Reptil
Home > LOEKELOE > MY PETS > Reptil > ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
Total Views: 64575 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 137 of 146 | ‹ First  < 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 >  Last ›

izuma666 - 15/12/2011 05:58 PM
#2721

agan agan senior permisi ane mau nanya...patola ane sepertinya rubbing tp satu muka ancur semua sampai matanya yang satu sampe berwarna putih susu penangananya gimana ini terima kasihiloveindonesiasiloveindonesias
ngoshit - 15/12/2011 06:11 PM
#2722

Quote:
Original Posted By izuma666
agan agan senior permisi ane mau nanya...patola ane sepertinya rubbing tp satu muka ancur semua sampai matanya yang satu sampe berwarna putih susu penangananya gimana ini terima kasihiloveindonesiasiloveindonesias



Quote:
Original Posted By ical021
Makanya itu..
Klw misalkan lukanya d luar, kasih aja betadin biar cpt kering.. Klw lukanya d dalam mulut (sariawan) tetesin pake teramisin..
Dalam kandanynya kasih tempat sembunyi biar dia tenang, dan taro kandangnya d tempat yg tenang dan jangan terlalu tenang, biarkan dia rileksasi dlu \)
Sekali lagi, pastikan ularnya tdk dalam keadaan lapar (y) ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦



kasusnya hampir sama kaya retic di atas, penanganan juga ga beda-beda amat, karantina, hiding cave, jangan banyak handling, kalau rubbingnya parah sampai sobek bisa dijahit, karantina 3-5 hari kontrol untuk lukanya, kalau ada yang belum kering bisa diulangi tekhnik di atas, baru setelah luk kering (1-2minggu) test makan. semoga membantu
izuma666 - 16/12/2011 04:14 PM
#2723

makasih gan sarannya nanti ane coba...tp ane khawatir sama matanya yg sampe berwarna putih susu gan apa perlu dibersihkan???iloveindonesiasiloveindonesias
ngoshit - 16/12/2011 05:06 PM
#2724

Quote:
Original Posted By izuma666
makasih gan sarannya nanti ane coba...tp ane khawatir sama matanya yg sampe berwarna putih susu gan apa perlu dibersihkan???iloveindonesiasiloveindonesias



sebelumnya mata berkabut gitu ga? atau jangan-jangan karena gagal shading? bersihkan bro, pakai air anget-anget kuku..
izuma666 - 17/12/2011 05:17 PM
#2725
gini gan kronologisnya
pertama di sekujur tubuh patola ane muncul benjolan kecil lalu di benjolan itu sisiknya membusuk.... pas shedding pertama setelah itu agak sembuh dan luka menutup tetapi ada benjolan agak besar di belakang mata kanan shedding kedua kira" 2 minggu setelah shedding pertama benjolan ilang tapi mukanya ancur karena nabrak dinding mata kananya seperti masih tertinggal kulit lamanya? daging putih gitu gan......setelah matanya dibersihkan lalu diapakan???iloveindonesiasiloveindonesiasiloveindonesias
ngoshit - 17/12/2011 07:01 PM
#2726

Quote:
Original Posted By izuma666
pertama di sekujur tubuh patola ane muncul benjolan kecil lalu di benjolan itu sisiknya membusuk.... pas shedding pertama setelah itu agak sembuh dan luka menutup tetapi ada benjolan agak besar di belakang mata kanan shedding kedua kira" 2 minggu setelah shedding pertama benjolan ilang tapi mukanya ancur karena nabrak dinding mata kananya seperti masih tertinggal kulit lamanya? daging putih gitu gan......setelah matanya dibersihkan lalu diapakan???iloveindonesiasiloveindonesiasiloveindonesias



kalau sisa kulit sheding yang memang ga mau lepas penanganannya kulit sheding harus kita lepas, basuh dengan air hangat-hangat kuku kalau sudah agak lembek kulit sisanya maka kita angkat pelan-pelan dengan bantuan penjepit (pinset) kalau tidak diangkat lama-lama bisa numpuk terus yang akhirnya mengakibatkan kebutaan pada ular, benjolnya apa karena cacing bro?
ical021 - 17/12/2011 07:22 PM
#2727

Quote:
Original Posted By izuma666
pertama di sekujur tubuh patola ane muncul benjolan kecil lalu di benjolan itu sisiknya membusuk.... pas shedding pertama setelah itu agak sembuh dan luka menutup tetapi ada benjolan agak besar di belakang mata kanan shedding kedua kira" 2 minggu setelah shedding pertama benjolan ilang tapi mukanya ancur karena nabrak dinding mata kananya seperti masih tertinggal kulit lamanya? daging putih gitu gan......setelah matanya dibersihkan lalu diapakan???iloveindonesiasiloveindonesiasiloveindonesias


bentar..
benjolan nya itu kena cacar atau cacing nih?
ngoshit - 17/12/2011 07:33 PM
#2728

Quote:
Original Posted By ical021
bentar..
benjolan nya itu kena cacar atau cacing nih?


coba nunggu yang punya dl om bro..
izuma666 - 18/12/2011 07:56 PM
#2729

benjolannya sepertinya cacar tp sudah bersih setelah beberapa kali shedding malah tadi pagi shed yg ke3 kali...tinggal membersihkan matanyailoveindonesiasiloveindonesiasiloveindonesias
ngoshit - 19/12/2011 03:30 AM
#2730

Quote:
Original Posted By izuma666
benjolannya sepertinya cacar tp sudah bersih setelah beberapa kali shedding malah tadi pagi shed yg ke3 kali...tinggal membersihkan matanyailoveindonesiasiloveindonesiasiloveindonesias



sip, nunggu apdetnya bro, semoga bis sembuh total..
papaananda - 19/12/2011 04:49 PM
#2731

