Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
Total Views: 37424 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 35 of 35 | ‹ First  < 30 31 32 33 34 35

samalpha - 26/06/2012 09:44 AM
#681

Misi gan saya mau tanya nih selama ane baca thread burhan ane jadi tertarik .mohon maaf sebelumnya saya sam , saya punya barn owl baru kemarin beli dari teman saya namun saat sampe rumah burhan tersebut kaya mengantuk terus / malas . saat malam hari burhan bersuara terus menerus . saya tidak menempatkannya di ruangan kosong .Saat pagi saya cek barn owl saya seperti sakit tidak mau bergerak dan seperti lemas . Ini akibat dari apa ya?apa karena sakit atau dikarenakan stres?
dan apa pengobatannya agar burhan tidak strees?soalnya kasian saya baru beli udah kaya mau mati lagi \( . Mohon pencerahannya D
mikhailXIII - 26/06/2012 03:14 PM
#682

Maaf gan ane mau nanya, di rumah ane ada burung Nuri yg sakit. Ini ane kasih vitchick sebenernya bahaya ga? Karena temen ane ada yang nyaranin pake itu, kata dia ga apa2 juga klau buat burung. Ane masih takut pakenya karena emang ga pengalaman dan vitchick itu kan bukannya lebih ke ayam ya? Mohon sarannya, terimakasih.
widjojono - 29/06/2012 09:24 PM
#683

Malem agan2 yth
mau tanya, ane kan ada burung semacem emprit gt, ane piara saat dia jatuh dari pohon, sekarang udah gede, ini bbrp hari yl kok dikepalanya ngebenjol segede kacang ijo ya gan? awalnya diagaruk2, apa digigit nyamuk? tapi kok ga kempes2 ya? ane salepin gentamycin tapi dianya malah garuk2 ga betah, akhirnya ane diemin, foto nyusul ya gan..... thanks alot
bukankijoko - 10/07/2012 03:48 PM
#684

gan ane punya buffy baby nih
btw lidahnya kenapa yah ciri kena penyakitkah ?
frounce? , cappilaris? atau yg lain

nih gan
Spoiler for lidah
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung



tapi kalo makan sih laju jaya

sekalian ini gambaran feses nya
Spoiler for eek
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung



mohon di terawang gan
jesnatte - 10/07/2012 11:01 PM
#685
mohon jawaban
gan,
ane mau nanya nih,
di balkon apartemen ane ada barn owl,
sebenernya bukan peliharaan,
tapi induknya emang udah langganan bertelor di balkon apartemen saya.
nah anaknya ini kepalanya kayak miring gitu, gan.
gak bisa lurus gitu kepalanya,
agan tau gak itu kenapa? :|
cacat bawaan atau kena penyakit ya?
ane kasian liatnya, walaupun itu bukan piaraan ane.
draindkv - 12/07/2012 03:49 PM
#686

gan fungsi memandikan burung dgn campuran air gula boleh gag gan??
ane baca di forum sebelah ada yg ngebasa tentang itu..bener gag tuh??
XoneY - 30/07/2012 11:06 AM
#687
WTA VET Dokter Hewan buat Eagle
agan agan mohon nanya nih

dokter hewan yang pakar menangani burung, especially elang di Surabaya dimana ya? ini ane punya temen punya elang uda 1 bulan kok ga bisa berdiri...
kesleo kali...

ane sendiri handle owl, ga pernah punya masalah kyk begini malus

trims info nya yah
XoneY - 30/07/2012 11:08 AM
#688

Quote:
Original Posted By jesnatte
gan,
ane mau nanya nih,
di balkon apartemen ane ada barn owl,
sebenernya bukan peliharaan,
tapi induknya emang udah langganan bertelor di balkon apartemen saya.
nah anaknya ini kepalanya kayak miring gitu, gan.
gak bisa lurus gitu kepalanya,
agan tau gak itu kenapa? :|
cacat bawaan atau kena penyakit ya?
ane kasian liatnya, walaupun itu bukan piaraan ane.


miring gimana?
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

diphoto dulu boleh gan D
XoneY - 30/07/2012 11:11 AM
#689

Quote:
Original Posted By ipamuhang
[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

gan...ane baru beli partner nih..beli siang..sore makan..tp pas malem merem mulu gan..trs ga mao makan..kotoran putih item..tidak aktif..mohon bantuan gaan....?
trs yg kedua..kl dokter hewan yg mao terima burung dimana ya..?kebanyakan anjing,kucing,kelinci..kl burung pada nolak..

terima kasi agan2..


lucu.. hehe. celepuk ya? uda sehat gan? biasa kalo merem aja stress tuh, taruh di kamar kosong sehari-dua hari jangan di tempat berisik... kasih jangkrik di lantai aja biarin sebentar
dontblameureyes - 30/07/2012 12:19 PM
#690

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
Penyakit Malaria timbul akibat nyamuk, gejalanya adalah tai BOP mencret berwarna hijau.


gan, kalo uda kotorannya yg warna hijau,
obatinnya bagaimana ya gan?
pls advc

tq
orangsuniaraja - 21/09/2012 06:15 PM
#691

mau tanya burung kenari saya bulunya ngembang, makannya jadi rakus kena sakit apa ? sementara ini dikasih super-N 4 tetes di air minumnya yg diganti setiap hari.
terimakasih
m3r03n9 - 01/10/2012 12:14 AM
#692
ask
misi gan, nubie lg cari solusi nihh
klo BOP yg suka main mata itu pertanda ap y gan ?
klo fisik sih mah OK
itu cmn kelilipan ato emank BOPnya genit ??
ngobatinya gmn gan ?
seinfein - 01/10/2012 11:10 AM
#693

gan untuk ngilangin kotoran di kaki burung yang udah mengeras pake apa ya ?/yang aman buat burungnya
suwun
salahsatoe - 07/10/2012 08:25 PM
#694
tolong gan
gan celepuk ane kenapa ya?
tadi pagi ane kasi jangkrik napsu tinggi
terus barusan malem ane kasi jangkrik ga mau makan banyak gan?
terus waktu pagi pup ny warnany item putih kayak biasanya
kok barusan malem ini kok pup ny berubah jadi coklat kemerah-merahan gan? :mewek
tolong yang faham di beri solusinya thx
salahsatoe - 07/10/2012 09:26 PM
#695
tolong gan
sory dopost inet lemot
a.dwi - 15/10/2012 02:52 PM
#696

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
Frounce adalah ragi yang sangat menular infeksi saluran pencernaan. Frounce disebabkan oleh protozoa yang disebut Trichomonas yang sering hadir dalam anak burung merpati. Untuk alasan ini, burung merpati wajib di teliti sebelum di berikan ke raptor, jgn memberi makan kepala burung merpati yang paling penting.
Tanda-tanda khas frounce bintik-bintik putih di mulut, sering disebut sebagai "cheesy" atau "plak putih." Ini saja tidak cukup untuk mendiagnosis frounce sebagai plak bisa saja candidiosis, capillaria, atau bahkan Kekurangan vitamin A, tapi itu adalah salah satu ciri dari penyakit. Tanda-tanda lain adalah kepala menjentikkan, kesulitan bernapas, atau bahkan regurgitasi makanan. Ada bau tertentu untuk frounce. Tai hijau juga dapat muncul. bersihkan mulut yg terkena forunce menggunakan kapas basah. Salah satu perawatan umum sekarang adalah memperlakukan burung dengan 25-50 mg / Kg Metronidazol dua kali sehari selama 7 - 10 hari dan diambil sampel daerah yang frounce dengan betadine encer atau Nolvasan solusi untuk mencoba untuk menghapus beberapa plakat. Satu 250 mg tablet dapat dilarutkan dalam 10 cc air. Great Horned Owls dan Barred Owls sangat rentan terhadap hal ini.
pic penyakit frounce :

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung

[Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung


gan, kalo biar burung merpatinya sembuh cara menanggulanginya gimana ya?

sorry nih ane belom ngerti sama yg agan kasih tau diatas -_-

sachrooney - 16/10/2012 12:49 AM
#697

gan mau tanya neh..
kl obatin mata katarak pd burung kicau itu ada yg blang pake madu asli dite2sn gt.. itu bener bs sembuhin katarakna g y?
ada yg ud pnh nyoba n bhsil g? mhon dunk pencerahannya mau nyoba pi tkt knp2 burung na
hapiedz - 16/10/2012 09:58 AM
#698

yg pnting itu.. bisa ngerwat tempat tinggal hewan.. contoh nya membersihkan kandang.. membersihkan kotoran hewan.. jauh kan hewan sri tempat yg kumuh...supaya hewan sehat.. tidak frustasinosaranosara
Page 35 of 35 | ‹ First  < 30 31 32 33 34 35
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung