Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung
Total Views: 37424 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 8 of 35 | ‹ First  < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 >  Last ›

blacks_jackz - 01/11/2009 04:49 PM
#141

Quote:
Original Posted By mai87
kk.. mau nanya donk. burung gelatik saya uda jinak kok masih berdarah aja pangkal paruh nya. kadang kering luka nya, kadang berdarah lagi. kenapa ya? apa memang uda tabiat nya gelatik ga bisa diem ya? Thanksilovekaskus


sabar yah wa cari dolo ebook nya baru ntar klo uda ada wa kasih tau.
blacks_jackz - 01/11/2009 04:54 PM
#142

Quote:
Original Posted By coahkla10
Mau nanya ama suhu2 nie, sayap CHE ane abis jatuh kok miring yah, patah atau gmn ya...ada yang tau bisa sembuhin gmn caranya ga....??burungnya ga kliatan sakit atau gmn....miring aja sayapnya sebelah kiri...

thx


eh gw mo nanya ke lo CHE mu uda dewasa ato masih remaja ?
klo uda dewasa biasanya di perban ala manusia yg lumpuh tangannya tapi, di perban nya di kasih putih telor dan itu pun burung harus keadaan diam di tempat ga boleh terbang2 biasanya pengobatan gini butuh waktu 3-6 bulan, itu gw dapet di video luar negri (youtube) cuma gw lupa lagi link videonya. tapi klo masih anak2 sampe remaja biasanya sembuh sendiri soalnya tulang BOP masih dalam tahap pertumbuhan.
coahkla10 - 01/11/2009 05:20 PM
#143

Masih Juve gan, pake putih telor?klo cuma di diemin gt dan dalam ke adaan diem aja bisa pulih sendiri ga gan?atau di perban pake kaen gt...?
coahkla10 - 01/11/2009 05:21 PM
#144

Masih Juve gan, pake putih telor?klo cuma di diemin gt dan dalam ke adaan diem aja bisa pulih sendiri ga gan?atau di perban pake kaen gt...?
blacks_jackz - 01/11/2009 05:32 PM
#145

Quote:
Original Posted By coahkla10
Masih Juve gan, pake putih telor?klo cuma di diemin gt dan dalam ke adaan diem aja bisa pulih sendiri ga gan?atau di perban pake kaen gt...?


klo masih remaja biasanya sembuh sendiri soalnya masih tahap pertumbuhan, gunanya putih telor adalah zat untuk perekat jadi keadaanya seperti di gif (klo untuk manusia). cuman klo uda pake putih telor di ganti 1x 7hari trus sayap nya di bersihkan dari putih telornya baru di pasang lagi perbannya.
coahkla10 - 01/11/2009 05:36 PM
#146

makasih gan, gara2nya di taruh di lantai atas...ga tau dia loncat ke bak penampungan, ketauannya tadi pagi mo kasih umpan kok sayapnya kebawah satu....mo terbang ke tangkringan dah ga bisa....
blacks_jackz - 01/11/2009 05:39 PM
#147

Quote:
Original Posted By coahkla10
makasih gan, gara2nya di taruh di lantai atas...ga tau dia loncat ke bak penampungan, ketauannya tadi pagi mo kasih umpan kok sayapnya kebawah satu....mo terbang ke tangkringan dah ga bisa....


masih mending sayap patah gan, klo kakinya (daerah selangkangan) yg patah udah gw nyerah, soalnya ga ada di internet pembahasannya.
coahkla10 - 01/11/2009 05:47 PM
#148

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
masih mending sayap patah gan, klo kakinya (daerah selangkangan) yg patah udah gw nyerah, soalnya ga ada di internet pembahasannya.


iya yah, orng aja ssh bnerin kakinya klo dah semper..pa lagi burung.....klo sembuh bs berapa bulan itu gan klo masih juve gt?
Gampang stres klo di pindah tempat gan, blom nyesuain tempat x yah..
blacks_jackz - 01/11/2009 05:52 PM
#149

Quote:
Original Posted By coahkla10
iya yah, orng aja ssh bnerin kakinya klo dah semper..pa lagi burung.....klo sembuh bs berapa bulan itu gan klo masih juve gt?
Gampang stres klo di pindah tempat gan, blom nyesuain tempat x yah..


rata2 klo BOP menyesuaikan diri dengan tempatnya sekitar 1 bulan, nah disitu pinter2nya lo buat nyaman dia, biasanya klo baru dateng langsung di buat manja contohnya di kasih makan sampe kenyang trus perhatikan tempatnya, tempat yg baik untuk pertama kali adalah tempat gelap dan sejuk. klo soal patah sayapnya kira2 sembuhnya tergantung psikologis si burung, bisa 3-8 bulan.
coahkla10 - 01/11/2009 06:07 PM
#150

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
rata2 klo BOP menyesuaikan diri dengan tempatnya sekitar 1 bulan, nah disitu pinter2nya lo buat nyaman dia, biasanya klo baru dateng langsung di buat manja contohnya di kasih makan sampe kenyang trus perhatikan tempatnya, tempat yg baik untuk pertama kali adalah tempat gelap dan sejuk. klo soal patah sayapnya kira2 sembuhnya tergantung psikologis si burung, bisa 3-8 bulan.


Ok makasih gan atas saranya, kasian soalnya dia ga bisa ngepakin sayapnya...
blacks_jackz - 02/11/2009 12:02 AM
#151

Quote:
Original Posted By mai87
kk.. mau nanya donk. burung gelatik saya uda jinak kok masih berdarah aja pangkal paruh nya. kadang kering luka nya, kadang berdarah lagi. kenapa ya? apa memang uda tabiat nya gelatik ga bisa diem ya? Thanksilovekaskus


gw cari2 di internet sedikit sekali tentang gelatik, nih yg gw dapet adalah bisa jadi gelatik kamu dalam keadaan stres. biasanya klo uda berdarah gitu di kasih anticeptik ke lukanya supaya luka cepat menutup dan tidak menjadi infeksi yg menyebabkan kematian.
coahkla10 - 02/11/2009 10:39 PM
#152

Gimana dengan flu burung gan? raptor ada pengaruhnya ga?
blacks_jackz - 03/11/2009 11:01 AM
#153

Quote:
Original Posted By coahkla10
Gimana dengan flu burung gan? raptor ada pengaruhnya ga?


ada gan, flu burung menyerang semua avian, jadi raptor juga bisa kena, saran gw klo di samping rumah kita ada yg melihara avian dalam jumlah banyak contoh nya yang di jadikan peternakan, maka wajib bagi kita ikut vaksin flu burung, vaksin tetelo juga.
coahkla10 - 03/11/2009 11:25 AM
#154

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
ada gan, flu burung menyerang semua avian, jadi raptor juga bisa kena, saran gw klo di samping rumah kita ada yg melihara avian dalam jumlah banyak contoh nya yang di jadikan peternakan, maka wajib bagi kita ikut vaksin flu burung, vaksin tetelo juga.


untuk flu burung tergantung kondisi burung sendiri dan lingkungannya dia sendiri, untuk makanan tambahan buat Raptor semacam elang ada ga gan?andaikan nie raptor di kasih makan daging sapi trs..., bagi kesehatan si burung sendiri gmn gan?
blacks_jackz - 03/11/2009 11:55 AM
#155

Quote:
Original Posted By coahkla10
untuk flu burung tergantung kondisi burung sendiri dan lingkungannya dia sendiri, untuk makanan tambahan buat Raptor semacam elang ada ga gan?andaikan nie raptor di kasih makan daging sapi trs..., bagi kesehatan si burung sendiri gmn gan?


sama seperti kamu di kasih makan daging trus gimana rasanya ?
pasti ada yg kurang kan dalam metabolisme tubuh, nah sama seperti raptor, klo di kasih makan daging sapi trus pasti ada kerukasan metabolisme, hati2 gan bisa menyebabkan kematian.
coahkla10 - 03/11/2009 12:51 PM
#156

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
sama seperti kamu di kasih makan daging trus gimana rasanya ?
pasti ada yg kurang kan dalam metabolisme tubuh, nah sama seperti raptor, klo di kasih makan daging sapi trus pasti ada kerukasan metabolisme, hati2 gan bisa menyebabkan kematian.


musti di selingin daging apa gan bagusnya....klo ayam potong tkutnya mengandung bahan obat ayamnya...soalnye ayam sayur terkenal dengan ayam penuh obat....
blacks_jackz - 03/11/2009 02:05 PM
#157

Quote:
Original Posted By coahkla10
musti di selingin daging apa gan bagusnya....klo ayam potong tkutnya mengandung bahan obat ayamnya...soalnye ayam sayur terkenal dengan ayam penuh obat....


lo handle CHE yah klo ga salah ?
klo gw antara daging sapi, daging ikan tuna, ato burung perkutut yg masih hidup.
coahkla10 - 03/11/2009 02:53 PM
#158

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
lo handle CHE yah klo ga salah ?
klo gw antara daging sapi, daging ikan tuna, ato burung perkutut yg masih hidup.


klo di kasih kelinci apa mermut gmn gan?
burung perkutut klo aku kurng tega gan, soanya dulu2 aku piara perkutut...
blacks_jackz - 03/11/2009 03:13 PM
#159

Quote:
Original Posted By coahkla10
klo di kasih kelinci apa mermut gmn gan?
burung perkutut klo aku kurng tega gan, soanya dulu2 aku piara perkutut...


gpp gan, meskipun sama2 daging tapi kandungannya ada yg beda.
indiecus - 03/11/2009 09:02 PM
#160

gan, bwk ane udah 2 hari ini mogok makan
dikasih ikan, daging sapi, daging ayam ga ada yg mau dimakan
Page 8 of 35 | ‹ First  < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > [Share] Konsultasi Masalah Kesehatan dan Penyakit Burung