Quote:
Original Posted By ical021

itu klw RInya sdh sangat parah.. sampai badannya ngangkat" gitu...
saya dulu pernah mengalami seperti itu, berkat pengobatan yg rutin satu ular saya sembuh dan satunya lagi tdk terselamatkan krn sdh sangat parah \(

iya gan...
harus d pisah klw engga, bisa menular \(
pisahin ular yg sakit dari tempat asalnya itu, habis itu seteril kandang bekas ular yg sakit tadia pake antiseptic, dan klw bisa misahinnya beda ruangan dan tidak sejalur angin...
nah, klw udah terlanjur d gabung tadi, klw bisa seterilkan juga kandang ular yg sehat tadi + mandikan ularnya dan jemur d matahari pagi...

semoga ularnya cepet sembuh \)


Nah udah beberapa hari ini ane pake teramicin sekarang udah rada mendingan cz udah jarang mangap2 tapi nafasnya jadi kea bunyi + makan jadi nolak ...
Dan 1 lg kok dia G䪪k mw ngelingker kea uler pada umumnya ??
Apa memang klo kena RI seperti itu ??
Maaf nih gan ngerepotin banyak tanya . ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
ical021 - 19/12/2011 09:11 PM
#2732

Quote:
Original Posted By papaananda
Nah udah beberapa hari ini ane pake teramicin sekarang udah rada mendingan cz udah jarang mangap2 tapi nafasnya jadi kea bunyi + makan jadi nolak ...
Dan 1 lg kok dia G䪪k mw ngelingker kea uler pada umumnya ??
Apa memang klo kena RI seperti itu ??
Maaf nih gan ngerepotin banyak tanya . ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦


di jemur gak?
pas netesinnya pasti masuk gak?
gejala flu itu makin lama makin menyerang pernafasan, klw bunyi" itu biasanya ingusnya kering, jadi susah nafas... sering bantu bersihkan aja klw upilnya itu keliatan di permukaan idung.
tp liat kondisinya, klw badannya ngangkat" (sekitar 150 cm dari kepala) itu pernafasannya udah kena dan sampai saat ini saya gak bsa ngobatin bila sudah sampai tahap itu \(
ohya, angetin kandangnya ya biar ingusnya gak beku.. klw bbeku itu ntar susah nafas lagi \(
semoga cepet sembuh aja ulernya , dan jemurn + kasih teramisinnya yg rutin ya... GBU brother thumbup:
white.rose - 22/12/2011 10:44 AM
#2733

gan mau numpang tanya,.. ane punya turtle 3 sulcata, istar, sm burmish kata yg jual.... nah yg burmish ini kenapa tidur mulu ya gan, gak mau makan,.... kl abis direndem dan dijemur gerak2 jalan2 sebentar trus diem lagi,.... makan juga dikit bgt, dah 3 hari bgini terus... sedangkan yg sulcata dan istar mah rakus bgt,... kenapa ya gan.....

need help
Komainy - 22/12/2011 11:10 AM
#2734

sup:sup:sup:sup:sup:sup:sup:
Johnny.Kemod - 22/12/2011 02:04 PM
#2735

Quote:
Original Posted By Komainy
sup:sup:sup:sup:sup:sup:sup:

Apaan sih oomnohope: ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
Johnny.Kemod - 22/12/2011 02:08 PM
#2736

Quote:
Original Posted By white.rose
gan mau numpang tanya,.. ane punya turtle 3 sulcata, istar, sm burmish kata yg jual.... nah yg burmish ini kenapa tidur mulu ya gan, gak mau makan,.... kl abis direndem dan dijemur gerak2 jalan2 sebentar trus diem lagi,.... makan juga dikit bgt, dah 3 hari bgini terus... sedangkan yg sulcata dan istar mah rakus bgt,... kenapa ya gan.....

need help

Udah adopt berapa lama oom? Dari dateng udah begitu apa udah lama tapi baru 3 hari ini bermasalah? ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
ganjaforever - 24/12/2011 08:39 PM
#2737

gan ane minta info nya dong, buat newbie lebih enak melihara carpet atau chondro biak?
kalo karakter carpet gimana gan dan chondro?
mohon info nya ya agan master reptil
15chandra - 25/12/2011 11:20 AM
#2738

Quote:
Original Posted By ganjaforever
gan ane minta info nya dong, buat newbie lebih enak melihara carpet atau chondro biak?
kalo karakter carpet gimana gan dan chondro?
mohon info nya ya agan master reptil


newbi mau coba jawab gan,
kalo buat newbi kaya kita mending melihra carpet, karena yang namanya chondo biak itu karakternya 80% galak,
izuma666 - 25/12/2011 04:57 PM
#2739
update kondisi patola
kulit yg menutup di wajah udah ane ambil dan mukanya jd mulus n cakep lagi tp matanya masih ada satu lapisan kulit lagi mo menunggu shed berikutnya n tadi pagi udah makan...makasih buat yg sudah bantu.....tambahan,,teramycin itu obat impor ato di apotik udah dijual bebas???buat nyetokiloveindonesiasiloveindonesiasiloveindonesias
ical021 - 26/12/2011 01:14 AM
#2740

Quote:
Original Posted By izuma666
kulit yg menutup di wajah udah ane ambil dan mukanya jd mulus n cakep lagi tp matanya masih ada satu lapisan kulit lagi mo menunggu shed berikutnya n tadi pagi udah makan...makasih buat yg sudah bantu.....tambahan,,teramycin itu obat impor ato di apotik udah dijual bebas???buat nyetokiloveindonesiasiloveindonesiasiloveindonesias


d apotik" juga ada \)
Page 137 of 146 | ‹ First  < 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Reptil > ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