Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
Total Views: 37424 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 32 of 35 | ‹ First  < 27 28 29 30 31 32 33 34 35 > 

alika08 - 02/03/2012 08:28 PM
#621

salam kicau agan2 master..
mohon pencerahannya yah, jadi kenari ane bagian lehernya botak.. padahal itu botaknya udah sktr 2 bulan yang lalu, dari sebelum mabung sampai saat ini mabung blm numbuh2 jga..

yang pengen ane tanyain itu kenari kena penyakit apa yah? kalau feeling ane sih kutu, tapi bulan kmrn ane sempet mandiin pake ramuan tradisional smp skrg ttp aja botak terus. dan penanganannya harus bagaimana yah? iloveindonesias
dewapedang - 03/03/2012 12:17 AM
#622

gan tolong bay owl gue dah 2 hari pup2 mulu kaya diare mana putih trus,,
apa yg salah ya??
padahal maem nya tiput doang,,
apa tiput yg bermasalah,, ato dia yg lagi stress??
mohon bantuan nya ya gan maaf klo ada salah...
RenoAfyadi - 06/03/2012 07:28 PM
#623

mau nnya nih seputar burung hantu - celepuk
celepuk ane ingusan, keluar lendir di idung (ya kaya yang ingusan)..
trus keluarnya jga menggelembuang.. spontan ane ketawa ngakak campur takut takutnya flu burung..

pertanyaannya..
jadi burung hantu sya terkena penyakit apa ??
apakah bakal menular ke manusia penyakit tersebut ?? contohnya jadi fluburung..

tolong jawab ya..
nicki10 - 08/03/2012 05:45 AM
#624

halo gan

kacer ane sakit apa yah bulu2 nya lagi mabung trus bulu kepala berdiiri mata ngantuk

obat nya apa ya gan

thx 4
bambang.gembul - 08/03/2012 02:57 PM
#625
kutil burung
mohon pencerahannya bagi para master burug.. Bagaimana cara mengatasi kutil pada burug kacer ??
Dan bagimana cara mengatasinya ?

iloveindonesiasiloveindonesias
AdyMarket - 08/03/2012 03:02 PM
#626

gan minta tolong?
kenapa ya kenari saya nafsu makannya dikit? dan beraknya warna putih?
dah saya obatin pakai super n masih aja kayak gt?
reisyaibrahim - 08/03/2012 06:50 PM
#627

gan tolongin ane , burhan ane matanya katarak gan berdukas
ngeleklontong - 11/03/2012 01:03 AM
#628

Quote:
Original Posted By ciyodork
Agan2.. Mohon bantuan buat newbie.. Ane punya celepuk.. Nah mata kanan nya kebuka cuma setengah.. Yg kiri normal.. Pup normal jg.. Makan tetep lancar.. Ya cuma itu.. Mata kanan ketutup setengah.. Kira2 kena penyakit mata apa ya? Trus ane kasih insto boleh ngga?

Mohon pencerahan nya.. [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung


nubie coba jawab
tu kyk celepuk ane gan matanya ketutup sebelah gara ketempelan sarang laba2 gan
saran c pake obat mata erlamycet*n gan
cos itu ada anti biotiknya
pas netesin jgn ampe kena idungnya ya gan
ngeleklontong - 11/03/2012 01:09 AM
#629

Quote:
Original Posted By mypets
gan ane dapet BWK, cuma susah makan, gimana nih gan?


BWk'nya udah mature gan?
klo udah mature mah siap2 gali lobang tanah bwt dia gan
namazta - 11/03/2012 10:20 PM
#630

Quote:
Original Posted By biimoo
coba dimandiin pake obat anti kutu gan,abis itu baru dikasih minyak ikan & makannannya dijaga gan,kalo bisa jangan dikasih tikus dulu,dikasih daging ayam kampung yg "ga" ada vaksinnya Yb


Quote:
Original Posted By Mrs.Muharram
Stau ane, kalo unggas uda mngalami masa moulting, gak akan bisa kembali sperti smula..
Kalo kena infeksi jamur, biasanya epidermisnya kasar & mengelupas kecil2 sperti ketombe..
Coba beri Vit.E sbagai terapi tambahan..


