantu ya...berdukas



coba diliat,hidungnya mampet ga gan..kalo hidungnya mampet bahaya itu gan,apalagi terlambat ditangannin,bisa "cepet" dia berdukas
langga08 - 21/02/2012 09:41 AM
#612

gaaaaaaaaaaaaaaaaaan neeeed help ugas kesayangan ane sakit kaya ada bisul nya ini foto nya cara ngatasin dan cara nolong nya gmn gaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnn berdukas berdukasberdukasberdukasberdukas

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

ini tampak sblh nya gan yang ga sakit

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
radzone - 21/02/2012 03:24 PM
#613

Gan ane mau nanya penyakit burung nih, burung ane jenisnya nuri tapi yang keemasan, paruhnya hitam dan bulu bagian dalam warnanya ungu (pict nyusul!!).

Spoiler for Kondisi:

Ni ga bisa berdiri, jadi kayak burung males2an gitu.
Pupil mata normal, kotoran sih iya encer.
Nafsu makan masih normal juga.


Ane searching di gugel katanya itu karena kekurangan kalsium (kurang kena sinar matahari) tapi tiap hari kena sinar matahari kok gan, kan sangkarnya juga gede. Oh ya, sama burungnya lemes, jadi bawaannya matanya merem terus kayak ga ada gairah hidup. Tolong gan, ane mau bawa ke dokter hewan tapi di daerah ane ga ada :mewek:mewek:mewek
teddyuntung - 22/02/2012 03:08 AM
#614

Quote:
Original Posted By langga08
gaaaaaaaaaaaaaaaaaan neeeed help ugas kesayangan ane sakit kaya ada bisul nya ini foto nya cara ngatasin dan cara nolong nya gmn gaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnn berdukas berdukasberdukasberdukasberdukas

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

ini tampak sblh nya gan yang ga sakit

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung


gan bisulnya diemin aja nanti jg copot sendiri kalau dah mateng, sembari kamu olesin minyak tawon aja gan.

Quote:
Original Posted By radzone
Gan ane mau nanya penyakit burung nih, burung ane jenisnya nuri tapi yang keemasan, paruhnya hitam dan bulu bagian dalam warnanya ungu (pict nyusul!!).

Spoiler for Kondisi:

Ni ga bisa berdiri, jadi kayak burung males2an gitu.
Pupil mata normal, kotoran sih iya encer.
Nafsu makan masih normal juga.


Ane searching di gugel katanya itu karena kekurangan kalsium (kurang kena sinar matahari) tapi tiap hari kena sinar matahari kok gan, kan sangkarnya juga gede. Oh ya, sama burungnya lemes, jadi bawaannya matanya merem terus kayak ga ada gairah hidup. Tolong gan, ane mau bawa ke dokter hewan tapi di daerah ane ga ada :mewek:mewek:mewek


coba kasih Super N boss beli di pasar burung atau toko2 jual makanan burung
silmu90 - 22/02/2012 11:37 AM
#615

gan ane mu tnya obat diare buat burung parkit yg mujarap apa ya gan..
pakdhe ane punya parkit pada diare..katanya sih udah mncoba beberapa obat khusus gitu tp tetep aja blum sembuh2.... takutnya nular ke parkit ane hehe..
mksh sebelumnya..
biimoo - 22/02/2012 02:30 PM
#616

Quote:
Original Posted By silmu90
gan ane mu tnya obat diare buat burung parkit yg mujarap apa ya gan..
pakdhe ane punya parkit pada diare..katanya sih udah mncoba beberapa obat khusus gitu tp tetep aja blum sembuh2.... takutnya nular ke parkit ane hehe..
mksh sebelumnya..


jangan dikasih sayur2an dulu gan,biarin aja dia makan biji2an.obat2annya kalo udah nyoba macem2 tapi ga sembuh juga yaudah jangan dikasih lagi,takutnya malah kenapa2 tu burung karena kebanyakan obat.
radzone - 25/02/2012 08:26 AM
#617

Quote:
Original Posted By teddyuntung
gan bisulnya diemin aja nanti jg copot sendiri kalau dah mateng, sembari kamu olesin minyak tawon aja gan.



coba kasih Super N boss beli di pasar burung atau toko2 jual makanan burung


Ga ngaruh, kmaren mau dibawa ke dokter hewan tp udah mati duluan gan berdukas
Bridaga - 26/02/2012 11:49 AM
#618

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
helppp...agan2..suhu2..
tolong gan...KN ane kelopak mata nya bengkak,,,ane g tau sebabnya dan g tau d obatin pake apa...
mohon info nya klo ada yang tahu...plisss gan,,,ni KN baru ane beli soalny...
makasih2..
Mrs.Muharram - 28/02/2012 07:06 AM
#619

Quote:
Original Posted By namazta
spertix udah tua
nah klo moulting sprti bukan deh gan, udah dua bulan ini seperti itu
makanan jg saya perbanyak
apa mungkin infeksi jamur (ringworm)


Stau ane, kalo unggas uda mngalami masa moulting, gak akan bisa kembali sperti smula..
Kalo kena infeksi jamur, biasanya epidermisnya kasar & mengelupas kecil2 sperti ketombe..
Coba beri Vit.E sbagai terapi tambahan..
Mrs.Muharram - 28/02/2012 07:23 AM
#620

Quote:
Original Posted By Bridaga
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
helppp...agan2..suhu2..
tolong gan...KN ane kelopak mata nya bengkak,,,ane g tau sebabnya dan g tau d obatin pake apa...
mohon info nya klo ada yang tahu...plisss gan,,,ni KN baru ane beli soalny...
makasih2..


Coba agan palpasi kelopak matanya, keras atau ada smacam cairan?
Pertolongan pertama, kompres pakai air hangat & beri salep mata dulu gan..
Page 31 of 35 | ‹ First  < 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 > 
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung