Reptil
Home > LOEKELOE > MY PETS > Reptil > ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
Total Views: 64575 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 136 of 146 | ‹ First  < 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 >  Last ›

m1n1m1 - 12/12/2011 05:30 PM
#2701

Ga banyak banyak Cm 1 Dbt nya...... ud kebanyakan kuranya
Johnny.Kemod - 13/12/2011 11:21 AM
#2702

Quote:
Original Posted By m1n1m1
Ga banyak banyak Cm 1 Dbt nya...... ud kebanyakan kuranya

Iya oom, kalo kebayakan keteter juga. Apalagi kerjaan lagi menggila ini\( ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
jambulgembel - 14/12/2011 09:33 AM
#2703
[WTA] Gimana caranya ya gan ??
gan,, ane punya masalah nie ma retic ane..
sebulan lalu ane DP retic d toko hewan deket kosan ane..tapi ane titipin dulu karena ane belom punya kandang yang mumpuni..
terus kira2 seminggu lalu,, ane bayar sisanya plus ane bawa ke kosan..
tapi...........

kondisinya mengenaskan gan.. ga sama pas ane DP.. karena ane uda terlanjur DP,, makanya ane tebus..
jadi di bagian mulutnya kaya luka yang uda lama gitu gan.. selalu basah..

pripiwnya nie gan..

♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦

terus juga ada bagian sisiknya yang kaya ke angkat gitu gan..
berikut pripiwnya ::
♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
jambulgembel - 14/12/2011 11:34 AM
#2704

masih belom ada yang mo jawab pertanyaan ane yang di atas ya ??
gpapa.. ane tunggu... \)

sambil ada 1 lagi nie..

dipong ane..waktu pas pertama kali ane tebus dari yang jualnya,, emang udah ada luka bekas gigitan tiput (katanya)..
kira2 bekas itu bisa ilang ga ya gan ??
soalnya sampe ngangkat kulitnya.. :sad: norose:

kira2 pripiwnya begini ::

♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦

mohon pencerahannya kepada para mastah di sini.. \)
tengkiyu sebelomnya ya gan.. \)
jambulgembel - 14/12/2011 11:46 AM
#2705

sorry... dopost
jambulgembel - 14/12/2011 11:48 AM
#2706

tripost..maaaafff.... D
papaananda - 15/12/2011 12:06 AM
#2707

Ane coba jawab pertanyaan dipong gan .
Itu bisa sembuh dengan beberapa kali sheed tapi meninggalkan bekas luka biasanya .
Berwarna putih cz ane juga pernah mengalami keadaan serupa pada retic ane .
Dan dalam beberapa kali sheed ahirnya bisa sembuh tapi meninggalkan bekas warna putih .
Maaf klo salah . ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
papaananda - 15/12/2011 12:12 AM
#2708

Mohon petunjuk dan info dari teman2 semua .
Saya punya molu ukuran 1,5 m dan sekarang sedang mengalami masalah karena sudah 1 minggu ini seperti mengeluarkan dahak dan ingus dari idung dan mulut .
Dan suaranya pun seperti ngorok dan pasti jika molu ane ingin mengeluarkan suara ngorok pasti akang mangap dan seperti batuk .
Tapi makan masih tetap rakus dan lidah masih tetap menjulur seperti biasa tapi intensitasnya lebih berkurang .
Tadi ane baca2 di page 1 ciri2 tersebut hampir mirip dengan RI .
Yg jadi pertanyaan ane .
Apakah penyakit molu ane udah parah atau baru gejala ?
Dan apa bisa di sembuhkan ?
Karena kata temen ane banyak kasus ular yg kena penyakit RI pasti berujung dengan kematian .
Mohon petunjuknya cz saya sedang kebingungan . ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
ical021 - 15/12/2011 02:23 AM
#2709

Quote:
Original Posted By papaananda
Mohon petunjuk dan info dari teman2 semua .
Saya punya molu ukuran 1,5 m dan sekarang sedang mengalami masalah karena sudah 1 minggu ini seperti mengeluarkan dahak dan ingus dari idung dan mulut .
Dan suaranya pun seperti ngorok dan pasti jika molu ane ingin mengeluarkan suara ngorok pasti akang mangap dan seperti batuk .
Tapi makan masih tetap rakus dan lidah masih tetap menjulur seperti biasa tapi intensitasnya lebih berkurang .
Tadi ane baca2 di page 1 ciri2 tersebut hampir mirip dengan RI .
Yg jadi pertanyaan ane .
Apakah penyakit molu ane udah parah atau baru gejala ?
Dan apa bisa di sembuhkan ?
Karena kata temen ane banyak kasus ular yg kena penyakit RI pasti berujung dengan kematian .
Mohon petunjuknya cz saya sedang kebingungan . ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦


bantuin jawab..
menurut saya sih molu kamu udah kena.. tp masih belum parah...
pengalaman, klw udah parah itu badan ular (sekitar 15cm dari kepala ngangkat") itu tandanya udah terkena infeksi pernafasan parah.. sebelum terlalu parah, kamu jemur aja ularnya tiap pagi (jam 7 - jam 10) itu waktu yg efektif, kira" 10-15 menit lah jemurnya.. dan pastikan suhu kandangnya hangat (mungkin bisa d kasih lampu buat menghangatkan), klw bisa tempat minumnya d angkat dulu aja... klw menutut kamu sakitnya tambah parah.. kamu kasih teramicin aja kedua lubang hidung + mulutnya (masing" 1 tetes aja.. 2 kali sehari) d apotik" ada kok biasanya org jual teramicin harganya kira" 15 ribuan lah \)
emang sihhh molu itu rentan terkena flu..
oke deh, semoga cepat sembuh ya ularnya \)

mungkin temen" lain bisa mengkoreksi atau menambahkan \) thnx
ical021 - 15/12/2011 02:31 AM
#2710

Quote:
Original Posted By jambulgembel
gan,, ane punya masalah nie ma retic ane..
sebulan lalu ane DP retic d toko hewan deket kosan ane..tapi ane titipin dulu karena ane belom punya kandang yang mumpuni..
terus kira2 seminggu lalu,, ane bayar sisanya plus ane bawa ke kosan..
tapi...........

kondisinya mengenaskan gan.. ga sama pas ane DP.. karena ane uda terlanjur DP,, makanya ane tebus..
jadi di bagian mulutnya kaya luka yang uda lama gitu gan.. selalu basah..

pripiwnya nie gan..



terus juga ada bagian sisiknya yang kaya ke angkat gitu gan..
berikut pripiwnya ::


ane sampe bingung,, ko bisa gini ya gan ??
gimana cara nanganinnya ya gan ?? mohon pencerahan agan2..
tengkiyu sebelomnya untuk bantuannya ya gan..

wahh..
jontor ini gan reticknya...
klw lukanya masih basah..
obatin aja gan pake betadin daerah yg lukanya, tp hati" ya.. jangan sampai kejilet sama ularnya D
dan kasih hiding box d dalam kandangnya biar ularnya tenang, dan pastikan ularnya tidak dalam kondisi kelaparan, biasanya klw dia laper kesana kemari deh dianya sambil gesek" kandang pake mulutnya hammer:
Quote:
Original Posted By jambulgembel
masih belom ada yang mo jawab pertanyaan ane yang di atas ya ??
gpapa.. ane tunggu... \)

sambil ada 1 lagi nie..

dipong ane..waktu pas pertama kali ane tebus dari yang jualnya,, emang udah ada luka bekas gigitan tiput (katanya)..
kira2 bekas itu bisa ilang ga ya gan ??
soalnya sampe ngangkat kulitnya.. :sad: norose:

kira2 pripiwnya begini ::

mohon pencerahannya kepada para mastah di sini.. \)
tengkiyu sebelomnya ya gan.. \)

sama kya d atas..
klw lukanya masih basah, kasih betadin aja biar cepet kering..
habis itu nunggu dia seed deh sampai beberapa kali, tp mungkin ada bekasnya lah dikit, gak sesempurna sebelum kena gigit \)
cuman bercak doang kok.. gak sampai bolong D hehehe


sehat selalu ya uler"nya \)
greenfie - 15/12/2011 02:37 AM
#2711

saya punya 7 kura2 brazilcendolb
greenfie - 15/12/2011 02:41 AM
#2712

mengenang kura kuraku yang sudah mati,namanya kulefie sama kufielo....capedes
ngoshit - 15/12/2011 02:42 AM
#2713

[QUOTE=jambulgembel;579424918]gan,, ane punya masalah nie ma retic ane..
sebulan lalu ane DP retic d toko hewan deket kosan ane..tapi ane titipin dulu karena ane belom punya kandang yang mumpuni..
terus kira2 seminggu lalu,, ane bayar sisanya plus ane bawa ke kosan..
tapi...........

kondisinya mengenaskan gan.. ga sama pas ane DP.. karena ane uda terlanjur DP,, makanya ane tebus..
jadi di bagian mulutnya kaya luka yang uda lama gitu gan.. selalu basah..

pripiwnya nie gan..

Spoiler for
♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦


terus juga ada bagian sisiknya yang kaya ke angkat gitu gan..
berikut pripiwnya ::
Spoiler for
♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
Bowoarif - 15/12/2011 09:58 AM
#2714

Permisi gan...

Gan ane punya savmon... udah 5 hari kagak mau makan gan.. baru dateng dy lemes bgt tp kata sellernya tuh savmon sehat walafiat

Nah keluhannya.. savmon ane tu gmn ya supaya stamina sama nafsu makanny balik lagi ??? kurus bgt ni gan.. Hiding, lampu, jemur (baru 3 kali sih), ngebujuk makan, sampe2 ane paksa makan telur rebus ane buka mulutny supaya mau makan.. tp sudahny ga mau mkan lagi. gmn ya saran dari para master master mohon bantuannya

:sorry:sorry

PM atau coment thread ane ya \(
jambulgembel - 15/12/2011 09:59 AM
#2715

Quote:
Original Posted By ical021
wahh..
jontor ini gan reticknya...
klw lukanya masih basah..
obatin aja gan pake betadin daerah yg lukanya, tp hati" ya.. jangan sampai kejilet sama ularnya D
dan kasih hiding box d dalam kandangnya biar ularnya tenang, dan pastikan ularnya tidak dalam kondisi kelaparan, biasanya klw dia laper kesana kemari deh dianya sambil gesek" kandang pake mulutnya hammer:

sama kya d atas..
klw lukanya masih basah, kasih betadin aja biar cepet kering..
habis itu nunggu dia seed deh sampai beberapa kali, tp mungkin ada bekasnya lah dikit, gak sesempurna sebelum kena gigit \)
cuman bercak doang kok.. gak sampai bolong D hehehe




sehat selalu ya uler"nya \)


iya gan.. emang jontor gan.. udah lebar banget mulutnya..sampe2 ane panik.. takut dia ga mau makan atau lukanya melebar..

tengkiyu untuk pencerahan dan doanya ya gan.. \)
jambulgembel - 15/12/2011 11:41 AM
#2716

Quote:
Original Posted By ngoshit
coba bantu, foto ga begitu jelas jd prediksi ya:

ada 2 kemungkinan: 1 sariawan, 2. rubbing karena salah kandang, kalau boleh tahu apa set kandangnya pakai strimin atau kawat ram? untuk pencegahan biar ga lebih parah: karantina dulu si-retic bisa pakai kontainer, atau lebih bagusnya kandang dari kayu (jangan lupa sediakan air minumnya juga). makan masih lancar bro?





bersihkan luka dan segera dibetadine, luka biasanya akan kering dalam 4-5 hari
, kalau tidak segera disterilkan bisa berakibat timbulnya set/ larva dari lalat yang mengakibatkan pembusukan ( bukannya nakut-nakutin tp antisipasi aja )

silahkan yang lain boleh menambahkan


pokonya mah jontor gan retic ane.. :norose :mewek:

iya gan.. nti ane cb lakuin apa yg agan saranin..
tengkiyu u/pencerahannya ya gan.. \)
ical021 - 15/12/2011 11:51 AM
#2717

Quote:
Original Posted By jambulgembel


iya gan.. emang jontor gan.. udah lebar banget mulutnya..sampe2 ane panik.. takut dia ga mau makan atau lukanya melebar..

tengkiyu untuk pencerahan dan doanya ya gan.. \)

Makanya itu..
Klw misalkan lukanya d luar, kasih aja betadin biar cpt kering.. Klw lukanya d dalam mulut (sariawan) tetesin pake teramisin..
Dalam kandanynya kasih tempat sembunyi biar dia tenang, dan taro kandangnya d tempat yg tenang dan jangan terlalu tenang, biarkan dia rileksasi dlu \)
Sekali lagi, pastikan ularnya tdk dalam keadaan lapar (y) ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
papaananda - 15/12/2011 05:18 PM
#2718

Quote:
Original Posted By ical021


bantuin jawab..
menurut saya sih molu kamu udah kena.. tp masih belum parah...
pengalaman, klw udah parah itu badan ular (sekitar 15cm dari kepala ngangkat") itu tandanya udah terkena infeksi pernafasan parah.. sebelum terlalu parah, kamu jemur aja ularnya tiap pagi (jam 7 - jam 10) itu waktu yg efektif, kira" 10-15 menit lah jemurnya.. dan pastikan suhu kandangnya hangat (mungkin bisa d kasih lampu buat menghangatkan), klw bisa tempat minumnya d angkat dulu aja... klw menutut kamu sakitnya tambah parah.. kamu kasih teramicin aja kedua lubang hidung + mulutnya (masing" 1 tetes aja.. 2 kali sehari) d apotik" ada kok biasanya org jual teramicin harganya kira" 15 ribuan lah \)
emang sihhh molu itu rentan terkena flu..
oke deh, semoga cepat sembuh ya ularnya \)

mungkin temen" lain bisa mengkoreksi atau menambahkan \) thnx


Makasih gan atas jawabannya .
Trus 1 lg .
Apa kemungkinan hidup ular yg sudah kena RI itu sangat kecil ??
Dan jika di satukan dengan ular yg lain menular lewat udara atau tidak ??
Cz kandang ane sistem etalase gtu .
Jadi antara ular yg lain itu di pisahkan hanya dengan kaca yg sudah di lubangi dan udaranya menyambung dari kandang 1 ke kandang lainnya . ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
ical021 - 15/12/2011 05:35 PM
#2719

Quote:
Original Posted By papaananda
Makasih gan atas jawabannya .
Trus 1 lg .
Apa kemungkinan hidup ular yg sudah kena RI itu sangat kecil ??
Dan jika di satukan dengan ular yg lain menular lewat udara atau tidak ??
Cz kandang ane sistem etalase gtu .
Jadi antara ular yg lain itu di pisahkan hanya dengan kaca yg sudah di lubangi dan udaranya menyambung dari kandang 1 ke kandang lainnya . ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦

itu klw RInya sdh sangat parah.. sampai badannya ngangkat" gitu...
saya dulu pernah mengalami seperti itu, berkat pengobatan yg rutin satu ular saya sembuh dan satunya lagi tdk terselamatkan krn sdh sangat parah \(

iya gan...
harus d pisah klw engga, bisa menular \(
pisahin ular yg sakit dari tempat asalnya itu, habis itu seteril kandang bekas ular yg sakit tadia pake antiseptic, dan klw bisa misahinnya beda ruangan dan tidak sejalur angin...
nah, klw udah terlanjur d gabung tadi, klw bisa seterilkan juga kandang ular yg sehat tadi + mandikan ularnya dan jemur d matahari pagi...

semoga ularnya cepet sembuh \)
ical021 - 15/12/2011 05:40 PM
#2720

Quote:
Original Posted By Bowoarif
Permisi gan...

Gan ane punya savmon... udah 5 hari kagak mau makan gan.. baru dateng dy lemes bgt tp kata sellernya tuh savmon sehat walafiat

Nah keluhannya.. savmon ane tu gmn ya supaya stamina sama nafsu makanny balik lagi ??? kurus bgt ni gan.. Hiding, lampu, jemur (baru 3 kali sih), ngebujuk makan, sampe2 ane paksa makan telur rebus ane buka mulutny supaya mau makan.. tp sudahny ga mau mkan lagi. gmn ya saran dari para master master mohon bantuannya

:sorry:sorry

PM atau coment thread ane ya \(


coba d kasih suplemen penambah nafsu makan aja gan seperti curcumaplus, minyak ikan dll...
dan jangan lupa jemur terus tiap pagi, pastikan air minum, hiding box tersedia di dalam kandang..
dan kle agan punya penghangat (lampu atau semacamnya, kasih aja d dalam kandangnya biar suhunya anget... )

klw udah keliatan membaik, coba kasih jangkrik dlu.. klw gak mau juga makan jangkrik coba kasih daging yg masih ada bau" darahnya..
pengalaman sih.. biawak" ane klw nyium bau darah pasti lupa diri.. bawaannya pengen makann aja D hehehe

semoga cepet sembuh \)
Page 136 of 146 | ‹ First  < 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Reptil > ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