ijin post foto bubox y gan..
ni foto 3 minggu yg lalu, sekrang jdi tmbah botak gan ...berdukas
Spoiler for dari samping
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
s4kr4y - 12/03/2012 01:37 AM
#631

permisi sesepuh yang ada disini, ane nubie ikutan nimbrung ya, n salam kenal semuanya...

begini..singkat kata saya pelihara owl ( celepuk ) nah bbrp hari ini celepuk ane matanya bengkak sebelah n mengeluarkan cairan, ane baca sih kena snot..gmn ya cara sembuhinnya? kudu diapakan penyakit in secara ane kasian liat owl ane, si bupo namanya, merem trs, makannya sih ky biasa

plis klo ada yg bisa kasi pencerahan ke ane beribu ribu trima kasih gan \)b

iloveindonesia
tokodwi - 13/03/2012 01:05 PM
#632

permisi numpang tanya...


sya pnya burung elang bido umr sekitar 2-3 blnan..
knp mpe skrg dy ga bs berdiri yha..??
tp kakinya bs bergerak/ngejapit..
soal makan rakus banget..
mohon pencerahannya donk masta"

thx..
namazta - 14/03/2012 01:01 AM
#633

Quote:
Original Posted By tokodwi
permisi numpang tanya...


sya pnya burung elang bido umr sekitar 2-3 blnan..
knp mpe skrg dy ga bs berdiri yha..??
tp kakinya bs bergerak/ngejapit..
soal makan rakus banget..
mohon pencerahannya donk masta"

thx..


numpang kasi saran y gan.. mungkin itu kurang kalsium
daging puyuh skalian ama tulang2x d.cacah aja..di alusin
ato cri tulang muda tinggi kalsium, trus d.gerus sampe halus
di.olesin ke daging yg mau dikasi k.bido agan ..
CMIIW
trisam - 19/03/2012 01:21 AM
#634

misi om, kmren sempat punya BwK, sorenya itu masih sehat walafiat gemah ripah loh jinawi , tp koq pagi dia lemasss, di tangkringan merem aja goyang goyang pas gw deketin gw pegang langsung jatuh gak lama kemudian wafat,, knp ya om.. apa dia kena stroke mungkin....
widjojono - 19/03/2012 09:49 AM
#635

Agan bird lovers Yth

Numpang nanya, ane sebenernya bukan birdlovers, tapi kemaren ane pas keluar dari ATM liat ada burung jatuh bersama sarangnya, ternyata sarang burung tsb sudah diserang semur merah \( nah si burung kecil ini (bulunya belum tumbuh lengkap, kemungkinan burung gereja sih) juga di serang semut merah, tadinya ane mau injek matiin tuh burung gan, kan kasian ya mati sengsara diserang semut merah, tapi hati kecil ane bilang, tolongin aja, siapa tahu bisa idup.... akhirnya ane ambil lap gombal dibawah tangki motor ane, ane usir semutnya.....sambil ane tiup2...

Akhirnya itu burung ane adopsi gan, ane buatin sarang pake rumput kering di plastik pot kecil, ane taruh diatas kulkas (kan anget tuh gan)....
ane kasi dia susu yg biasa ane kasih ke doggie ane, itu low lactosa milk, jadi kan kaga diare ya, trus ane campur crakcers dikit.... ini hari ke 2, tadinya lemes banget, ini sudah bisa ciap2 sambil buka mulut kalo laper, ane tetesin pake spuit suntikan, 0,5 cc / 2jam, ama cuilan remah crackers yg ane lembut kan di susu itu.. tadi pagi ane jemur 3 menit biar seger...

trus next nya kalo udah gini gimana ya gan? dipiara terus ampe bisa terbang? atau diapain? trus makannya apa ya biasanya? crackers gitu bisa kan ya? kadang ane kasi nyamuk yg gendut, kan darahnya banyak tuh gan , jadi banyak protein ngakaks

thanks gan buat info2 nya.....iloveindonesias
Mrs.Muharram - 19/03/2012 01:33 PM
#636

Quote:
Original Posted By s4kr4y
permisi sesepuh yang ada disini, ane nubie ikutan nimbrung ya, n salam kenal semuanya...

begini..singkat kata saya pelihara owl ( celepuk ) nah bbrp hari ini celepuk ane matanya bengkak sebelah n mengeluarkan cairan, ane baca sih kena snot..gmn ya cara sembuhinnya?
iloveindonesia


Maaph gan, ane edit postnya. Gak ckp d hp ane.. p
Bengkakny apah cm d mata ajah gan? konsistensi cairannya gmn? kental & bau gak?
Mrs.Muharram - 19/03/2012 01:35 PM
#637

Quote:
Original Posted By s4kr4y
permisi sesepuh yang ada disini, ane nubie ikutan nimbrung ya, n salam kenal semuanya...

begini..singkat kata saya pelihara owl ( celepuk ) nah bbrp hari ini celepuk ane matanya bengkak sebelah n mengeluarkan cairan, ane baca sih kena snot..gmn ya cara sembuhinnya? kudu diapakan penyakit in secara ane kasian liat owl ane, si bupo namanya, merem trs, makannya sih ky biasa

plis klo ada yg bisa kasi pencerahan ke ane beribu ribu trima kasih gan \)b

iloveindonesia
cartozuro - 19/03/2012 08:52 PM
#638

gan bantu ane , neh kenari ane bengkak pipi ne kek melendung gitu
gara2 kemarin abis di hajar tikus trus udah sembuh malah bengkak ... kira kira solusi nya kaseh obat apa gan ??
ne penampakan nya gan
Spoiler for samping

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

Spoiler for depan

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung


makaseh gan , d tunggu segera jawaban ew , kasean do'i cemberut jdi macet bunyi nya
smartku - 20/03/2012 11:20 AM
#639

salam gabung gan,,
ane newbie..mau tanya gan, ane punya beo, nah kayaknya dia kena flu,,sering kayak batuk gitu gan.
kira 2 gimna yah perawatanya dan obatnya.
thanksshakehand2shakehand2shakehand2
Mrs.Muharram - 22/03/2012 02:05 PM
#640

Quote:
Original Posted By Mrs.Muharram


Quote:
Original Posted By smartku
salam gabung gan,,
ane newbie..mau tanya gan, ane punya beo, nah kayaknya dia kena flu,,sering kayak batuk gitu gan.
kira 2 gimna yah perawatanya dan obatnya.
thanksshakehand2shakehand2shakehand2


Kasii obat yang ada kandungan streptomicyn gan, untuk dosis ane gak bisa ngasii cz agan gak nyertain umur & BB si beo. Jangan lupa pemberian air putih yang teratur dari biasanya.. Yb

Moga si beo cepet sembuh gan... doctor: \)



Quote:
Original Posted By cartozuro
gan bantu ane , neh kenari ane bengkak pipi ne kek melendung gitu
gara2 kemarin abis di hajar tikus trus udah sembuh malah bengkak ... kira kira solusi nya kaseh obat apa gan ??
ne penampakan nya gan
Spoiler for samping

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

Spoiler for depan

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung


makaseh gan , d tunggu segera jawaban ew , kasean do'i cemberut jdi macet bunyi nya


Waduuuhh... kena gigit tikus jangan2 gan.. matabelo:
Coba agan palpasi bengkaknya, kerasa ada cairan menyerupai nanah gak?
Agan bisa ngasii obat anti inflamasi & antibiotik penstrep atau jenis antibiotik yg lain. Jangan lupa olesi salep buat obat topikalnya gan. Kompres sesekali pakai air hangat dibagian bengkaknya untuk mengurangi keradangan.. \)

Moga si kenari cepet sembuh gan... doctor: \)
Page 32 of 35 | ‹ First  < 27 28 29 30 31 32 33 34 35 > 
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung